Business is booming.

Cara Untuk Blokir Iklan Saat Bermain Game


blokir iklan game

www.ponselcanggih.net

Cara Blokir Iklan di Game

Ketika kita menggunakan ponsel Android, kita kerap menemukan iklan di browser dan aplikasi atau game. Biasanya iklan di aplikasi dan game muncul jika kita menggunakannya secara gratis, sedangkan iklan di browser muncul karena kita tidak memiliki peramban yang bisa memblokir iklan.

Meski kerap dianggap mengganggu, iklan yang ditampilkan di browser, aplikasi, dan game saat ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Google, sebagai salah satu pengiklan mengatakan bahwa mereka memakai cookie agar iklan yang ditampilkan relevan dengan pengguna.

Tips Blokir Iklan Saat Bermain Game

Misal, jika kita mencari “Harga smartphone Samsung”, maka Google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan kata kunci tersebut, baik di browser, game, maupun aplikasi.

blokir iklan game

dailysocial.id

Tapi, kalau kamu merasa iklan-iklan tersebut tetap mengganggu, kamu bisa menghilangkannya dengan cara-cara yang mudah. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan iklan di ponsel Android:

AdGuard

AdGuard adalah salah satu aplikasi pemblokir iklan. AdGuard memiliki dua varian, yakni AdGuard for Android dan AdGuard Content. Untuk varian yang pertama, AdGuard bisa memblokir semua iklan yang tampil di browser, aplikasi, dan game.

AdGuard for Android pun tersedia untuk perangkat non-rooted. Sayangnya, AdGuard for Android tidak bisa diunduh di Google Play Store. Kamu harus mengunduhnya di laman resmi AdGuard.

Sedangkan varian AdGuard Content Blocker hanya bisa memblokir iklan-iklan di Yandex Browser dan Samsung Internet Browser. AdGuard Content Blocker tidak harus diunduh di laman resmi karena sudah tersedia gratis di Google Play Store.

AdAway dan Adblock Plus

Adblock Plus mempunyai fungsi yang hampir sama dengan AdGuar for Android. Namun, sekarang Adblock Plus mengalami perubahan fungsi dan lebih mirip dengan AdGuard Content Blocker.

Adblock sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai perubahan fungsi ini. Disinyalir perubahan ini disebabkan oleh ketidaksesuaian dengan ketentuan Google.

Adblock Plus mempunyai dua varian dengan fungsi yang sama, yakni memblokir iklan hanya di beberapa aplikasi tertentu. Kedua varian tersebut adalah Adblock Plus for Samsung Internet – Browse Safe dan Ablock Browser for Android.

blokir iklan game

www.facebook.com

Varian yang pertama digunakan untuk peramban Samsung Internet, sedangkan varian kedua untuk peramban mandiri dari Adblock. Adblock Plus for Samsung Internet – Browse Safe bisa diunduh gratis di Google Play Store dan Ablock Browser for Android diunduh di laman resminya.

Untuk aplikasi AdAway, tidak disarakan meskipun cukup ampuh untuk memblokir iklan di berbagai aplikasi, game, dan browser. AdAway dikhususkan untuk perangkat rooted. Sedangkan aksi rooted ini bisa membuat garansi perangkat menjadi hangus.

Baca juga:

5 Cara Cheat Mobile Legends Terbaru 2019, Tanpa Ribet!

5 Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Android

Artikel Lainnya

Munculnya iklan dalam sebuah aplikasi, game, dan browser sebenarnya secara tidak langsung memberikan dukungan kepada para developer untuk terus berkarya.

Namun, tidak jarang pula iklan-iklan tersebut menganggu pengguna. Akibatnya, pengguna kerap mengeluhkan hal ini dan mencari cara untuk memblokir iklan di ponsel mereka.

Tags :



Source link