Feed

Digelontor 700 Ribu Ton, Stok Beras Ritel Bisa Pulih Akhir Pekan



Bloomberg Technoz, Jakarta – Asosiasi Pengusaha Ritel Modern Indonesia (Aprindo) mengatakan kelangkaan stok beras premium di gerai-gerai ritel modern memang masih terjadi hingga saat ini, tetapi pasokan ditargetkan kembali pulih pada akhir pekan ini.

Ritel modernmenjual 3 tipe beras premium, di antaranya beras komersial yang berasal dari perusahaan swasta, beras komersial milik Perum Bulog (Persero) yang diserap dari petani, serta beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang berasal dari impor.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicolas Mandey mengatakan saat ini beras SPHP mulai kembali disalurkan ke gerai-gerai ritel modern, tetapi jumlahnya masih sedikit. 

“Belum [pulih], sudah masuk tetapi masih kecil [volumenya]. Paling sehari habis. Ini untuk SPHP,” ujar Roy saat ditemui di kantor Food Station, Jakarta Timur, Senin (12/2/2024).

Roy pun memastikan pasokan beras premium di gerai-gerai ritel modern bakal kembali pulih pada akhir pekan ini, sejalan dengan penugasan stabilisasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas). 





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed