Feed

Airlangga Akan Evaluasi Kebijakan Bansos Tiga Bulan ke Depan



Bloomberg Technoz, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pemerintah akan mengevaluasi stimulus bantuan sosial (bansos)  tiga bulan ke depan.

Airlangga menjelaskan, pemerintah akan memantau aktivitas daya beli masyarakat hingga fluktuasi harga jelang momentum keagamaan Idul Fitri. Hal ini, menurutnya, termasuk untuk mengevaluasi kebijakan bansos yang sebelumnya diberikan.

“Jelang Idul Fitri nanti bulan puasa, kita lihat lagi seberapa jauh daya beli masyarakat, seberapa jauh ketidakpastian fluktuasi harga. Pemerintah akan mengevaluasi kebijakan yang diberikan baik itu terkait BLT maupun bansos yang lain,” ujar Airlangga di kantornya, Senin (5/2/2024).

Airlangga menyatakan penyaluran bansos pada kuartal keempat 2023 membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,05% di seluruh tahun. Konsumsi rumah tangga dan investasi tetap tumbuh di saat situasi global penuh ketidakpastian.

Seperti diketahui, Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga (PK-RT) tercatat sebesar 4,82% merupakan salah satu komponen pengeluaran yang tumbuh signifikan pada tahun 2023.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed