Connect with us

VIRAL

Bobi Saputra Ditemukan Tewas di Rutan Pakjo, Kondisi Mengenaskan

Bobi Saputra Ditemukan Tewas di Rutan Pakjo, Kondisi Mengenaskan


Sabtu, 20 Februari 2021 – 23:10 WIB

Bobi Saputra Ditemukan Tewas di Rutan Pakjo, Kondisi Mengenaskan - JPNN.com

Bobi Saputra bin Kirom, 27, narapidana kasus pencurian ditemukan tewas tergantung di dalam rutan Pakjo. Foto: dok pri/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG – Bobi Saputra bin Kirom, 27, narapidana kasus pencurian atau penjambretan dikabarkan tewas gantung diri di dalam ruangan pangkas rambut Rutan Kelas 1A Palembang, Sumatera Selatan.

Kasubbag Humas Kanwil Kemenkumham Hamsir menjelaskan memang telah terjadi peristiwa dugaan percobaan gantung diri diperkirakan pukul 09.15 Wib pagi.

“Terpidana Bobi merupakan pendamping Bimbingan Kerja bagian pangkas rambut, ditemukan saat petugas rutan mencurigai rung pangkas rambut tidak ada kegiatan, padahal sebelumnya Bobi pada pukul 07.15 Wib ada kegiatan bersih-bersih diruang pangkas rambut,” ungkap Hamsir dalam pesan singkatnya.

Namun, tambah Hamsir petugas menemukan terpidana Bobi sudah tergantung tidak bernyawa dengan leher telilit kain sarung didalam ruang pangkas rambut tersebut.

“Pihak rutan kemudian langsung berkoodinasi dengan Polsek IB I serta tim Inafis Polrestabes Palembang sekitar pukul 09.45 Wib datang dan langsung melakukan tindakan identifikasi terhadap napi tersebut dan dinyatakan benar murni tindakan bunuh diri,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa terpidana merupakan warga perindustrian II kampung suka damai Palembang ditahan sejak tanggal 20 Agustus 2020 guna menjalani masa hukuman selama 2,5 tahun.

Baca Juga: Pria Hidung Belang Kaget saat Lihat PSK yang Dipesan Lewat Aplikasi MiChat, Oh Ternyata

Dikonfirmasi terpisah, Mardan selaku Kepala Rutan Kelas 1A Pakjo Palembang juga turut membenarkan peristiwa tersebut namun untuk informasi lebih lengkap dirinya menyerahkan kepada pihak kepolisian yang melakukan identifikasi. (Fdl/sumeks.co)

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Respons Irjen Tornagogo soal Penembakan Rombongan Kapolres

Respons Irjen Tornagogo soal Penembakan Rombongan Kapolres



Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto: ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing belum memastikan pelaku penembak misterius terhadap kendaraan yang ditumpangi rombongan Kapolres Maybrat adalah bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Proyektil belum ditemukan, sehingga kami masih kategorikan pelakunya sebagai OTK (orang tak dikenal),” kata Irjen Tornagogo, Rabu (12/5).

Dia mengatakan institusinya tidak terpancing, karena pelaku dalam insiden itu masih dikategorikan sebagai OTK.

Tornagogo mengaku belum memberikan perintah khusus untuk dilakukannya penyisiran sekitar lokasi penembakan, namun penyelidikan tetap dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku.

“Penyisiran belum kami lakukan, karena di Maybrat sudah kami tempatkan personel Brimob untuk perkuat anggota polres setempat,” kata kapolda.

Meski demikian, Kapolda tak menampik bahwa telah terjadi insiden penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka sepulang pembagian sembako kepada masyarakat di daerah itu.

Dia menyebut rombongan itu terdiri dari anggota polres persiapan Maybrat dan anggota Brimob yang bertugas di wilayah tersebut.

“Dalam perjalanan kembali, ada terjadi tiga kali tembakan yang mengarah kepada rombongan. Tapi itu bisa diatasi, sehingga tidak ada korban jiwa, semua anggota kami selamat,” katanya.





Source link

Continue Reading

VIRAL

Indonesia Kutuk Tindakan Israel, Begini Janji Jokowi kepada Rakyat Palestina

Indonesia Kutuk Tindakan Israel, Begini Janji Jokowi kepada Rakyat Palestina



jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah menyampaikan posisi tegas Indonesia terkait tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, yang disertai dengan penyerangan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsha. Semua tindakan tersebut tentunya tak dapat dibiarkan.

“Bapak Presiden menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan oleh Israel. Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pernyataannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (12/5).

Selain itu, pemerintah Indonesia juga terus mencermati setiap perkembangan baru yang terjadi di Palestina dan mengecam meluasnya ketegangan dan kekerasan, khususnya yang terjadi di Jalur Gaza, yang menyebabkan munculnya puluhan korban jiwa dari warga sipil.

Terkait hal tersebut, Indonesia berupaya sekuat tenaga dan mengerahkan upaya di segenap lini, termasuk di Committee on the Exercise of the Inalienable Rights of the Palestinian People (CEIRPP). Komite tersebut berada di Majelis Umum PBB yang dibentuk 1975 di mana Indonesia menjadi salah satu negara anggota biro dan memangku jabatan sebagai wakil ketua dalam komite tersebut.

Selain itu, Indonesia juga mengusulkan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Gerakan Non-Blok (GNB) dapat segera melakukan pertemuan khusus untuk membahas masalah ini.

“Indonesia juga terus mendesak agar Dewan Keamanan PBB dapat mengambil langkah nyata menghentikan seluruh kekerasan dan menghadirkan keadilan dan perlindungan bagi Palestina,” imbuh Retno.

Retno menekankan bahwa sudah terlalu lama hak-hak bangsa dan rakyat Palestina yang diganggu oleh Israel. Dalam hal ini, Indonesia akan terus bersama rakyat dan bangsa Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka. (tan/jpnn)





Source link

Continue Reading

VIRAL

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan


Rabu, 12 Mei 2021 – 22:36 WIB

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan

Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Selasa (11/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Antonio Balasco)

jpnn.com, ITALIA – Napoli melompat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia, setelah mencukur Udinese 5-1 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol-gol Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Hirving Lozano, Giovanni Di Lorenzo dan Lorenzo Insigne untuk Napoli hanya bisa dibalas sekali oleh Udinese melalui Stefano Okaka.

Kemenangan itu membuat Napoli mengoleksi 73 poin dan naik ke posisi kedua, melompati Atalanta (72) dan AC Milan (72), yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Udinese (40), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati tampil dominan sejak sepak mula, Napoli baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Zielinski menyambar bola muntah hasil tembakan jarak dekat Victor Osimhen yang sempat dimentahkan kiper Juan Musson.

Tiga menit berselang keunggulan itu digandakan oleh Ruiz yang menyelesaikan umpan sodoran Zielinski dengan tembakan akurat ke pojok atas gawang dari tepian kotak penalti.

Tim tamu menghidupkan asa mereka ketika bisa memperkecil ketertinggalan empat menit jelang turun minum melalui Okaka yang memanfaatkan umpan dari Rodrigo de Paul.

Namun, Musso melakukan blunder ketika umpannya bisa dipotong oleh Lozano yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Udinese demi merestorasi keunggulan dua gol Napoli dalam kedudukan 3-1 pada menit ke-56.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close