Connect with us

FEED

Dian Sastrowardoyo dan Pelaku Industri Film Lainnya Ramai-Ramai Menyebarkan Surat untuk Presiden Jokowi melalui Media Sosial

Dian Sastrowardoyo dan Pelaku Industri Film Lainnya Ramai-Ramai Menyebarkan Surat untuk Presiden Jokowi melalui Media Sosial


Dian Sastrowardoyo dan Pelaku Industri Film Lainnya Ramai-Ramai Menyebarkan Surat untuk Presiden Jokowi melalui Media Sosial

Dian Sastro / Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr

Saat ini, media sosial di Indonesia sedang diramaikan dengan unggahan surat yang disebarkan oleh aktor dan aktris Indonesia serta pihak-pihak yang terlibat dan bekerja di dalam sektor industri film, baik itu melalui Instagram maupun Twitter. Unggahan bertajuk Surat untuk Presiden tersebut dimaksudkan untuk menginformasikan dan memperlihatkan kondisi dan kenyataan pahit yang dialami oleh dunia perfilman Indonesia, yang tentunya diakibatkan oleh pandemi yang tak kunjung henti ini. 
 
Sesuai dengan judulnya, surat tersebut ditujukan secara khusus kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mereka pun meminta dukungan dan bantuan sang presiden untuk menghidupkan kembali dunia perfilman Indonesia. 
 
Salah satu aktris Indonesia yang mengunggah surat tersebut di akun Instagramnya adalah Dian Sastrowardoyo. Dengan caption yang seragam dengan pengunggah lainnya, ia menulis, “Film Indonesia adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari. Membuat kita tertawa, terharu, terhibur, bahkan memandang diri kita.”
 
“Perfilman Indonesia yang sebelum pandemi sedang menuju puncak kejayaannya, merupakan hasil kerja keras puluhan ribu pekerja industri film. Film Indonesia membawa wajah Indonesia ke penjuru dunia. Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya. Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden Joko Widodo . Dan seluruh rakyat Indonesia #FilmIndonesiaFilmKita,” lanjutnya. 
 
Selain Dian Sastro, para aktor dan aktris Indonesia lainnya dengan giat menyuarakan pesan surat tersebut melalui akun Instagram ataupun Twitter mereka, seperti Luna Maya, Adhisty Zara, Iqbaal Ramadhan, Wulan Guritno, Lukman Sardi, Asmara Abigail, Ringgo Agus Rahman, dan banyak pihak lainnya. Sebagai bagian dari industri tersebut, para sutradara Indonesia pun tak lupa untuk meyebarkan surat penting ini, mulai dari Joko Anwar, Angga Dwimas Sasongko, Riri Riza, hingga Timo Tjahjanto. 
 
Berdasarkan isi dari surat tersebut, nyatanya, pandemi Covid-19 telah berdampak besar pada sektor industri perfilman. Mulai dari aktor dan aktris, sutradara, hingga pengelola bioskop merasakan ancaman tersebut.
 
“Seperti juga beberapa sektor industri lain, industri film kini mengalami pukulan keras di tengah pandemi Covid-19. Puluhan ribu pekerjanya kesulitan bertahan hidup akibat proses pra hingga pasca-produksi film yang terhambat. Industri film juga sudah kehilangan potensi pemasukan terbesarnya, karena bioskop sedang kesulitan bertahan,” bunyi salah satu bagian dari surat tersebut. 
 
Oleh karena itu, melalui surat tersebut, para pelaku industri film secara terbuka meminta bantuan dan dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk memajukan kembali dunia perfilman Indonesia yang kian meredup.
 
“Kami semua siap untuk mempertahankan apa yang telah kami capai, tetapi kami tidak bisa melakukannya sendiri. kami butuh bantuan dan dukungan negara agar apa yang sudah terbangun tidak musnah sia-sia,” lanjut isi dari surat tersebut. 
 
Pada paragraf akhir dari surat tersebut, para insan perfilman Indonesia memberi kan pernyataan akhir yang kuat, menegaskan komitmen dan keseriusan mereka akan hal tersebut. 
 
“Dengan bantuan pemerintah Indonesia, kami, seluruh insan perfilman Indonesia siap mempertahankan dan menyelamatkan perfilman Indonesia. Kami siap menyelamatkan investasi besar identitas budaya Indonesia,” akhir kata dari surat yang terdiri dari dua halaman itu. 
 
Sebelumnya, sejak November 2020 silam, beberapa bioskop telah dibuka kembali, setelah hampir setahun lamanya tidak beroperasi karena risiko penularan Covid-19 yang tinggi. Dengan tetap mematuhi protokol, bisokop-bioskop tersebut hanya dibuka untuk kapasitas orang sebanyak 50% dari normalnya. Namun, nampaknya masyarakat belum merasa nyaman dan masih khawatir untuk kembali mengujungi bioskop. Situasi tersebut pun diungkit dalam Surat untuk Presiden.
 
Berikut adalah isi lengkap dari surat tersebut:

Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr

Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr

Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr

Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr

(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Tidak Ada Formasi Tenaga Administrasi

Tidak Ada Formasi Tenaga Administrasi




Jelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021: Tidak Ada Formasi Tenaga Administrasi


© JPNN.COM
Jelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021: Tidak Ada Formasi Tenaga Administrasi

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan pemerintah menyediakan 1.275.387 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 untuk instansi pusat maupun daerah.

Namun, formasi daerah yang sudah ditetapkan per 7 April sebanyak 652.803, sedangkan jumlah penetapan formasi dari 56 kementerian dan lembaga 69.684.

Menteri Tjahjo menjelaskan berdasarkan data yang diterima Panitia Seleksi CASN 2021, formasi terbanyak di pemerintah provinsi untuk tenaga kesehatan adalah perawat, dokter, asisten apoteker, perekam medis, dan apoteker.

Sementara, kebutuhan jabatan teknis terbanyak di tingkat provinsi adalah pranata komputer, polisi kehutanan, pengawas benih tanaman, pengelola keuangan, serta pengelola pengadaan barang/jasa.

Pada di tingkat kabupaten/kota, posisi pranata laboratorium kesehatan termasuk formasi yang banyak dibuka.

Kemudian, untuk jabatan teknis terbanyak di daerah tingkat II tersebut adalah penyuluh pertanian, auditor, pengelola pengadaan barang/jasa, pengelola keuangan, dan verifikator keuangan.

“Formasi tahun ini diprioritaskan untuk pegawai yang turun ke lapangan,” ujar Menteri Tjahjo dalam konferensi pers daring, Jumat (9/4).

Lebih lanjut dia mengatakan seleksi dilakukan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) yang dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sementara untuk guru PPPK akan menggunakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menteri Tjahjo kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada seseorang atau kelompok yang menjanjikan kelulusan dari seleksi CASN.

“Proses seleksi CASN terbuka dan sistemnya tidak ada peluang untuk KKN. Ikuti website KemenPAN-RB dan BKN untuk informasi terbaru,” kata MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. (esy/jpnn)



Source link

Continue Reading

FEED

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya


AKURAT.CO, Penyanyi Dul Jaelani mengaku lebih senang bekerja di ruang podcast ketimbang mengisi acara di stasiun televisi. Menurutnya, podcast jauh lebih baik karena membahas soal karya, daripada acara di televisi kebanyakan mengulik masalah oranglain. 

“Seru ya (kalau di podcast), kita kan kalau misalkan diundang di tv bahasnya gosip mulu, ini kan kalau kita podcast bahas musik, bahas filosofi kehidupan, bahas sejarah-sejarah hewan, bahas cinta dan segala macam,” ujar Dul Jaelani di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (10/4).

“Pembahasan di podcast ya yang enggak dibahas kalau kita diundang di TV,” lanjut Dul.

baca juga:

Namun Dul tetap menyadari bahwa pendapatan menjadi bintang tamu di acara televisi cenderung cukup besar daripada di YouTube.

Namun kalau dihitung dari banyaknya pendapatan, bekerja di televisi jauh lebih besar ketimbang podcast.

“Kalau pembahasannya sih lebih enak di YouTube cuma uangnya di tv, itu gimana tuh,” tambah Dul.

“Ya semuanya sih oke (kalau tidak membahas soal pribadi),” timpal Dul Jaelani.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya





Source link

Continue Reading

FEED

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional



LUMAJANG Gempa Malang berkekuatan magnitudo 6,1 mengakibatkan satu warga meninggal dunia akibat tertimpa batu besar. Kejadian itu terjadi di piket nol Jalan Raya Malang-Lumajang.

(Baca juga: Gempa M6,7 Guncang Malang, Pemotor Dikabarkan Tertimpa Batu Besar)

Sementara itu, sejumlah warga di beberapa daerah juga terluka akibat dampak gempa dahsyat tersebut. Namun, belum diketahui berapa jumlah pastinya. TRC BPBD Kabupaten Lumajang menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban tertimpa bongkahan batu. Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur.

(Baca juga: Foto-Foto Dahsyatnya Gempa Malang, Sejumlah Bangunan Hancur Rata dengan Tanah)

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi membenarkan informasi adanya warga yang tertimpa batu imbas gempa yang mengguncang Lumajang, yang berpusat di Kabupaten Malang.

“Iya benar informasinya sudah kami terima. Teman-teman masih cek ke lapangan,” kata Wawan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu sore (10/4/2021).

Sementara itu, BPBD Provinsi Jatim juga telah berkoordinasi dengan BMKG terkait potensi tsunami maupun adanya gempa susulan.

Saat ini, Agen Bencana dan TRC menyisir wilayah Kabupaten dab Kota untuk menggali dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

(fmi)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close