Boss Petronas Komentari Marquez – Berita Otomotif


SEPANG – Razlan Razali selaku Boss tim Petronas SRT Yamaha angkat bicara mengenai kehebatan Marc Marquez hingga cedera yang dialaminya.

Marc datang ke MotoGP dengan penuh sensasi yang menyertainya. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol tersebut merengkuh gelar juara dunia di musim pertamanya di MotoGP 2013. Rider tim Repsol Honda tersebut kerap mendominasi jalannya balapan dan kemenangan di kelas para raja tersebut.

Datangnya Marc sekaligus mengubah peta persaingan para pembalap. Paling parah adalah menggeser era Valentino Rossi sehingga menjadi miliknya. Saat ini, Marc telah mengoleksi beberapa rekor dan diantaranya sudah menyamai bahkan melewati prestasi The Doctor.

Kehebatan Marc di atas motor membuatnya mendapat julukan The Baby Alien. Dengan segala prestasi yang Ia raih bersama motornya, Ia dianggap banyak orang sebagai pembalap dengan bakat luar biasa. Namun hal ini tidak berlaku bagi boss tim Petronas SRT Yamaha. Razlan mengatakan bahwa Marc hanyalah seorang manusia biasa.

“Saya pikir Marc adalah seorang talenta hebat yang jarang bisa ditemukan. Seperti Rossi, Jorge Lorenzo, bahkan seorang Casey Stoner. Banyak orang yang bilang dia adalah orang yang sangat hebat. Tapi di Jerez kita melihat itu adalah akhirnya, sangat disayangkan dia sebenarnya hanya manusia biasa,” ucap Razlan seperti dikutip Speedweek.com.

Razlan juga menyangkal jika musim balap 2020 terasa hambar tanpa kehadiran Baby Alien. Ia menolak semua pendapat yang mengatakan bahwa kejadian di MotoGP 2020, tidak memiliki nilai yang sama seperti saat ada Marc.

Boss tim Petronas

“Dia (Marc) jelas adalah pembalap terbaik, namun bukan berarti kejuaraan tahun lalu tidak ada harganya karena tanpa kehadirannya. Dia jatuh dan mendapat cedera, lalu tidak bisa menyelesaikan kejuaraan. Hal itu sangat disayangkan baginya, tapi bukan berarti kejuaraan ini menjadi tidak bernilai atau mengecilkan gelar yang direbut oleh Joan Mir,” jelasnya kemudian.

Meskipun menyebutnya sebagai orang biasa, Razlan juga mengatakan bahwa dirinya berharap Marc bisa cepat kembali pulih seperti sediakala. Karena dirinya sudah tidak sabar untuk bisa kembali bersaing dengan Marc melalui para pembalapnya termasuk Rossi, rekrutan barunya. [Dew/Ari]