Feed

Gagal Akuisisi, Taipan Hong Kong Mau Pecat CEO Giordano



Shirley Zhao – Bloomberg News

Bloomberg, Keluarga Henry Cheng, pemegang saham terbesar Giordano International Ltd dengan kepemilikan 24,1%, tengah berupaya mencopot Peter Lau dari jabatan CEO perusahaan pakaian tersebut. Langkah ini diambil setelah upaya mereka mengakuisisi perusahaan itu dua tahun lalu gagal.

Melalui pengajuan ke bursa saham pada hari Senin (5/2), keluarga Cheng mengusulkan pengangkatan Colin Currie, mantan Managing Director Adidas AG untuk China, sebagai CEO Giordano. Mereka juga berniat menempatkan dua anak Henry, Sonia dan Christopher, sebagai direktur non-eksekutif di dewan direksi.

Giordano saat ini sedang mencari nasihat hukum terkait langkah lanjutan yang tepat. Harga saham Giordano sempat anjlok 7,4% pada Selasa pagi, penurunan terbesar dalam hampir sebulan, sebelum berangsur pulih menjadi 4,9%.

Giordano selama ini telah lama menjadi incaran keluarga Cheng. Pada 2022, mereka menawarkan untuk membeli sisa saham Giordano senilai HK$2,56 miliar (sekitar Rp5,1 triliun) secara tunai. Namun, kesepakatan tersebut gagal karena kurang dari setengah pemegang saham menyetujuinya.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed