Connect with us

TEKNET

9 Game PC Terlaris Sepanjang Masa

Avatar

Published

on

9 Game PC Terlaris Sepanjang Masa

[ad_1]

Semenjak smartphone dimiliki oleh hampir semua orang, semenjak itu juga game-game online semakin digemari khususnya game online yang dimainkan melalui smartphone.

Padahal dulu sebelum heboh game online smartphone, game online PC sangat digilai. Bahkan beberapa tahun lalu, warnet-warnet yang menyediakan game online selalu penuh siang dan malam.

Walaupun kini banyak orang lebih memilih bermain game online di smartphone, tapi pemain game sejati akan tetap lebih menikmati bermain game online PC. Game di PC lebih rumit dan penuh tantangan. Apalagi 9 game PC terlaris sepanjang masa ini yang sudah terbukti keseruannya.

Game PC Terlaris Sepanjang Masa

Bermain game PC memang lebih memuaskan, selain ukuran layar yang lebih besar ketimbang smartphone, game online PC juga lebih menantang ketimbang game-game online yang ada pada smartphone.

Bagi kamu yang terbiasa bermain game PC pasti akan setuju dengan pendapat tersebut. Apalagi jika sudah mencoba 9 game online PC terlaris sepanjang masa berikut ini.

1.

The Sims 2

Ilustrasi bermain  game

The Sims 2 | www.youtube.com

The Sims 2 adalah game PC terlaris sepanjang masa yang pertama. The Sims 2 merupakan permainan simulasi yang memposisikan pemain sebagai karakter utama dalam permainan.

Dalam The Sims 2, kamu akan membuat sendiri karakter yang kamu mainkan. Mulai dari bentuk wajah, rambut, warna kulit, pakaian, dan sebagainya.

Kamu pun akan berinteraksi dengan banyak orang sebagaimana di kehidupan nyata. Agar semakin seru, kamu pun akan menghadapi beberapa masalah yang harus kamu selesaikan.

Simulasi di The Sims 2 ini benar-benar seperti nyata. Game besutan Maxis dan dipublikasikan oleh Electronic Arts ini sudah dijual sebanyak 6 juta kopi.

2.

Myst

Ilustrasi bermain  game

Myst | www.nintendo.co.uk

Suka game dengan genre petualangan? Berarti kamu harus mencoba Myst. Myst merupakan game video bertema petualangan yang didesain dan diprogram oleh Robyn Miller dan Rand Miller. Game besutan Cyan Worlds ini pertama kali diris pada 24 September 1993.

Game yang didistribusikan oleh broderbund ini akan membawamu ke petualangan yang sangat seru. Tentunya ada misi yang harus kamu selesaikan selama kamu berpetualang di dalam game Myst ini.

Kalau ngaku petualang, wajib nih punya game yang satu ini! Sama seperti The Sims 2, Myst sudah terjual sebanyak 6 juta kopi.

3.

The Sims

Ilustrasi bermain  game

The Sims | www.reddit.com

Sebelum The Sims 2, Maxis dan Electronic Arts sudah merilis game The Sims yang merupakan seri pertamanya. Game yang dirilis pada 4 September 2000 ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan The Sims 2.

The Sims benar-benar memberikan simulasi yang terasa nyata. Pantas saja jika The Sims menjadi salah satu game PC terlaris sepanjang masa.

Hati-hati, bermain The Sims juga bisa bikin kamu terbawa emosi lho saking serunya. Game The Sims terjual sebanyak 6,3 juta kopi, lebih banyak dari The Sims 2.

4.

Guild Wars

Ilustrasi bermain  game

Guild Wars | www.youtube.com

Suka game bergenre action? Kamu harus mencoba Guild Wars! Game besutan developer ternama NCSoft ini benar-benar menghadirkan aksi yang seru. Dijamin kamu akan ketagihan dan ingin segera menyelesaikan semua tantangannya.

Biasanya genre action dan peperangan seperti yang diusung Guild Wars ini tidak pernah mati ya. Buktinya saat ini game-game mobile terlaris pun bergenre action. Game yang dirilis resmi sejak 28 April 2005 ini sudah berhasil terjual sebanyak 6,5 juta kopi.

5.

The Sims 3

Ilustrasi bermain  game

The Sims 3 | www.origin.com

Masih dari seri The Sims, kini ada The Sims 3 yang menjadi salah satu game PC terlaris sepanjang masa mengalahkan game online PC favorit para gamers. Masih dipublikasikan oleh Electronic Arts, The Sims 3 dikembangkan oleh developer yang berbeda, yakni oleh The Sims Studio.

The Sims 3 tentunya tidak kalah seru dibandingkan seri The Sims yang terdahulu. Terbukti, game yang sudah dirilis sejak 2 Juni 2009 ini berhasil terjual hingga 10 juta kopi. Angka yang sangat fantastis!

6.

Battle Field 2

Ilustrasi bermain  game

Battle Field 2 | www.youtube.com

Battle Field 2 merupakan permainan first person shooter dengan strategi RPG. Battle Field 2 yang merupakan besutan developer Digital Illusions CE ini dipublikasikan oleh pihak yang sama yang mempublikasikan The Sims, Electronic Arts.

Battle Field 2 merupakan seri ketiga dari game Battle Field. Dua game sebelumnya adalah Battle Field 1942 dan Battle Field Vietnam. Game yang sudah dirilis sejak 21 Juni 2005 ini sudah terjual hingga 11 juta kopi, lho.

7.

StarCraft

Ilustrasi bermain  game

StarCraft | starcraft.com

StarCraft adalah game Realtime strategy. StarCraft dibuat oleh Blizzard Entertainment dan merupakan seri pertama dari serial StarCraft. Game StarCraft pantas dimasukkan dalam salah satu game PC terlaris sepanjang masa, karena game yang dirilis pada 31 Maret 1998 ini sudah terjual 11 juta kopi.

8.

World of Warcraft

Ilustrasi bermain  game

World of Warcraft | www.polygon.com

World of Warcraft merupakan game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG). Game World of Warcraft ini merupakan game keempat dari Blizzard Entertainment.

Jika kamu suka bermain game semacam PUBG Mobile, kamu juga pasti akan suka bermain World of Warcraft. Game online PC yang sudah dirilis dari 23 November 2004 ini berhasil menembus penjualan hingga 14 juta kopi.

9.

Minecraft

Ilustrasi bermain  game

Minecraft | minecraft.net

Game PC terlaris sepanjang masa di posisi pertama ditempati oleh Minecraft. Minecraft merupakan game yang diciptakan oleh Markus Persson dan dikembangkan oleh developer Mojang. Pada tahun 2011, Minecraft diambil alih oleh Jens Bergensten. Minecraft sudah dijual sebanyak 16 juta kopi.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

TEKNET

Fitur Add Yours Menuai Pergolakan: Lindungi Data Pribadimu!

Avatar

Published

on

Fitur Add Yours Menuai Pergolakan: Lindungi Data Pribadimu!
Foto Fitur Add Yours. INSTAGRAM

BuzzFeed – Akhir-akhir ini fitur “Add Yours” di aplikasi Instagram sedang melonjak peminat. Puluhan bahkan ratusan ribu orang turut mengikuti dan membagikan data-data milik mereka kepada publik. Baik dari makanan yang tidak disukai, alamat, variasi nama, foto menggunakan baju hitam, dan lain sebagainya. Namun siapa sangka challenge ini juga memiliki potensi buruk bagi penggunanya.

Dianggap biasa saja, secara tidak langsung challenge Add Yours telah membuka tabir dari seseorang, termasuk didalamnya adalah data pribadi yang harusnya dilindungi dan ditutupi dari ruang publik. Salah satu kisah telah viral di media sosial dari akun twitter @ditamoechtar_. Ia memposting tweet sebagai berikut:

“Pagi td temen sy tlp, nangis2 abis ditipu katanya. Biasalah, penipu yang tlp minta transfer gtu. Yg bikin temen sy percaya, si penipu manggil dia ‘pim’. ‘Pim’ adlh panggilan kecil tmn sy, yang hanya org deket yg tau. Terus dia inget abis ikutan ini:”
Dalam tweet yang sama, @ditamoechtar_  juga mencantumkan satu foto sceenshoot bertuliskan “variasi panggilan nama kamu” dengan pengikut sudah sebanyak lebih dari 721 ribu orang.

Hal ini bisa menjadi refleksi bahwa KBO (Kekerasan Berbasis Online) bisa terjadi dimana saja, oleh siapa saja,dan kapan saja. KBO ini sendiri bisa dilihat dalam bentuk pemaksaan, intimidasi, pelecehan seksual, serta kontrol pelaku kepada korban.

Walau mengikuti tren Add Yours terlihat begitu menggiurkan. Bisa terlihat gaya seperti yang lain, bisa menunjukkan diri seperti yang lain, namun yang perlu dicatat adalah data pribadi bersifat privasi. Dan kehati-hatian dalam memilih serta memilah termasuk mengikuti hal yang kekinian, adalah sebuah hal yang harus dijaga oleh pribadi masing-masing.

Lalu apa saja yang harus dilindungi dari ruang publik?

Ada banyak hal yang bisa dianggap sebagai privasi dan setidaknya tidak ditampakkan di ruang publik, apalagi bisa diakses oleh banyak orang. Yakni seperti nama lengkap, foto KTP, foto KK, foto SIM, foto buku tabungan, alamat rumah, nama ibu kandung, nomor telepon, foto masih bayi hingga sekarang, tanggal lahir, foto depan rumah, atau hal-hal yang bersifat administratif lainnya.

Continue Reading

TEKNET

Razer Rilis Headset PS5 Dengan Teknologi Hypersense

Salsa Khairunnisa

Published

on

Razer Rilis Headset PS5 Dengan Teknologi Hypersense

BuzzFeed – Razer baru saja merilis headset nirkabel untuk PlayStasion 5 bernama Kaira Pro yang merupakan headset nirkabel pertama yang memiliki teknologi  Razer HyperSense.

Razer™ HyperSense, yaitu sebuah teknologi haptik pintar yang menawarkan umpan balik getaran berdasarkan isyarat audio, headset ini juga mendukung para gamer untuk lebih fokus lagi dalam permainan mereka. Razer Kaira Pro juga dilengkapi dengan Driver Titanium 50mm Razer TriForce sehingga para pengguna bisa mendengarkan suara lebih jernih tapi juga tetap menjaga keringanan untuk memastikan kenyamanan.

Untuk meningkatkan komunikasi dalam permainan, headset ini juga dilengkapi dengan mikrofon Razer GyperClear Supercardioid yang memiliki fitur bisa menghilangkan suara latar untuk mendapatkan suara vokal yang jernih.

Mikrofon ini dapat digunakan secara portable dan tentunya memberikan opsi untuk pengguna dalam menghubungkan perangkat seluler mereka dengan Bluetooth termasuk untuk PS5, PS4, PC serta perangkat lain yang memiliki post USB-C atau USB-A melalui  Dongle 2.4GHz USB-C Razer™ HyperSpeed yang termasuk dalam paket pembelian (Adapter USB-A juga tersedia) Razer Kaira Pro dibandrol dengan harga Rp 2.699.000

Razer juga menghadirkan headset Nirkabel Razer Kaira yang dijual dengan harga Rp 1,799,000. Razer Kaira dapat digunakan baik untuk konsol ataupun smartphone. Razer kaira juga memiliki fitur yang sama dengan Razer Kaira Pro yaitu Drive Razer TriFOrce 50mm, Mikrofon Razer HyperClear dan Razer SmartSwitch

Tidak hanya headset untuk PS5, Razer juga merilis Razer Quick Charging Stand, dirancang dengan warna yang cocok dengan Kontroler Nirkabel PS5 DualSense yang terinspirasi dari luar angkasa. Razer Quick Charging Stand dapat dengan cepat mengisi daya baterai kontroler untuk mencapai level tertingginya, yaitu dibawah 3 jam. Pengisi daya ini tersedia dalam warna Putih, Hitam dan Merah untuk mengusung tampilan yang senada Razer Quick Charging Stand Rp 929,000.

