Connect with us

SPORT

Castillion Pilih Pulang ke Belanda Hingga Kompetisi Jalan Lagi

Avatar

Published

on

Castillion Pilih Pulang ke Belanda Hingga Kompetisi Jalan Lagi

[ad_1]

Berita Liga 1 Indonesia : Kenyataan pahit harus ditelan Geoffrey Castillion bersama Persib karena kompetisi tidak digelar tahun ini. PSSI sudah memutuskan untuk menggelar liga pada awal 2021 karena beragam pertimbangan.Sempat pulang ke Belanda selama awal pandemi, dia lantas kembali ke Indonesia pada Agustus lalu. Karena ada wacana liga bisa bergulir kembali bulan Oktober. Namun keputusan akhirnya diambil bahwa liga tidak boleh berjalan hingga tahun depan.Artinya persiapan Castillion bersama tim Persib beberapa bulan ke belakang menjadi sia-sia. Sang pemain pun tidak menampik ada rasa kecewa karena gagal bertanding. Tetapi dirinya juga memahami kenapa tim akhirnya diliburkan.”Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepakbola. Namun ada hal lainnya yang tidak kalah penting. Jadi kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba supaya siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali,” ujar bomber jangkung itu di Graha Persib.Rencananya untuk mengisi waktu hingga Januari 2021 nanti, pemain bernomor punggung 20 ini akan pulang ke Belanda. Persiapan akan dilakukan olehnya sebelum terbang menuju negeri kincir angin pada pekan depan.”Kemungkinan besar (pulang) di pekan depan. Jadi saya akan merencanakan semua lebih dulu sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan,” terang juru gedor yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam tersebut.Dia juga mengaku bahwa ini adalah pertama kali dalam hidup harus melalui waktu hingga satu tahun dengan minim laga. Hanya tiga pertandingan resmi dimainkannya dalam interval waktu satu tahun saat mentas di Liga 1 2020. Setelahnya, kompetisi terhenti karena wabah covid-19.”Iya, sangat lama dan saya tidak bermain sekarang. Tetapi saya rasa semuanya memiliki perasaan yang sama karena lama tidak bermain sepakbola. Tapi situasinya seperti ini, dan kami harus memakluminya. Saya rasa kami dalam kondisi yang siap untuk tahun depan,” jelasnya.Kembali ke Belanda, bisa saja dia dilirik klub-klub lain terutama klub Eropa untuk bergabung. Karena kompetisi di sana sudah berjalan, tidak seperti di Indonesia yang belum kunjung bergulir lagi karena pandemi dan agenda politik.Namun dia masih ingin menghormati kontraknya dulu bersama Persib. “Saya tidak tahu. Saya masih mempunyai kontrak di sini dan saya tidak memikirkan itu. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” tutup dia. Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

SPORT

Persib Targetkan Menang di Liga 1 2021

Kyandra

Published

on

By

Persib Targetkan Menang di Liga 1 2021

BuzzFeed – Persib hanya menyisakan satu pertandingan di seri kedua Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan menjadi lawan yang akan dihadapi skuad Maung Bandung.

Laga pekan ke-11 itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021 mendatang.

Menatap pertandingan tersebut, pelatih Robert Alberts optimistis timnya dapat kembali meraih hasil maksimal. Persib berharap bisa melakukan aksi sapu bersih kemenangan di seri kedua.

“Kami selau optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ini, tim pelatih terus berupaya menjaga mentalitas pemainnya. Robert menjelaskan, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini. Apalagi mereka harus jauh dengan keluarga hampir satu bulan.

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Ia mencontohkan, saat pertandingan lawan Persipura Jayapura, anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert pastikan Persib harus bisa mengatasai hal tersebut.

“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” ucapnya.

Continue Reading

SPORT

Mulus, Arsenal Tekuk Leicester City 2-0

Kyandra

Published

on

By

Mulus, Arsenal Tekuk Leicester City 2-0
Arsenal Tekuk Leicester City 2-0. GETTY IMAGES

BuzzFeed – Arsenal sukses membungkam Leicester City dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Premier League Inggris yang beralangsung di Stadion King Power, Sabtu (30/10/2021) malam.

Meski bertindak sebagai tim tamu, tim berjuluk The Gunners itu tampil cukup meyakinkan. Bahkan, Arsenal juga mampu merepotkan lini pertahan tim tuan rumah.

Gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-5 setelah memanfaatkan umpan dari Bukoyako Saka.

Satu gol lagi dicetak oleh Emile Smith Rowe menit 18 lewat tendangan keras kaki kanannya. Sementara, Leicester tidak bisa membuat satu gol pun di pertandingan kali ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal berada diposisi lima klasemen sementara Premier League Inggris dengan torehan 17 poin dari 10 laga yang dijalaninya.

Tercatat, Arsenal sukses meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan hanya menelan tiga kekalahan.

Sedangkan Leicester City harus berada diurutan 10 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari hasil empat kali menang, dua hasil imbang dan harus menelan empat kekalahan.

Continue Reading

SPORT

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Alasan Ngotot Datangkan Jadon Sancho

Avatar

Published

on

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Alasan Ngotot Datangkan Jadon Sancho

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan utama kenapa dirinya begitu ngotot ingin mendatangkan Jadon Sancho. Apakah itu?

Manchester United melalui laman resmi mereka memperkenalkan Jadon Sancho sebagai penggawa anyar The Red Devils di musim panas tahun ini. Winger berusia 21 tahun itu juga mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi selama lima tahun atau hingga Juni 2026 mendatang dan opsi perpanjangan selama satu musim.

Tak berselang lama setelah MU memperkenalkan Sancho, Ole Gunnar Solskjaer lantas mengungkap alasan kenapa dirinya begitu menginginkan Sancho di skuad The Red Devils.

“Dia pemain muda yang sangat berbakat. Seperti yang diketahui oleh seluruh orang di dunia bahwa kami telah mengamati perkembangan Jadon dalam waktu yang cukup lama. Dia merupakan pemain yang kami inginkan dan kami pikir kualitasnya akan sangat cocok di sini, di Man United,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

“Dia pemain sayap dan penyerang yang kreatif serta selalu menunjukkan sikap positif. Dia bisa bermain melebar serta memiliki kemampuan untuk membuat para penggemar lebih bergairah. Dia bisa bermain satu lawan satu, menciptakan peluang, suka bekerja keras dan mencintai sepakbola.”

“Dia masih memiliki beberapa bakat yang belum dimaksimalkan dan dengan datang ke klub ini akan membantu perkembangannya,” tutup sang manajer.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Jadon Sancho

(lebih…)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VIDEO FEED

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2021 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close