Feed

Deretan mobil bekas tahun muda, harga di bawah Rp100 juta



Jakarta (ANTARA) – Ingin memiliki mobil bagus, nyaman dan terjangkau tapi budget terbatas? Tenang, saat ini banyak mobil bekas yang harganya di bawah Rp100 juta dengan usia pakai relatif muda sehingga kondisinya masih prima.

Harga mobil bekas ini tergantung dari beberapa aspek seperti kondisi mobil, jarak tempuh, surat-surat, serta lokasi penjualan.

Harga mobil bekas bisa saja tinggi jika pemilik sebelumnya sangat merawat kondisi mobil, pajak tepat waktu dan lain-lain.

Oleh karena itu, jika anda ingin membeli mobil bekas tidak ada salahnya untuk riset terlebih dulu, seperti membawa ahli saat membeli atau melakukan pengecekan secara berkala serta test drive.

Berikut ini kami akan memberikan 10 pilihan mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta:

1. Daihatsu Sigra -Toyota Calya 2017-2018

Salah satu kelebihan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya adalah kapasitasnya yang dapat menampung hingga tujuh penumpang, ideal untuk pasar di Indonesia. Kedua mobil ini termasuk dalam kategori MPV LCGC dengan ruang yang luas, cocok untuk membawa banyak penumpang dan barang.

Meskipun keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu di Indonesia, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya memiliki perbedaan dalam fitur-fitur yang disematkan.

Harga kedua mobil ini berkisar antara Rp 90 juta hingga Rp 116 juta pada periode 2017-2018.

2. Wuling Confero 2017-2018

Jika Anda mencari mobil keluarga, pertimbangkanlah Wuling Confero S yang mampu menampung hingga 7 penumpang dengan kabin yang luas.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti sistem audio, AC, Head Unit touchscreen 8 inci, serta fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, dual airbag, ABS, dan EBD.

Wuling Confero S juga didukung oleh mesin 4-silinder, 16 katup DOHC berkapasitas 1.500 CC dengan teknologi DVVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 Tk pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada rentang 3.800 – 4.400 rpm.

Harga Wuling Confero pada tahun 2017-2018 adalah sekitar Rp90 jutaan.

3. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya adalah opsi menarik untuk mobil bekas yang tersedia di bawah Rp 100 juta. Ditenagai oleh mesin 4 silinder, Brio Satya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman.

Mesin bensin 1.199 cc I-VTEC 4 silinder yang digunakan menghasilkan tenaga 89 hp pada 6.000 Rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 Rpm. Namun, perlu dicatat bahwa mobil ini cenderung memiliki konsumsi bahan bakar yang agak boros.

Harga Honda Brio Satya bekas tahun 2014 adalah sekitar Rp 78 juta.

4. Suzuki Swift

Suzuki Swift merupakan opsi menarik bagi mereka yang menginginkan mobil hatchback yang sporty dan efisien. Tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.4 L atau 1.5 L, Swift menawarkan kombinasi kinerja responsif dan efisiensi bahan bakar yang baik. Desainnya yang kompak membuatnya ideal untuk penggunaan di perkotaan. Harganya dimulai dari sekitar Rp 70 jutaan untuk model ini.

Harga Suzuki Swift tahun 2010 berkisar antara Rp 95 juta hingga Rp 100 jutaan.

5. Honda Mobilio Rs CVT 2016

Honda Mobilio Facelift tahun 2016 menghadirkan kombinasi gaya elegan dan fungsionalitas MPV yang sangat baik. Cocok untuk keluarga muda yang aktif, Mobilio dapat menampung hingga tujuh penumpang dengan ruang kabin yang lapang.

Dilengkapi dengan head unit berlayar 6.2 inci, Mobilio juga menyediakan hiburan yang memadai bagi semua penumpangnya.

Harga untuk Honda Mobilio Rs CVT bekas tahun 2016 berkisar antara Rp 67 juta hingga Rp 100 jutaan.

Selain mobil-mobil di atas, masih ada opsi lain semisal Datsun Go, Datsun Cross, Ford Fiesta, Hyundai i10, Kia Picanto, hingga Chevrolet Spark.

Demikian 5 daftar mobil bekas dengan kondisi terbaik yang bisa anda beli dengan harga dibawah Rp 100 juta.

Baca juga: Penjual mobil bekas hadapi penurunan permintaan sejak Lebaran

Baca juga: Alasan konsumen pilih kendaraan listrik bekas

Baca juga: Caroline.id targetkan penjualan 3.600 lebih mobil bekas selama 2024

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed