Connect with us

GAYA HIDUP

Benda Ajaib Doraemon Ini Bakal Bikin Dunia Hancur

Benda Ajaib Doraemon Ini Bakal Bikin Dunia Hancur


Sebagai anak yang tumbuh di era 90-an, serial kartun Doraemon jadi tontonan wajib setiap Minggu pagi. Secara tidak sadar, banyak yang iri dengan Nobita. Dia selalu ditemani Doraemon dan dibantu oleh benda nyentrik yang diambil dari kantong ajaibnya.

Jika diperhatikan, Doraemon sudah mengeluarkan banyak benda ajaib dari kantongnya. Tapi ending-nya selalu saja gagal total karena Nobita yang nggak mampu memanfaatkan dengan baik.

Jika berandai-andai, apa jadinya jika beberapa benda dari kantong ajaib Doraemon itu beneran ada di dunia nyata. Apakah dunia bakal jadi lebih baik atau malah hancur berantakan?

1. Seruling pengubah pikiran bisa picu perang berkelanjutan

alat doraemon

Magic flute | doraemon.fandom.com

Seruling pengubah pikiran adalah benda ajaib Doraemon yang cukup unik. Orang bakal melakukan hal yang berkebalikan dengan yang dipikirkan. Seruling ini digunakan untuk membuat ibunya menyuruh Nobita main daripada beres beres kamar.

Prinsip kerjanya adalah memodifikasi sistem saraf manusia agar melakukan hal yang berkebalikan dari yang diinstruksikan otak. Kemampuan suara untuk mengubah perilaku sebenarnya bukan hal yang mustahil.

Saat ini, bahkan sudah ada riset yang menunjukkan suara bisa mengubah perilaku untuk berbelanja barang yang tidak diperlukan. Hebatnya, seruling ini bukan hanya berfungsi untuk menusia, tapi juga pada hewan.

Dengan keajaiban ini, tidak berlebihan kalau kita menganggap tidak ada makhluk hidup yang mampu melawan pengaruh seruling. Sekarang bayangkan jika seruling ini diperdengarkan pada perundingan damai. Alih-alih tercapai perdamaian, bisa jadi perang malah berkepanjangan.

2. Pena nilai 100 membuar ekonomi negara kolaps

alat doraemon

Magic pen | www.doraemongames.net

Salah satu benda yang diidamkan oleh anak kecil adalah pena ini. Dalam cerita Doraemon, pena ini membantu Nobita mendapatkan nilai sempurna dalam setiap ujian.

Penggunaan benda ini punya keterbatasan tidak bisa menjawab pertanyaan lisan. Namun rasanya teknologi speech to text juga sudah semakin baik sehingga rasanya ini bukan masalah dewasa ini.

Bisa disimpulkan kalau benda ini sebenarnya bisa menjawab hampir semua pertanyaan. Asalkan informasinya bisa disampaikan ke alat bantu.

Sejatinya, ciptaan manusia dengan fungsi mendekati pena ini sudah ada. Misalkan mesin pencari seperti Google dan Wolfram Alpha. Perbedaanya dibanding pena nilai 100, peran manusia masih dibutuhkan untuk membuat informasi bisa disajikan.

Bayangkan jika benda ini beneran ada. Hampir pasti sistem sekolah akan bubar. Konsekuensi paling mengerikan ada pada sistem ekonomi dan pekerjaan. Bisa dibayangkan jika ada pena ini, tidak perlu tenaga terdidik dan terlatih untuk mayoritas peran pekerjaan. Hanya perlu orang yang memegang pena ini untuk mengisi formulir dan menulis apa saja. Hiii, ngeri!

Baca juga: Selalu Penuh Persiapan, Perempuan Itu Kayak Doraemon

3. Mesin waktu mebuar alur sejarah kacau balau

alat doraemon

Time machine | medium.com

Mesin waktu merupakan alat penting di Doraemon. Ia sendiri merupakan robot dari abad 22 yang dibawa oleh cicitnya Nobita, Sewashi. Dari Stand By Me, diceritakan bahwa tujuan kedatangan Sewashi adalah mengubah masa depan Nobita supaya lebih baik.

Dari film tersebut, tujuan dari datangnya Doraemon sendiri tercapai. Nobita jadi lebih bahagia karena sukses menikahi Shizuka alih-alih Jaiko.

Walaupun sekilas terlihat tidak berbahaya, implikasi mesin waktu dalam cerita ini sebenarnya masih belum diketahui. Pertanyaan ini muncul karena nasib Sewashi tidak pernah dijelaskan setelah Nobita sukses menikahi Shizuka.

Yang jelas, ada risiko besar bila mesin waktu kemudian diciptakan. Sejarah jadi kacau balau karena banyak orang yang bisa ikut mengubah realita di masa lalu.

