Lifestyle

Dunia Menyambut Tahun Baru 2024

Sydney, kota metropolitan pertama di dunia yang memasuki 2024, menyambut tahun baru dengan pesta kembang api yang rutin diadakan di jembatan ikonik, Sydney Harbour Bridge di kota tersebut.

Australia dan Selandia Baru adalah negara-negara yang paling awal masuk ke tahun 2024, seiring perang yang berlangsung di Gaza dan Ukraina menyuramkan perayaan tahun baru kali ini dan meningkatkan ketegangan di sejumlah belahan dunia.

Di Australia, Sydney Harbour Bridge merupakan titik utama dari pertunjukan lampu dan kembang api tengah malam yang terkenal, yang menurut pemerintah kota setempat ditonton oleh sekitar 425 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya.

Lebih banyak polisi dikerahkan, dibandingkan sebelumnya ke seluruh wilayah Sydney untuk memastikan pengamanan ketika lebih dari satu juta orang, yang menyamai seperlima populasi kota itu, berkumpul di tepi sungai kawasan pelabuhan untuk memperoleh pemandangan terbaik, kata otoritas pemerintah negara bagian dari sebuah pernyataan.

Banyak pengunjung mendirikan tenda di titik-titik terbaik sejak Minggu pagi.

Sementara petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic dan teman-teman dari tim Serbia, beryanyi dan menari setelah mereka mengalahkan tim China, 2-1 dalam United Cup, hanya beberapa menit sebelum tahun baru di Perth, Australia.

Djokovic kemudian mengajak seluruh penonton untuk tetap duduk di kursi mereka dan merayakan tahun baru bersama, dan ajakan itu disambut dengan hangat.

Peringatan tahun baru juga diselenggarakan di Jakarta Indonesia, dengan pesta kembang api di berbagai titik. Pertunjukan kembang api diselenggarakan di sungai Chao Phraya di Bangkok, ketika warga setempat menyambut tahun baru.

Taiwan menyambut 2024 juga dengan pesta kembang api dan melakukan countdown detik di gedung ikoniknya, Taipei 101. Dan China, menyambut

tahun baru dengan countdown bersama di Capital Steel Park, sebuah lansekap industrial bersejarah yang juga kawasan wisata.

Pesta kembang api juga menerangi langit di atas pelabuhan Victoria pada Minggu, ketika Hongkong menyambut 2024. Perayaan juga diselenggarakan hampir di setiap kota besar dunia, seperti Seoul, New Delhi, Ankara, Paris dan kota-kota di Eropa, dan juga London. [ns/jm]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed