Business is booming.

Five Anime yang Dapat Melampaui Ranking Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Sama dengan film dan serial TV umumnya, di dunia anime rating atau skor juga sudah menjadi satu tolak ukur non formal kualitas karya. Jika penghargaan adalah pencapaian resmi, maka rating atau skor adalah suara dan apresiasi para penikmat anime.

Fullmetal Alchemist Brotherhood (FMAB) adalah anime yang memiliki rating tertinggi saat ini. Anime yang pertama tayang tahun 2009 ini sudah cukup lama menempati posisi puncak dan belum ada anime yang benar-benar menggeser posisinya. Lantas, adakah anime yang bisa melampaui rating FMAB? Tentu saja ada, di bawah ini ada 5 anime yang diprediksi dapat melampaui rating anime terbaik saat ini.

1. Remake sempurna anime Berserk

5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhoodcbr.com

Berserk memang sudah pernah diadaptasi menjadi anime, namun tidak satupun adaptasi anime Berserk sukses mengangkat kualitas sebenarnya dari manganya. Berserk adalah manga terbaik saat ini, Berserk terkenal dengan dunia dark fantasy yang memukau sekaligus mencekam.

Bagi kamu yang belum tahu, Berserk adalah manga seinen (pria dewasa) yang menceritakan tentang pembalasan dendam Guts seorang mantan tentara bayaran yang dikhianati teman paling dipercayanya, Griffith. Guts dan rekan-rekan seperjuangannya ditumbalkan Griffith kepada iblis, demi mewujudkan ambisi Griffith.

2. JoJo’s Bizarre Adventure Part 7: Steel Ball Run (JoJo no Kimyou na Bouken Part 7: Steel Ball Run)

5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhoodcomicbook.com

JoJo’s Bizarre Adventure Part 7: Steel Ball Run adalah seri terbaik dari semesta manga JoJo’s Bizarre Adventure. Manga JoJo’s Bizarre Adventure Part 7: Steel Ball Run bercerita tentang Gyro Zeppeli dan Johnny Joestar yang mengikuti perlombaan terhebat di dunia (Steel Ball Run) untuk memenangkan hadiah lima puluh juta dolar, sekaligus mengungkap rahasia kekuatan luar biasa bola baja.

Peluang JoJo’s Bizarre Adventure Part 7: Steel Ball Run untuk melampaui rating Fullmetal Alchemist Brotherhood terbilang besar. Salah satu alasannya adalah padunya cerita JoJo’s Bizarre Adventure Part 7: Steel Ball Run sebagai seri yang berdiri sendiri ataupun sebagai bagian dari semesta JoJo’s Bizarre Adventure.

3. Vagabond

5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhoodtumblr.com

Diadaptasinya manga fiksi sejarah Vinland saga menjadi anime tentunya membuka asa banyak orang akan adaptasi anime Vagabond. Manga seinen (pria dewasa) Vagabond adalah manga yang merupakan adaptasi dari novel karya Eiji Yoshikawa, mangaka Takehiko Inoue (kreator Slam Dunk dan Real) adalah sosok yang mengilustrasikan manga ini.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Vagabond sendiri berkisah tentang samurai legendaris Miyamoto Musashi, dikenal dengan nama masa kecilnya Shinmen Takezou, dia adalah pemuda yang liar dan kasar, baik dalam penampilan maupun tindakannya. Hidup sebagai buronan pertempuran Sekigahara (pertempuran Toyotomi dengan klan Tokugawa), Shinmen Takezou diselamatkan dan diberi kesempatan hidup baru oleh seorang biksu, Shinmen Takezou pun mengubah namanya menjadi Miyamoto Musashi.

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime “Fullmetal Alchemist: Brotherhoood”

4. Remake anime Monster

5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhoodiwatchedananime.com

Remake anime Monster tentunya termasuk yang berpeluang melampaui Rating FMAB. Anime Monster yang pertama tayang tahun 2004, sudah bisa dikatakan lawas dan membutuhkan remake. Bagi kamu yang belum tahu, Monster adalah anime bergenre thriller, psychological, seinen, yang bercerita tentang Tenma Kenzou seorang ahli bedah jenius yang bekerja di Jerman pasca perang dingin.

Terjebak situasi ketidakpastian antara memilih mengejar kesuksesan profesional atau menjaga sumpahnya, Dr. Tenma memilih untuk menyelamatkan anak yatim piatu yang datang pertama dibandingkan Walikota Düsseldorf, mengakibatkan sang walikota meninggal dan karier Tenma sebagai dokter hancur.

Namun, kematian misterius direktur rumah sakit dan dua dokter lainnya, membuat posisi Dr. Tenma dipulihkan. Tanpa bukti untuk menghukumnya, Dr. Tenma dibebaskan dan melanjutkan untuk mendapatkan posisi direktur rumah sakit.

Sembilan tahun kemudian, terungkapnya fakta anak yatim piatu yang pernah diselamatkan Dr. Tenma dahulu adalah seorang pembunuh berantai, Dr. Tenma pun memulai perjalanan melintasi Jerman untuk menebus malapetaka yang disebarkan oleh orang yang dia selamatkan.

5. Solo Leveling (Na Honjaman Level Up)

5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhoodgamenguides.com

Manhwa (komik Korea) Solo Leveling menceritakan tentang Sung Jin-Woo seorang Hunter E-Rank berjuluk Hunter paling lemah di dunia yang mendapatkan kesempatan untuk Reawakened (kebangkitan kembali), Sung Jin-Woo menerima sebuah kekuatan aneh yang membuatnya mengetahui cara rahasia untuk naik level dan menjadi Hunter S-Rank terkuat.

Solo Leveling adalah manhwa terbaik saat ini, hal itu jugalah yang membuat Solo Leveling sangat difavoritkan untuk diadaptasi menjadi anime. Solo Leveling memiliki banyak keunggulan, diantaranya desain karakternya yang sangat bagus bahkan melebihi rata-rata manhwa pada umumnya, berpremis from zero to hero atau weak to strong dengan karakter utama overpowered, bernuansa cerita shounen dengan banyak adegan sadis, dan mempunyai kedekatan cerita dengan genre isekai dan game.

FMAB memang menjadi favorit para fans anime di Jepang maupun di negara-negara lain. Namun, bagaimana pendapatmu? Anime manakah yang paling berpeluang melampaui rating Fullmetal Alchemist Brotherhood?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Source link