Connect with us

LIFESTYLE

Begini Gaya Busana Para Pemimpin Perempuan di Indonesia

Kyandra

Published

on

Begini Gaya Busana Para Pemimpin Perempuan di Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. MI/Ramdani

BuzzFeed – Siapa sangka kalau para pemimpin perempuan di Indonesia kerap menggunakan gaya busana yang modis dan tidak kalah dengan penampilan para politisi muda. Mulai dari Sri Mulyani, Retno Tri Marsudi, Tri Rismaharini, sampai Puan Maharani, mereka semua tentu memiliki gaya busana tersendiri.

Penasaran seperti apa gaya busana mereka dalam kegiatan-kegiatan kenegaraan dan kegiatan lainnya? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Sri Mulyani. Kemenkeu

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani seringkali mencuri perhatian banyak orang karena gaya busana yang dikenakannya. Dia pernah mengatakan kalau kalau dirinya bukan tipe orang yang harus memakai outfit khusus. Bahkan, Sri Mulyani mengatakan kerap memakai baju dari saudara-saudaranya, kerabat dekat, sampai istri temannya. Semua itu ia lakukan untuk turut membantu industri kreatif Indonesia.

Namun, jika ada acara kenegaraan khusus, Sri Mulyani beberapa kali pernah
menggunakan kebaya rancangan Didiet Maulana. Salah satunya ketika menghadiri upacara perayaan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka tahun lalu,

Saat itu, desainer kondang itu membuatkannya sebuah kebaya yang diberi nama ‘Kebaya Kartini Nusa’ yang dominan dengan brokat merah dan dipadukan dengan kain kuno bermotif Tirto Tejo Buketan. Tak lupa, dipasangkan dengan selendang batik antik yang sudah berusia 50 tahun.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/Spt/Spt/18.

Retno Marsudi

Sama seperti Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga memiliki gaya busana yang elegan saat tampil di beberapa kesempatan. Retno pernah mengatakan kalau pada acara semi formal, dia biasanya memilih gaya busana yang lebih santai, tapi tetap formal.

Namun siapa yang sangka kalau Retno ternyata harus menyiapkan pakaian yang akan dia pakai, paling tidak 2 sampai 3 hari sebelumnya. Retno mengaku kalau ia tidak akan bisa tidur jika belum mempersiapkan semua kebutuhannya dengan baik.

Di sisi lain, Retno mengungkapkan kalau dirinya adalah tipikal orang yang cenderung rewel dan sangat detail terhadap sesuatu, khususnya penampilan. Tak jarang, dirinya membawa tas besar yang di dalamnya memuat segala kebutuhan. Meski begitu, dia tak melulu membawa tas besar. Untuk tas kecil, biasanya berisikan barang penting yang benar-benar dibutuhkan, seperti pulpen, notes kecil, masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

Tercatat dalam beberapa kesempatan, Retno pernah memakai kebaya brokat putih panjang, blouse putih dan baggy pants, kebaya panjang yang diaplikasikan dengan rok jarik, hingga kebaya yang dipadukan dengan plaid skirt.

Tri Rismaharini. Dok Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma ini sebenarnya tidak terlalu neko-neko untuk urusan penampilan. Risma lebih sering memakai pakaian yang simple lengkap dengan hijabnya yang tidak terlalu banyak improvisasi dan perubahan.

Pada beberapa kesempatan, Risma juga biasanya menggunakan hijab instan agar dia lebih leluasa ketika bergerak ke sana ke mari.

Dari beberapa foto yang diunggah di akun Instagram @tri.rismaharini, Mantan Wali Kota Surabaya ini pernah mengenakan pakaian bernuansa hijau, namun dengan busana batik berwarna senada. Selain itu, Risma juga pernah memakai batik hijau bernuansa army yang dipadukan dengan hijab instan berwarna abu-abu plus detail payet berbentuk bintang.

Pada suatu kesempatan, Risma juga pernah memakai kacamata tanpa frame sampai kacamata model cat eye. Sudah cukup modis, bukan.

Puan Maharani memakai baju adat Bundo Kanduang /dpr.go.id/

Puan Maharani

Puan Maharani rupanya memiliki gaya busana yang berbeda-beda di setiap kegiatan yang ia lakoni. Puan diketahui pernah menggunakan kebaya jingga dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta. Dia terlihat anggun saat memakai outfit tersebut.

Puan juga pernah mengenakan kebaya yang dipadukan dengan bawahan kain berwarna coklat. Dia juga tak lupa memakai masker yang berwarna senada.

Saat menghadiri acara kenegaraan yang juga dihadiri oleh tokoh penting seperti Presiden RI Joko Widodo, Puan Maharani biasanya menggunakan busana nasional.

Selain itu, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR, Puan ternyata menggunakan outfit yang mirip pakaian adat Bali, Payas Agung yang dipadukan dengan kain songket khas Bali dan kain tenun Gringsing. Penampilannya itu lantas mencuri perhatian banyak orang yang datang di helatan tersebut.

Namun, pada suatu kesempatan, Puan juga pernah kok mengenakan hoodie bermotif abstrak saat lari di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Advertisement
2 Comments

LIFESTYLE

Manfaat Kunyit Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Ayu Rahmawati

Published

on

Manfaat Kunyit Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Kuyit

BuzzFeed – Akhir akhir ini nampaknya kita harus menjaga kesehatan untuk sistem kekebalan tubuh . Salah satunya dengan mengonsumsi kunyit. Kunyit yang kaya manfaat ternyata banyak unsur dan nutrisinya.

Melansir dari alodokter.com Kandungan Nutrisi Kunyit menganut beberapa nutrisi berikut: 10 gram protein 168 miligram kalsium 208 miligram magnesium 299 miligram fosfor 2 gram kalium 1 miligram vitamin C 55 miligram zat besi Selain beberapa nutrisi di atas, kunyit juga mengandung senyawa yang bersifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beragam Manfaat Kunyit bagi Kesehatan kesehatan, seperti:

  1. Mengurangi nyeri pada penderita osteoarthritis Osteoarthritis adalah penyakit yang menyebabkan sendi menjadi nyeri, kaku, dan kehilangan kelenturannya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak kunyit dapat mengurangi rasa nyeri, karena kunyit memiliki efek yang sebanding dengan ibuprofen dalam mengatasi osteoarthritis. Namun, bila Anda ingin menggunakan ekstrak kunyit untuk mengobati penyakit ini, konsultasikan lebih dulu ke dokter untuk mengetahui dosis yang tepat.

  2. Mencegah penyakit jantung Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Kunyit diketahui dapat mencegah penyakit jantung karena mengandung kurkumin yang mampu meningkatkan fungsi endotelium atau lapisan pembuluh darah. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berperan penting dalam mencegah penyakit jantung. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas kunyit dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

  3. Meredakan rasa gatal pada kulit Studi menunjukkan bahwa kunyit dapat meredakan gatal pada kulit yang disebabkan oleh penyakit ginjal kronis. Anda bisa mengonsumsi kunyit 3 kali sehari selama 8 minggu, dengan mengombinasikan produk yang mengandung kurkumin dan ekstrak lada hitam guna meredakan rasa gatal ini.

  4. Meringankan gangguan menstruasi Studi menunjukkan bahwa suplemen yang mengandung kurkumin dapat meringankan gejala sindrom pramenstruasi (PMS). Tak hanya itu, kunyit juga diketahui dapat meredakan kram yang umum dialami wanita selama menstruasi. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitasnya.

  5. Mengatasi gangguan saluran pencernaan Kurkumin yang terkandung di dalam kunyit terbukti efektif dalam mengatasi berbagai gangguan saluran pencernaan, seperti irritable bowel syndrome (IBS), dispepsia, tukak lambung, dan pankreatitis.

  6. Mencegah kanker Kurkumin memiliki sifat antiinflamasi yang diketahui dapat menghambat pertumbuhan, perkembangan, dan penyebaran sel kanker. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitas kunyit dalam mencegah penyakit kanker.

Continue Reading

LIFESTYLE

RedDoorz targetkan ekspansi di Indonesia dengan menggandakan jumlah propertinya pada tahun 2022

Rina Latuperissa

Published

on

RedDoorz targetkan ekspansi di Indonesia dengan menggandakan jumlah propertinya pada tahun 2022


BuzzFeed – RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, pada hari ini mengumumkan kesiapannya untuk memainkan peran dalam pemulihan industri pariwisata Indonesia dan akan menggandakan jumlah propertinya di Indonesia pada tahun 2022. RedDoorz turut mengumumkan bahwa mereka mengakhiri Oktober 2021 dengan puncak penjualan sebanyak 512.000 kamar yang terhuni dibandingkan dengan rekor terbaiknya sebanyak 165.000 kamar yang terhuni pada Mei 2020, di mana data tersebut hanya mencakup untuk pasar Indonesia.

“Kami sangat senang melihat pergerakan positif dalam industri perjalanan di Indonesia, sebagaimana tercermin baik dari pertumbuhan kami maupun pertumbuhan para pemilik properti kami. Pandemi mungkin menjadi periode paling menantang yang dihadapi oleh industri kami hingga saat ini, tapi RedDoorz terus berkomitmen dengan bekerja bersama dengan para mitra kami untuk mengatasi krisis ini.” kata Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz.

Di saat kami bergerak menuju arah yang lebih baik dari industri perjalanan di Indonesia, kami siap membantu para mitra dan pelanggan kami untuk memanfaatkan peluang yang ada, baik melalui layanan dan berbagai penawaran merek kami, serta menjadi salah satu brand perhotelan terbesar dengan harga terjangkau di Indonesia dengan menggandakan jumlah properti di tahun 2022.” tambah Adil Mubarak.

Sebelumnya di tahun 2020, RedDoorz mengambil langkah awal untuk memastikan semua penginapan mereka telah memperoleh standar kebersihan terbaik dengan meluncurkan HygienePass, sertifikasi kebersihan yang dikeluarkan oleh IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia). Hingga saat ini 80% properti RedDoorz di Indonesia telah memiliki sertifikasi HygienePass.

RedDoorz turut mengadopsi pendekatan multi-brand dan saat ini mengelola berbagai merek – RedDoorz (anggaran ekonomi), SANS Hotels (gaya hidup ekonomi), KoolKost (kehidupan komunitas yang berjangka panjang) dan Sunerra Hotels (segmen hotel kelas menengah). Sunerra Hotels merupakan terobosan pertama RedDoorz di segmen hotel kelas menengah, SANS Hotels, hotel dengan gaya hidup trendi dengan biaya ekonomi yang fokus menargetkan pelanggan milenial dan Gen Z, dan KoolKost, merek co-living di Indonesia dengan masa penginapan yang dapat diperpanjang, di mana memungkinkan tamu jangka panjang untuk menyewa kamar dengan periode sewa yang fleksibel.

Merespon perihal kemitraan mereka dengan RedDoorz, Rayyan Argubi, pemilik RedDoorz Plus near Seminyak Square, serta Lani Indrawati, pemilik SANS Hotel Rajawali Surabaya berbagi pengalaman bisnis mereka selama masa pandemi, memenangkan kepercayaan para pelanggan, serta menikmati pertumbuhan yang dirasakan oleh properti mereka setelah bermitra dengan RedDoorz. Para pemilik berbagi bahwa mereka telah mencatat peningkatan sebesar 60-70% tingkat hunian sejak bergabung pada tahun 2019 ke 2020.

“Setelah bergabung dengan RedDoorz, tingkat hunian meningkat secara konstan dari 20% hingga 90% dalam beberapa bulan. Saya ingin menekankan selama berpartner dengan RedDoorz tidak mengalami kerugian, perhatiannya bukan cuma ke property, tapi juga ke staf-staf saya. Marketing juga bagus adjustmentnya menyesuaikan dengan market. Menjadi mitra RedDoorz adalah salah satu keputusan bisnis terbaik yang saya buat, di mana kemitraan ini telah memberikan dukungan besar dalam pertumbuhan bisnis hotel saya.

RedDoorz telah memberikan banyak arahan yang terus mendukung kami untuk tumbuh dan menghasilkan keuntungan pada saat ini. Kami senang melihat pertumbuhan yang signifikan pada masa sebelum dan sesudah melakukan rebranding menjadi RedDoorz Plus near Seminyak Square” kata Rayyan Argubi, pemilik RedDoorz Plus near Seminyak Square.

“Sejak pandemi, saya yakin hal tersebut berdampak besar pada semua operasi bisnis di Indonesia, dan para pelaku di industri pariwisata merupakan pihak yang paling terpukul. Kami menghadapi banyak ketidakpastian dan ketakutan dalam menghadapi tantangan baru; tetapi saya bersyukur RedDoorz selalu ada untuk mendukung pertumbuhan kami melalui banyak inisiatif strategis,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Lani Indrawati, pemilik SANS Hotel Rajawali Surabaya, “Kami senang melihat prospek positif ini dalam hal keuntungan dan hunian kamar untuk semua merek di bawah naungan RedDoorz. RedDoorz berhasil mempersiapkan kami untuk mengurangi penyebaran COVID-19, serta memberikan solusi dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami. Dengan dukungan RedDoorz, kami yakin SANS Hotel Rajawali siap menyambut tren revenge travel di Indonesia.”


Continue Reading

LIFESTYLE

Marriott International Perkenalkan Website Terbaru Dengan Bahasa Indonesia Untuk Wisatawan Domestik

Rina Latuperissa

Published

on

Marriott International Perkenalkan Website Terbaru Dengan Bahasa Indonesia Untuk Wisatawan Domestik
Marriott International Introduces New Website in Bahasa Indonesia for Domestic Travelers


BuzzFeed – Marriott  International dengan bangga memperkenalkan situs web dengan bahasa lokal terbaru dalam Bahasa Indonesia sebagai bagian dari strategi dan komitmen ‘hyper-local’ dalam mempersonalisasi pengalaman para pelanggan. Marriott International hari ini mengumumkan peluncuran situs web khusus terbaru dengan bahasa lokal yang memungkinkan wisatawan untuk mencari dan memesan pengalaman menginap mereka di 7.900 properti global Marriott International dalam Bahasa Indonesia.

Melalui peluncuran ini, para wisatawan dapat melakukan reservasi dan pembayaran secara mudah dan lancar di website berbahasa Indonesia. Nikmati pengalaman berkunjung dan berwisata di berbagai destinasi eksotik sekaligus ditemani fasilitas terbaik dari hotel-hotel portofolio Marriott International.

Dengan pemandangan spektakuler, budaya yang menawan, serta keramahan masyarakatnya, Indonesia menjadi salah satu destinasi liburan yang populer. Tidak hanya bagi para pengunjung internasional namun juga wisawatan domestik. Marriott International mengundang masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan nusantara dengan pilihan kamar dan suite, layanan, dan fasilitas Marriott International yang beragam.

Selama bertahun-tahun, pariwisata domestik telah menjadi salah satu demand utama untuk Marriott International dan berbagai portofolio hotelnya. Tren ini tentunya semakin terlihat selama 18 bulan belakangan ini, mengingat diberlakukannya pembatasan berpergian secara nasional.

“Dengan hadirnya website Marriott International dalam Bahasa Indonesia ini, kami berharap dapat membantu para wisatawan domestik di Indonesia untuk merencanakan getaway impian sekaligus mempercepat pemulihan wisata domestik dan ekonomi Indonesia,” kata Ramesh Jackson, Area Vice President – Indonesia, Marriott International.

Asia Tenggara adalah rumah bagi banyaknya destinasi wisata yang penting dan berkembang pesat. Hal ini tentunya didukung oleh populasi anak muda, peningkatan wisatawan affluence, dan konektivitas yang lebih besar sehingga mendorong banyaknya permintaan dan memungkinkan masyarakat setempat untuk menemukan pengalaman wisata yang baru.

Dengan lebih dari 19 merek dan 58 properti di seluruh Indonesia, Marriott Bonvoy—portofolio merek hotel Marriott International serta program perjalanan pemenang berbagai penghargaan—adalah pilihan ideal bagi wisatawan Indonesia yang sedang mencari pengalaman menginap yang memadukan kehangatan dan pesona keramahan lokal dengan fasilitas dan layanan kelas dunia.

Dari suasana menginap di tengah perkotaan yang memikat, eksplorasi kultural ditemani keindahan kebudayaan Indonesia yang luar biasa, hingga perjalanan yang menenangkan di pulau dengan laut biru yang jernih dan pasir putih, portofolio hotel dan resor dari Marriott International melayani kebutuhan setiap wisatawan.

“Marriott International memiliki portofolio yang signifikan di beberapa tujuan paling terkenal di negara ini seperti Bali, Belitung, Surabaya, dan Yogyakarta. Dengan menyediakan pemesanan perjalanan yang lengkap dalam Bahasa Indonesia, kami sangat antusias untuk dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan kami ke tingkat selanjutnya dan menghubungkan tamu kami ke sejumlah destinasi indah di nusantara,” tutup Ramesh.

Marriott Bonvoy mencakup 30 merek ikonik Marriott International, program loyalitas pemenang penghargaan, serta berbagai pengalaman. Dengan Marriott Bonvoy menawarkan berbagai macam fasilitas seperti poin dan benefit bagi anggotanya, Marriott Bonvoy menjadi lebih dari sekadar program loyalitas. Program ini adalah program perjalanan aspirasional bagi mereka yang passionate untuk mencari pengalaman luar biasa serta menikmati perjalanan global.

Bagi yang bukan merupakan anggota Marriott Bonvoy tetapi ingin memanfaatkan fasilitas anggota, Anda dapat bergabung dengan Marriott Bonvoy secara mudah dan gratis. Kunjungi DI SINI untuk mempelajari lebih lanjut dan bergabung hari ini. Situs web dalam Bahasa Indonesia kini telah dapat diakses oleh semua tamu dan silakan kunjungi melalui https://www.marriott.com/id/default.mi#

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VIDEO FEED

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2021 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close