Connect with us

GAYA HIDUP

7 Film Hollywood Biaya Produksi Rendah Tapi Untung Banyak

7 Film Hollywood Biaya Produksi Rendah Tapi Untung Banyak


Film dengan biaya produksi rendah

Film dengan biaya produksi rendah | variety.com

Film Hollywood dengan Biaya Produksi Rendah

Film, tidak hanya berfungsi untuk menyalurkan kegelisahan pembuatnya terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Film juga dibuat untuk mendapat penghasilan besar bagi pembuatnya maka itu tidak sedikit para rumah roduksi film membuat film dengan modal besar, bintang-bintang papan atas, dan tim produksi yang besar dengan harapannya film yang dibuatnya akan berkualitas baik, ditonton banyak orang, dan menghasilkan pendapatan jauh lebih besar dari modalnya.

Tapi tidak semua film diproduksi dengan biaya besar. Ada juga film-film yang diproduksi dengan biaya minim namun tetap memiliki kualitas yang baik dengan jalan cerita yang banyak disukai masyarakat.

Bahkan film dengan biaya minim tersebut mampu meraih pendapatan berkali-kali lipat dari biaya produksinya. Inilah 7 film Hollywood dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi.

Film dengan Biaya Produksi Rendah

Banyak sekali film yang terbukti mampu meraih pendapatan tinggi walaupun diproduksi dengan biaya yang sangat minim. Hal itu menunjukkan bahwa, materi bukan modal utama dalam pembuatan film.

Alur cerita, keunikan tema, dan eksekusi yang jitu yang justru jauh lebih penting ketimbang modal materi semata. Berikut ini 7 film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi.

1.

American Graffiti (1973)

Film dengan biaya produksi rendah

American Graffiti (1973) | www.intofilm.org

Film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi yang pertama ialah American Graffiti. Film ini disutradarai oleg sutradara kawakan George Lucas. Tapi saat menyutradari film ini Lucas belum menjadi sutradara yang terkenal karena itu dirinya sempat mengalami kesulitan mencari sponsor untuk membiayai filmnya ini.

Pada akhirnya pihak Universal bersedia membiayai produksi film ini namun hanya sebesar 750.000 dolar saja. Namun ternyata dengan biaya produksi yang terbilang minim tersebut, film American Graffiti mampu meraup pendapatan 115 juta dolar AS. Film ini juga mampu meraih 5 nominasi Oscar pada tahun 1974.

2.

Rocky (1976)

Film dengan biaya produksi rendah

Rocky (1976) | variety.com

Rocky menjadi film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi selanjutnya. Naskah film ini dibuat oleh Sylvester Stallone setelah dirinya menyaksikan pertandingan tinju.

Stallone yang saat itu belum terkenal, berusaha keras untuk mencari sumber dana untuk memproduksi film yang akan digarapnya. Akhirnya ada produser yang bersedia membiayai namun hanya punya anggaran 1 juta dolar AS.

Namun tidak disangka-sangka, film Rocky mampu meraih keuntungan yang sangat besar. Film ini berhasil meraih pendapataan sebesar 117,2 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film ini juga berhasil mendapat 7 nominasi Oscar dan berhasil membawa 3 piala dalam kategori Film dengan Editing Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terbaik. Sekuel film Rocky pun selalu sukses mengikuti kesuksesan film pertamanya.

3.

The Blair Witch Project (1999)

Film dengan biaya produksi rendah

The Blair Witch Project (1999) | members.huntakiller.com

Film ini menjadi film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi. Film ini dibuat oleh sekelompok Mahasiswa yang memburu legenda urban setempat. Film dibuat dalam waktu yang singkat yaitu hanya 8 hari saja.

Setelah dipromosikan oleh Sundance Film Festival, film ini mampu membuat penontonnya takjub. Film ini pun berhasil meraih pendapatan yang sangat tinggi yaitu sebesar 140,5 juta dolar AS.

4.

Lost in Translation (2003)

Film dengan biaya produksi rendah

Lost in Translation (2003) | www.rogerebert.com

Film ini disutradari oleh Sofia Coppola yang saat itu belum menjadi sutradara ternama. Film ini juga dibintangi oleh Scarlett Johansson dan aktor kawakan Bill Muray. Film ini diproduksi dengan menhabiskan biaya sebesar 4 juta dolar AS sedangkan pendapatan yang diraihnya sebesar 119, 7 juta dolar AS.

Film ini pun meraih 3 nominasi oscar pada tahun 2004 dan berhasil membawa pulang 1 piala untuk kategori Best Writing Original Screenplay.

5.

Get Out (2017)

Film dengan biaya produksi rendah

Get Out (2017) | www.youtube.com

Film ini merupakan salah satu film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi. Film yang menjadi debut penyutradaraan seorang Jordan Peele ini menghabiskan dana sebesar 4,5 juta dolar AS untuk biaya produksi.

