Feed

Bursa Saham Asia Menguat untuk Pertama Kalinya dalam Empat Sesi



Toby Alder dan Divya Patil – Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham di Asia naik menyusul kenaikan saham-saham Jepang dan Korea Selatan karena perdagangan dilanjutkan setelah libur sementara ekuitas berjangka AS turun menjelang rilis data inflasi pada Selasa.

Indeks saham Asia Pasifik MSCI Inc naik untuk pertama kalinya dalam empat hari terakhir, dipimpin oleh saham-saham di Korea Selatan, di mana indeks acuan Kospi akan menghapus kerugian tahun berjalan seiring dengan ekspektasi akan adanya dorongan regulasi untuk mendorong pasar saham lokal. Pasar-pasar di China, Hong Kong, Taiwan, dan Vietnam tutup karena liburan Tahun Baru Imlek.  

Yen turun sedikit pada Selasa dan diperdagangkan di sekitar 149 per dolar, turun dari 140 pada awal tahun. Pelemahan baru-baru ini mencerminkan komentar dari para pejabat Bank of Japan bahwa bank sentral tidak akan terburu-buru untuk keluar dari kebijakan yang mendukung. Perekonomian terlihat kembali ke pertumbuhan tahunan sebesar 1,2% di kuartal keempat setelah kontraksi yang parah di musim panas.

SoftBank Group Corp, salah satu perusahaan publik terbesar di Jepang, melonjak sebanyak 11% pada awal perdagangan setelah kenaikan lebih lanjut untuk Arm Holdings Plc, di mana perusahaan ini memiliki saham.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed