Feed

Darren/Bernadine segel tiket semifinal usai tekuk Taufik/Clairine



Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menyegel tiket semifinal usai menekuk rekan satu negaranya, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia lewat drama rubber game 2-1 (21-13, 14-21 dan 21-14) di perempatfinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu.

Darren/Bernadine mengaku bermain lepas sepanjang pertandingan untuk bisa menguasai ritme permainan. Upaya tersebut terutama terjadi setelah mereka tertinggal di gim kedua, Darren/Bernadine mencoba untuk lebih mengontrol permainan dan memperkuat komunikasi di lapangan.

“Kami bermain lebih lepas di perempatfinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Menghadapi lawan, kami sudah mengerti gaya bermain lawan dan kami mencoba untuk menikmati laga ini. Sepanjang laga kami juga mencoba untuk menjaga komunikasi,” ujar Darren.

Darren/Bernadine mengakhiri duel dengan Taufik/Clairine yang saling berbalas serangan melalui drama rubber game yang berlangsung dalam tempo 46 menit.

Baca juga: Indonesia fokus ke individual usai jadi semifinalis BAJC 2024

Dengan hasil ini, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana yang memastikan langkah ke semifinal akan menantang pemenang laga antara sesama wakil Korea Selatan, Hong Ji Ho/Kim So Hee dan Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In.

Menghadapi partai semifinal, Darren/Bernadine bertekad untuk bermain lebih baik lagi dan tidak mau terbebani ambisi untuk melangkah ke final. Darren/Bernadine ingin memberikan yang terbaik untuk bisa mempersembahkan gelar juara pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

“Target kami pada turnamen ini pada awalnya menembus semifinal, sekarang kami sudah berada di sana. Fokus kami sekarang bagaimana bisa melangkah lebih jauh lagi dan menjadi juara. Kami mencoba untuk menikmati setiap babak dan ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Darren.

Baca juga: Darren/Bernadine dan Akhsan/Jovita melenggang ke 32 besar BAJC 2024

Baca juga: Langkah Ebed ditahan Hu Zhe An di perempat final


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed