7 Rekomendasi Anime Movie yang Bisa Bikin Kamu Mewek


1.

Hal

Anime Hal atau Haru merupakan sebuah anime movie yang rilis pada tahun 2013. Anime ini bergenre Sci-fi, Romance, Drama, dan Shoujo. Anime movie ini menjadikan robot sebagai pemeran utamanya, berbeda dengan anime robot pada umumnya. Biasanya anime robot identik dengan genre Action atau peperangan, namun pada anime ini justru bergenre romance.

Anime Hal mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kurumi yang ditinggal oleh Hal. Hal adalah sosok kekasihnya yang tewas karena kecelakaan pesawat terbang. Semenjak hal itu terjadi Kurumi kehilangan gairah untuk hidup hingga akhirnya diciptakan sebuah robot yang hadir untuk menggantikan almarhum Hal.

BACA JUGA: Ngakak! Meme Naruto Mati Ramai di Twitter, Netizen: Jadi Pengen Ngelayat ke Konoha

Kisah mereka pun dimulai disini, ketika Kurumi mulai jatuh cinta kepada sosok robot yang menggantikan Hal kisah inilah yang menjadikan anime ini salah satu anime sedih dan mengharukan. Dilansir melalui myanimelist.net, anime movie ini mendapatkan rating sebanyak 7,1.

2.

I Want to Eat Your Pancreas

I Want to Eat Your Pancreas | imdb.com

Anime movie ini rilis pada 2018 lalu, Berasal dari novel karangan Yoru Sumino. Berkisah mengenai seorang pria (disuarakan oleh Mahiro Takasuhi) yang menemukan sebuah diary di rumah sakit. Diary tersebut ternyata adalah milik teman sekelasnya, Sakura Yamauchi (Lynn) yang mengidap penyakit parah di pankreasnya.

Umurnya pun hanya tinggal beberapa bulan lagi. Sakura menyebutkan bahwa selain keluarganya, sang pria adalah satu-satunya yang mengetahui kondisinya. Ia berjanji akan menjaga rahasia Sakura, sembari memutuskan untuk menemani Sakura menjelang akhir hidupnya. Anime ini meraih rating 8,6 skor.

BACA JUGA: Tak Disangka! 5 Game yang Dibuat karena Kesalahan ini Malah Terkenal

3.

A Silent Voice

A Silent Voice | imdb.com

A Silent Voice rilis pada tahun 2016 di Jepang, anime ini merupakan hasil produksi dari Kyoto Animation. Anime movie ini merupakan anime yang mengangkat tentang isu pembullyan di sekolah. Dikisahkan siswa yang bernama Shouya Ishida adalah siswa yang nakal. Ia berusaha mengalahkan kebosanannya dengan cara jail.

Suatu hari, Shouko Nishimiya yang memiliki keterbatasan pendengaran, pindah ke kelasnya. Shouya sering melakukan hal nakal kepada Nishimiya, sehingga membuat dirinya harus pindah sekolah. Pada saat yang sama, Shouya mulai dikucilkan oleh teman-temannya. Film dilanjutkan ketika mereka memasuki tahun ketiga di SMA.

Tahun-tahun berlalu, Shouya dihantui rasa bersalah. Ia ingin bertemu dan meminta maaf kepada teman sekelasnya dulu itu. Terdapat banyak adegan pembullyan yang di tampilkan dalam anime ini, sehingga membuat penonton berempati dan terharu. Selain feel yang dapet banget, anime ini juga menyajikan grafik yang memanjakan mata. Anime movie yang berdurasi 130 menit ini berhasil mendapatkan rating 8.5/10 dari 42.023 suara.

4.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Anime ini rilis pada tahun 2012, sebuah anime yang menyajikan alur dramatis dan romantis. Anime ini berkisah tentang Hana yang menikahi manusia serigala dan merawat kedua anak mereka sendiri setelah suaminya meninggal.

Mereka pindah ke pedesaan dan anak-anak berpetualang di hutan dan sekolah. Perjalanan hidup Hana dalam merawat dua anaknya yang tak biasa menjadikan anime ini merupakan anime yang dapat menguras air mata. Bagaimana tidak, dalam anime ini kita disajikan perjuangan seorang ibu yang merawat dua anaknya yang berbeda seorang diri tanpa bantuan suami di sisinya. Anime ini mendapatkan rating 8,7/10 dari 319.196 suara.

5.

Kimi no Nawa

Anime movie yang satu ini adalah anime wajib yang harus kamu tonton. Kimi No Nawa terkenal dengan alur cerita dan grafik yang digarap dengan apik. Anime yang bergenre romantis, drama dan fantasi ini menceritakan tentang dua remaja yang bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang saling bertukar tubuh satu sama lain. Awalnya mereka tidak menyadari pertukaran tubuh itu, mereka menganggapnya hanya mimpi semata.

Tetapi orang-orang sekitar mengatakan kepada keduanya mengenai keanehan di diri mereka, belum lagi kejadiannya terjadi lebih dari tiga kali. Sehingga mau tidak mau mereka pun percaya.

Setelah saling menyadari keadaan satu sama lain, Taki dan Mitsuha sepakat untuk mencatat keseharian mereka dan menyampaikan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan satu sama lain agar tidak dicurigai oleh orang-orang sekitar.

Selama bertukar tubuh itu, mereka merasa terikat satu sama lain, bahkan tanpa sadar Mitsuha jatuh cinta kepada Taki. Mitsuha pun dengan penuh keyakinan menyusul Taki. Melakukan perjalanan menggunakan kereta dari Desa Itomori ke Tokyo.

Perjuangan mereka untuk bertemu merupakan momen yang sangat mengharukan, dan terdapat beberapa plot twist yang bisa membuat kamu terkesima. Anime ini merupakan salah satu anime movie terbaik dan banyak memenangkan penghargaan. Anime ini berhasil mendapatkan rating 9/10 dari perolehan 998.113 suara.

6.

Hotarubi no Mori e

Anime movie yang satu ini merupakan salah satu anime movie yang bisa membuat penonton berlinang air mata saat menontonnya. Anime yang rilis pada tahun 2011 ini mengisahkan tentang Hotar, seorang anak perempuan yang tersesat dalam hutan dan diselamatkan oleh roh berwujud pria mengenakan topeng yang bernama Gin.

Gin merupakan sosok roh terkutuk yang jika tersentuh oleh manusia ia akan menghilang dan lenyap untuk selamanya, singkat cerita Hotaru selalu mengunjungi Gin di setiap liburan musim panas. Seiring waktu berjalan dan mereka mulai merasakan benih cinta diantara keduanya tetapi takdir tak dapat menyatukan mereka.

Kisah percintaan yang memilukan ini Hotarubi no Mori e wajib menjadi salah satu tontonan anime movie kamu. Anime ini memiliki rating 8.4/10 dari perolehan suara sebanyak 278.238.

7.

Grave of the Fireflies

Anime yang satu ini merupakan anime berlatar perang dunia II dimana pada saat itu Amerika menyerang Jepang. Anime yang dirilis pada tahun 1988 ini merupakan garapan Ghibli Studio. Anime yang berdurasi 89 menit ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Seita (14 tahun) dan adik perempuannya bernama Setsuko (4 tahun) hidup bersama di Jepang dalam kondisi Perang Dunia II.

Ibu mereka tewas setelah kota mereka dibom oleh Amerika, sementara ayah mereka menjadi prajurit di angkatan laut Jepang. Seita dan Setsuko kemudian menumpang di rumah bibi mereka. Pada awalnya, segalanya membaik dan kehidupan mereka hampir kembali seperti biasanya. Namun, hubungan mereka dengan bibi kemudian memburuk. Mereka memutuskan meninggalkan kota dan tinggal di sebuah rumah yang ditinggalkan penghuninya

Keadaan sempat membaik, tetapi kembali memburuk karena makanan semakin susah didapat. Mereka berdua berjuang bertahan hidup dan satu-satunya hiburan mereka adalah cahaya kunang-kunang. Anime ini merupakan anime movie yang sangat sedih, perasaan penonton akan di acak-acak ketika melihat kakak beradik ini ditinggal oleh sang ibu dan mereka terpaksa melanjutkan kehidupan tanpa orang tua. Anime ini mendapatkan rating 8.5/10 dari perolehan 227.382 suara.

Artikel Lainnya
Komentar (0)
Add Comment