Feed

Marc Marquez tak puas dengan penampilannya di Thailand



Jakarta (ANTARA) – Pembalap Gresini Marc Marquez sama sekali tidak puas dengan performanya di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu, setelah finis  posisi ke-11.

Dia terjatuh pada lap ke-14 saat bertarung memperebutkan posisi pertama dengan Francesco Bagnaia yang menjuarai balapan itu.

“Hari ini kami menjadi yang tercepat di lintasan, jadi hasilnya belum bisa memuaskan kami,” kata Marquez dalam laman Gresini di Jakarta pada Senin.

The Baby Alien, julukan Marquez, mengaku  sulit merebut posisi pertama dari Bagnaia yang sangat membutuhkan kemenangan di Thailand.

Marquez dua kali menyalip Bagnaia sebelum terjatuh dan dua-duanya selalu menemui jalan buntu karena sang juara bertahan selalu berhasil mengambil posisi pertamanya kembali.

Baca juga: Bagnaia persembahkan suksesnya di Thailand untuk Ducati

“Tidak ada cara untuk menyalip Pecco, saya berusaha seaman mungkin, dalam kondisi seperti ini mudah sekali terjadi kesalahan,” jelas pembalap asal Spanyol itu.

“Kami membuat kesalahan, dan meskipun demikian, kami finis urutan kesebelas. Kemudian di belakang saya melakukan pekerjaan saya untuk mencetak beberapa poin, tetapi kami berhasil,” tambah dia.

Finis posisi kesebelas membuat Marqeuz hanya meraih lima poin dari Thailand.

Poin ini tak membuatnya aman pada posisi ketiga klasemen dengan 356 poin karena pesaing terdekatnya, Enea Bastianini yang mendapatkan dua poin, hanya berselisih 11 poin dari dia.

MotoGP 2024 pindah ke Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini dan Marquez mengatakan sirkuit Selangor itu tak mudah bagi Gresini yang bisa membuat menderita timnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dekati Jorge Martin

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed