Business is booming.

Fabio Quartararo Akui Kehebatan Morbidelli di MotoGP Teruel


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, gagal tampil memuaskan meskipun rekan setimnya, Franco Morbidelli justru mampu meraih kemenangan di MotoGP Teruel 2020.

Fabio Quartararo masih belum mampu memperbaiki catatan buruknya dalam dua balapan di Sirkuit Motorland Aragon. Dalam balapan pertama, ia sejatinya bisa bersaing di posisi terdepan sebelum akhirnya mengalami masalah dan hanya bisa finis di posisi ke-18. Sementara pada balapan kedua yang bertajuk MotoGP Teruel. Rider berjuluk El Diablo itu hanya bisa finis di posisi kedelapan.

Raihan tersebut tentu kurang jika ingin mengejar ketertinggalan poin dari Joan Mir yang memimpin klasmen sementara yang kini terpaut 14 poin.

Jika Quartararo terseok-seok dalam balapan terakhir, berbeda halnya dengan Franco Morbidelli yang sanggup meraih kemenangan. Quartararo pun bahkan tak ragu mengakui bahwa Morbidelli punya kelebihan tersendiri.

“Franco menang dan membuat balapan luar biasa dengan ban medium medium. Jadi pilihan bannya bagus. Dan tekanan ban sepertinya baik-baik saja,” kata Quartararo sebagaimana dilansir dari Crash.

“Kami punya motor yang kurang lebih sama, dengan senyawa ban yang sama. Jadi yang pasti ini tentang gaya berkendara, tetapi Morbidelli benar-benar hebat. Kami perlu melihat mengapa kami melaju selambat itu dalam balapan,” imbuhnya.

“Bahkan di minggu pertama Franco sangat konsisten. Dia melakukan peningkatan. Tetapi, kami tidak melakukan perbaikan dari minggu pertama ke minggu kedua. Kami tidak memiliki konsistensi.”

Quartararo bukanlah satu-satunya pebalap Yamaha yang kesulitan di MotoGP Teruel, Maverick Vinales juga merasakan hal yang sama.

“Maverick juga minggu pertama dia begitu cepat. Dia orang yang harus dikalahkan, tetapi akhirnya dia menempati posisi keempat dan sekarang dia finis hanya setengah detik di depan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, MotoGP Teruel





Source link