Business is booming.

Arab Saudi Harapkan ‘Hubungan yang Sangat Baik’ dengan Pemerintahan Biden



Menteri luar negeri Arab Saudi mengatakan pada hari Sabtu (23/1) bahwa kerajaan optimis bahwa mereka akan memiliki “hubungan yang sangat baik” dengan pemerintahan baru Presiden AS Joe Biden. Riyadh akan terus bernegosiasi dengan Washington mengenai kesepakatan nuklir Iran.

“Saya optimis. Arab Saudi telah membangun hubungan historis yang kokoh sebagaimana hubungan dengan berbagai pemerintahan. Kami akan terus melakukannya juga dengan Presiden Biden,” kata Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud dalam wawancara dengan Arabiya TV.

Pangeran Faisal mengatakan bahwa Riyadh akan terus berkonsultasi dengan Washington sehubungan dengan kesepakatan nuklir Iran. Amerika Serikat menarik diri pada 2018 dari kesepakatan 2015 antara negara-negara besar dan Iran, di mana Iran menahan program nuklirnya dengan imbalan keringanan sanksi ekonomi.

“Saya yakin pada dasarnya konsultasi akan mencapai kesepakatan yang solid dan kuat yang memperhitungkan kegagalan Iran untuk mematuhinya, dengan pemantauan yang ketat untuk memastikan implementasi perjanjian,” kata Pangeran Faisal. [ah]



Source link