Connect with us

VIRAL

Anak Walikota Korupsi, Wartawan Dipenjara, Hukum Berpihak Kemana ?

Aji Cahyono

Published

on

Anak Walikota Korupsi, Wartawan Dipenjara, Hukum Berpihak Kemana ?

BuzzFeed – Mungkin kasus yang cukup menggelitik di seantreo republik ini, pasalnya pejabat negara diisi oleh oknum pegawai yang seharusnya menjadi pelayan dan pengayom rakyat, justru sebaliknya menindas dan menjerumuskan ke jeruji besi.

Kondisi bobroknya penegakan dan penerapan hukum di negeri tercinta Indonesia, sesungguhnya belum dapat menggambarkan dengan tepat

Pelaku yang berbuat salah dilindungi hukum, siapa berbuat benar justru masuk penjara.

Kasus Beni Eduward, Youtuber di Medan yang dipenjara karena memvideokan oknum polisi-polisi kriminal pelaku pungutan liar di berbagai tempat, kasus wartawan Muhammad Yusuf yang mati di penjara Kalsel karena memberitakan kezoliman kelompok Haji Isam yang diduga merampok tanah-tanah rakyat di sana, dan kasus ibu pedagang kaki lima di Sumatera Utara yang jadi korban keganasan preman, tiba-tiba dijadikan tersangka oleh polisi, hanyalah segelintir kecil dari ribuan kasus ‘miris’ yang terjadi di persada ini.

Sebangun dengan kasus-kasus tersebut di atas, hari-hari ini jagat media kita juga diramaikan dengan pemberitaan kasus kriminalisasi wartawan Muhammad Asrul, Jurnalis Media Online Berita News, yang ditahan di Polda Sulsel karena memberitakan dugaan tindak pidana korupsi anak walikota Palopo. Saat ini kasusnya sudah bergulir di PN Palopo dan dituntut 1 tahun penjara oleh JPU.

Oknum pejabat itu yang korupsi, yang dihukum malah orang yang memberitakan. Hukum apa yang digunakan di negara hukum ini? Demikianlah berbagai komentar liar yang berkeliaran di benak rakyat melihat kondisi penerapan hukum yang terbolak-balik tersebut.

Menaggapi fenomena itu, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, diberitakan di restorasihukum.com, mengatakan dirinya kehilangan kata-kata untuk mendeskripsikan kegalauan hati masyarakat pers di Indonesia.

Di negara yang mengaku menjunjung tinggi demokrasi dan negara hukum, namun fakta lapangan menunjukan jauh panggang dari api.

“Yang salah jadi benar, yang benar dipersalahkan. Orang korup dibela mati-matian, rakyat teriak duitnya dimaling koruptor malah dipenjarakan. Saya kira ada masalah genetik gagal logika di bangsa ini yaa, terutama di kalangan aparat penegak hukum kita,” ujar lulusan pasca sarjana bidang Global Ethics dari Birmingham University, England, kepada media ini, Kamis, 14 Oktober 2021.

Wilson kemudian melanjutkan bahwa sebelum negara ini menghapuskan segala aturan yang bertolak-belakang dengan idealisme demokrasi yang menuntut adanya keterbukaan informasi dan kebebasan berpendapat, maka bangsa ini akan terus terbelenggu dalam kotak hukum yang biadab.

“Hampir semua kasus hukum yang ditangani PPWI berkaitan erat dengan perilaku aparat penegak hukum yang bukan menerapkan hukum untuk kebenaran dan keadilan, tetapi menggunakan hukum untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya. Mereka tidak peduli dengan keadilan, yang penting bagi mereka adalah membela pihak yang memberikan benefit atau keuntungan, baik materi maupun non-materi. Itulah kondisi kita selama ini,” beber pria yang juga menyelesaikan program pasca sarjananya di bidang Applied Ethics dari Utrecht University, The Netherlands, dan Linkoping University, Sweden, ini dengan nada pesimis.

Namun begitu, Wilson tetap berharap dan berdoa semoga ada keajaiban di kasus wartawan Asrul, dia bisa diputus bebas oleh hakim yang menyidangkan kasusnya.

“Walau kita semua tahu lembaga dewan pers, yang diagung-agungkan segelintir wartawan itu, tidak berdaya sama sekali dalam membela wartawan Asrul di PN Palopo, tapi saya tetap yakin ada keajaiban bagi rekan kita Asrul untuk dibebaskan. Jika tidak, berarti kita masih berada di Indonesia, negara dengan sejuta keanehan dan absurditasnya,” pungkas tokoh pers nasional yang dikenal gigih membela wartawan di Indonesia itu.

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Beradegan Panas Dengan Pistol, Model Wanita Ini Tak Sengaja Tembak Kemaluannya Sendiri

Avatar

Published

on

Beradegan Panas Dengan Pistol, Model Wanita Ini Tak Sengaja Tembak Kemaluannya Sendiri
Ilustrasi phpography.com

BuzzFeed – Seorang model wanita bernama Lauren Hunter Damon tak sengaja menembak kemaluannya sendiri saat merekam video panas dewasa untuk para penggemarnya.  Insiden itu terjadi di sebuah kediaman di Thomaston, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Saat tiba di lokasi kejadian, sheriff menemukan seorang paramedis yang telah mengambil senjata api 9mm yang sudah dikosongkan dan selongsong peluru yang sudah ditembakkan.

“Wanita itu telah menembak dirinya sendiri di vaginanya, secara tidak sengaja,” kata paramedis kepada polisi, (26/11/2021).

Warga setempat Jordan Allen yang berada di lokasi kejadian mengakui jika senjata api tersebut adalah miliknya. Dia meminjamkannya kepada Damon untuk digunakan saat bekerja.

Allen menuturkan ia mendengar suara tembakan dari dapur. Kemudian ia menemukan wanita berusia 27 tahun itu dengan “sedikit darah” di kakinya. Diduga Damon memberi tahu Allen bahwa dia tidak sengaja menembak dirinya sendiri.

Model itu dengan cepat dipindahkan dari rumahnya ke Kantor Sheriff Kabupaten Upson, di mana sebuah helikopter kemudian menerbangkannya ke rumah sakit terdekat.

Menurut pihak yang berwenang, Lauren Hunter Damon bekerja untuk sebuah situs bernama Chaturbate. Di mana para model menerima “tips” sebagai imbalan untuk melakukan tindakan seks yang diminta.

Namun, tidak jelas mengapa dia menggunakan pistol itu untuk bekerja dan apakah dia sedang melakukan siaran langsung ketika senjata api itu ditembakkan.

Polisi mengatakan keterangan Damon tentang penembakan itu terus berubah-ubah, termasuk klaim bahwa dia telah tengah berhubungan seks dengan Allen ketika pistol itu ditembakkan, namun Damon sendiri diperkirakan tidak mengalami cedera serius.

Continue Reading

VIRAL

Relawan BRN Bersinergi untuk Basmi Sindikat Penjahat Rental Lintas Pulau

Avatar

Published

on

Relawan BRN Bersinergi untuk Basmi Sindikat Penjahat Rental Lintas Pulau

BuzzFeed – Momentum hari ulang tahun ke 4 Buser Rentcar Nasional (BRN), Team koordinasi Pusat dan Jaringan Relawan daerah Bali – Jatim dan Jogja bersinergi untuk mematahkan komplotan Jaringan Penjahat Rental Lintas Pulau dan Provinsi.

Berdasarkan laporan dan koordinasi dari beberapa BRN dari Jatim dan Bali, Relawan Jogja berhasil tangkap pelaku jaringan penjahat tersebut.

Diketahui bahwa, BRN bakal menargetkan 1500 anggota dalam kurun waktu 2 tahun mendatang. Hal tersebut sebagai upaya untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi di lapangan. BRN sudah terintegrasi dengan beberapa jaringan di daerah.

Apabila anda pemilik usaha sewa kendaraan atau yang berbisnis sewa kendaraan, serta mempunyai jiwa pemberani dan pastinya ikhlas tanpa pamrih membantu sesama usahawan rental tanpa mengharapkan imbalan.

Oleh karena itu, bagi pemilik rent car di seluruh Indonesia, Silahkan bergabung bersama Team Relawan BRN di Seluruh Indonesia.

 

Repelita Sejak Berdirinya BRN

Langkah awal sejak pendirian BRN yakni membangun konsep , pondasi, landasaran serta sosialisasi internal dikalangan pengusaha rental mobil, menyatukan persepsi yg sepaham untuk saling menguatkan, dan memberikan solusi dari benang kusut hingga permasalahan rental mobil. Selain itu, meletakkan dasar2 berorganisasi, arti pentingnya kekompakan, sehingga kita menjadi satu kekuatan yang tersistem.

Kemudian, penyempurnaan sistem ini akan dilanjutkan pada repelita 2 dan tongkat estafet kepemimpinan akan beralih menuju kaderisasi sedang dan terus berjalan. Sehingga inilah yang disebut pula sistem berkelanjutan tiada putus berkelanjutan melakukan meneruskan program yang sudah ada sebagai satu kesatuan blue print BRN.

Dalam rangka momentum HUT BRN merupakan bagian dr program utama, Disamping roadshow tour BRN dan program2 utama lainnya.

Ketika awal berdiri BRN 4 tahun yg lalu dibale ocassa, Kesadaran melahirkan persatuan, yang melahirkan kekompakan yg melahirkan loyalitas yg melahirkan totalitas yg melahirkan karya besar.

Berikut 10 cipta kondisi BRN, sebagai upaya proses cipta kondisi yang ujungnya adalah usaha aman dan nyaman, menurut divisi diklat yakni:

  1. Cipta kondisi membangun kesadaran memiliki musuh bersama yaitu mafia gadai mobil yg hrs kita hadapi bersama scr sistemik dan berkelanjutan.
  2. Cipta kondisi membangun silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan.
  3. Cipta kondisi membangun kepedulian kekompakan dan kekuatan.
  4. Cipta kondisi masing – masing perketat SOP sewa kendaraan.
  5. Cipta kondisi management organisasi yg efektif, mandiri, modern dan memiliki bergaining yg kuat.
  6. Cipta kondisi management resiko yg baik.
  7. Cipta kondisi management administrasi bisnis rental yg baik.
  8. Cipta kondisi melek legal dan hukum.
  9. Cipta kondisi membangun hubungan yg baik dgn Polri TNI dan ormas disetiap wilayah masing.
  10. Cipta kondisi sosialisasi BRN kemasyarakat.

Continue Reading

VIRAL

Pendaki Ini Melihat Hantu Wanita Tanpa Wajah

Avatar

Published

on

By

Pendaki Ini Melihat Hantu Wanita Tanpa Wajah
Pendaki menemukan sosok hantu mengerikan yang muncul di latar belakang. (Reddit/SlicedUpBeef)

BuzzFeed – Sebuah foto menyeramkan yang diambil seorang pendaki dari perjalanannya ke Dundas Peak di Ontario, Kanada, menjadi viral. Sebagian besar berpendapat ada sosok hantu wanita kurus tanpa wajah di foto itu.

Penampakan hantu itu bermula ketika pengguna Reddit dengan nama SlicedUpBeef mulai mengunggah foto perjalanan yang dia lakukan ke Dundas Peak di Ontario, Kanada, dia terkejut menemukan sosok mengerikan yang muncul di latar belakang foto.

“Jauh di bawah tepi jalan setapak, di mana lerengnya terlalu curam untuk berdiri, tampaknya ada orang kurus yang berdiri tegak secara tidak wajar tanpa wajah yang terlihat,” tulis SlicedUpBeef di Reddit, seperti dikutip dari India Times, Selasa (09/11/2021).

“Saya tahu Anda mungkin berpikir itu mungkin hanya pejalan kaki yang berani, tapi percayalah, tempat itu benar-benar tidak dapat diakses,” lanjutnya.

“Mungkin bukan orang? Tapi saya tidak yakin apa lagi itu. Saya berharap mereka yang juga pernah ke Puncak Dundas dan mengambil gambar serupa dapat membagikannya,” tambahnya.

Menambah aura seram, pengguna dari Reddit mengklaim jika pihak berwenang di daerah tersebut telah melaporkan peningkatan tajam dalam jumlah orang yang hilang di puncak, di mana kebanyakan dari mereka tidak pernah ditemukan, lapor news.com.au.

Gambar-gambar itu menjadi viral di Reddit yang menyebabkan sejumlah besar pengguna berspekulasi seperti apa sosok itu. Menuai respon yang tinggi secara online, SlicedUpBeef memutuskan untuk kembali ke tempat itu bersama teman-temannya untuk melihat apakah mereka dapat menangkap hantu itu lagi.

Meski lokasi dan sudutnya sama, tapi sosok seram itu tidak terlihat alias menghilang. Namun, ketika mereka berada di lokasi untuk mengambil lebih banyak foto, mereka dilaporkan menemukan satu set kunci tergantung di cabang di bawah langkan tempat mereka bertengger.

Salah satu kelompok mengamati dan mengambil kunci dan menjelaskan jika itu kunci mobil Hyundai Elektra. Ketika mereka berjalan kembali ke kendaraan mereka, dengan ketakutan mereka menemukan ada diparkir di sebelahnya satu mobil lainnya di tempat parkir, yakni sebuah Hyundai Elektra.

Mobil itu kotor dan tampak seperti sudah lama berada di sana. Saat hari mulai gelap, para turis memutuskan untuk meninggalkan kunci di atas atap mobil dan mereka pulang. Tapi sepekan kemudian, mereka melihat mobil itu ada ditampilkan di berita.

Sebuah laporan polisi mengatakan seorang turis wanita hilang di daerah itu dan meskipun mobilnya ditemukan di tempat parkir, keberadaannya masih menjadi misteri.

Bahkan yang lebih menyeramkan, menurut laporan itu, wanita yang hilang itu digambarkan bertubuh tinggi dan mengenakan jumper abu-abu muda dan celana jins, mirip dengan sosok hantu di gambar. Benar-benar menyeramkan dan bikin merinding!

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VIDEO FEED

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2021 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close