Connect with us

Olahraga

Febri Siap Lanjutkan Tren Positif Tim Dengan Hajar Persebaya

Febri Siap Lanjutkan Tren Positif Tim Dengan Hajar Persebaya


Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan tampil pada laga 8 besar Piala Menpora melawan Persebaya. Demi merebut tiket ke babak semi final, Febri Hariyadi pun menegaskan timnya akan bermain all out dan melanjutkan tren positif.

Maung Bandung memang punya modal bagus jelang laga kontra Persebaya besok. Karena di kualifikasu grup lalu, catatan bagus bisa ditorehkan. Tiga laga ditutup dengan satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Febri pun ingin meneruskan rentatan hasil positif itu di Stadion Maguwoharjo besok. “Kita besok, seperti yang coach bilang, akan melanjutkan tren positif dari fase grup ke babak 8 besar,” kata winger lincah ini.

Namun diakui oleh Febri bahwa bukan perkara mudah merebut kemenangan atas Samsul Arif dan kawan-kawan. Karena kubu lawan juga tentunya tidak akan menyerah begitu saja. Maka dari itu, dia ingin Persib tampil dengan penuh determinasi.

“Tentu tidak mudah untuk memenangkan pertandingan besok, tapi kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk merebut kemenangan atas Persebaya dan bisa semangat lebih tinggi dari lawan,” kata dia.

Persebaya juga tim sembarangan meski hanya menjadi runner up di grup C. Dengan bermaterikan pemain lokal sepenuhnya justru membuat Bajul Ijo sangat diwaspadai. Karena tipikal permainan kolektik yang dikedepankan.

Energi dan daya juang para pemain muda potensial pun tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Febri, “Ya mereka dihuni pemain-pemain lokal yang bagus, mereka juga daya juangnya tinggi, jadi kita harus waspadai itu tentunya,” jelasnya.

Tapi Persib juga menurutnya punya bekal, karena terbukti pada fase grup lalu sudah tampil meyakinkan. “Hal positif karena kita memiliki tren yang positif. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan itu di 8 besar ini,” kata dia.

Pemain berusia 25 tahun ini sendiri menjadi tumpuan tim dalam menyerang melalui sisi kanan. Satu assist dikoleksi dia dan kecepatannya selalu merepotkan. Febri berharap ia bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk tim besok.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik pada 8 besar dan lolos ke semifinal. Sangat baik, mudah-mudahan saya juga bisa mengatasi itu di pertandingan besok,” kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, persebaya





Source link

Advertisement
Click to comment

Olahraga

Ole Gunnar Solskjaer Puji Performa Pemain Muda MU Kontra Leicester

Ole Gunnar Solskjaer Puji Performa Pemain Muda MU Kontra Leicester


Berita Liga Premier: Saat bicara pada media seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer memuji performa para pemain muda MU yang bermain dengan impresif saat laga kontra Leicester City pada Selasa (11/5).

Karena padatnya jadwal pertandingan, Setan Merah merotasi beberapa peman utama saat mereka menjamu Leicester, jadi mereka memainkan tim yang lebih lemah, dengan para pemain muda seperti Anthony Elanga, Brandon Williams, Amad Diallo, dan Mason Greenwood, yang mendapat kesempatan start. 

Dan meskipun United akhirnya harus kalah 2-1, namun saat bicara pada media seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji performa para pemain mudanya.

“Kami punya banyak laga akhir-ahir ini dan harus melakukan perubahan, dan itu sedikit merugikan kami,” kata Solskjaer.

“Amad tampil dengan sangat bagus, Elanga memberi kami sesuatu yang berbeda, dan saya pikir Mason tampil dengan sangat fantastis. Saya tahu apa yang bisa dilakukannya dengan finishingnya.

“Itu semua adalah tentang hal-hal kecil lainnya, kekuatannya, fleksibilitasnya, dan bagaimana dia memimpin serangan pada malam ini. Dia berpikir bahwa dia harus mengambil tanggung jawab dan dia melakukan itu disepanjang malam, tapi saya harus mengeluarkannya (dari lapangan) karena dia sudah memainkan 3 laga dalam 5 hari.

“Kami melakukan latihan sebentar kemarin dan pagi ini, jadi kami tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri, dan mungkin anda sudah bisa melihat itu sejak awal.”

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Leicester City, Manchester United





Source link

Continue Reading

Olahraga

Kendarai Motor Spek Lama, Franco Morbidelli Akui M1 2019 Punya Keunggulan

Kendarai Motor Spek Lama, Franco Morbidelli Akui M1 2019 Punya Keunggulan


Berita MotoGP: Franco Morbidelli, pebalap Petronas SRT, mengungkapkan bahwa meski masih menggunakan motor spek lama, ia merasa lebih mampu untuk memaksimalkan potensi M1 2019.

Pada MotoGP musim ini, Franco Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tak mendapatkan motor yang mumpuni. M1 yang dikendarainya berbeda dengan Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi. Morbidelli masih menggunakan YZR-M1 spek lama yang, terlepas dari beberapa pembaruan, didasarkan pada motor 2019.

