Lifestyle

CDC akan Keluarkan Rekomendasi tentang Suntikan Booster COVID-19 yang Diperbarui

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) pada Selasa (12/9) mengeluarkan rekomendasi tentang siapa yang paling membutuhkan suntikan booster COVID-19 yang diperbarui.

Pengumuman ini disampaikan sehari setelah AS menyetujui vaksin COVID-19 yang diperbarui, dengan harapan dapat meningkatkan perlindungan untuk melawan jenis virus corona terbaru dan mengurangi lonjakan jumlah kasus pada musim gugur dan musim dingin mendatang.

Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) itu memungkinkan suntikan terbaru dari Moderna dan Pfizer serta mitranya BioNTech untuk diberikan kepada sebagian besar orang Amerika meskipun mereka belum pernah mendapatkan vaksinasi virus corona. Suntikan ini merupakan bagian dari peralihan untuk memperlakukan vaksin COVID-19 yang baru pada musim gugur seperti vaksinasi flu tahunan.

Vaksinasi dapat dimulai akhir minggu ini, dan vaksin COVID-19 dan flu dapat diberikan pada saat bersamaan.

Jumlah rawat inap akibat COVID-19 telah meningkat sejak akhir musim panas meskipun – berkat kekebalan yang bertahan lama dari vaksinasi dan infeksi sebelumnya – jumlah tersebut tidak setinggi tahun lalu. [lt/ab]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed