Connect with us

Techno

Bos TikTok Sebut Ingin Lebih Banyak Waktu Membaca & Melamun

Bos TikTok Sebut Ingin Lebih Banyak Waktu Membaca & Melamun

[ad_1]

Bos TikTok Sebut Ingin Lebih Banyak Waktu Membaca & Melamun

TikTok | unsplash.com

Sang bos lebih memilih sendirian.

Sejak diluncurkan secara global, TikTok menjelma jadi salah satu platform sosial media paling digandrungi terutama oleh kalangan milenial. Bahkan popularitasnya kian meroket dibuktikan dengan sentuh lebih dari 2 miliar mobile download di seluruh dunia, terhitung per Oktober 2020 lalu. Menunjukkan pertumbuhan pesat versi internasional dari aplikasi Douyin.


Tentu saja hal tersebut memberikan keuntungan luar biasa bagi ByteDance selaku perusahaan yangg menaungi platform berbagi video singkat itu. Sang founder, Zhang Yiming yang sukses meraup keuntungan sekitar $44 miliar atau senilai Rp629 triliun itu pun dibuat mencicipi bagaimana rasanya dijuluki sebagai salah satu dari 30 orang terkaya di dunia.

BACA JUGA: Demi Mempertahankan Karir, 5 Aktor Ini Terjun ke Dunia Film Panas

Akan tetapi keberhasilan dan harta berlimpah yang ia dapat dari kepopuleran TikTok nyatanya bukanlah sesuatu yang selama ini ia idamkan. Sebab dilansir dari kumparan (27/05/2021), Zhang Yimin resmi melayangkan surat pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai manajer. Alasannya sederhana, ia hanya ingin meluangkan waktu lebih banyak untuk membaca buku dan melamun.

TikTok

Zhang Yiming | kumparan.com


“Sejujurnya aku kurang memiliki skill sebagai manajer yang ideal. Aku lebih suka menghabiskan waktu sendirian sambil online, baca buku, dengerin lagu, dan melamunkan hal yang bisa aku wujudkan,” tuturnya dilansir dari The Verge, dikutip dari kumparan (27/05/2021)

Meski demikian, pria kelahiran Longyan, China, 38 tahun silam tersebut tak lantas meninggalkan perusahaan yang ia dirikan bergitu saja. Ia kini lebih memilih mengisi jabatan berbeda yangmana lebih fokus pada strategi jangka panjang, budaya perusahaan, serta tanggung jawab sosial. Rencana ini telah ia pertimbangkan sejak Maret lalu, dimana sebagai penggantinya ia akan mempercayakan posisi tersebut kepada Co-founder Liang Rubo.

TikTok

ByteDance | kumparan.com


“Aku pikir orang lain dapat mendorong kemajuan dan melakukan manajemen sehari-hari yang lebih baik,” ungkap Yimin, dikutip dari kumparan (27/05/2021)

Sementara itu, perubahan jabatan Zhang Yimin rencananya akan resmi dimulai pada akhir 2021 nanti.

Zhang Yimin sendiri merupakan lulusan Nankai University, jurusan Software Engineering (2005). Awalnya, ia memilih untuk menekuni studi Microelectronics namun akhirnya memutuskan untuk beralih ke bidang Software Engineering.

Artikel Lainnya

Perjalanan karir Yiming juga cukup menarik. Dimana usai lulus, ia sempat bekerja di sebuah startup dan menjadi karyawan kelima sekaligus pegawai teknik pertama di sebuah website travel Kuxun. Kemudian di tahun 2008, ia bergabung dengan Microsoft hingga akhirnya pada 2012 dia resmi mendirikan ByteDance.
Tags :


[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Techno

Aplikasi untuk Memantau Istri

Aplikasi untuk Memantau Istri

[ad_1]

Aplikasi untuk Memantau Istri

Aplikasi pengawas istri | www.jerusalemonline.com

Aplikasi yang digunakan untuk memantau istri

Arab Saudi memang dikenal sebagai negara yang sering merepresi perempuan-perempuan Arab melalui kebijakan-kebijakannya yang patriarkis. Kali ini kekangan untuk perempuan Arab datang dari dunia digital melalui sebuah aplikasi bernama Absher.

Tentu saja hal ini memicu reaksi dari banyak orang, bahkan LSM internasional mengecam bukan hanya aplikasi tersebut, tapi juga kepada Apple dan Google yang menyediakan platform untuk aplikasi Absher.

Absher sendiri merupakan aplikasi yang dibuat oleh Pusat Informasi Nasional dari Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi. Melalui aplikasi ini para wali laki-laki dapat mengetahui gerak-gerik perempuan yang merupakan tanggungannya, seperti istri atau anak perempuannya.

Absher mengklaim penggunanya dapat dengan aman dan mudah mengecek profilnya sendiri, anggota keluarga pengguna, bahkan para pekerja pengguna.

Baca juga: 15 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik

Aplikasi pengawas istri

Aplikasi pemantau istri | www.macobserver.com

Fitur yang paling kontroversial dari aplikasi ini adalah adanya peringatan kepada pengguna apabila salah satu perempuan tanggungannya mencoba untuk menggunakan passport, dalam kata lain berpergian ke luar negeri.

Pada dasarnya Absher dirancang untuk mempermudah laki-laki dalam mengawasi perempuan yang menjadi tanggungannya karena di Arab Saudi setiap perempuan diwajibkan memiliki wali laki-laki dan secara hukum akan terus bergantung pada laki-laki tersebut dalam banyak aspek kehidupan seperti pekerjaan, keuangan, pernikahan, atau pun berpergian.

Tak peduli usia, latar belakang pendidikan, dan status pernikahannya. Mirisnya, aplikasi ini ternyata sudah diunduh lebih 1 juta kali melalui platform Google.

Baca juga: 15 Aplikasi Penambah Followers Instagram Gratis 2021

Aplikasi pengawas istri

Ilustrasi aplikasi | tirto.id

Kemunculan aplikasi Absher membuat organisasi advokasi HAM internasional meminta Apple dan Google untuk menghapus aplikasi tersebut. Senator Ray Wyden pun ikut mengomentari aplikasi yang dianggapnya menjijikan itu.

Namun, sampai saat ini Apple dan Google belum menanggapi surat dari Wyden. Bahkan Absher masih dapat diunduh melalui Google sampai saat ini.

Artikel Lainnya

Hingga saat ini, berbagai kelompok advokasi HAM dan aktivis berbondong-bondong mendukung imbauan Wyden agar Absher segera dihapus dari platform Apple dan Google.

Dana Ahmed, seorang peneliti asal Arab Saudi yang bekerja untuk amnesty internasional menyatakan Absher merupakan salah satu contoh bagaimana pemerintah Arab Saudi terus membuat perangkat untuk membatasi kebebasan para perempuan Arab.

Tags :


[ad_2]

Sumber Berita

Continue Reading

Techno

Tips Jitu Mengatasi Lupa Password Gmail

Tips Jitu Mengatasi Lupa Password Gmail

[ad_1]

Lupa Password Gmail

Mengatasi lupa password Gmail | keepo.me

Google Mail alias Gmail adalah salah satu layanan surel paling populer yang diluncurkan pertama kali oleh Google pada tahun 2004. Sama seperti email pada umumnya, Gmail memiliki fungsi untuk mengirim berbagai dokumen seperti video, foto serta file penting lainnya. Saat ini, Gmail memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Memiliki pengguna aktif yang mencapai 1,5 miliar, gmail terus mengembangkan inovasinya dengan memberikan beberapa fitur menarik. Beberapa fitur tersebut, yaitu:

Kapasitas Pengiriman Lampiran yang Besar

Gmail memiliki kapasitas pengiriman lampiran yang cukup besar yaitu 25 MB, lho. Jadi kamu bisa bebas mengirim atau menyimpan banyak file.

Sortir Email

Ini adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh Gmail. Dengan adanya fitur ini, email yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan. Jadi, memudahkan kamu melihat email yang kamu dapatkan karena semua balasan dan topik tidak terpisah-pisah.

Mencari Email Berdasarkan Tanggal

Fitur ini memang sudah ada sejak lama, namun tidak sedikit pengguna yang melupakannya. Padahal, fitur ini sangat berguna. Kamu tidak harus melakukan scroll down hanya untuk mencari email dari orang lain. Kamu hanya tinggal mengetik “before:(tahun)/(bulan)/(hari) pada kolom search. Mudah, bukan?

Translate Email

Sudahkah kamu tahu jika Gmail memiliki fitur menerjemahkan email? Jika belum, kamu bisa mencoba fitur ini dengan mengklik tombol icon titik tiga pada pojok kanan atas, dan pilih translate message.

Schedule Email

Dengan adanya fitur ini, akan memudahkan kamu melakukan penjadwalan email. Urusan kamu jadi makin beres, deh! Untuk menggunakan fitur ini, klik tombol “More send options” di samping menu Send, masukkan alamat email yang akan kamu tuju beserta lampiran email, dan kamu bisa mulai penjadwalan.

Dengan kemudahan dan berbagai fitur menarik yang ditawarkan Gmail inilah yang membuat sebagian orang lebih memilih menggunakan Gmail dibandingkan email lainnya. Tidak sedikit pula pengguna yang memanfaatkan Gmail sebagai media untuk promosi bisnis.

Namun, apa jadinya jika tiba-tiba kamu sebagai pengguna lupa password Gmail? Apalagi jika nomor HP sudah tidak aktif. Tetapi kamu tidak perlu panik, karena cara mengganti password Gmail yang lupa cukup mudah dilakukan.

Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa

Lupa Password Gmail

Tampilan Logo Gmail | keepo.me

Cara mengganti password Gmail yang lupa cukup mudah, kok. Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa dengan Alamat Email Pemulihan

Cara pertama untuk mengganti password Gmail yaitu dengan menggunakan alamat email pemulihan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih menu “Saya tidak memiliki ponsel”, jika kamu tidak memiliki ponsel. Klik “Kirim”
  • Selanjutnya, kode verifikasi dari Google akan dikirimkan ke email pemulihan kamu
  • Masukkan kode verifikasi yang sudah kamu dapatkan pada kolom form pemulihan akun. Klik “Berikutnya”
  • Di sini, kamu akan diminta membuat password baru serta konfirmasi password baru
  • Setelah itu, muncul pemberitahuan tentang persetujuan dan kebijakan privasi Google. Klik “Saya setuju”
  • Selesai. Kamu sudah bisa mengakses akun Gmail menggunakan password baru

Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa dengan Menjawab Pertanyaan dari Google

Jika merasa cara pertama belum berhasil, kamu bisa mencoba cara kedua ini:

  • Masuk ke halaman pemulihan Gmail, masukkan email kamu dan klik “Selanjutnya”
  • Masukkan password lama yang kamu ingat, lalu klik “Berikutnya”
  • Sama seperti cara sebelumnya, di sini, kamu akan diminta masuk ke pemulihan akun menggunakan nomor handphone. Lalu pilih “Saya tidak memiliki ponsel”
  • Kamu akan masuk ke menu pemulihan akun dengan alamat email pemulihan, lalu plih “Coba cara lain”
  • Setelah itu, kamu diminta untuk memasukkan tanggal kamu membuat akun Gmail. Pada tahap ini, masukkan tanggal pembuatan yang paling kamu ingat.
  • Masukkan password baru dan konfirmasi password baru tersebut. Klik “Berikutnya”
  • Muncul pemberitahuan tentang persetujuan, klik “Saya setuju”

Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa dengan Menjawab Pertanyaan Keamanan Akun

Cara ini hampir sama dengan cara kedua, bedanya kamu tidak lagi memasukkan tanggal dan tahun pembuatan akun, tetapi diarahkan ke halaman pemulihan dengan menjawab pertanyaan, seperti siapa “nama sahabat kecil Anda”, dan lainnya. Tetapi perlu kamu ingat untuk cara ini mungkin tidak selalu muncul karena menghindari terkena hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kamu diminta menjawab pertanyaan keamanan oleh Google, artinya kamu beruntung dan berpeluang mendapatkan akun Gmailmu kembali.

Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa dengan Menghubungi Tim Google

Cara lain yang bisa kamu coba yaitu menghubungi tim Google. Pastikan kamu memberikan informasi sebanyak mungkin agar peluang akun kamu kembali jadi tinggi. Tetapi perlu diingat, dengan menggunakan cara ini, tentu kamu harus bersabar karena membutuhkan waktu yang panjang. Berbeda dengan cara-cara sebelumnya yang dilakukan secara otomatis, cara ini dilakukan secara manual oleh karyawan Google itu sendiri.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

Lupa Password Gmail

Gunakan password yang mudah diingat | image.freepik.com

Jika kamu sudah memasukkan password yang baru, pastikan password tersebut mudah untuk kamu ingat, ya! Jangan lupa untuk memasukkan password yang bersifat akronim. Contohnya, “di rumah aja nonton film 21” ubah kalimat itu menjadi Drmhaj21.

Lupa Password Gmail

Rajin Log Out Gmail | image.freepik.com

Rajin Melakukan Log Out

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah rajin melakukan log out akun Gmail jika selesai digunakan. Hal ini dilakukan agar melatih kamu untuk selalu mengingat password Gmail dengan baik. Selain itu, dengan me-logout akun Gmail akan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti hacker yang tidak bertanggung jawab.

