Trump Mengatakan Trump Jr dalam Kondisi Baik Setelah Diagnosis COVID-19

WASHINGTON – Presiden Donald Trump pada Sabtu mengatakan putra tertuanya, Donald Trump Jr., dalam keadaan “sangat baik” di karantina setelah terinfeksi virus corona.

“Anak saya Donald baik-baik saja. Terima kasih!” cuit presiden, menyusul pengungkapan hari Jumat bahwa keturunan Trump yang berusia 42 tahun telah menjadi salah satu dari hampir 12 juta orang Amerika yang terinfeksi oleh virus tersebut.

Lebih dari 250.000 orang Amerika telah kehilangan nyawa karena virus, jumlah kematian tertinggi di negara mana pun.

Donald Trump Jr. mengetahui hasil tes positifnya awal pekan ini, tidak memiliki gejala dan mengikuti semua pedoman yang direkomendasikan secara medis untuk mengobati penyakit itu, kata seorang juru bicara, yang tidak disebutkan namanya untuk membahas informasi medis pribadi.

Presiden terpilih Joe Biden menjadikan tanggapan Presiden Trump terhadap virus itu sebagai masalah utama dalam pemilihan Gedung Putih baru-baru ini, meskipun Trump belum mengakui hasilnya.

Presiden Trump, ibu negara Melania Trump, dan putra mereka Barron semuanya telah pulih dari infeksi virus korona mereka pada bulan Oktober. Presiden menghabiskan tiga hari di rumah sakit militer, di mana dia dirawat dengan obat-obatan eksperimental; ibu negara mengatasi penyakitnya di Gedung Putih.

Pacar Donald Trump Jr., Kimberly Guilfoyle, dinyatakan positif mengidap virus corona pada Juli.

Sejumlah orang yang bekerja untuk atau berhubungan dengan presiden juga telah pulih dari infeksi baru-baru ini, termasuk kepala staf Gedung Putih Mark Meadows, sekretaris pers Kayleigh McEnany, dan mantan Gubernur New Jersey Chris Christie.

___

Penulis Associated Press Jonathan Lemire berkontribusi untuk laporan ini.

Hubungi kami di letter@time.com.

Komentar (0)
Add Comment