Business is booming.

7 Aplikasi Boros Baterai yang Bikin HP Kamu Gak Tahan Lama


aplikkasi boros baterai

Aplikasi smartphone | www.alphr.com

Aplikasi Boros Baterai

Aplikasi sangat dibutuhkan oleh setiap pemilik smartphone baik itu aplikasi pihak ketig atau aplikasi bawaan. Aplikasi inilah yang berfungsi untuk melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan dan fungsi aplikasi itu ketika diciptakan.

Ada aplikasi untuk memesan transportasi online, aplikasi berita dan informasi, aplikasi pemutar musik digital, dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Tapi jarang yang tahu, ternyata ada aplikasi-aplikasi yang sangat menyedot daya baterai pada smartphone. Kita seringkali tidak sadar dan tidak mengerti alasan di balik borosnya baterai smartphone.

Baru beberapa saat yang lalu dicharge sampai penuh, namun dalam waktu yang tidak lama, daya baterai kita sudah berkurang cukup banyak. Ternyata itu adalah ulah dari 7 aplikasi boros baterai yang sebaiknya cepat-cepat harus dihapus dari smartphone kamu.

Aplikasi yang Bikin Baterai Cepat Habis

Tentu ada banyak kerugian yang didapat setelah mengunduh dan memasang aplikasi yang banyak menghabiskan daya baterai smartphone.

Tidak hanya daya baterai cepat lemah, tapi juga boros listrik karena menjadi lebih sering melakukan charging, merusak baterai, menghambat kegiatan dengan smartphone, dan lainnya. Jadi kamu perlu tahu 7 aplikasi boros baterai yang harus segera dihapus dari smartphone.

1.

Google Maps

aplikkasi boros baterai

Google Maps | www.apexsolarpower.com

Google Maps merupakan aplikasi boros baterai yang pertama. Aplikasi dari Google yang berfungsi semacam peta digital ini ternyata sangat boros baterai ketika digunakan.

Aplikasi Google Maps sangat boros baterai karena ketika mengoperasikannya dibutuhkan mengaktifkan fitur lokasi agar Google Maps tahu di titik mana kita berada terutama ketika menggunakan layanan penunjuk jalan, aplikasi akan menyedot banyak daya baterai.

Mengaktifkan fitur lokasi bukan satu-satunya penyebab aplikasi ini menyedot banyak baterai smartphone. Ketika menggunakan fitur penunjuk arah pun pada awal tracking, aplikasi ini akan mengunduh setiap kondisi jalan untuk mencari rute terbaik menuju tempat tujuan. proses ini juga akan menyedot banyak daya baterai.

2.

Facebook

aplikkasi boros baterai

Facebook | newsroom.fb.com

Aplikasi media sosial merupakan salah satu jenis aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai. Tapi di antara sekian banyak aplikasi media sosial, Facebook merupakan media sosial yang terkenal paling banyak menyedot daya baterai terutama ketika dijalankan.

Ada banyak proses yang harus dijalankan aplikasi ini ketika dibuka seoerti notifikasi pesan baru, permintaan pertemanan, dan lain sebagainya. Untuk lebih menghemat daya baterai, kamu bisa mematikan fitur pemberitahuan tersebut atau mengalihkannya ke Facebook versi browser.

Baca juga: 10 Aplikasi Wallpaper Terbaik Android

4.

Instagram

aplikkasi boros baterai

Instagram | time.com

Aplikasi media sosial selain Facebook yang menjadi aplikasi boros baterai selanjutnya ialah Instagram. Sama seperti Facebook, Instagram pun menghabiskan banyak daya baterai karena ketika dijalankan aplikasi ini mengaktifkan berbagai pemberitahuan.

Belum lagi ketika sedang melihat-lihat timeline, Instagram akan mengunduh foto, ataau ketika melihat postingan video atau Instagram Story, itu semua akan menguras daya baterai semakin besar.

5.

Line

aplikkasi boros baterai

Line | itunes.apple.com

Kali ini aplikasi boros baterai selanjutnya datang dari aplikasi chatting yaitu Line. Aplikasi ini memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang boros penggunaan memori juga boros penggunaan daya baterai. Berbagai fitur Line yang bisa digunakan membuat aplikasi ini menjadi sangat boros daya baterai.

Untuk menyiasatinya, ada baiknya jika menggunakan aplikasi Line Lite yang lebih ramah terhadap penggunaan daya baterai dan memori penyimpanan, walaupun ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

Baca juga: 10 Cara Ngecas HP yang Benar

6.

Spotify

aplikkasi boros baterai

Spotify | www.engadget.com

Spotify, aplikasi streaming musik yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini ternyata apliaksi boros baterai juga. Aplikasi ini ketika digunakan akan mengaktifkan koneksi internet dan speaker sehingga daya baterai akan lebih banyak dan cepat tersedot.

Ada baiknnya ketika streaming musik melalui aplikasi ini dengan menggunakan headset agar lebih menghemat daya baterai.

Artikel Lainnya

Itulah 7 aplikasi boros baterai yang harus segera dihapus dari smartphone kamu. Mungkin aplikasi itu memiliki manfaat tapi bandingkan dengan kerugian yang kamu alami. Solusinya ialah kamu bisa mencari aplikasi yang memiliki serupa namun tidak menyedot banyak daya baterai.

Tags :



Source link