4. Selimut waktu bisa jadi senjata biologis mematikan

alat doraemon

Selimut ajaib | hot.detik.com

Selimut waktu merupakan gadget Doraemon yang cukup sering dikeluarkan. Benda ini pernah dimanfaatkan Nobita untuk mengembalikan barang bekas menjadi baru lagi.

Cara bekerja dari alat ini cukup sederhana. Selimut melokalisasi benda tertentu dan mengubah kurun waktu dari benda tersebut. Bisa dibayangkan kalau selimt ini jatuh ke tangan yang salah untuk menciptakan senjata biologis yang ampuh. Dunia bakalan gonjang-ganjing.

Baca juga: Fakta Tersembunyi dari Tokoh Doraemon

5. Kotak pos terima sebelum kirim, bikin jomblo semakin ngenes

alat doraemon

Kotak pos | vidcloud.icu

Kotak pos terima sebelum kirim adalah alat Doraemon yang memiliki fungsi menarik. Benda ini memberikan jawaban terhadap surat yang akan dikirim, bahkan sebelum surat tersebut sampai ke penerima.

Walaupun sekarang teknologi sudah berubah menjadi berbasis elektronik, teknologi ini rasanya masih bermanfaat. Masalahnya, orang cenderung lebih malas jika berada dalam comfort zone. Jika para jomblo tahu bahwa pesan mereka ditanggapi positif oleh gebetan, bukannya makin gigih, mereka akan semakin malas menyeriusi hubungan.

Artikel Lainnya

Advertisement
Click to comment

HUMOR

Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’

Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’


Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’

Kunci Inggris | unsplash.com

Kenapa nggak dinamakan dengan kunci Indonesia saja?

Kunci Inggris? Iya, itu lho kunci yang biasa dipakai untuk ngepasin sekrup atau baut. Alat ini lebih efisien karena kita bisa mengatur sesuai ukurannya. Oh ya, apa kamu juga tahu kalau kunci ini pun sering dipakai untuk kegiatan sosial?

Yup. Tawuran.

Kunci Inggris

Jenis kunci Inggris | unsplash.com

Perkakas yang jamak kita jumpai ini nama aslinya dalam bahasa Inggris adalah adjustable spanner atau adjustable wrench. Di beberapa negara Eropa seperti Italia, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Prancis, alat ini memang disebut English Key. Kok bisa?

Alasannya adalah karena perkakas tersebut ditemukan oleh insinyur Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Dan karena Indonesia dulu dijajah Belanda, maka tak heran bila kemudian terjemahan perkakas tersebut ke dalam bahasa Indonesia ya jadi “kunci Inggris”.

Baca Juga: Misteri Mengenai Asal Usul Jenglot dan Penggunaannya dalam Masyarakat. Benarkah Ini Nyata?

Kunci Inggris

Cara pakai kunci Inggris | www.keepo.me

Sebenarnya, kunci Inggris oleh Johan Petter Johansson dari Swedia. Maka tak heran di negara Denmark, Polandia, dan Israel, kunci tersebut dikenal dengan nama “Swedish Key”.

Artikel Lainnya

Sekarang, kamu nggak bingung lagi kan kenapa dinamakan kunci inggris? Yuk, sebarin artikel ini ke temen-temen kamu, supaya pengetahuan mereka bertambah.

Tags :



Source link

Continue Reading

GAYA HIDUP

Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau

Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau


Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau

Hirosaki Park | unsplash.com

Bak tertutupi karpet warna pink

Bagi masyarakat yang tinggal di Jepang, Sakura merupakan bunga yang sangat dinanti kemunculannya. Melihat sebuah taman dipenuhi dengan bunga ikonik ini bermekaran, rasanya luar biasa bahagianya. Tak heran masyarakat lokal maupun turis dari luar negeri berbondong-bondong menanti momen ini tiba saat musim semi.

Masyarakat Jepang biasa melakukan kegiatan melihat bunga sakura di taman bersama keluarga dan orang terdekatnya. Salah satunya adalah di Aomori, tepatnya di Taman Hirosaki. Setidaknya, ada 2.600 pohon Sakura yang ditanam di sana.

Saat sakura berguguran, tamannya seakan seperti karpet merah muda yang terbentang luas. Saking tebalnya, rontokan ini menutupi permukaan air di danau yang terdapat di dalam area taman. Tak salah jika fenomena ini disebut sebagai Karpet Bunga Sakura oleh orang Jepang.

Sakura di Taman Hirosaki

Hirosaki Park di Jepang | www.hirosakipark.jp

Pemandangan Sakura yang bermekaran dan gugur menawarkan perspektif tersendiri. Saking terkesimanya dengan fenomena ini, warga Jepang pun punya istilah tersendiri yang dinamakan hanafubuki. Jika diartikan adalah terpaan kelopak bunga sakura yang terbawa angin.

Sementara itu, batang pohon muda yang tampak setelah sakura gugur disebut dengan hazakura. Sedangkan hanaigata adalah ketika menyebut kelopak sakura yang berjatuhan di atas air. Secara harfiah, kata tersebut memiliki arti rakit dari bunga.

Hirosaki Park cherry blossom spring
Di musim semi | www.hirosakipark.jp

Artikel Lainnya

Fenomena alam yang indah ini dapat disaksikan sekitar Mei tiap tahunnya. Untuk tanggalnya, tidak bisa diprediksi. Bisa lebih awal atau sedikit terlambar dari perkiraan. Luangkan waktu untuk piknik sambil bercengkerama dan menikmati pemandangan yang hanya terjadi setahun sekali dalam kurun waktu 1 mingguan ini.

Tags :



Source link

Continue Reading

HUMOR

Kocak! Kelakuan Absurd Orang ini Bakal Jadi Bahan Tertawaan

Kocak! Kelakuan Absurd Orang ini Bakal Jadi Bahan Tertawaan


Setiap orang memiliki sifat dan kepribadiannya masing-masing. Tuhan menciptakan perbedaan ini agar setiap individu punya keunikan dan ciri khasnya sendiri-sendiri. Khusus untuk orang yang humoris, suka bercanda dan cenderung iseng ini selalu menarik untuk diperbincangkan karena ulahnya yang bisa menghibur. Entah karena ketidaksengajaan yang berujung kocak atau memang kelakuan isengnya yang konyol bikin orang ngakak.

Nggak cuma warga +62 aja yang banyak memiliki orang absurd, tapi di luar sana juga bisa ditemukan orang-orang seperti ini. Berikut potret kelucuan mereka yang bakalan bikin ngakak kalau sampai ditemukan di Indonesia.

2.

Jadi diri sendiri itu penting

kelakuan absurd orang luar negeri

Jadi diri sendiri itu penting | img.izismile.com

Naik transportasi umum pakai kostum kayak gini hanya bisa dilakukan oleh orang dengan tingkat kepercayaan diri tinggi, bahkan konyol dan masa bodo. Ada-ada aja ya!

3.

Antar paket level dewa

kelakuan absurd orang luar negeri

Antar paket level dewa | brightside.me

Kata orang jangan setengah-setengah kalau kerja, harus maksimal! Iya sih, tapi nggak kayak gini juga ngantar barangnya.

4.

Cabe-cabean rasa pembalap

kelakuan absurd orang luar negeri

Cabe-cabean rasa pembalap | brightside.me

Kalo di Indonesia, cewek-cewek yang suka bonceng bertiga suka dipanggil cabe-cabean, tapi kalau model begini yang jago balap namanya apa dong?

Baca Juga: 11 Pose Kucing Bergaya ala Model Ini Bikin Ngakak Gemas

5.

Biarawan aja suka Pikachu

kelakuan absurd orang luar negeri

Biarawan aja suka Pikachu | imgur.com

Tidak seperti yang kita pikirkan, ternyata ada ya biarawan yang suka Pikachu sampai dijadiin tato begitu. Lucu, deh!

6.

Uji nyali pakai setrikaan

kelakuan absurd orang luar negeri

Uji nyali pakai setrikaan | imgur.com

Nggak punya alat catokan, cewek satu ini malah pakai setrikaan. Jangan coba-coba dirumah ya, gaes!

8.

Kayak odong-odong

kelakuan absurd orang luar negeri

Kayak odong-odong | www.reddit.com

Malah nggak kelihatan motor gede, tapi kayak wahana mainan anak-anak, ya! Pemiliknya kayaknya fans berat Spongebob nih.

9.

Seksi banget, bang!

kelakuan absurd orang luar negeri

Seksi banget, bang! | old.pikabu.ru

Berani nggak beli burger pakai baju begini, gaes? Hahaha.

11.

SPG-nya jualan apa, ya?

kelakuan absurd orang luar negeri

SPG-nya jualan apa ya? | brightside.me

Kira-kira kalau bajunya begitu, SPG ini jualan produk pin bowling kali, ya.

12.

Tips and trik saat banjir

kelakuan absurd orang luar negeri

Tips and trik saat banjir | brightside.me

Kreatif banget deh pak! Boleh dicoba nih bikin DIY perahu dadakan pas banjir.

14.

Gabut di jam kosong

kelakuan absurd orang luar negeri

Gabut di jam kosong | imgur.com

Begini nih gabutnya siswi di negara luar sana kalau lagi jam kosong. Keren juga sih kalo di lihat-lihat. Hehe.

15.

Teman sejati sampai mati

kelakuan absurd orang luar negeri

Teman sejati sampai mati | imgur.com

Kayak karakter kartun Master Roshi di Dragon Ball ya, gaes!

16.

Skuter ajaib

kelakuan absurd orang luar negeri

Skuter ajaib | imgur.com

Kalau sampai ada skuter kayak gini di Indonesia pasti diketawain, ya. Hahaha. Tapi keren juga sih ini.

Artikel Lainnya



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close