Penembakan di Wisconsin Mall Leaves 8 Cedera

WAUWATOSA, Wis. – Polisi pada Jumat malam menggeledah tersangka dalam penembakan di mal pinggiran kota Milwaukee yang menyebabkan tujuh orang dewasa dan seorang remaja terluka.

Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber tidak memberikan motif atas serangan di Mayfair Mall dalam pembaruan singkat sekitar tiga jam setelah insiden pukul 14:50 di dekat pintu masuk ke toko Macy. Dia mengatakan tingkat luka delapan korban tidak diketahui, tetapi semuanya masih hidup. Dia menambahkan bahwa penembak “tidak lagi di tempat kejadian” ketika pihak berwenang tiba.

“Pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembaknya adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an,” kata Weber kepada wartawan. Penyidik ​​sedang bekerja untuk menentukan identitas tersangka itu.

Pada 21:30, polisi Wauwatosa mengatakan dalam tweet bahwa pihak berwenang masih belum mengidentifikasi atau menangkap tersangka. Namun dalam pembaruan terakhir, departemen tersebut memberikan penjelasan pertamanya tentang apa yang mungkin menyebabkan penembakan itu.

“Penyelidikan awal telah membuat kami percaya bahwa penembakan ini bukanlah tindakan acak, dan merupakan hasil dari pertengkaran,” kata polisi, yang menambahkan bahwa mal tersebut sekarang telah dibersihkan dan diamankan.

Pihak berwenang mengatakan mal akan ditutup Sabtu dan penyelidik akan tetap di sana semalam.

“Pikiran kami tertuju pada komunitas kami, terutama mereka yang terluka dan terkena dampak insiden hari ini,” kata polisi Wauwatosa dalam tweet. “Peristiwa seperti ini mengguncang komunitas, dan kami tetap berkomitmen untuk melindungi mereka yang tinggal dan mengunjungi Wauwatosa.”

Para saksi mengatakan kepada WISN-TV bahwa mereka telah mendengar apa yang mereka yakini sebagai delapan hingga 12 tembakan. Beberapa orang tetap berada di mal sementara polisi mencari tersangka. Stasiun tersebut mewawancarai beberapa orang di luar mal yang mengatakan bahwa mereka memiliki teman yang berlindung di dalam toko saat pencarian sedang berlangsung.

Jill Wooley berada di dalam Macy’s bersama ibunya yang berusia 79 tahun ketika mereka mendengar rentetan tembakan tepat di luar pintu masuk toko.

“Kami mendengar tembakan pertama ditembakkan dan segera tahu itu adalah tembakan,” kata Wooley kepada CBS58 di Milwaukee. Kami berdua baru saja jatuh ke lantai.

Wooley mengatakan dia tidak melihat siapa pun tetapi tembakannya “sangat dekat”. Dia menambahkan bahwa mereka berlari ke arah yang berlawanan ke ruang bawah tanah toko, tempat mereka kemudian bersembunyi.

Keponakan Trish Cox yang berusia 19 tahun bekerja di toko perlengkapan olahraga Finish Line. Dia bilang dia khawatir karena telepon toko tidak dijawab dan dia panik saat dia menunggu sementara agen FBI membersihkan mal.

Seorang agen yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan bahwa mal itu sedang dibersihkan “secara metodis”. Personel FBI bersenjata berat terlihat di mal.

Operator mal Brookfield Properties mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “berkecil hati dan marah karena tamu dan penyewa kami menjadi sasaran insiden kekerasan hari ini.” Mereka menolak berkomentar lebih lanjut.

Di tweet Jumat malam, Gubernur Wisconsin Tony Evers mencatat bahwa dia “memikirkan tentang semua pelanggan dan pekerja yang terkena dampak tindakan kekerasan ini dan berterima kasih atas responden pertama yang membantu menyelamatkan orang-orang. Saat kami mempelajari lebih lanjut, kami menawarkan dukungan kami untuk seluruh komunitas Wauwatosa saat mereka bergulat dengan tragedi ini. ”

The Mayfair Mall adalah tempat penembakan Februari di mana seorang petugas polisi kota, Joseph Mensah, menembak dan membunuh Alvin Cole, seorang Black 17 tahun. Polisi mengatakan Cole melarikan diri dari polisi; Mensah, yang juga berkulit hitam, mengatakan dia menembak Cole karena Cole menodongkan pistol ke arahnya. Mal itu menjadi sasaran protes sporadis selama beberapa bulan setelah penembakan itu.

Pengacara distrik Milwaukee County menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Mensah, tetapi kota tersebut minggu ini menyetujui perjanjian pemisahan di mana Mensah akan dibayar setidaknya $ 130.000 untuk meninggalkan kepolisian.

___

Penulis Associated Press Scott Bauer di Madison dan Steve Karnowski di Minneapolis dan jurnalis lepas Rich Rovito berkontribusi untuk laporan ini.

Hubungi kami di letter@time.com.

Komentar (0)
Add Comment