Connect with us

TRAVEL

Danau Cantik di Rusia Ini Sangat Berbahaya Lho!

Danau Cantik di Rusia Ini Sangat Berbahaya Lho!

[ad_1]

Danau Cantik di Rusia Ini Sangat Berbahaya Lho!

danau cantik tapi mematikan di Rusia | ieimg-a.akamaihd.net

Cantik-cantik mematikan, awas jaga jarak!

Maldives atau Maladewa merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer karena keindahan alamnya. Salah satu ciri khasnya adalah, keindahan alam bawah laut, lautan yang sangat tenang dengan pantai berpasir putih nan lembut, dan permukaan laut yang berwarna biru terang.

Indonesia sendiri sebenarnya punya banyak destinasi wisata yang karakternya mirip dengan Maldives, bahkan bisa dibilang jauh lebih indah. Contohnya kepulauan Derawan, Pulau Sombori, Raja Ampat, Kepulauan Kei, Pulau Cinta dan Pulau Tegal Mas.

Tapi tunggu dulu, untuk sekarang kita nggak bakalan membicarakan tentang Maldives versi Indonesia, melainkan satu versi Maldives dari Rusia yang justru masuk dalam kategori destinasi wisata paling berbahaya di dunia.

danau cantik tapi mematikan di Rusia

Berbahaya tapi malah jadi destinasi wisata | storage.googleapis.com

Novosibirsk Maldives, Si Cantik Yang Berbahaya

Disebut juga Novosibirsk TEZ-5, Novosibirsk Maldives, atau dikenal juga dengan julukan Maldives Lake, merupakan sebuah danau buatan terbesar yang berlokasi di Siberia, Rusia. Danau ini sudah dibangun sejak tahun 1970 silam.

Dilansir dalam CNN, Novosibirsk Maldives merupakan danau buatan yang digunakan untuk menampung abu dan limbah dari pabrik batu bara, berupa cairan berwarna hijau tosca dengan semburat warna biru yang sangat cantik.

Baca Juga : Deretan Fakta tentang Danau Monster Loch Ness di Skotlandia!

Setelah bertahun-tahun, lokasi danau pun semakin besar dan airnya terlihat semakin cantik. Kondisi ini makin sempurna karena di sekitar danau, terlihat pemandangan berwarna putih yang membuat lokasi ini makin terlihat seperti Maldives.

Karena tampilannya yang sangat cantik, Novosibirsk Maldives akhirnya banyak diburu travellers, terutama mereka para pencari foto.

Mereka tidak peduli dengan status Novosibirsk Maldives yang merupakan tempat pembuangan limbah. Yang penting, danau ini terlihat sangat cantik dalam frame.

Pihak pabrik sendiri sudah menghimbau kepada masyarakat Siberia, dan para pengunjung untuk tidak mendekati wilayah ini karena beresiko menyebabkan iritasi, dan mungkin masalah kesehatan lainnya, terlebih menurut pengukuran, kadar pH airnya mencapai lebih dari 8.

Alih-alih menurut, justru mengunjung Novosibirsk Maldives malah semakin banyak. Tidak hanya masyarakat Siberia, banyak juga orang yang datang dari wilayah lainnya di Rusia untuk sekedar mengabadikan momen mereka saat bermain di Novosibirsk Maldives.

Hal ini terlihat dari foto-foto yang diunggah di Instagram @maldives_nsk, yang memperlihatkan beberapa orang nekat berfoto di area danau, bahkan diantara mereka ada yang menaiki floaties hingga ke tengah danau. Gilanya lagi, sampai ada yang nekat foto prewedding di sini lho!

Baca Juga : Aneh! Seluruh Penduduk Desa di Danau Anjikuni Ini Hilang Secara Misterius

Dijelaskan oleh juru bicara Siberian Generating Company, perusahaan pemilik Novosibirsk Maldives, danau tersebut merupakan pembuangan abu dan air dengan kandungan alkaline yang sangat tinggi, sehingga beresiko menyebabkan masalah kulit dan reaksi alergi lainnya.

Artikel Lainnya

Tidak hanya itu, danau ini pun sangat dalam dengan karakter air yang cukup padat, plus lumpur tebal di dalamnya. Jadi kalau kamu tenggelam, kemungkinan besar untuk selamat sangat rendah. Kalaupun selamat, kamu nggak bakalan hidup normal karena paparan bahan kimia berbahaya di dalamnya.

Waduh, cantik sih, tapi kalau bahaya gini mah mendingan jaga jarak deh. Bahaya!

Tags :




[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

TRAVEL

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

[ad_1]

Makhluk hidup dikarunia oleh Tuhan dengan berbagai sifat. Misalnya saja sifat rajin, malas, pemarah, penyayang, dan sebagainya. Memang seperti halnya adam dan hawa, sifat yang dimiliki oleh makhluk hidup selalu saling berlawanan.

Tak terkecuali dengan sifat yang dimiliki oleh para hewan. Sebagai contoh, semut termasuk ke dalam kategori hewan yang amat rajin karena harus bekerja dan terus bekerja agar sang ratu dapat makan serta melahirkan keturunan.

Begitu pun halnya dengan ayam jantan yang sedari pagi telah berkokok membangunkan manusia dari lelapnya tidur. Sementara untuk hewan yang masuk ke dalam kategori pemalas, bisa kita ambil contoh koala.

Hewan tersebut sepanjang penglihatan kita kegiatannya hanya tidur dan bermalas-malasan di atas pohon. Nah, selain koala, ternyata masih ada beberapa hewan yang diberi julukan sebagai hewan termalas, lho. Hewan apa sajakah itu?

1.

Koala

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Koala | www.endless-yoga.com

Seperti yang dibahas sebelumnya, koala merupakan salah satu hewan termalas yang pernah lahir ke dunia. Hal itu karena mereka mampu tidur 18 jam hingga 22 jam dalam sehari. Gimana nggak malas, tuh?

Hewan yang bernama latin phascolartos cinereus ini tinggal di atas pohon ekalitus yang juga menjadi makanan sehari-harinya. Maka dari itu, sejak lahir koala hanya tinggal di pohon itu dan memakan daun yang berasal dari pohon tersebut.

Karena makanannya juga merupakan tempat tinggalnya, jadi setelah selesai makan, mereka pun akan langsung tidur kembali. Koala diketahui jarang minum karena daun dari pohon ekaliptus sudah mengandung air yang cukup. Lamanya durasi mereka tidur membuat perkembangbiakan mereka juga terhambat.

Diketahui kalau koala betina baru akan melahirkan seekor bayi koala dalam waktu dua tahun sekali. Meski demikian, ketika mulai bergerak, mereka mampu meloncat dari satu cabang ke cabang lainnya dengan sangat cepat. Kalau udah capek loncat-loncat, mereka lanjut tidur lagi, deh.

2.

Sloth

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Sloth | www.guinnessworldrecords.com

Di Indonesia, hewan yang satu ini dikenal sebagai kukang. Bentuknya hampir menyerupai monyet, akan tetapi mereka memiliki tiga kuku yang panjang dan tajam. Hewan yang senyumnya sungguh menggoda ini terbiasa tidur kurang lebih selama 15 jam hingga 18 jam setiap harinya.

Sama seperti koala, sloth kebanyakan menghabiskan waktunya hanya untuk tidur di atas pohon yang jadi tempat tinggalnya. Bahkan, ketika melahirkan pun mereka akan melakukan di atas pohon saking magernya turun ke bawah.

Selain dikenal sebagai hewan pemalas, sloth juga menjadi salah satu hewan terlamban, lho. Saking lambatnya, sloth hanya mampu bergerak dengan kecepatan 2 meter per menit yang artinya setiap 30 detik mereka hanya bergerak sejauh satu meter saja! Parah ya malasnya?

Namun, gak selamanya juga gerakan dari hewan ini lamban. Ketika mereka tengah berada di dalam ancaman, mereka baru akan menunjukkan kekuatan dan kecepatan aslinya.

3.

Tupai

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Tupai | wearesquirrel.com

Hewan pengerat yang satu ini tergolong ke dalam kategori hewan termalas karena mampu menghabiskan waktu untuk tidur selama 14 jam dalam sehari. Tupai akan membuat sarang mereka senyaman mungkin sehingga mereka dapat tidur dengan pulasnya.

Nah, ternyata durasi tidur tupai yang lama ini dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, lho. Makanan dari tupai kebanyakan emang mengandung karbohidrat, protein, dan juga lemak. Meski punya jam tidur yang cukup lama, namun tupai sebenarnya merupakan hewan yang lincah dan sangat menggemaskan.

4.

Lemur

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Lemur | www.flickr.com

Hewan khas dari Pulau Madagaskar ini bukan berasal dari spesies monyet ataupun hasil ovulasi monyet lainnya meskipun dari segi bentuk hampir serupa. Makanan utama dari hewan yang satu ini adalah buah-buahan dan daun-daunan.

Nah, nama lemur sendiri disematkan kepada hewan yang satu ini berdasarkan mitologi Roma Kuno. Lemur sendiri memiliki makna hantu atau roh halus. Mereka aktif di malam hari dan dapat memantulkan cahaya pada saat gelap. Hal itulah yang membuat hewan ini disebut dengan lemur.

Berbicara tentang durasi tidurnya dalam sehari, Lemur akan menghabiskan waktu tidur selama kurang lebih 16 jam setiap harinya. Hewan yang satu ini terbilang cukup unik karena memiliki ekor yang panjangnya melebihi tinggi tubuhnya. Selain itu, pada ekornya terdapat pola yang menyerupai cincin sehingga terlihat sangat indah.

Artikel Lainnya

5.

Panda

Inilah 5 Hewan Termalas dan Termager yang Pernah Ada!

Panda | www.lovethesepics.com

Hewan termalas di dunia yang terakhir adalah panda. Sudah menjadi rahasia umum jika hewan yang satu ini terlihat sangat pasif. Saking pasifnya, beberapa panda bahkan menghabiskan hari-harinya hanya dengan tidur dan berdiam diri.

Pada umumnya, hewan asli China ini akan menghabiskan waktu untuk tidur selama kurang lebih sepuluh jam setiap harinya. Mereka melakukan hal tersebut untuk menghemat energi mereka ketika beraktivitas. Sama seperti sloth, panda juga dikenal sebagai hewan yang lamban, lho.

Bahkan berdasarkan penelitian dengan menggunakan bantuan GPS, panda hanya mampu bergerak dan berjalan sejauh 20 meter setiap jamnya. Artinya mereka hanya bergerak sejauh 1 meter dalam waktu 3 menit! Ckckck.

[ad_2]

Source link

Continue Reading

TRAVEL

Negeri Paloh, Kerajaan Gaib yang Ada di Kalimantan

Negeri Paloh, Kerajaan Gaib yang Ada di Kalimantan

[ad_1]

Negeri Paloh, Kerajaan Gaib yang Ada di Kalimantan

Beberapa pencinta alam pun sempat melihat penampakan negeri ini secara sekilas. | www.kompasiana.com

Negeri gaib yang ada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Di Indonesia kisah-kisah yang berkaitan dengan hal-hal berbau mistis kerap menjadi perbincangan hangat yang menarik di kalangan masyarakat. Beberapa waktu silam, publik media sosial sempat dihebohkan dengan kisah horor tentang Desa Penari yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa yang sedang KKN di sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Minat untuk mencari lebih lanjut mengenai desa itu pun turut dirangsang oleh rumor yang katanya hendak diangkat menjadi film. Namun ada seorang anak indigo yang menerawang desa itu dari jarak jauh. Ia mengatakan bahwa desa itu sendiri sebenarnya adalah pemukiman gaib sehingga wajar jika orang yang datang ke sana akan tertimpa oleh pengalaman mistis.

Beberapa pencinta alam pun sempat melihat penampakan negeri ini secara sekilas.

Menurut mitos yang beredar, negeri ini tersembunyi di kawasan hutan. | www.misterpangalayo.com

Mitos tentang adanya pemukiman-pemukiman gaib memang bukan hal yang baru di Indonesia. Sebab beberapa wilayah yang ada di negara kita ini konon memang ada tempat-tempat yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat bersemayamnya negeri-negeri yang berdimensi lain.

Salah satu kawasan yang dipercaya sebagai negeri gaib ada di Pulau Kalimantan, yang dalam jangka waktu dekat ini akan menjadi pulau yang menaungi ibu kota baru Indonesia.

Baca juga: Kisah Mistis Kebakaran Hutan di Riau yang Dipadamkan oleh Makhluk Misterius

Dilansir dari Boombastis.com, di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, ada sebuah kawasan yang dikenal dengan nama Paloh. Banyak orang yang percaya bahwa di tempat itu ada sebuah negeri yang berdiri, namun tidak dapat dilihat oleh mata manusia biasa.

Mitos yang beredar mengatakan bahwa Paloh sendiri sebenarnya adalah negeri gaib yang kemajuannya lebih pesat dibanding peradaban manusia sekarang. Sosok yang tinggal di sana pun bukan manusia, melainkan makhluk gaib yang hidup berdampingan dengan kita walaupun berada di dimensi yang berbeda.

Beberapa pencinta alam pun sempat melihat penampakan negeri ini secara sekilas.

Di daerah Sambas, pernah ada anak-anak yang hilang dan diduga telah dibawa ke Paloh. | www.boombastis.com

Salah satu kasus yang menguatkan kepercayaan orang-orang akan adanya negeri gaib di sana adalah kasus hilangnya pesawat TNI saat melintasi kawasan itu pada tahun 1970. Peristiwa misterius itu dianggap sebagai peristiwa gaib yang tidak bisa dipecahkan dengan nalar pada umumnya.

Baca juga: Meninggal karena Kecelakaan, Pria Ini Masih Bisa Lakukan Panggilan Telepon

Sehingga datanglah bantuan dari paranormal yang mengatakan bahwa pesawat itu memang mengalami kecelakaan. Namun semua awaknya diselamatkan oleh suku gaib yang hidup di Paloh dan mereka semua akhirnya menetap di sana.

Artikel Lainnya

Tapi yang namanya mitos biasanya akan dikuatkan pula oleh kesaksian orang-orang. Memang ada beberapa warga yang mengaku pernah melihat penampakan infrastruktrur-infrastruktur modern. Hal itu sebenarnya aneh jika muncul di sana lantaran wilayah Paloh adalah wilayah yang dijadikan sebagai zona konservasi.

Di sana juga sempat terjadi beberapa kali kasus anak yang menghilang dan tidak kembali. Ada yang bisa kembali setelah (katanya) mendapat izin dari suku di sana. Anak-anak yang kembali biasanya akan bercerita bagaimana mereka diajak oleh anak-anak misterius yang diduga sebagai penghuni Paloh atau yang dikenal dengan panggilan “Kaum Bunian”.

Tidak hanya warga sekitar, beberapa pencinta alam pun sempat menjejaki wilayah Paloh. Ada dari mereka yang mengatakan bahwa melihat semacam kota modern di kawasan yang mereka lalui saat itu. Kalau kamu sendiri percaya tidak guys dengan mitos ini?

Tags :


[ad_2]

Source link

Continue Reading

TRAVEL

Potret Lawas Jemaah Haji Indonesia

Potret Lawas Jemaah Haji Indonesia

[ad_1]

Potret Lawas Jemaah Haji Indonesia

nasional.okezone.com

Potret Lawas Jemaah Haji Indonesia Tahun 1950

Zaman sekarang jika ingin menunaikan ibadah haji terhitung cepat karena, menggunakan pesawat terbang hanya membutuhkan waktu sekitar 9 jam untuk sampai ke Tanah Suci. Tetapi untuk tahun 2021 ini Kementerian Agama RI resmi mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah haji 1142 Hijriah/2021 resmi dibatalkan.

Kebijakan ini salah satu bentuk upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan Jemaah haji Indonesia dari pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara, termasuk Indonesia dan Arab Saudi.

Perjalanan untuk melakukan ibadah haji zaman dulu dengan zaman sekarang berbeda. Pada zaman dulu Jemaah haji ingin melaksanakan ibadah haji butuh waktu berbulan – bulan agar bisa sampai ke Tanah Suci. Karena, pada zaman dulu, para Jemaah haji menggunakan moda transportasi kapal laut. Jemaah haji harus menempuh perjalanan selama 6 bulan lamanya untuk sampai ke Makkah.

Baca Juga: Kisah 8 pria bersepeda demi tunaikan ibadah haji


nasional.okezone.com

Seperti dalam foto yang dipublikasikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jemaah haji Indonesia di pelabuhan bersiap menaiki kapal laut. Jemaah haji ini yang pertama kali diberangkatkan oleh Pemerintah Indonesia menggunakan kapal pada 10 Juli 1950. Sebenarnya tahun 1952 sudah ada layanan pemberangkatan Jemaah ibadah haji menggunakan pesawat.

Tetapi sepi peminat karena, biayanya yang jauh lebih mahal. Jadi kebanyakan masyarakat Indonesia pada zaman dulu memutuskan menggunakan kapal laut untuk berangkat ibadah haji karena, biayanya lebih murah. Walaupun durasi perjalanan yang berbulan bulan untuk pulang pergi.

Saat melakukan perjalanan ibadah haji, berbagai macam hambatan juga sering mereka temui, seperti gangguan cuaca badai hingga kondisi fisik jamaah yang tidak dapat bertahan. Maka tak heran jika banyak Jemaah yang sakit atau bahkan meninggal dunia karena lamanya perjalanan via laut tersebut.

Baca Juga: Kemenag berencana adakan bimbingan manasik haji online

Artikel Lainnya

Oleh karena itu, ibadah haji pada zaman dulu merupakan ibadah yang sangat istimewa karena disertai perjuangan dengan perjalanan yang sangat Panjang dan melelahkan.

Baca Juga: Mekkah dan Madinah Terlihat Paling Glowing dari Luar Angkasa

Tags :


[ad_2]

Source link

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close