Connect with us

ZODIAK

7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan

7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan

[ad_1]

Kerajaan Kediri memang tidak bisa dikesampingkan begitu saja dalam sejarah perjalanan nusantara. Apalagi dengan adanya satu sosok yang begitu melegenda dan dikenang hingga kini. Beliau adalah Prabu Jayabaya.

Kemahsyuran namanya meningkat akibat adanya kitab ramalan yang dibuatnya yang dipercaya ramalan tersebut satu persatu menjadi kenyataan di masa kini. Namanya juga ramalan, banyak yang mempercayainya banyak juga yang tidak. Namun semua berubah ketika ramalan tersebut berangsur-angsur menjadi kenyataan.

Kali ini Keepo sudah menyiapkan 7 ramalan Jayabaya yang sudah menjadi kenyataan. Selanjutnya memang masih ada banyak lagi ramalan jitu Jayabaya. Namun itu menjadi pilihan untuk dipercaya atau tidak. Penasaran ramalan apa saja yang sudah terwujud? Cekidot yuk!

1.

Akan datang bangsa kulit kuning yang melepaskan Indonesia dari kekejaman kulit putih

historia.id

Masa penjajahan Belanda di Indonesia diketahui mencapai usia 350 tahun. Hal itu tentu sangat membekas bagi bangsa Indonesia. Setelah 350 tahun, datanglah bangsa Jepang yang merebut penjajahan Belanda atas Indonesia.

Hal itu ternyata sudah pernah diprediksikan oleh Jayabaya. Ia mengatakan bahwa akan ada masanya datang kulit kuning yang melepaskan Indonesia dari kekejaman kulit putih. Kulit kuning yang dimaksud adalah orang Jepang, sedangkan kulit putih yang dimaksud adalah orang Belanda. Beneran kejadian kan?

2.

Korupsi semakin merajalela

aktual.com

Korupsi memang seolah-olah menjadi budaya yang sudah menjadi praktik berabad-abad. Sebagai buktinya, korupsi ternyata memang sudah ada sejak zaman kerajaan kuno. Kebayang dong udah berapa lama pelanggaran hukum tersebut dilakukan.

Sebelumnya, Jayabaya sudah pernah meramalkan hal ini akan terjadi. “Akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe. Akeh menungso mung ngutamakke duwit, lalu kemenungsan, lali kebecikan, lali sanak lali kadang”.

Begitukah bunyi ramalan Jayabaya yang kira-kira artinya banyak orang yang melanggar janji dan sumpahnya sendiri. Orang selalu menempatkan uang sebagai prioritas yang membuatnya lupa akan kebaikan dan kemanusiaan.

3.

Banyak orang mau kaya secara instan

jernih.co

Sudah gak heran terjadi di Indonesia banyak orang yang mau memiliki harta berlimpah namun malas bekerja. Mau kaya dalam sekejap mata. Akhirnya menghalalkan segala cara demi gengsi semata.

Makanya banyak praktik pesugihan di Indonesia, bukan hanya di daerah Jawa. Pesugihan merupakan kegiatan menyembah setan demi kekayaan dengan aneka tumbal sebagai penebusnya. Tentu saja ini termasuk ilmu hitam. Otomatis diharamkan.

Dulu kala Jayabaya pernah berucap “Akeh wong nyambut gawe apik-apik pada krasa isin. Luwih utama ngapusi. Wegah nyambut gawe kepengen kepenak, ngumbar nafsu angkara murka, nggedekake duraka”.

Ramalan tersebut berisi tentang akan ada masanya banyak orang yang bekerja namun merasa malu, akhirnya memilih menipu. Akan ada juga orang yang mau kaya tapi malas bekerja. Akhirnya mereka menghalalkan segala cara satunya dengan metode pesugihan.

4.

Peradaban akan berubah

www.websiteteknologi.com

Jayabaya memang sudah berpulang berabad-abad yang lalu. Dia tidak akan pernah merasakan peradaban modern yang sekarang ini kita rasakan. Namun setidaknya peradaban seperti sekarang sudah pernah diramalkan olehnya.

Mbesuk yen ana kreta mlak tanpa jara, tanah jawa kalungan wesi, prahu mlaku ing duwur awang-awang, kali ilang kedunge, pasar ilang kumandange”.

Hal tersebut benar-benar terjadi. Akan ada masa ketika ada kereta berjalan tanpa adanya kuda (mobil), tanah Jawa dikalungi besi (rel kereta api), ada perahu yang berjalan di angkasa (pesawat terbang), sungai hilang sumbernya (kekeringan), dan hilang kumandang pasar (berganti dengan pasar-pasar modern atau online).

5.

Maraknya seks bebas

lifestyle.okezone.com

Yaah di zaman sekarang, semua sudah serba kebalikan dengan zaman sebelumnya. Apa yang awalnya menjadi tabu, sekarang sudah menjadi hal yang harap dimaklumi. Alih-alih anggapan perkembangan zaman, semua hal yang menyangkut pelanggaran norma sering ditimpali dengan ungkapan “maklumin aja”.

Hal ini juga berlaku dengan perilaku seks bebas yang sudah “dimaklumi” oleh orang-orang sekarang. Zaman dulu kalau pegangan tangan aja takut hamil, sekarang seks bebas malah gak takut hamil. Padahal dulu Jayabaya sudah meramalkan hal ini lho.

Wong wadon ilang kawirangane, wong lanang ilang prawirane”. Perempuan-perempuan kehilangan rasa malunya dan para lelaki yang juga hilang kehormatannya. Yah, kalau dikaitkan dengan zaman sekarang rasanya ramalan Jayabaya tersebut memang menyangkut perilaku seks bebas.

6.

Pendidikan dikomersialisasi

keepo.me

Akses pendidikan yang “belum gratis” bagi siapapun memang masih menjadi sebuah permasalahan besar bagi bangsa ini. Pasalnya, pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara tanpa terkecuali. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Pendidikan beserta mutunya harus ditukar dengan jumlah pundi-pundi rupiah yang setimpal. Gak heran, kalau bicara soal pendidikan maka akan menghulu pada satu titik yaitu pekerjaan sebagai tempat “balik modal”.

Jayabaya pernah mengeluarkan ramalannya yaitu “akeh wong ngedol ilmu” yang artinya banyak orang yang menjual ilmunya. Gak heran kalau pendidikan sekarang ini menjadi ladang bisnis bagi siapapun yang bersangkutan.

7.

Ramalan Notonogoro

beritametrolima.com

Indonesia memang sudah beberapa kali dipimpin oleh presiden yang berbeda. Mulai dari Soekarno hingga Jokowi saat ini. Masing-masing mereka memang memiliki gaya sendiri dalam memimpin bangsa Indonesia ini. Ternyata ada satu ramalan Jayabaya yang legendaris yaitu mengenai pemimpin bangsa Indonesia adalah Notonogoro (menata negara).

Hal ini bisa dikatakan sudah terjadi di tiga pemimpin bangsa Indonesia. Sebut saja SoekarNO, SoeharTO dan Susilo Bambang YudhoyoNO. Ketiga pemimpin tersebut dipercayai sebagai salah satu bukti ramalan Jayabaya yang sudah terjadi di Indonesia.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

ZODIAK

Nggak Mau Kalah, 6 Zodiak Ini Maunya Menang Terus!

Nggak Mau Kalah, 6 Zodiak Ini Maunya Menang Terus!

[ad_1]

Nggak Mau Kalah, 6 Zodiak Ini Maunya Menang Terus!

Ilustrasi Orang Keras Kepala | tabloidnyata.com

Ngalah aja deh, daripada jadi ribet

Setiap orang pasti berprinsip bahwa apa yang mereka lakukan adalah hal yang paling benar. Sering sekali hal seperti ini sering mengakibatkan selisih paham dengan orang lain yang mungkin saja memiliki pendapat yang berbeda. Hal tersebut bukan menjadi masalah besar jika bertemu dan beradu statement dengan orang yang tepat, tapi jika bertemu dengan pemilik 6 zodiak ini.

Siap-siap deh harus ngalah aja, soalnya mereka dikenal sulit untuk mengalah dan maunya menang terus. Berikut adalah zodiak yang maunya menang terus.

1.

Aries


www.thejakartapost.com

Zodiak dengan lambang domba jantan ini dapat diartikan sebagai yang memiliki energi besar suka tantangan,jujur, percaya diri dan berani. Namun hal tersebut menjadikan pemilik zodiak ini memiliki sifat yang mudah marah dan tenpramental,tidak sabar dan identik tidak mau mengalah. Mereka mengangap segala apa yang mereka lakukan adalah hal yang paling benar dan harus menang dalam segala hal.

2.

Taurus


www.popbela.com

Memiliki lambang banteng, pemilik zodiak ini juga memiliki sifat seperti banteng. Orang dengan zodiak ini mempunyai jiwa yang tenang, handal dan sabar dalam melakukan suatu hal. Namun jangan sesekali menggangu pemilik zodiak ini, karena mereka memiliki sifat yang merugikan yaitu sangat keras kepala, posesif dan sangat sulit untuk diajak kompromi. Hmm, jangan coba coba deh ganggu zodiak ini.

3.

Gemini


www.liputan6.com

Orang berzodiak Gemini sangat mudah beradaptasi, pinter ngomong dan mandiri menjadikan pemilik zodiak ini memiliki ego yang sangat tinggi. Apalagi saat beradu argumen. Jangan harap deh bisa menang dari zodiak ini. Gaya berbicaranya yang sangat cepat, kerap membuat lawan bicaranya tak diberi kesempatakan untuk menjawab.

4.

Leo


telisik.id

Leo merupakan gambaran seorang pemimpin yang percaya diri ketika menghadapi sesuatu. Pemilik zodiak ini memiliki sifat sombong, keras kepala dan tidak fleksibel. Kalau ada masalah dengan Pemilik zodiak ini, mending langsung ngalah aja deh daripada ngelawan, semuanya akan sia-sia. Namun walau demikian pemilik zodiak Leo mempunyai sifat lucu dan ceria kok, kalau ga diganggu. Hmm… sesuailah dengan lambangnya.

5.

Libra


Pemilik zodiak Libra identik menjunjung soal keadilan dan keseimbangan dalam segala hal. Tetapi pemilik zodiak ini tidak mudah untuk mengalah kepada orang lain. Mereka suka menghindari konflik dengan cara menjadikan mereka sebagai pemenang dalam hal apapun.

6.

Scorpio


Pemilik zodiak dengan lambang kalajengking ini adalah orang orang yang cerdas, berani dan tertutup. Tetapi dibalik sifat baik itu semua adalah sifak buruk yang dimilki oleh Scorpio yang bisa merugikan orang lain,yaitu pemilik zodiak ini merasa selalu pantas untuk jadi pemimpin dan selalu percaya dengan apa yang dilakukan hingga sulit untuk menerima masukan.

Artikel Lainnya

Nah, itulah tadi daftar zodiak yang dikenal nggak mau ngalah. Jadi gimana? udah siap punya pasangan dengan pemilik zodiak di atas?
Tags :


[ad_2]

Source link

Continue Reading

ZODIAK

Ini Zodiak-Zodiak yang Rawan Jadi Bucin, Kamu Termasuk?

Ini Zodiak-Zodiak yang Rawan Jadi Bucin, Kamu Termasuk?

[ad_1]

Ilustrasi

Zodiak ini rawan menjadi bucin | Keepo.me

Aquarius

Aquarius memang terkenal cuek dan sekilas tampak seperti orang yang tak mungkin diperbudak oleh cinta. Namun di balik eksterior Aquarius yang cuek itu, ternyata ia adalah orang yang romantic jika benar-benar sudah jatuh hati.

Demi pasangannya, Aquarius akan rela mengorbankan banyak hal selama tidak bersifat prinsipil bagi dirinya sendiri. Hal ini yang kemudian membuat Aquarius berpotensi dicap sebagai bucin.

Libra

Libra memang zodiak yang romantis dan sensitif. Empatinya yang tinggi membuat ia tidak tahan melihat pasangannya kesusahan atau bersedih. Karena itu, Libra cenderung memanjakan pasangannya dengan sedemikian rupa hingga dapat diperbudak oleh pasangannya.

Untungnya Libra juga memiliki sifat penuh pertimbangan. Ia tidak akan lama-lama mau bertahan dalam hubungan yang hanya menguntungkan satu sisi saja. Jika ia merasa pasangannya tidak mau melakukan pengorbanan yang sama untuknya maka ia akan menolak menjadi bucin.

Gemini

Gemini adalah zodiak yang sangat setia dan suka membantu orang-orang yang mereka sayang. Apalagi pasangannya, Gemini akan dengan senang hati membantu ketika pasangannya meminta. Sayangnya jika pasangannya justru memanfaatkan kebaikan hati Gemini, maka Gemini akan berubah menjadi bucin.

Virgo

Virgo yang perfeksionis dan memiliki perhatian besar pada setiap detail kecil membuatnya sukar mendapatkan pasangan. Virgo akan mengkritisi setiap inci dari pasangannya sebelum memutuskan apakah ia mau menjalin hubungan.

Maka ketika Virgo akhirnya berada dalam hubungan yang ia jalani dengan suka rela, Virgo akan mempertahankan hubungan tersebut dengan segala cara hingga ia terkesan seperti bucin yang mau melakukan apa pun demi hubungannya.

[ad_2]

Source link

Continue Reading

ZODIAK

Nggak Bisa Menunggu Lama, 5 Zodiak Ini Ngebet Menikah Muda!

Nggak Bisa Menunggu Lama, 5 Zodiak Ini Ngebet Menikah Muda!

[ad_1]

Nggak Bisa Menunggu Lama, 5 Zodiak Ini Ngebet Menikah Muda!

Ilustrasi menikah | Keepo.me

Nikah muda udah jadi naluri!

Menikah muda sedang menjadi isu yang banyak dibicarakan belakangan ini. Bermula dengan maraknya konsep taaruf atau pacaran halal, kini banyak anak muda yang berani untuk menikah muda.

Meski marak dilakukan, tidak dipungkiri menikah muda juga memiliki risikonya sendiri. Seperti mental yang belum matang dapat membuat kita berujung pada rumah tangga yang tidak sehat. Selain itu, kondisi finansial yang masih tak stabil bisa menambah persoalan dalam pernikahan.

Tapi ada lho ternyata zodiak yang dari dulu bercita-cita untuk menikah muda. Mereka yang punya cita-cita ini kemungkinan besar akan lebih siap karena memang sejak lama mempersiapkan diri untuk menikah muda. Yuk simak apa saja zodiaknya!

Menikah muda

Zodiak yang punya keinginan untuk menikah muda | Keepo.me

Gemini

Gemini adalah zodiak yang suka merancang masa depan dengan baik. Saat memulai menjalin hubungan, ia akan langsung memikirkan masa depan ia dan pasangannya dalam biduk rumah tangga. Hal ini membuat Gemini cenderung memiliki keinginan kuat untuk menikah muda.

Libra

Sifat emosional dan sensitive Libra membuat zodiak ini mudah terbawa perasaan pada masa-masa awal pacaran. Sehingga, ia akan lebih mudah melangkah ke pernikahan muda jika pasangannya pun menghendaki. Libra juga banyak yang memiliki cita-cita romantis untuk membina keluarga, sehingga ide menikah muda menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi Libra.

Cancer

Cancer bukanlah zodiak yang bisa lama-lama menunggu dalam masa pacaran. Ia cenderung ingin segalanya dilangsungkan dengan cepat tanpa banyak menunggu dan berpikir. Cancer mudah diyakinkan, dan saat ia yakin pasangannya tepat untuknya, ia nggak akan menunggu lama untuk menikah muda.

Taurus

Zodiak Taurus yang serba praktikal akan cenderung melakukan pernikahan muda. Alasannya sederhana, ia tidak memiliki alasan untuk menunda menikah. Ketika ia sudah memiliki kondisi finansial yang stabil dan pasangan yang mau berkomitmen, maka ia tidak akan berpikir dua kali untuk menikah muda.

Scorpio

Sebagai sosok yang analitis dan skeptis, Scorpio merupakan zodiak yang sukar didekati oleh calon pasangan. Namun sekali ia merasa pasangannya memiliki potensi sebagai pasangan seumur hidup, Scorpio akan segera mengajak pasangannya untuk menikah terlepas dari berapa pun usia mereka.

Artikel Lainnya

Sebenarnya, menikah muda itu tidak ada salahnya jika memang usia kita sudah masuk ke usia boleh menikah oleh negara. Secara hukum, pernikahan tersebut legal dan diperbolehkan. Secara agama pun pernikahan muda diakui dan diperbolehkan.

Namun menikah muda juga nggak bisa dilakukan dengan gegabah mengingat berbagai risikonya. Jadi, menikahlah jika hati sudah mantap dengan pasangan dan kondisi personalmu juga sudah cukup stabil untuk berumahtangga.

Tags :


[ad_2]

Source link

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close