Feed

Data Inflasi AS Dukung Kebijakan Terbaru Suku Bunga The Fed



Molly Smith dan Craig Stirling – Bloomberg News

Bloomberg, Pengambil kebijakan di bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve akan mendapatkan konfirmasi lebih lanjut bahwa kemajuan terhadap inflasi telah terhenti. Hal ini mendukung perubahan kebijakan untuk mempertahankan suku bunga acuan lebih tinggi lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

Alat pengukur inflasi yang disukai para pengambil kebijakan, yakni indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE)– mungkin tetap tinggi pada Maret, menurut data yang akan dirilis pekan depan.

Angka tersebut terlihat sedikit meningkat menjadi 2,6% secara tahunan, seiring dengan kenaikan biaya energi. Metrik inti, yang tidak mencakup energi dan makanan, diperkirakan naik 0,3% dari bulan sebelumnya setelah kenaikan serupa pada Februari.



Meskipun data inti PCE mungkin tidak sekuat indeks harga konsumen – yang melampaui perkiraan dan mengguncang pasar awal bulan ini – Gubernur Fed Jerome Powell dan pejabat lainnya telah memberi isyarat bahwa akan perlu waktu lebih lama bagi mereka untuk mendapatkan kepercayaan yang diperlukan dalam sebuah kebijakan arah penurunan inflasi sebelum menurunkan suku bunga.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed