VAR & 2 Gol Aubameyang Warnai Kemenangan The Gunners






© Disediakan oleh Kumparan
Pemain Arsenal Thomas Partey berebut bola dengan pemain Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Pool/REUTERS

Arsenal memetik hasil positif di pekan 19 Liga Inggris 2020/21. Menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa (19/1) dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 3-0.





© Disediakan oleh Kumparan


Gol-gol kemenangan Arsenal dicatatkan oleh dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (50′ & 77′) dan Bukayo Saka (61′).

Hasil ini membikin Arsenal masih berada di papan tengah yakni di urutan ke-10 dengan 27 poin. Sementara Newcastle, lima setrip di bawah mereka dengan 19 poin.

Daftar Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Newcastle (4-4-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Miguel Almiron, Matty Longstaff, Jonjo Shelvey, Joelinton; Callum Wilson, Andy Carroll.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Newcastle

Arsenal begitu dominan dari catatan statistik di 45 menit pertama. Persentase penguasaan bola mereka menyentuh 67 berbanding 33 persen dan menciptakan 7 peluang.

Hanya, buruknya penyelesaian akhir membikin sejumlah peluang tak berujung gol. Sebab, sepanjang babak pertama, hanya upaya Saka yang betul-betul membuat lini belakang Newcastle terancam.

Tim tamu sebetulnya tak lebih baik. Mereka dipaksa bermain menunggu. Satu-satunya jalan yang bisa mereka respons adalah serangan balik.

Sial buat mereka, belum sampai di sepertiga lapangan akhir Arsenal, kreasi mereka luntur. Bisa ditengok karena hanya ada 1 upaya yang mereka lepaskan.

Tapi yang patut dipuji adalah disiplinnya lini belakang Newcastle. Kondisi itu yang membikin mereka mampu menahan imbang Arsenal di babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Arsenal langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Newcastle. Lacazette mendapat kans via sepakan jarak dekat. Sialnya, upaya pemain berpaspor Prancis ini mentah oleh aksi Darlow.

Gelombang serangan Arsenal akhirnya berbuah gol pada menit ke-50. Bermula dari serangan balik, Partey mengirim umpan jauh dan disambut oleh Aubameyang. Oleh pemilik nama terakhir, dia melakukan solo run dan menyudahinya dengan sepakan ke tiang jauh.

Sepuluh menit berselang, Arsenal yang mengedepankan tepi sayap dalam menekan sukses menggandakan kedudukan. Kali ini Saka mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang mendatar dari Smith-Rowe.





© Disediakan oleh Kumparan
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Pool/REUTERS

Tertinggal dua gol situasi lini belakang Newcastle tak lagi kondusif. Beberapa kesalahan elementer kerap terjadi. Alhasil, pola serangan jadi tak beraturan dan gagal menciptakan peluang.

Arsenal? Jangan ditanya. Mereka kembali unggul di menit ke-77 via Aubameyang.

Hanya, gol kedua penyerang asal Gabon ini sempat ditinjau melalui VAR. Umpan dari Soares kepada Aubameyang dianggap terlebih dulu offside. Tapi, usai ulasan video, wasit mengesahkan gol tersebut.

Gol dari Aubameyang jadi yang terakhir di laga ini. Arsenal 3 dan Newcastle 0. Ini jadi kemenangan kedua Arsenal kontra Newcastle dalam 10 hari terakhir.



Source link

Komentar (0)
Add Comment