Bagi yang berminat Razer Kaira Pro tersedia secara online di Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Pre-Orders dimulai dari 30 November 2021 dan pengiriman pada Desember 2021.

Continue Reading

TEKNET

Amazon Sebut Aplikasi Ini Menyesatkan, Minta Apple untuk Menghapusnya dari App Store

Avatar

Published

on

Amazon Sebut Aplikasi Ini Menyesatkan, Minta Apple untuk Menghapusnya dari App Store

Apple kembali mendapat permintaan untuk menghapus aplikasi ulasan produk Fakespot dari App Store miliknya. Itu muncul usai Amazon mengeluhkan aplikasi tersebut memberikan informasi yang menyesatkan dan potensi adanya risiko keamanan.

Dikutip dari CNBC Internasional, Minggu 18 Juli, aplikasi itu tidak lagi tersedia di App Store dengan alasan pelanggaran pedoman. Namun, juru bicara Apple tidak segera menanggapi tentang pedoman App Store mana yang dilanggar oleh Fakespot.

Sedangkan, Amazon sendiri menyebut aplikasi ini membawa kekhawatiran ulasan yang tersebar merupakan informasi yang palsu, membingungkan, dan menyesatkan.

“Aplikasi yang dimaksud memberi pelanggan informasi yang menyesatkan tentang penjual kami dan produk mereka, merugikan bisnis penjual kami, dan menciptakan potensi risiko keamanan,” ungkap juru bicara Amazon.

Menanggapi klaim Amazon, pendiri sekaligus CEO Fakespot, Saoud Khalifah, membantah klaim perusahaan milik Jeff Bezos itu bahwa aplikasi tersebut menghadirkan risiko keamanan.

“Kami tidak mencuri informasi pengguna, kami tidak pernah melakukan itu. Mereka tidak menunjukkan bukti dan Apple bertindak tanpa bukti,” ujar Khalifah.

Khalifah juga menyatakan kekecewaannya karena Apple tidak memberikan peringatan lebih dahulu jika aplikasi miliknya itu akan dihapus dari App Store, atau kesempatan untuk memperbaiki masalah.

“Bayangkan pergi ke penyewa dan mengatakan Anda harus mengambil semua barang Anda, Anda harus pergi sekarang. Itulah yang saya rasakan saat ini, jujur dengan Anda,” tutur Khalifah.

Diketahui, aplikasi Fakespot befungsi untuk menganalisis kredibilitas ulasan daftar Amazon dan memberinya nilai A hingga F. Aplikasi ini kemudian memberikan rekomendasi kepada pembeli untuk produk dengan kepuasan pelanggan yang tinggi.

Sebelumnya, Amazon juga pernah memberikan pernyataan bahwa salah satu media sosial menyebabkan toko ritel nya mendapatkan ulasan yang buruk.

Sayangnya, Amazon tidak menyebutkan siapa media sosial tersebut. Tetapi banyak dugaan bahwa itu adalah Facebook. Media sosial itu mengizinkan seseorang membeli dan menjual ulasan produk palsu, sehingga lebih sulit bagi Amazon untuk mengatasi masalah itu.

“Beberapa menggunakan layanan media sosial sendiri. Dalam kasus lain, mereka menyewa penyedia layanan pihak ketiga untuk melakukan aktivitas ini atas nama mereka,” jelas Amazon.

“Namun, pelaku jahat sering mencoba mengambil transaksi ini di luar Amazon untuk menghindari kemampuan kami mendeteksi aktivitas mereka dan hubungan antara beberapa akun yang melakukan atau mendapat manfaat dari penyalahgunaan ini,” tambahnya.

.

Sumber Berita

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2022 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close