Feed

Densus 88 Antiteror Tangkap Beberapa Petinggi JI Poso



Bloomberg Technoz, Jakarta – Detasemen Khusus Antiteror Markas Besar Kepolisian atau Densus 88 Polri melanjutkan pengejaran dan penangkapan kelompok teroris dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Poso, Sulawesi Tengah. Korps berlogo burung hantu tersebut menangkap 8 anggota JI Poso yang diduga memiliki posisi strategis dalam jaringan tersebut.

 Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap delapan orang teroris Jamaah Islamiyah (JI) di Poso, Sulawesi Tengah. Penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (16/4/2024) dan Kamis (18/4).

“Secara struktur diketahui menjabat di beberapa bidang,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (19/4/2024).

Menurut dia, seluruh terduga teroris tersebut diduga memiliki jabatan dan tugas strategis karena telah mengikuti sejumlah pelatihan fisik khusus. Bahkan, beberapa di antaranya pernah mengikuti pelatihan paramiliter di Poso.



Delapan terduga teroris tersebut berinisial G alias AJ, BS, SK, A, MWBS alias AZ, DK, H, dan RF. Mereka ditangkap di Kota Palu, dan Kabupaten Sigi.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed