Feed

BMKG: Waspada potensi hujan di Tangerang pada Senin sore dan malam



Peringatan waspada potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang

Tangerang (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, cerah berawan pada Senin pagi hingga siang hari.

Seperti dalam laman resmi BMKG https://bbmkg2.bmkg.go.id/ yang terpantau di Tangerang, memerinci seluruh wilayah Kabupaten Tangerang seperti Tigaraksa, Balaraja, Cikupa, Curug, Cisauk, Jambe, Gunung Kaler, Kronjo, Keresek, Kosambi, Klapa Dua, Pagedangan, Pasar Kemis, hingga Teluknaga, pada Senin pagi diprakirakan cerah.

Memasuki siang hari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang itu diprediksi cerah berawan, kemudian pada malam harinya cuaca diprakirakan berawan.

Baca juga: BMKG prakirakan mayoritas kota besar diguyur hujan hari ini

Kemudian kondisi suhu udara dengan kisaran 23 – 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 65 – 95 persen yang terjadi di daerah tersebut.

Sementara untuk kondisi kecepatan angin dari arah Utara hingga Barat dengan kecepatan 5 hingga 20 kilometer per jam.

BMKG menyampaikan imbauan kepada masyarakat di wilayah tersebut agar waspada terjadinya potensi hujan ringan hingga lebat disertai kilat dan angin kencang pada sore atau malam harinya.

“Peringatan waspada potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang,” tulisnya.

Baca juga: Sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan pada Senin malam

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma’arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed