Feed

ASEAN Society Trip 2023: Menggali Pembelajaran Lintas Negara untuk Siswa/i SD IAS Al-Jannah

BuzzFeed – Pendidikan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, melainkan meluas ke wilayah internasional. Itulah yang diupayakan oleh SD Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah melalui program ASEAN Society Trip.

Pada tahun 2023, program ini mengantarkan siswa kelas 6 untuk menjalani Student Immersion Program di Sekolah Kerajaan Bukit Bandaraya, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai tanggal 3 hingga 6 Oktober 2023.

Tujuan utama dari program ini adalah memperkaya pengetahuan dan karakter siswa, membawa mereka untuk memahami budaya, karakteristik, dan kemajuan teknologi di negara-negara Asia yang mereka kunjungi.

Melalui kunjungan edukatif ke tempat-tempat berpendidikan, siswa berinteraksi dengan narasumber dan mengikuti proyek-proyek yang membantu mereka merasakan pengalaman belajar lintas negara serta membangun jaringan persahabatan lintas batas.

Peserta program berkesempatan luas untuk memperluas wawasan mereka dengan mengunjungi tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur.

Selain itu, mereka diajak untuk menghadapi berbagai tantangan melalui program yang dirancang harian, mengintegrasikan karakter Islam, Alam, dan Sains dalam setiap pengamatan dan pelajaran yang diambil.

ASEAN Society Trip tidak hanya membuka wawasan global siswa terhadap budaya dan pembangunan negara lain, tetapi juga mengembangkan karakter mereka dalam hal kemandirian, kesederhanaan, tanggung jawab, dan disiplin.

Mereka belajar untuk berjuang dan belajar dengan keterbatasan, membentuk mental yang tangguh.

Di Sekolah Kerajaan Bukit Bandaraya, siswa melakukan kegiatan-kegiatan menarik seperti pertukaran siswa, mempelajari budaya Malaysia dan Indonesia, bermain futsal, dan melakukan senam gembira.

Mereka juga berpartisipasi dalam aktivitas seperti student exchange, pembelajaran tentang seni dan budaya Malaysia, serta pertunjukan seni.

Melalui program ini, diharapkan karakter Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah benar-benar tertanam dalam diri siswa.

Mereka dapat mengaplikasikan pembelajaran langsung ini dalam jejak positif bagi pembentukan dan penguatan keterampilan siswa, khususnya dalam belajar bersama teman sebaya dari Malaysia.

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed