Connect with us

OTOMOTIF

Beli Mobil Suzuki Cicilannya Cuma Rp80.000 – Berita Otomotif

Beli Mobil Suzuki Cicilannya Cuma Rp80.000 – Berita Otomotif


JAKARTA – Suzuki Finance Indonesia memberikan promo menarik berupa cicilan mulai dari Rp80.000 per hari.

Promo tersebut diberikan dalam rangka merayakan hari jadi Suzuki Finance Indonesia ke-16. Tak hanya cicilan ringan, Suzuki Finance Indonesia juga memberikan sejumlah kemudahan lain seperti DP 16%, potongan angsuran, tambahan diskon, serta berbagai hadiah lain. Penawaran ini berlaku mulai 12 Mei hingga 16 Juni 2021.

“Dalam rangka memeriahkan momen ulang tahun ke-16 Suzuki Finance, kami telah menyiapkan berbagai penawaran khusus sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan. Khusus selama 12 Mei hingga 16 Juni 2021 konsumen dapat mendapatkan keuntungan berlipat,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS.

Pada tanggal tersebut Suzuki Finance menawarkan beragam promo yang menarik untuk setiap pembelian mobil. Mulai dari Program DP ringan sebesar 16%, program angsuran murah tiap bulan untuk pembelian Suzuki Baleno sebesar Rp 3 jutaan, Suzuki Ignis sebesar Rp2 jutaan dan Suzuki Karimun Wagon R sebesar Rp2 jutaan atau Rp80.000,-/hari.

Beli Mobil Suzuki Cicilannya Cuma Rp80.000

Selain itu, Suzuki Finance juga menawarkan 2x potongan angsuran, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial. Ada juga tambahan diskon hingga Rp4 juta untuk kendaraan penumpang yang dapat digabungkan dengan promo DP 16% dan diskon Rp2 juta untuk kendaraan komersial.

“Kami berharap melalui beragam promo dan keuntungan menarik yang kami hadirkan ini dapat dinikmati dan memudahkan konsumen dalam hal pembiayaan untuk mendapatkan produk Suzuki. Karena kepuasan konsumen adalah prioritas kami dan kami terus berupaya menjaga komitmen untuk memberikan kemudahan lewat pelayanan dan produk yang berkualitas,” tutup Sukma Dewi.

Dengan promo yang diberikan tentunya diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kendaraan impiannya. Terlebih, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang dimana mobil bukanlah menjadi prioritas masyarakat.

Meski demikian pasar otomotif di Indonesia perlahan terlihat mulai membaik bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah penjualan kendaraan yang semakin baik di bulan Maret dan April. Kondisi tersebut tidak lepas dari kebijakan yang diberikan Pemerintah mulai menunjukkan hasil positif meski masih belum membawa pasar kembali normal.

Advertisement
Click to comment

OTOMOTIF

Inden Toyota Raize Lebih Singkat – Berita Otomotif

Inden Toyota Raize Lebih Singkat – Berita Otomotif


JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggeber produksi Raize untuk mengatasi jumlah antrian atau inden yang terlalu panjang.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 30 April 2021, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat di Tanah Air. Namun banyaknya permintaan, tidak berbanding lurus dengan kemampuan Toyota dalam menghadirkan produknya ke tangan konsumen.

Walhasil antrian panjang untuk mendapatkan SUV kompak tersebut mengular panjang. Dikabarkan bahwa konsumen harus menunggu hingga sembilan bulan lamanya untuk mendapatkan unit. Tentunya ini bukanlah kabar yang menyenangkan bagi konsumen maupun pabrikan.
TAM sendiri saat ini tengah melakukan peningkatan produksi Toyota Raize, guna memenuhi permintaan yang membludak. Selain itu, mereka juga telah melakukan pemetaan varian agar bisa mengimbangi permintaan konsumen.“Saat ini SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Raize memang sangat baik, sejak diluncurkan sampai data terakhir 14 Juni total sudah ada 6.179 unit. Komposisinya antara lain GR Sport CVT mencapai 57 persen, lalu yang kedua GR Sport TSS hingga 25 persen sementara sisanya varian lain,” kata Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT TAM (18/06).

Toyota Raize yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky saat ini tengah digeber produksinya. Disebutkan pihaknya terus berupaya untuk mengurangi panjang antrian konsumen yang hendak memiliki SUV lima penumpang tersebut.

inden Toyota Raize

“Dari SPK yang sudah masuk 6.000 unit, jadi masih ada selisih sekitar 5.000 unit. Produksi Juni dan Juli akan kita tingkatkan karena tidak banyak hari libur. Dengan meningkatnya produksi, diharapkan kita bisa memberikan janji kepada konsumen, tergantung tipe dan warna,”jelasnya kemudian.

Ia menambahkan bahwa saat ini konsumen hanya perlu menunggu unit pesanannya sampai di rumah dalam jangka waktu 2 bulanan. Setidaknya ini akan memangkas inden yang sebelumnya mencapai 8 hingga 9 bulan.

“Sebelumnya kan ada berita 8 sampai 9 bulanan. Dengan bertambahnya produksi, maksimal konsumen akan menunggu 2 hingga 2.5 bulan. Mudah-mudahan waktu tunggu ini masih bisa cukup diterima oleh konsumen,” tuturnya.

Selain melakukan penyesuaian pada tahap produksi, Toyota juga memperkenalkan varian terbaru dari Raize 1.2. Adapun peluncuran varian baru ini dikatakan dipercepat dari rencana awal. [Dew/Had]

Continue Reading

OTOMOTIF

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 1.2 Diklaim Terbaik di Kelasnya – Berita Otomotif

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 1.2 Diklaim Terbaik di Kelasnya – Berita Otomotif


JAKARTA – Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 1.2-liter diklaim mampu mencapai hampir 20 km per liter. Ada pula keunggulan lain soal tenaga maupun getaran.

Rocky 1.2-liter resmi dijual di Indonesia pada Kamis (17/6/2021). Adapun kisaran harganya pada masa diskon PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) tahun ini antara Rp 100 – 200 jutaan.

Sebelumnya, pada 30 April 2021, model flagship-nya yakni Rocky 1.0 turbo mengaspal terlebih dahulu dengan fitur – fitur lebih lengkap dan lebih canggih.

Daihatsu Rocky

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan beberapa kelebihan Rocky 1.2-liter dari sisi teknis khususnya mengenai kemampuan mesin 3 silinder hasil pengembangan terbaru pabrikan tersebut. Berikut ini tiga kelebihan yang ia sebutkan dalam konferensi pers virtual:

1. Konsumsi BBM Terbaik di Kelasnya

Anjar mengklaim efisiensi BBM Rocky 1.2-liter sebagai yang terbaik di kelasnya. Daihatsu mengatakan hasil pengujian mereka di berbagai situasi jalan di Indonesia menunjukkan hasil yang impresif.

“Pencapaian (konsumsi BBM) Rocky 1.2-liter ini bisa 18 – 19 km per liter,” aku dia.

2. Peningkatan Tenaga dan Responsivitas di Tanjakan

Meski irit, Daihatsu mengklaim mampu mempertahankan responsivitas mesin 1.2-liter termutakhir mereka pada Rocky. Kemampuan mumpuni mesin berkapasitas kecil ini tak hanya di jalanan landai, tapi juga tanjakan.

“Kami sudah melakukan pengujian – pengujian di beberapa kondisi tanjakan yang terkenal dengan sudut elevasinya. Misalnya saja di Jalan Dago Pakar, Bandung; tanjakan Cangar, Malang; dan tanjakan Kamojang, Garut,” tandas Anjar.

Gelontoran tenaga dari mesin 1.2-liter Rocky lebih besar daripada model lain berkapasitas mesin sama yakni Daihatsu Sigra. Ini karena mesin yang dipakai keduanya memang berlainan.

Mesin milik Rocky memproduksi daya lebih besar daripada kepunyaan Sigra. “Secara bobot, ini (mesin Rocky) jauh lebih ringan daripada Sigra,” tambah Anjar mengenai diferensiasi lainnya.

3. Lebih Minim Getaran

Meski berkonfigurasi tiga silinder, mesin Daihatsu Rocky 1.2-liter diklaim minim getaran. Banyak penyempurnaan yang dilakukan seperti pada keseimbangan internal mesin maupun peredaman.

Rocky 1.2-liter sudah bisa dipesan secara resmi di dealer – dealer Daihatsu mulai 17 Juni 2021. [Xan]

Continue Reading

OTOMOTIF

Menteri PUPR Targetkan Jalan Tol Cisumdawu Rampung Akhir Tahun 2021 – Berita Otomotif

Menteri PUPR Targetkan Jalan Tol Cisumdawu Rampung Akhir Tahun 2021 – Berita Otomotif


BANDUNG – Pembangunan jalan tol Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) ditargetkan rampung seluruhnya di akhir 2021.

Dengan selesainya pembangunan maka jalan tol ini diharapkan bisa mendukung fungsi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal ini karena jalan tol sepanjang 60,10 km tersebut akan terhubung langsung dengan Jalan Tol Akses Bandara Kertajati.

Sayangnya hingga saat ini belum seluruh lahan berhasil dibebaskan. Untuk itu Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR pun meminta seluruh pihak untuk terus berkoordinasi dan berupaya keras guna mempercepat pembebasan lahan.

“Karena konstruksi hanya dapat berjalan cepat jika lahan sudah tersedia,” kata Menteri Basuki.

Untuk mempercepat pengadaan lahan, Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I, Ditjen Bina Marga terus meningkatkan koordinasi dengan instansi lain. Mulai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian Daerah, Kejaksaan Tinggi dan instansi terkait lainnya.

Menteri PUPR Targetkan Jalan Tol Cisumdawu Rampung Akhir Tahun 2021

Berdasarkan data untuk Seksi I Cileunyi – Rancakalong sepanjang 11,45 km konstruksinya mencapai 77,42% dengan progres lahan yang sudah dibebaskan mencapai 98,6%. Selanjutnya Seksi II Rancakalong – Sumedang sepanjang 17,05 km progres konstruksinya 91,99% dengan capaian lahan yang sudah bebas sebesar 96,11%.

Sementara untuk Seksi 3 dari Sumedang ke Cimalaka sepanjang 4,05 km konstruksinya telah rampung 100%. Seksi ini akan siap beroperasi dan hanya tinggal menunggu penyelesaian konstruksi seksi 1 dan 2.

Kemudian untuk pembangunan Seksi 4 Cimalaka – Legok sepanjang 8,20 km dan Seksi 5 Legok – Ujungjaya sepanjang 14,9 km saat ini telah dimulai mobilisasi alat dan pekerjaan site clearing. Progres lahan masing-masing 48,13% dan 42,87%. Selanjutnya Seksi 6 Ujungjaya – Dawuan sepanjang 6,06 km telah dimulai konstruksi pada Seksi 6A dengan progres 36,83% dan Seksi 6B sebesar 11,84%.

Bila seluruh jalan tol Cisumdawu telah bebas sepenuhnya dan terhubung dengan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati maka waktu tempuh dari Bandung akan berkurang. Bila saat ini diperlukan waktu 3 jam maka berkurang lebih dari setengahnya menjadi hanya 1 jam.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close