Business is booming.

6 Paket Sabu Diselundupkan ke Lapas Banjarmasin, Begini Modus Pelaku




Petugas Lapas Kelas 2A Teluk Dalam Banjarmasin menemukan 6 paket sabu yang di selip didalam bungkus mie instan, Sabtu (21/11/2020).


© Disediakan oleh Kompas.com
Petugas Lapas Kelas 2A Teluk Dalam Banjarmasin menemukan 6 paket sabu yang di selip didalam bungkus mie instan, Sabtu (21/11/2020).

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Teluk Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas 2A Banjarmasin Andi Surya mengatakan, sabu yang ditemukan terbungkus dalam 3 kemasan mie instan dan hendak ditujukan kepada salah seorang warga binaan atau narapidana.

“Setelah diperiksa petugas, kami temukan di dalam 3 bungkus mie instan dan beberapa makanan lainnya,” ujar Andi Surya kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Gaya Kahiyang yang Tampil Sederhana Saat Temani Bobby di Debat Kedua

Tidak hanya satu paket. Dari hasil pemeriksaan lanjutan menggunakan x-ray, sabu yang akan diselundupkan ternyata berjumlah 6 paket.

“Setelah dibuka salah satunya ditemukan 6 bungkus narkoba jenis sabu yang dibungkus dalam paketan kecil,” kata dia.

Baca juga: Seorang Remaja Putri di Gunungkidul Bunuh Diri, Penyebabnya Terungkap dari Pesan Terakhir

Untuk pemilik barang, menurut Andi, belum berhasil ditangkap, karena sabu hanya dikirimkan dari luar menggunakan jasa pengantaran.

Selama pandemi, pihak lapas memang tidak memperbolehkan pengantaran barang langsung oleh keluarga tahanan maupun oleh pembesuk lainnya.

Namun, untuk kepentingan penyelidikan, pihak Lapas sudah melapor dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Selanjutnya kasus ini kami serahkan ke Polsek Banjarmasin Barat untuk diselidiki lebih lanjut,” kata Andi Surya.

Baca juga: Ini Kriteria Warga Kalbar yang Jadi Prioritas Pemberian Vaksin Corona



Source link