Padahal, musim lalu ia merupakan pebalap terbaik Yamaha yang sukses menjadi runner-up MotoGP 2020.

Dalam MotoGP Spanyol, awal Mei lalu, pebalap asal Italia itu mendemonstrasikan bahwa motor spek lama juga dapat dimaksimalkan untuk merebut podium. Morbidelli finis di urutan ketiga saat tampil di Jerez, di belakang dua motor Desmosedici milik Ducati yang dikendarai Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Ia mengaku sempat merasa frustrasi karena tak menerima perlakuan sama, setidaknya seperti Rossi, yang mendapatkan motor M1 dengan spek terbaru. Namun di saat yang sama, Morbidelli memiliki pandangan yang positif mengendarai M1 spek 2019.

“Saya telah mengendarai motor ini untuk beberapa waktu dan saya sangat mengetahui potensinya Memang benar dari segi teknis itu bukan keuntungan, tapi mungkin hal yang positif dari sisi pengembangan personal,” ujar Morbidelli seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Sebagai contoh, ia menyoroti aksi spektakulernya saat menjalani sesi kualifikasi di Jerez.

“Saya rasa tidak akan bisa melakukannya pada dua atau tiga tahun lalu. Maksud saya, semakin lama Anda mengendarai motor yang sama, semakin sensitif dan paham Anda dengannya. Anda dapat merasakan setiap hal kecil yang terjadi dengan motor. Dalam hal ini, saya tahu betul (M1 2019),” jelasnya.

Terlepas dari keuntungan yang diraih, ia tetap memiliki keinginan besar untuk mendapatkan motor pabrikan saat ini. Ia pun memperoleh dukungan dari mentor sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi. Namun diskusi terkait hal tersebut dengan Yamaha tidak menghasilkan apa-apa.

“Franco adalah salah satu pebalap kami (VR46), jadi kami pun sudah lama meminta motor resmi untuknya. Tetapi Yamaha mengatakan begitulah situasinya,” Rossi menuturkan.

“Menurut saya, Franco sangat layak mendapat motor yang terbaik, karena dia telah membuktikan diri sebagai pebalap hebat. Namun tidak ada yang bisa saya lakukan untuk membantunya. Yang pasti, dia sangat bagus dengan M1 miliknya,” ucapnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Petronas SRT, yamaha, MotoGP 2021





Source link

Continue Reading

Olahraga

Aslan Karatsev Bantai Daniil Medvedev Di Italian Open

Aslan Karatsev Bantai Daniil Medvedev Di Italian Open


Berita Tenis: Tampil di babak kedua Italian Open musim 2021, petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev tidak memperlihatkan belas kasih kepada lawan sekaligus rekan senegaranya, Daniil Medvedev.

Juara di Dubai musim 2021 tampil memukau di sepanjang babak kedua yang bertahan selama 1 jam 18 menit demi melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Medvedev dengan 6-2, 6-4.

Karatsev dan Medvedev bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP, tetapi kedua petenis berkebangsaan Rusia telah familiar dengan permainan satu sama lain setelah keduanya memperkuat Rusia dalam memenangkan ATP Cup awal musim ini. Kala itu, juara di Dubai ditugasi untuk melakoni nomor ganda, sementara rekan senegaranya melakoni nomor tunggal.

Meskipun Medvedev kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia, tetapi petenis peringkat 27 dunia kini mencatatkan 21-6, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Dubai.

Petenis peringkat 2 dunia belum menemukan ritme permainan di turnamen clay-court setelah hengkang lebih dini dari Madrid dan kini dari Roma.

Sampai laga babak kedua Italian Open musim ini, runner up Australian Open musim 2021 mencatatkan pencapaian sempurna 6-0 melawan sesama petenis Rusia sejak awal musim 2019.

Sementara itu bagi Karatsev, kemenangan atas rekan senegaranya kali ini menjadi kemenangan kedua atas petenis peringkat 5 besar dalam satu bulan terakhir setelah secara mengejutkan sukses menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di Belgrade.

Ketika petenis unggulan ketiga mengawali pertandingan dengan lamban, petenis peringkat 27 dunia menjadi petenis yang pertama kali mengambil inisiatif dengan menciptakan peluang break demi keunggulan 3-2, diikuti dengan peluang break kedua demi keunggulan 5-2 sebelum mengklaim set pertama dan ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya di sepanjang pertandingan.

Semifinalis Australian Open musim 2021 menggunakan forehand dan permainan agresif demi menekan Medvedev yang tampil pasif dari awal sampai akhir pertandingan. Petenis peringkat 27 dunia tetap fokus di set kedua sebelum dengan mulus menklaim kemenangan.

Mempertaruhkan satu tempat di babak delapan besar Italian Open, Karatsev akan bertemu petenis jangkung AS, Reilly Opelka untuk kali pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Aslan Karatsev, Daniil Medvedev





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close