Connect with us

FEED

Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Branding Empat Pilar MPR RI

Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Branding Empat Pilar MPR RI




Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Branding Empat Pilar MPR RI


© JPNN.COM
Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Branding Empat Pilar MPR RI

jpnn.com, JAKARTA – Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo bersama Ketua Dewan Pembina IMI Pusat Letjen TNI AD AM Putranto mengapresiasi langkah Pajero Indonesia-One, yang dengan swadaya dan kemandiriannya menghadirkan branding Empat Pilar MPR RI pada komunitas otomotif Pajero Indonesia.

Bamsoet mengatakan bahwa dengan demikian Pajero Indonesia-One termasuk dalam bagian Duta Empat Pilar. Oleh karena itu, Pajero Indonesia-One akan menggaungkan Empat Pilar pada setiap aktivitas yang diselenggarakan, salah satunya melalui kegiatan Tour de Bangka.

“Ini adalah bagian dari pengayaan dan inovasi dari metode sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Melalui metode ini, Empat Pilar MPR RI akan dapat menembus ruang-ruang publik, yang sebelumnya tidak dapat terjangkau oleh metode sosialisasi konvensional yang selama ini kita lakukan,” kata Bamsoet dalam peresmian Branding Empat Pilar MPR RI dan pelepasan peserta Tour de Bangka Pajero Indonesia-One di Jakarta, Minggu (7/3).

Turut hadir antara lain Ketua Badan Pembina IMI Pusat yang juga Komandan Kodiklat TNI AD sekaligus Pembina dan Penasihat Pajero Indonesia-One Letjen TNI Anto Mukti Putranto, Wakil Ketua Dewan Pembina IMI Komjen (Purn) Nanan Soekarna.

Kemudian, Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas Rifat Sungkar, Waketum IMI Bidang Digital Motorsport Irvan, Dewan Pengawas IMI Kombes Syamsul Bahri serta Ketua dan Sekjen IMI DKI Jakarta Eko dan Dodi, Ketua Umum Pajero Indonesia-One Wahyu Haryadi.

Bamsoet menjelaskan touring otomotif selain untuk penyaluran hobi serta meningkatkan soliditas sesama anggota klub, juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah yang dilalui selama perjalanan. Baik dari segi pariwisata seperti keindahan alam, maupun dari sisi ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan.

“Promosi bisa dilakukan melalui postingan di berbagai platform media sosial yang dimiliki setiap peserta touring,” jelas ketua ke-20 DPR RI.

Mantan ketua Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan keamanan ini menekankan branding Empat Pilar MPR RI dan pelepasan peserta Tour de Bangka Pajero Indonesia-One juga bagian dari implementasi Panca Bhakti IMI.

Panca Bhakti IMI itu mengamanatkan lima hal yakni Indonesia Juara, Bebas dari Narkoba, Tertib berlalu lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

“Melekatkan branding Empat Pilar MPR RI juga harus dimaknai melekatkan tanggung jawab dan tugas mulia, untuk mengejawantahkan nilai-nilai luhur Empat Pilar tersebut,” paparnya.

Dia mengatakan kegiatan Tour de Bangka ini juga dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan kebangsaan secara membumi, antara lain melalui ketaatan dan ketertiban berlalu-lintas, dan mengedepankan aspek keselamatan berkendara.

“Penyertaan kegiatan sosial kemanusiaan, dan promosi destinasi wisata tentunya akan membangun perspektif positif, dan lebih mengoptimalkan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI,” pungkas Bamsoet. (*/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya

Dul Jaelani Akui Senang Ada di Podcast Ketimbang Acara TV, Ini Alasannya


AKURAT.CO, Penyanyi Dul Jaelani mengaku lebih senang bekerja di ruang podcast ketimbang mengisi acara di stasiun televisi. Menurutnya, podcast jauh lebih baik karena membahas soal karya, daripada acara di televisi kebanyakan mengulik masalah oranglain. 

“Seru ya (kalau di podcast), kita kan kalau misalkan diundang di tv bahasnya gosip mulu, ini kan kalau kita podcast bahas musik, bahas filosofi kehidupan, bahas sejarah-sejarah hewan, bahas cinta dan segala macam,” ujar Dul Jaelani di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (10/4).

“Pembahasan di podcast ya yang enggak dibahas kalau kita diundang di TV,” lanjut Dul.

baca juga:

Namun Dul tetap menyadari bahwa pendapatan menjadi bintang tamu di acara televisi cenderung cukup besar daripada di YouTube.

Namun kalau dihitung dari banyaknya pendapatan, bekerja di televisi jauh lebih besar ketimbang podcast.

“Kalau pembahasannya sih lebih enak di YouTube cuma uangnya di tv, itu gimana tuh,” tambah Dul.

“Ya semuanya sih oke (kalau tidak membahas soal pribadi),” timpal Dul Jaelani.[]

Editor: Riandar Fata Hudaya





Source link

Continue Reading

FEED

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional

Gempa Malang, Satu Warga Tewas dan Sejumlah Orang Terluka : Okezone Nasional



LUMAJANG Gempa Malang berkekuatan magnitudo 6,1 mengakibatkan satu warga meninggal dunia akibat tertimpa batu besar. Kejadian itu terjadi di piket nol Jalan Raya Malang-Lumajang.

(Baca juga: Gempa M6,7 Guncang Malang, Pemotor Dikabarkan Tertimpa Batu Besar)

Sementara itu, sejumlah warga di beberapa daerah juga terluka akibat dampak gempa dahsyat tersebut. Namun, belum diketahui berapa jumlah pastinya. TRC BPBD Kabupaten Lumajang menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban tertimpa bongkahan batu. Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur.

(Baca juga: Foto-Foto Dahsyatnya Gempa Malang, Sejumlah Bangunan Hancur Rata dengan Tanah)

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi membenarkan informasi adanya warga yang tertimpa batu imbas gempa yang mengguncang Lumajang, yang berpusat di Kabupaten Malang.

“Iya benar informasinya sudah kami terima. Teman-teman masih cek ke lapangan,” kata Wawan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu sore (10/4/2021).

Sementara itu, BPBD Provinsi Jatim juga telah berkoordinasi dengan BMKG terkait potensi tsunami maupun adanya gempa susulan.

Saat ini, Agen Bencana dan TRC menyisir wilayah Kabupaten dab Kota untuk menggali dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

(fmi)



Source link

Continue Reading

FEED

BMKG Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks Terkait Gempa Malang

BMKG Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks Terkait Gempa Malang



loading…

JAKARTA – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) , Dwikorita mengimbau warga untuk mewaspadai berita bohong seputar gempa di Malang, Jawa Timur. Sebab, pascabencana biasanya muncul berita yang mencemaskan.

“Apabila ada berita yang meragukan segera buka applikasi info BMKG atau kontak di 119,” kata Dwikorita dalam jumpa pers virtual kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021). Baca juga: BMKG Imbau Warga Hindari Bangunan Retak Akibat Gempa Malang

Dwikorita menambahkan warga dapat bertanya melalaui media sosial BMKG. Seperti Twitter dan Instagram @infobmkg. “Warga diimbau agar tetap tenang dan tidak panik,” tuturnya. Baca juga: BMKG Pastikan Gempa Bumi di Malang Tak Berpotensi Tsunami

Sebelumnya diberitakan telah terjadi gempa dengan Magnitudo 6,1 SR di Malang, Jawa Timur, pada pukul 14.00 WIB. Gempa turut dirasakan hingga Bali dan Yogyakarta. Diketahui gempa berlokasi di 8.95 LS, 112.5 BT atau 90 km barat daya Kabupaten Malang. Adapun kedalaman gempa 25 Km dan tidak berpotensi tsunami.

(cip)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close