Connect with us

Olahraga

Aubameyang Ceritakan Perjuangan Melawan Malaria, Sampai Turun 4 kg

Aubameyang Ceritakan Perjuangan Melawan Malaria, Sampai Turun 4 kg


Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan tentang perjuangannya melawan malaria baru-baru ini, yang membuat berat badannya turun hingga empat kilogram.

Kapten Arsenal itu didiagnosis terserang malaria tidak lama setelah kembali ke Inggris bulan lalu menyusul tugasnya bersama tim nasional Gabon selama jeda internasional.

Aubameyang sebenarnya bermain dalam pertandingan melawan Liverpool dan Slavia Praha, tetapi kondisinya mulai memburuk sehingga dia menelepon dokter klub dan mengatakan bahwa dia perlu pergi ke rumah sakit.

Dan berbicara menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal di Emirates Stadium pada Jumat (7/5) dini hari pukul 02.00 WIB, Aubameyang menceritakan bagaimana perjuangannya melewati masa-masa sulit itu.

“Sejujurnya saya merasa normal, sedikit sedih [begitu saya kembali]. Seperti yang kau tahu, perjalanan pergi ke Gabon tidak begitu dekat dari sini,” kata pemain berusia 31 tahun itu kepada situs resmi Arsenal, sebagimana ditulis oleh Goal.

“Saya merasa sedikit lelah, terutama melawan Liverpool, tetapi saya pikir itu hanya karena perjalanan. Saya tidak tahu berapa persentase [kebugaran] saya saat itu karena saya tidak tahu kalau saya menderita malaria, tapi yang pasti saya merasa agak lelah.”

Setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 di melawan Slavia Prague di Liga Europa bulan lalu, kesehatan Aubameyang semakin memburuk.

“Saya merasa sangat, sangat buruk,” dia melanjutkan. “Ini adalah momen sakit terburuk dalam hidup saya karena sangat sulit untuk melewatinya. Selama tiga hari berturut-turut saya mengalami demam sepanjang hari dan sepanjang malam, tanpa henti.

“Bahkan parasetamol dan sejenisnya tidak berpengaruh pada hal ini. Jadi setelah itu saya berbicara dengan dokter dan berkata saya perlu pergi ke rumah sakit karena saya telah bepergian ke Afrika jadi mungkin itu seperti malaria.

“Saya tinggal di rumah sakit selama tiga hari dan saya pikir berat saya turun empat kilogram. Itu adalah momen yang sangat buruk dan saya pikir keluarga saya agak takut melihat saya seperti ini.

“Setelah itu saya mendapatkan perawatan yang baik, staf melakukannya dengan sangat baik dan para dokter juga di rumah sakit. Saya beruntung melakukannya pada saat yang tepat karena terkadang dengan malaria, jika Anda tidak segera mengobatinya, Anda dapat memiliki beberapa masalah besar.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal





Source link

Advertisement
Click to comment

Olahraga

La Liga Buka Stadion untuk Para Fans pada Musim 2021/2022

La Liga Buka Stadion untuk Para Fans pada Musim 2021/2022


Berita Liga Spanyol: Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias, menyatakan bahwa para fans akan diperbolehkan untuk kembali ke stadion pada awal musim 2021/2022 di La Liga.

Para fans tidak bisa menyaksikan pertandingan La Liga secara langsung pada hampir seluruh musim lalu, karena pembatasan social distancing yang dilakukan demi mencegah penularan virus corona.

Namun demikian, stadion dibuka untuk 5.000 orang pada dua jornada terakhir pada musim lalu, dan kini telah dikonfirmasi bahwa kapasitas yang lebih tinggi akan diperbolehkan untuk musim yang akan datang.

Menteri Kesehatan mengonfirmasi bahwa Pemerintah Spanyol telah sepakat untuk menonaktifkan pasal yang melarang publik untuk berkerumun untuk acara olahraga di seluruh negeri, termasuk sepak bola dan basket.

“Kami menonaktifkan pasal 15.2 tentang new normal yang harus dilaksanakan oleh ACB Sepa Bola Profesional dan Liga Basket,” kata Darias dalam pernyataannya kepada publik pada hari Kamis (24/6) kemarin.

“Kami menghapus pasal ini dan bisa kembali kepada kenormalan dalam hal membolehkan para fans kembali ke stadion. Itu akan sama seperti sebelumnya, otoritas lokal yang menentukan kapasitasnya. Saya yakin bahwa itu akan mendapatkan respons yang sangat positif dari seluruh dunia dan juga negeri.”

Meskipun demikian, sulit untuk melihat bahwa kapasitas penonton di stadion pada musim depan akan penuh. Setidaknya, Presiden La Liga, Javier Tebas, menargetkan bahwa setidaknya ada 70 persen kapasitas yang diisi ketika kompetisi dimulai lagi pada bulan Agustus lalu.