Tapi sesuai dugaan, film yang mendapat banyak pujian dari para kritikus film ini sukses meraih pendapatan sebesar 255 juta dolar AS. Film ini juga berhasil membawa 1 piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay tahun 2018 lalu.

6.

Paranormal Activity (2007)

Film dengan biaya produksi rendah

Paranormal Activity (2007) | www.facebook.com

Paranormal Activity yang disutradari oleh Oren Peli ini menjadi salah satu film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi. Film ini dikerjakan hanya dalam waktu 7 hari saja dan dikerjakan hanya dengan kamera video biasa. Biaya produksinya pun sangat kecil yaitu sebesar 15.000 dolar AS saja. Tapi pendapatan yang diraihnya sungguh mengejutkan, 193,5 juta dolar AS.

7.

Annabelle (2014)

Film dengan biaya produksi rendah

Annabelle (2014) | www.youtube.com

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berhasil menjadi salah satu film dengn biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi. Film yang dibintangi oleh Ward Horton, Annabelle Wallis, Alfre Woodward ini hanya menghabiskan biaya sebesar 6,5 juta dolar AS saja. Tapi film yang disutradari oleh John R. Leonetti ini berhasil meraih pendapatan sebesar 257 juta dolar AS.

Artikel Lainnya

Itulah 7 film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi. Sekali lagi hal ini membuktikan bahwa film yang laris di pasaran tidak hanya ditentukan oleh seberapa besar biaya yang dikeluarkan untuk keperluan produksi. Ada banyak faktor lain yang lebih penting bagi film demi mencapai kesuksesan.

Tags :



Source link

Advertisement
Click to comment

HUMOR

Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’

Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’


Asal-usul Nama ‘Kunci Inggris’

Kunci Inggris | unsplash.com

Kenapa nggak dinamakan dengan kunci Indonesia saja?

Kunci Inggris? Iya, itu lho kunci yang biasa dipakai untuk ngepasin sekrup atau baut. Alat ini lebih efisien karena kita bisa mengatur sesuai ukurannya. Oh ya, apa kamu juga tahu kalau kunci ini pun sering dipakai untuk kegiatan sosial?

Yup. Tawuran.

Kunci Inggris

Jenis kunci Inggris | unsplash.com

Perkakas yang jamak kita jumpai ini nama aslinya dalam bahasa Inggris adalah adjustable spanner atau adjustable wrench. Di beberapa negara Eropa seperti Italia, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Prancis, alat ini memang disebut English Key. Kok bisa?

Alasannya adalah karena perkakas tersebut ditemukan oleh insinyur Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Dan karena Indonesia dulu dijajah Belanda, maka tak heran bila kemudian terjemahan perkakas tersebut ke dalam bahasa Indonesia ya jadi “kunci Inggris”.

Baca Juga: Misteri Mengenai Asal Usul Jenglot dan Penggunaannya dalam Masyarakat. Benarkah Ini Nyata?

Kunci Inggris

Cara pakai kunci Inggris | www.keepo.me

Sebenarnya, kunci Inggris oleh Johan Petter Johansson dari Swedia. Maka tak heran di negara Denmark, Polandia, dan Israel, kunci tersebut dikenal dengan nama “Swedish Key”.

Artikel Lainnya

Sekarang, kamu nggak bingung lagi kan kenapa dinamakan kunci inggris? Yuk, sebarin artikel ini ke temen-temen kamu, supaya pengetahuan mereka bertambah.

Tags :



Source link

Continue Reading

GAYA HIDUP

Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau

Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau


Guguran Sakura di Taman Hirosaki di Musim Semi yang Memukau

Hirosaki Park | unsplash.com

Bak tertutupi karpet warna pink

Bagi masyarakat yang tinggal di Jepang, Sakura merupakan bunga yang sangat dinanti kemunculannya. Melihat sebuah taman dipenuhi dengan bunga ikonik ini bermekaran, rasanya luar biasa bahagianya. Tak heran masyarakat lokal maupun turis dari luar negeri berbondong-bondong menanti momen ini tiba saat musim semi.

Masyarakat Jepang biasa melakukan kegiatan melihat bunga sakura di taman bersama keluarga dan orang terdekatnya. Salah satunya adalah di Aomori, tepatnya di Taman Hirosaki. Setidaknya, ada 2.600 pohon Sakura yang ditanam di sana.

Saat sakura berguguran, tamannya seakan seperti karpet merah muda yang terbentang luas. Saking tebalnya, rontokan ini menutupi permukaan air di danau yang terdapat di dalam area taman. Tak salah jika fenomena ini disebut sebagai Karpet Bunga Sakura oleh orang Jepang.

Sakura di Taman Hirosaki

Hirosaki Park di Jepang | www.hirosakipark.jp

Pemandangan Sakura yang bermekaran dan gugur menawarkan perspektif tersendiri. Saking terkesimanya dengan fenomena ini, warga Jepang pun punya istilah tersendiri yang dinamakan hanafubuki. Jika diartikan adalah terpaan kelopak bunga sakura yang terbawa angin.

Sementara itu, batang pohon muda yang tampak setelah sakura gugur disebut dengan hazakura. Sedangkan hanaigata adalah ketika menyebut kelopak sakura yang berjatuhan di atas air. Secara harfiah, kata tersebut memiliki arti rakit dari bunga.

Hirosaki Park cherry blossom spring
Di musim semi | www.hirosakipark.jp

Artikel Lainnya

Fenomena alam yang indah ini dapat disaksikan sekitar Mei tiap tahunnya. Untuk tanggalnya, tidak bisa diprediksi. Bisa lebih awal atau sedikit terlambar dari perkiraan. Luangkan waktu untuk piknik sambil bercengkerama dan menikmati pemandangan yang hanya terjadi setahun sekali dalam kurun waktu 1 mingguan ini.

Tags :



Source link

Continue Reading

HUMOR

Kocak! Kelakuan Absurd Orang ini Bakal Jadi Bahan Tertawaan

Kocak! Kelakuan Absurd Orang ini Bakal Jadi Bahan Tertawaan


Setiap orang memiliki sifat dan kepribadiannya masing-masing. Tuhan menciptakan perbedaan ini agar setiap individu punya keunikan dan ciri khasnya sendiri-sendiri. Khusus untuk orang yang humoris, suka bercanda dan cenderung iseng ini selalu menarik untuk diperbincangkan karena ulahnya yang bisa menghibur. Entah karena ketidaksengajaan yang berujung kocak atau memang kelakuan isengnya yang konyol bikin orang ngakak.

Nggak cuma warga +62 aja yang banyak memiliki orang absurd, tapi di luar sana juga bisa ditemukan orang-orang seperti ini. Berikut potret kelucuan mereka yang bakalan bikin ngakak kalau sampai ditemukan di Indonesia.

2.

Jadi diri sendiri itu penting

kelakuan absurd orang luar negeri

Jadi diri sendiri itu penting | img.izismile.com

Naik transportasi umum pakai kostum kayak gini hanya bisa dilakukan oleh orang dengan tingkat kepercayaan diri tinggi, bahkan konyol dan masa bodo. Ada-ada aja ya!

3.

Antar paket level dewa

kelakuan absurd orang luar negeri

Antar paket level dewa | brightside.me

Kata orang jangan setengah-setengah kalau kerja, harus maksimal! Iya sih, tapi nggak kayak gini juga ngantar barangnya.

4.

Cabe-cabean rasa pembalap

kelakuan absurd orang luar negeri

Cabe-cabean rasa pembalap | brightside.me

Kalo di Indonesia, cewek-cewek yang suka bonceng bertiga suka dipanggil cabe-cabean, tapi kalau model begini yang jago balap namanya apa dong?

Baca Juga: 11 Pose Kucing Bergaya ala Model Ini Bikin Ngakak Gemas

5.

Biarawan aja suka Pikachu

kelakuan absurd orang luar negeri

Biarawan aja suka Pikachu | imgur.com

Tidak seperti yang kita pikirkan, ternyata ada ya biarawan yang suka Pikachu sampai dijadiin tato begitu. Lucu, deh!

6.

Uji nyali pakai setrikaan

kelakuan absurd orang luar negeri

Uji nyali pakai setrikaan | imgur.com

Nggak punya alat catokan, cewek satu ini malah pakai setrikaan. Jangan coba-coba dirumah ya, gaes!

8.

Kayak odong-odong

kelakuan absurd orang luar negeri

Kayak odong-odong | www.reddit.com

Malah nggak kelihatan motor gede, tapi kayak wahana mainan anak-anak, ya! Pemiliknya kayaknya fans berat Spongebob nih.

9.

Seksi banget, bang!

kelakuan absurd orang luar negeri

Seksi banget, bang! | old.pikabu.ru

Berani nggak beli burger pakai baju begini, gaes? Hahaha.

11.

SPG-nya jualan apa, ya?

kelakuan absurd orang luar negeri

SPG-nya jualan apa ya? | brightside.me

Kira-kira kalau bajunya begitu, SPG ini jualan produk pin bowling kali, ya.

12.

Tips and trik saat banjir

kelakuan absurd orang luar negeri

Tips and trik saat banjir | brightside.me

Kreatif banget deh pak! Boleh dicoba nih bikin DIY perahu dadakan pas banjir.

14.

Gabut di jam kosong

kelakuan absurd orang luar negeri

Gabut di jam kosong | imgur.com

Begini nih gabutnya siswi di negara luar sana kalau lagi jam kosong. Keren juga sih kalo di lihat-lihat. Hehe.

15.

Teman sejati sampai mati

kelakuan absurd orang luar negeri

Teman sejati sampai mati | imgur.com

Kayak karakter kartun Master Roshi di Dragon Ball ya, gaes!

16.

Skuter ajaib

kelakuan absurd orang luar negeri

Skuter ajaib | imgur.com

Kalau sampai ada skuter kayak gini di Indonesia pasti diketawain, ya. Hahaha. Tapi keren juga sih ini.

Artikel Lainnya



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close