Connect with us

FEED

Biden Menyatakan Bencana Besar di Texas Setelah Badai Musim Dingin

Biden Menyatakan Bencana Besar di Texas Setelah Badai Musim Dingin

WASHINGTON – Tambahkan alam ke tumpukan krisis di piring Presiden Joe Biden.

Sebulan setelah bekerja dan fokus pada virus korona, Biden melihat keterampilan manajemen bencana diuji setelah badai musim dingin menjerumuskan Texas, Oklahoma, dan negara bagian tetangga ke dalam kondisi beku yang tidak biasa yang membuat jutaan orang menggigil di rumah yang kehilangan panas dan listrik, dan di banyak rumah. , air.

Setidaknya 69 kematian di seluruh AS telah disalahkan atas ledakan cuaca yang tidak sesuai musim.

Gedung Putih mengumumkan pada hari Sabtu bahwa presiden telah menyatakan a bencana besar di Texas, dan dia telah meminta agen federal untuk mengidentifikasi sumber daya tambahan untuk mengatasi penderitaan.

Biden mulai menjabat pada 20 Januari berjanji untuk mengatasi serangkaian krisis yang terjadi, dimulai dengan pandemi virus korona dan efek riaknya terhadap ekonomi. Dia menempatkan rasisme sistemik dan perubahan iklim sebagai prioritas utama. Dan sekarang dia menghadapi badai yang tidak hanya membahayakan orang Amerika tetapi juga menunda pengiriman dan administrasi jutaan dosis vaksin virus corona.

Biden mengatakan pada hari Jumat bahwa ia berharap untuk melakukan perjalanan ke Texas minggu depan tetapi tidak ingin kehadirannya dan rombongan presiden yang menyertainya mengganggu pemulihan.

“Mereka bekerja seperti iblis untuk menjaga orang tua mereka,” kata Biden tentang pejabat Texas. Dia bilang dia akan membuat keputusan awal minggu depan tentang perjalanan.

Biden, yang menawarkan dirinya selama kampanye sebagai kandidat berpengalaman dan empatik yang dibutuhkan bangsa saat ini, bekerja di beberapa bidang untuk mengatasi situasi tersebut – dan untuk menghindari pengulangan kesalahan pendahulu yang tersandung oleh tanggapan yang tidak memadai atau tidak sensitif di saat bencana.

Bagian dari tugas menjadi presiden adalah menanggapi kehancuran yang ditinggalkan oleh gempa bumi, angin topan, tornado, dan bencana alam lainnya, atau peristiwa seperti penembakan massal yang mematikan, atau bahkan aksi terorisme.

Beberapa telah menangani situasi seperti itu dengan lebih baik daripada yang lain.

George W. Bush mendapat pujian atas kepemimpinannya setelah serangan teroris 11 September 2001, tetapi tersandung selama tanggapan pemerintahannya yang terhenti terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di New Orleans setelah Badai Katrina melanda Pantai Teluk empat tahun kemudian.

Barack Obama mengatakan dia seharusnya mengantisipasi pukulan balik yang dia dapatkan karena pergi ke lapangan golf tepat setelah dia mengutuk pemenggalan seorang jurnalis Amerika yang diculik oleh militan Islam pada tahun 2014. Obama sedang berlibur di Martha’s Vineyard pada saat itu.

Donald Trump dikritik karena melemparkan gulungan handuk kertas ke kerumunan orang di Puerto Rico yang telah mengalami pukulan Topan Maria di pulau itu pada tahun 2017. Dia membela melemparkan handuk, mengatakan orang-orang “bersenang-senang.”

Bill Clinton, yang terkenal mengklaim selama kampanye presiden 1992 bahwa “Aku merasakan sakitmu,” adalah wajar dalam berhubungan dengan para korban bencana.

Baru minggu ini, Senator Republik Ted Cruz dari Texas menunjukkan betapa cepatnya satu langkah buruk selama krisis dapat menjadi bencana hubungan masyarakat bagi seorang politisi.

Cruz diserang karena bepergian ke Meksiko sementara konstituennya menderita tanpa listrik, panas, dan air mengalir. Penjelasannya – bahwa putrinya mendorong liburan karena mereka keluar dari sekolah – sangat disorot. Cruz kemudian mengatakan perjalanan itu keliru.

Biden telah men-tweet tentang Texas dan negara bagian lain yang terkena dampak, sementara Gedung Putih telah mengeluarkan banyak pernyataan yang bertujuan untuk menunjukkan bahwa pemerintah federal mengendalikan situasi tersebut. Presiden mendapatkan pembaruan rutin dari stafnya dan telah mengumumkan keadaan darurat di Texas, Oklahoma dan Louisiana – menambahkan penunjukan bencana diumumkan Sabtu untuk Texas.

Badan Manajemen Darurat Federal telah mengirimkan lusinan generator dan persediaan, termasuk bahan bakar, air, selimut, dan makanan siap saji, ke daerah-daerah yang terkena dampak.

Biden telah berbicara dengan para gubernur di tujuh negara bagian yang paling terpengaruh oleh cuaca musim dingin. Dia tweeted a foto dirinya di telepon dengan Gubernur Republik Greg Abbott dari Texas.

Gubernur Oklahoma dari Partai Republik Kevin Stitt, seorang pendukung setia Trump, dengan cepat memuji Biden atas tindakan cepat dalam deklarasi bencana.

Setelah berbicara dengan Biden melalui telepon awal pekan ini, Stitt secara khusus berterima kasih kepada presiden karena “meluangkan waktu untuk menghubungi sore ini dan menawarkan bantuan pemerintah federal untuk warga Oklahomans. Kami memiliki panggilan telepon yang sangat produktif dan saya berharap dapat bekerja sama untuk menemukan solusi saat kita pulih dari badai bersejarah ini. ”

Barbara Perry, direktur studi kepresidenan di Miller Center University of Virginia, mengatakan Biden “sangat cocok” untuk menghadapi bencana karena pengabdiannya selama beberapa dekade di Senat AS dan sebagai mantan wakil presiden dan karena “ketulusan hatinya. kepedulian terhadap orang. “

“Dia harus menunjukkan empati sejak awal,” kata Perry dalam sebuah wawancara. “Penting bagi seorang presiden untuk pergi ke tempat yang rusak, tapi hati-hati dengan jejaknya. Dia tidak ingin memperburuk keadaan. “

Biden, jika dia memutuskan untuk mengunjungi Texas minggu depan, juga dapat menggunakan perjalanan itu untuk menekankan maksudnya bahwa perubahan iklim itu nyata dan tidak boleh tidak terselesaikan, dan bahwa negara bagian dapat melakukan hal-hal seperti membekukan pembangkit listriknya untuk lebih siap menghadapi badai di masa depan. , Kata Perry.

Tetapi dia harus berhati-hati untuk tidak melakukannya dengan cara memarahi.

“Kami tahu dia peduli dengan perubahan iklim, dan ini adalah cara untuk meyakinkan orang,” kata Perry.

___

Penulis Associated Press Sean Murphy di Oklahoma City berkontribusi untuk laporan ini.

Advertisement
Click to comment

FEED

4 Barang Penting yang Harus Kamu Miliki di Meja Samping Tempat Tidur

4 Barang Penting yang Harus Kamu Miliki di Meja Samping Tempat Tidur


AKURAT.CO, Kamar tidur adalah ruang pribadimu, tempat dimana kamu memiliki privasi dan menyimpan barang-barang pribadimu dari pakaian hingga aksesori kamu, semuanya memiliki tempatnya sendiri.

Namun, meja samping tempat tidur mungkin adalah perabot terpenting di kamar kamu. Sebab, biasanya ini adalah tempat kamu menyimpan semua barang penting kamu. Dan menjadi tempat yang kamu raih pertama kali sebelum tidur dan setelah bangun.

Jadi masuk akal, untuk meletakkan barang-barang tertentu di meja tersebut untuk membantu kualitas tidurmu.

baca juga:

Berikut ini Akurat.co merangkum barang-barang yang harus dimiliki di meja samping tempat tidur kamu:

Lampu tidur

Dekorasi kamar. ISTIMEWA

Saat kamu merasa lelah dan mengantuk, yang terbaik adalah memiliki pencahayaan yang lembut di kamar. Sebab kamar yang remang-remang bisa membuat tubuh lebih santai dan rileks. Dengan demikian, kualitas tidur kamu pun akan meningkat.

Selain itu, saklar sumber cahaya harus berada di dekatmu sehingga kamu tidak perlu bangun dari tempat tidur. Oleh karena itu, meja samping tempat tidur kamu harus memiliki lampu tidur yang mudah dijangkau agar kamu dapat mematikannya dengan mudah.

Scented candles

Dekorasi kamar. ISTIMEWA

Diyakini bahwa scented candles bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur. Jadi belilah lilin beraroma vanila atau lavender untuk membuat tidurmu semakin nyenyak. Jadi, letakkan scented candles di meja sebelah tempat tidurmu.

Editor: Bonifasius Sedu Beribe





Source link

Continue Reading

FEED

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 Gelombang 1 Digelar Senin, Simak Aturan LTMPT Ini : Okezone News

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 Gelombang 1 Digelar Senin, Simak Aturan LTMPT Ini : Okezone News



JAKARTA – Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 Gelombang 1 akan digelar pada Senin, (12/4/2021), besok. Ada beberapa hal yang perlu diketahui calon peserta ujian tersebut.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pun memberikan informasi langkah apa saja yang harus dilakukan untuk calon peserta UTBK SBMPTN 2021. Dari flyer LTMPT yang diterima Okezone pada Minggu (11/4/2021) dijelaskan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Silahkan segera menuju ke gedung atau ruangan lokasi ujian. Pusat UTBK PTN menyediakan ruangan transit atau ruangan tunggu untuk peserta UTBK.

Baca Juga: LTMPT Kasih Bocoran Suskes Menghadapi UTBK SBMPTN 2021

2. Apabila diantar, pastikan turun di area drop zone terdekat dengan gedung atau ruangan lokasi ujian.

3. Ikuti prosedur pemeriksaan kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Panitia Pusat UTBK PTN. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

4. Silahkan menuju rungan ujian dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan masuk ruangan ujian, jika belum diinstruksikan oleh pengawas.

Sebelumnya, LTMPT menjelaskan, jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 dimulai dengan Gelombang 1 yang akan dimulai pada 12 sampai 18 April 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan peserta yang mendapat kesempatan di Gelombang 2 yang akan berlangsung pada 26 sampai dengan 30 April 2021 dan 1 sampai dengan 2 Mei 2021.

LTMPT menyebutkan, jadwal atau hari pelaksanaan UTBK pada Gelombang 2 dilakukan penambahan waktu yaitu pada tanggal 3-4 Mei 2021.

Baca Juga: Pengumuman Pemenang Tryout Online UTBK SBMPTN Okezone 2021 Term II

Penambahan waktu ini dilakukan di Pusat UTBK UI, UNJ dan UPN Veteran Jakarta sebanyak 4 sesi. Sedangkan Pusat UTBK Unsulbar pada 3 Mei 2021 sebanyak 2 sesi.

LTMPT juga memberikan tips bagaimana menghadapi UTBK SBMPTN 2021 dan sukses. Saat ini para peserta pun harus mempersiapkan diri dengan baik agar lancar mengikuti tes yang akan membawa preserta ke kampus idamannya ini.

Sementara dikutip dari instagram resmi LTMPT menulis persiapan yang optimal tentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan menjalani tes nantinya.

Maka dari itu, simak bersama beberapa tips penting sebelum mengikuti UTBK 2021 yakni

1. Menjaga kesehatan dan disarankan Stay At Home!

2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu Pusat UTBK Pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta untuk melakukan cek lokasi secara langsung.

3. Jika melihat gedung lokasi yang akan digunakan secara langsung pada H-1. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah/penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian.

(Vitri)



Source link

Continue Reading

FEED

Banyak Bangunan Rusak Akibat Gempa Malang, Mitigasi Struktural Masih Lemah

Banyak Bangunan Rusak Akibat Gempa Malang, Mitigasi Struktural Masih Lemah



loading…

JAKARTAGempa berkekuatan magnitudo 6,1 kemarin yang mengguncang Malang dan wilayah Jawa Timur (Jatim) menyebabkan rusaknya bangunan seperti rumah warga maupun fasilitas umum. Menurut Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono, hal ini menunjukkan masih lemahnya mitigasi bencana di Indonesia, khususnya berkaitan dengan struktur bangunan.

Banyaknya kerusakan bangunan rumah di Jatim akibat gempa 6,1 merupakan cerminan masih lemahnya mitigasi struktural kita,” katanya dikutip dari akun twitternya @DaryonoBMKG, Minggu (11/4/2021).

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima laporan dari 16 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten/Kota di Jatim terkait dampak kerusakan dari gempa bumi. Sebanyak 16 BPBD Kabupaten/Kota tersebut melaporkan adanya kerusakan bangunan mulai dari kategori rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat.

Baca juga: Malang Diguncang Gempa, Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia Pastikan Layanannya Normal

Di Kabupaten Malang, sedikitnya ada 136 unit rumah mengalami rusak ringan, 24 unit rumah rusak sedang dan 13 rusak berat di Kabupaten Malang. Selain itu ada 14 tempat ibadah rusak, 9 sarana pendidikan rusak, 2 sarana perkantoran rusak, 1 balai desa rusak, 3 fasilitas kesehatan rusak.

Di Kabupaten Lumajang dilaporkan adanya 1 kerusakan sarana pendidikan, 1 fasilitas kesehatan rusak dan beberapa unit rumah di 12 desa yang masuk dalam 7 wilayah kecamatan di Kabupaten Lumajang mengalami kerusakan.

Baca juga: 8 Fakta Gempa di Selatan Jawa Timur

Di Kabupaten Pasuruan ada 11 rumah rusak ringan, 1 tempat ibadah rusak, 1 hotel rusak, 1 sarana pendidikan rusak dan rest area rusak ringan.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close