Connect with us

FEED

Calon Pimpinan Lembaga Keuangan Pilihan Biden Bakal Jadi Awan Gelap Wall Street

Calon Pimpinan Lembaga Keuangan Pilihan Biden Bakal Jadi Awan Gelap Wall Street




Pekerja melihat pergerakan saham dari layar monitor di Wall Street di New York City. Foto: Eisele / AFP


© Disediakan oleh Kumparan
Pekerja melihat pergerakan saham dari layar monitor di Wall Street di New York City. Foto: Eisele / AFP

Wall Street kemungkinan akan menghadapi ketidaknyamanan selama empat tahun ke depan setelah tim Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden mengkonfirmasi dua calon kuat bakal memimpin lembaga keuangan negeri adidaya itu pada Senin (18/1).

Kedua calon kuat itu adalah Gary Gensler yang akan menjabat sebagai ketua Securities and Exchange Commission (SEC). Sementara Rohit Chopra akan mengepalai Consumer Financial Protection Bureau (CFPB). Sebelumnya, dia adalah anggota Federal Trade Commission (FTC).

Pilihan dua calon kuat menandakan sikap yang lebih keras di industri keuangan dan saham AS dibandingkan dengan yang sudah diperkirakan oleh banyak orang. Sementara Kaum progresif melihat lembaga tersebut penting untuk memajukan prioritas kebijakan tentang perubahan iklim dan keadilan sosial.





© Disediakan oleh Kumparan


Seorang pejabat Partai Republik yang dekat dengan Wall Street mengkritik Joe Biden karena tunduk kepada kaum kiri atau progresif. Dia memperingatkan pilihan itu akan memecah belah.

Pemimpin Republik di Keuangan Parlemen AS Patrick McHenry mengatakan pemilihan Chopra menunjukkan Tim Biden menjadi kaki tangan anggota sayap kiri.

“Sementara Gensler harus menahan tekanan untuk mengambil alih rezim securities disclosure kami untuk mencoba memperbaiki masalah nonekonomi atau masalah sosial,” katanya dikutip dari Reuters, Selasa (19/1).



Joe Biden dan Kamala Harris menyapa pendukung saat akan menyampaikan Pidato kemenangan di Pemilu AS 2020 di di Wilmington, Delaware, pada 7 November 2020. Foto: Jim Bourg/REUTERS


© Disediakan oleh Kumparan
Joe Biden dan Kamala Harris menyapa pendukung saat akan menyampaikan Pidato kemenangan di Pemilu AS 2020 di di Wilmington, Delaware, pada 7 November 2020. Foto: Jim Bourg/REUTERS

Sebelumnya, Gensler yang tercatat sebagai Ketua Regulator Derivatif selama periode 2009-2014 menerapkan aturan perdagangan swap baru yang dibuat oleh kongres setelah krisis keuangan. Dia mengembangkan reputasi sebagai operator tangguh yang bersedia membela kepentingan Wall Street yang kuat.

Sedangkan Chopra membantu mendirikan CFPB setelah krisis dan menjabat sebagai Ombudsman pinjaman mahasiswa pertama. Di FTC, dia berkampanye mengenai aturan yang lebih ketat untuk perusahaan teknologi besar terutama tentang privasi, persaingan konsumen, dan penegakan hukumnya.

Kontrol Demokrasi

Eksekutif keuangan berharap Biden menentukan calon pilihan yang lebih moderat untuk lembaga keuangan teratas itu, mengingat Partai Republik memiliki kesempatan baik untuk mengendalikan senat setelah pemilihan 3 November 2020 lalu.

Meski begitu, tak dipungkiri bahwa kemenangan Partai Demokrat dalam dua pemilihan putaran kedua di Georgia awal bulan ini berarti akan memiliki kendali efektif atas ruang tersebut begitu Biden dan Kamala Harris dilantik besok.

Dengan kemenangan itu juga, tokoh anti Wall Street Sherrod Brown akan memimpin Komite Perbankan Senat yang kuat. Brown mengatakan akan mencoba mencabut aturan Wall Street yang diperkenalkan oleh regulator saat Donald Trump menjadi Presiden AS.

Kemarin, Brown memuji Chopra sebagai pilihan “berani” yang akan memastikan CFPB memainkan peran utama dalam memerangi ketidakadilan rasial dalam sistem keuangan AS. Sementara Gensler akan meminta pertanggungjawaban aktor jahat dan mengutamakan keluarga yang bekerja.

Gensler diharapkan bisa mengungkap perusahaan baru tentang risiko perubahan iklim, pengeluaran politik, serta komposisi dan perlakuan tenaga kerja perusahaan. Dia juga diminta untuk bisa menyelesaikan pembatasan kompensasi eksekutif pasca krisis di antara aturan lainnya.

Sedangkan Chopra diharapkan meninjau aturan pinjaman gaji dan penagihan utang yang menurut kelompok konsumen berpengaruh, tidak akan melindungi orang Amerika. Mereka juga berharap Chopra akan berantas kebijakan suku bunga pinjaman yang terlalu tinggi, praktik penagihan utang yang kejam, mengatasi beban utang siswa, dan kesenjangan minoritas mengakses kredit.

“CFPB memiliki tugas yang sangat penting untuk dilakukan, termasuk menghentikan penipuan keuangan. Ini juga memiliki peran mendesak untuk dimainkan dalam membantu keluarga bertahan dan pulih dari krisis ekonomi yang disebabkan pandemi,” kata Executive Director Americans for Financial Reform Lisa Donner.

Bagaimana pun, sebelum Biden mengangkat Chopra, dia harus memecat Kathy Kraninger yang saat ini menjabat sebagai Direktur CFPB. Biden memiliki kuasa untuk hal itu berkat keputusan tahun lalu oleh Mahkamah Agung yang mengatakan bahwa Direktur CFPB bertugas atas kemauan presiden.

Sayangnya, Chief Executive of The Consumer Bankers Association (CBA) Richard Hunt, menolak gagasan itu bahwa Biden otomatis menggunakan kekuatan itu.

“CBA tidak percaya konsumen memiliki kepentingan terbaik untuk memiliki Direktur baru dengan setiap perubahan dalam administrasi. Efek cambuk ini akan menghambat inovasi dan mencegah regulasi yang konsisten,” kata Hunt.



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

ATM BRI Dibobol Maling di Jambi

ATM BRI Dibobol Maling di Jambi


AKURAT.CO, Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di samping mini market Arizona, Jambi, ditemukan karyawan mini market itu dalam keadaan rusak pintu teralisnya dan unit penyimpan uang di dalamnya sudah dirusak atau dibobol orang.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Jambi, Komisaris Polisi Handreas, saat dihubungi, Sabtu (10/4/2021), membenarkan, kali ini ATM BRI di samping MM Sentosa yang berada di Arizona, di Jalan Sunan Kalijaga, Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Jambi, telah dibobol orang dan temuan itu pertama kali diketahui pada saat karyawan mini market hendak membuka toko.

Setelah mendapatkan informasi itu, anggota Reskrim Polresta dan Polsek Kota Baru langsung turun ke lokasi kejadian pembobolan mesin ATM guna mendapatkan informasi dan melakukan olah tempat perkara.

Untuk sementara ini dugaan terjadinya pembobolan mesin ATM itu terjadi pada waktu subuh, namun baru diketahui siang pukul 10.00 WIB. “Untuk jumlah kerugian dari aksi tersebut belum diketahui kerugian dari bank,” kata Handreas.[]

baca juga:





Source link

Continue Reading

FEED

Koleksi 4 Sandal Mewah Ayu Ting Ting, Totalnya Rp40 Jutaan! : Okezone Lifestyle

Koleksi 4 Sandal Mewah Ayu Ting Ting, Totalnya Rp40 Jutaan! : Okezone Lifestyle


Pedangdut Ayu Ting Ting terkenal dengan tampilannya yang modis. Meski tampilannya cukup simpel, jangan salah jika harga outfitnya mencapai puluhan juta.

Sebagai penggemar barang branded, tentu Ayu Ting Ting mempunyai koleksi barang milik brand terkenal. Dilansir dari akun instagram, berikut koleksi sandal mewah Ayu Ting Ting yang harganya enggak main-main.

Sandal H-cut Motif

Ayu Ting Ting

Mengenakan dress polos kuning dan tas biru membuat kesan simpel pada penampilan Ayu Ting Ting. Sebagai pelengkap tampilannya ia memilih sandal H-cut motif animal print berbahan kanvas. Sandal tersebut merupakan keluaran brand Hermes yang dibanderol Rp11 jutaan.

Baca Juga : Intip Gaya Ayu Ting Ting Pakai Outfit Nyaris Rp10 Juta di Pernikahan Aurel

Baca Juga : Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Akan Pakai Busana Hitam Selama Masa Berkabung

Sandal Hak H-cut Cokelat

Ayu Ting Ting

Kali ini Ayu Ting-Ting mengenakan sandal H-cut cokelat dengan hak rendah sebagai pelengkap tampilannya. Sandal tersebut diketahui milik brand Hermes seharga Rp10,7 juta.

Sandal H-cut Cokelat

Ayu Ting Ting

Hampir sama dengan model sandal sebelumya, sandal Ayu Ting-Ting kali ini bermodel flat. Menjadi pelengkap tampilannya dengan jeans, sandal h-cut milik brand Hermes ini dibanderol hampir Rp9,6 juta.

Sandal H-cut Putih

Ayu Ting Ting

Terakhir, penampilan Ayu Ting-Ting yang kasual dengan atasan off shoulder abu-abu dan celana putih dipadu dengan sandal model h-cut senada dengan celananya. Sandal milik brand Hermes ini mencapai harga Rp10 jutaan.



Source link

Continue Reading

FEED

Fasilitas Publik Rusak Akibat Gempa Malang, Berikut Ini Rinciannya

Fasilitas Publik Rusak Akibat Gempa Malang, Berikut Ini Rinciannya



loading…

JAKARTAGempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang daerah Malang dan sekitaran Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Berdasarkan hasil analisis BMKG, gempa tersebut berpusat di selatan laut Jawa dengan kedalaman 80 kilometer (Km).

Akibat dari gempa tersebut, ratusan rumah di berbagai daerah di Jawa Timur mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan, hingga rusak berat. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas publik juga turut mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Baca juga: Korban Meninggal Akibat Gempa di Malang Bertambah Jadi 7 Orang

“Adapun, fasilitas publik yang mengalami kerusakan yakni, 11 sarana pendidikan (sekolah); tujuh kantor pemerintahan; enam sarana ibadah; satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD); serta satu pondok pesantren,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/5/201). Baca juga: BNPB Catat Lebih dari 300 Rumah Rusak Akibat Gempa Malang

Sementara itu, dari laporan terakhir yang diterima BNPB, sebanyak tujuh orang dilaporkan meninggal dunia akibat dampak dari gempa bumi tersebut. Namun, jumlah itu kemungkinan masih akan berkembang. “Korban meninggal dunia, BNPB masih menunggu verifikasi data dari BPBD. Data meninggal dunia berjumlah tujuh jiwa, luka berat dua dan luka ringan 10 orang. Korban meninggal dunia di Kabupaten Malang tiga jiwa, Lumajang dua dan di wilayah perjalanan Lumajang – Malang dua,” bebernya.

(cip)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close