Tulis Password di Buku Catatan atau Notes

Lupa Password Gmail

Tulis di Buku Catatan | image.freepik.com

Jika ingin lupa password Gmail tidak terulang kembali, kamu perlu menuliskan alamat email dan password baru kamu ke dalam buku catatan. Hal ini dilakukan jika suatu saat kamu ingin login ke Gmail, kamu hanya perlu melihat catatan yang sudah dibuat, dengan begitu kamu akan terhindar dari lupa password Gmail. Cara ini terbukti efektif, lho. Pastikan kamu menyimpan buku catatan tersebut dengan baik. Jangan sampai hilang, ya!

[ad_2]

Sumber Berita

Continue Reading

Techno

Kenapa Badan Pesawat Umumnya Berwarna Putih? Ini Alasannya

Kenapa Badan Pesawat Umumnya Berwarna Putih? Ini Alasannya

[ad_1]

Kenapa Badan Pesawat Umumnya Berwarna Putih? Ini Alasannya

www.klikdokter.com

Mengapa tidak hitam atau abu-abu?

Kalau kalian sedang naik pesawat pernah nggak memperhatikan warna pesawatnya? Seringnya pasti berwarna putih kan?

Kebanyakan warna yang dominan di badan pesawat adalah putih walau sering ditambahi tulisan atau ornamen maskapai yang berwarna-warni. Tahu nggak kira-kira kenapa? Kalau belum tahu dan penasaran, simak nih penjelasannya.

1.

Bersifat tahan panas

sriwijaya air jatuh

pxhere.com

Warna putih merupakan warna yang tidak menyerap panas matahari. Pesawat yang didominasi warna putih membuat pesawat menjadi tahan panas. Hal ini tentunya membuat badan pesawat tidak panas.

Menurut profesor aeronautika dan astronauetik dari MIT, John Hansman, mengatakan bahwa warna putih atau terang pada pesawat dipilih karena dapat memantulkan sinar matahari sehingga panas dapat diminimalisir. Selain itu, kerusakan akibat radiasi matahari juga dapat dihindari.

2.

Mudah terlihat di angkasa

sriwijaya air jatuh

jubi.co.id

Warna putih juga menjadikan pesawat lebih mudah terlihat di angkasa. Menurut penelitian tahun 2011 yang dimuat dalam Human-Wildlife Interactions, warna putih atau terang dapat mengurangi risiko bertabrakan dengan burung.

Warna putih atau terang lebih menonjol di mata burung. Tabrakan dengan burung bisa menyebabkan kerugian hingga 600 juta dolar.

3.

Mudah terdeteksi jika ada kerusakan

sriwijaya air jatuh

news.detik.com

Pesawat haruslah diperiksa secara rutin oleh petugas. Warna putih memudahkan petugas dalam pemeriksaan. Goresan, retak, atau penyok dapat ditemukan dengan mudah di warna putih. Korosi atau karat juga akan mudah terdeteksi. Kebocoran minyak juga mudah dilihat karena meninggalkan jejak berupa bintik-bintik hitam.

4.

Warna putih tidak mudah pudar

sriwijaya air jatuh

www.sfgate.com

Walau sering terpapar sinar matahari dan bergesekan dengan berbagai kondisi atmosfer, warna putih pada pesawat tidak akan pudar. Jadi, tidak perlu berulang-ulang mengecat badan pesawat. Kebayang nggak tuh berapa lama ngecat badan pesawat yang segede itu?

5.

Hemat biaya operasional

sriwijaya air jatuh

otomotifscool.blogspot.co.id

Nah, karena nggak sering dicat ulang, tentu dong bisa menghemat biaya. Sekali mengecat pesawat, biaya yang dibutuhkan sekitar 50.000 dolar hingga 300.000 dolar atau sekitar 600 juta rupiah hingga 3 miliar rupiah. Mahal banget kan?

6.

Nilai jual lebih tinggi dari pesawat berwarna

sriwijaya air jatuh

www.kaskus.co.id

Pesawat putih jika dijual akan lebih mahal daripada pesawat berwarna. Pesawat berwarna membuat perusahaan yang membelinya harus melakukan pengecatan ulang atau menggantinya dengan warna putih. Jadi, perusahaan yang membeli nggak mau keluar dana yang berlebih untuk pesawat berwarna.

Artikel Lainnya

Nah, sekarang sudah tahu kan alasan kebanyakan badan pesawat didominasi warna putih. Dari segi ilmiah, keamanan, dan ekonomi jauh lebih baik daripada pesawat berwarna. Jadi, bukan karena nggak kreatif atau pecinta minimalis ya, guys.
Tags :


[ad_2]

Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close