Estadio de La Cartuja di Seville telah menjadi salah satu venue untuk Piala Eropa 2020, dengan membolehkan 12 ribu orang untuk menyaksikan langsung pertandingan, yang berarti itu adalah 30 persen dari kapasitas stadion yang sebenarnya.

Artikel Tag: La Liga, Spanyol





Source link

Continue Reading

Olahraga

Manajemen Persib Umumkan Sansan Fauzi Tidak Lolos Seleksi

Manajemen Persib Umumkan Sansan Fauzi Tidak Lolos Seleksi


Berita Liga 1 Indonesia : Vonis sudah diambil oleh tim pelatih Persib terkait nasib Sansan Fauzi. Striker yang mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung itu dikatakan Teddy Tjahjono tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Pada awal pekan ini tepatnya di hari Senin (21/6) nampak satu sosok pemain yang baru bergabung. Pemain tersebut adalah Sansan Fauzi yang mendapat panggilan untuk hadir dan mengikuti proses seleksi.

Dua kali sesi latihan dan satu laga uji coba pun sudah dilakoni olehnya. Eks pemain Tira Persikabo dan Persis Solo itu sendiri berstatus free transfer. Tawaran untuk mencoba peruntungan di Bandung pun dicoba.

Akhirnya Robert Rene Alberts dan jajaran berembuk untuk menentukan sikap terkait nasib sang pemain. “Sansan sudah diputuskan oleh tim pelatih,” terang Teddy kepada awak media ketika diwawancara.

Direktur Persib tersebut menyatakan bahwa hasil diskusi tim pelatih adalah sang pemain tidak lolos trial. Alasan utama vonis tersebut diberikan karena secara kualitas, Sansan bukan sosok yang dicari oleh tim.

Terlebih saat ini sudah ada empat pemain depan di dalam tim dengan kualitas mentereng. “Tidak (dikontrak), tim pelatih sudah memutuskan, dia kurang sesuai dengan yang dibutuhkan tim,” lanjut Teddy Tjahjono.

Saat ini untuk komposisi pemain asing di tim sudah penuh setelah diresmikannya perekrutan Mohammed Rashid. Sedangkan untuk pemain lokal, Teddy mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada pemain baru masuk.

Itu semua mungkin terjadi karena bursa transfer saat ini masih dibuka. “Seperti saya bilang sebelumnya, selama masa pendaftaran pemain belum tutup, masih terbuka untuk ada tambahan,” lanjut pria berkacamata ini.

Hanya saja dia menegaskan pihak Maung Banudng belum ada target yang akan dibidik. Dia pun tidak mau terburu-buru dalam menentukan target dan tentunya harus sesuai dengan rekomendasi pelatih. “Belum ada. Masih ada waktu,” katanya memungkasi.

Saat ini, Persib sedang erat dikaitkan dengan perburuan terhadap Mark Klok. Gelandang naturalisasi tersebut baru saja berpisah dengan Persija dan sepakat mengakhiri ikatan kontrak yang masih tersisa beberapa tahun.

Artikel Tag: Sansan Fauzi, Persib, Teddy Tjahjono





Source link

Continue Reading

Olahraga

Arsenal Semakin Dekat Amankan Tanda Tangan Ben White

Arsenal Semakin Dekat Amankan Tanda Tangan Ben White


Berita Transfer: Arsenal hampir menyetujui kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk mendatangkan bek tengah Ben White dalam kesepakatan 50 juta pound sterling musim panas ini.

The Gunners telah mengajukan tawaran senilai 40 juta pound sterling yang langsung ditolak oleh Brighton, tetapi The Athletic sekarang mengklaim pembicaraan berjalan cepat dan kesepakatan diperkirakan akan segera dicapai.

The Seagulls menuntut 50 juta pound sterling untuk Ben White, dengan tawaran terbaru Arsenal mencapai 45 juta pound sterling dengan tambahan 5 juta pound sterling.

Pembicaraan tatap muka telah diadakan antara semua pihak dan ada optimisme yang berkembang bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pemain Arsenal sebelum dimulainya musim 2021-22.

Manchester United, Liverpool dan, Tottenham juga tertarik untuk merekrut White, tetapi tim Mikel Arteta sekarang tampaknya hampir mengalahkan rival mereka tanpa masalah dalam menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

The Athletic menambahkan klub lain yang tertarik sekarang mendapat kesan bahwa White akan menandatangani kontrak dengan The Gunners tanpa tawaran saingan di atas meja.

Kedatangan White dapat membuka jalan bagi William Saliba untuk meninggalkan Emirates Stadium dengan status pinjaman untuk musim ketiga berturut-turut. Direkrut seharga 27 juta pound sterling pada 2019, pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan dua musim terakhir di Prancis dengan status pinjaman bersama Saint-Etienne dan Nice.

Bek tengah lain, Konstantinos Mavropanos, juga telah dipinjamkan ke Stuttgart untuk musim kedua berturut-turut setelah tampil mengesankan dalam masa pinjaman pertamanya di Mercedes-Benz Arena musim lalu.

Artikel Tag: Ben White, Arsenal, brighton





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close