Connect with us

FASHION & BEAUTY

5 Wanita Ini Meninggal Secara Tragis Akibat Terobsesi Jadi Cantik | Keepo.me

5 Wanita Ini Meninggal Secara Tragis Akibat Terobsesi Jadi Cantik | Keepo.me

[ad_1]

Cantik adalah predikat yang ingin disandang setiap wanita. Untuk mencampainya, para wanita rela melakukan apapun, dari membeli produk-produk kecantikan eksklusif yang tidak ada jaminan keamanan hingga mengeluarkan kocek ratusan juta rupiah untuk operasi plastik yang memang sedang nge-trend di masyarakat.

Namun, terkadang untuk memperoleh sesuatu dengan jalan pintas akan ada harga mahal yang harus kita bayar, termasuk nyawa yang dipertarukan.

Wanita-wanita yang meninggal tragis karena obsesi kecantikan

Inilah yang terjadi pada beberapa wanita ini yang meninggal secara tragis hanya karena ingin tampil cantik.

1.

Diane de Poitiers, meninggal karena mengonsumsi emas cair

Obsesi kecantikan membaca bencana

Diane de Poitiers | www.history.com

Diane de Poitiers, wanita simpanan favorit Raja Henry II dari Prancis merupakan salah satu contoh nyata bahwa obsesi terhadap kecantikan terkadang bisa mendatangkan malapetaka.

Ketika para arkeolog Prancis menggali jasad Diane de Poitiers yang ditemukan pada tahun 2008, mereka menemukan kandungan emas yang sangat tinggi di tubuh dan rambutnya. Menurut dugaan, de Poitiers meninggal karena emas yang mengendap di dalam tubuh dan meracuni organnya.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Inggris, tampaknya de Poitiers kerap mengonsumsi emas agar tetap awet muda. Menurut catatan sejarah, wajah de Poitiers dikabarkan cerah bersinar layaknya wanita yang masih berusia 30 tahun. Padahal saat itu usianya sudah di atas 50 tahun.

Ahli forensik yang menganalisis tulang belulang de Poitiers juga menemukan jejak merkuri yang biasa digunakan untuk ramuan obat dari emas. Jasad de Poitiers menunjukkan adanya tanda penipisan rambut dan tulang rapuh.

2.

Eloise Aimee Parry, meninggal setelah mengonsumsi pil diet yang dibeli online

Obsesi kecantikan membaca bencana

Eloise Aimee Parry | www.mirror.co.uk

Eloise Aimee Parry, 21, dari Shrewsbury, Inggris meregang nyawa setelah mengonsumsi pil diet yang dibeli secara sembarangan. Ibunya Parry, Fiona mengatakan kalau putrinya merasa seperti terbakar dari dalam setelah menelan pil pelangsing tubuh tersebut.

Laporan toksikologi menunjukkan kalau pil yang ditelan Parry mengandung bahan kimia dinitrophenol yang sangat berbahaya. Sebelumnya, polisi telah memperingatkan bahayanya pembelian pil diet secara online.

Serem ya, padahal kalo dilihat-lihat tubuh Parry tidaklah gendut dan masih dalam batas wajar.

Baca juga: Habiskan Rp 20,6 Juta untuk Operasi Plastik Kucing Peliharaannya, Perempuan Cina Dihujat!

3.

Maria Gunning, meninggal karena make up berbahan timbal

Obsesi kecantikan membaca bencana

Maria Gunning | fiveminutehistory.com

Maria Gunning menjadi bangsawan yang disebut-sebut sebagai wanita paling cantik di Inggris pada abad 18 ini juga meninggal karena menjadi budak kecantikan. Maria Gunning didiagnosis meregang nyawa karena keracunan darah akut. Hasil penelitian mengungkapkan, penyebabnya adalah makeup berbahan timbal yang selalu dia gunakan seumur hidupnya.

Istri Earl of Coventry ini memang terobsesi dengan makeup. Sang countess selalu menggunakan bedak yang mengandung senyawa timbal, hidroksida, dan karbonat untuk memutihkan kulit wajahnya. Untuk menjadikan bibirnya merah, Gunning menggunakan perona berbahan merkuri.

Diduga penggunaan makeup berbahaya itu meresap ke pori-pori sang countess dan membunuhnya secara perlahan-lahan. Gunning dinyatakan meninggal pada tahun 1760. Dan ketika itu usianya masih terbilang muda 27 tahun.

Perempuan yang tersohor di kalangan bangsawan berkat kecantikannya ini justru meninggal dengan wajah rusak karena bahan kimia dari riasannya sendiri.

Baca juga: 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami untuk Cerah yang Natural.

4.

Chelsea Ake, meninggal membeku dalam tabung perawatan kecantikan

Obsesi kecantikan membaca bencana

Chelsea Ake | www.dailymail.co.uk

Seorang manajer pusat perawatan kecantikan di Henderson, Nevada, Amerika Serikat ditemukan tewas membeku di dalam sebuah mesin cryotherapy.

Tubuh Chelsea Ake, 24, ditemukan oleh sesama karyawan di dalam salah satu kamar perawatan di klinik kecantikan Rejuvenice. Tubuh perempuan kelahiran Hawaii ini membeku dan berwarna kebiruan seperti es batu.

Rejuvenice, klinik tempat Ake bekerja memang menawarkan cryotherapy, proses perawatan kecantikan dengan menggunakan sifat pendingin nitrogen. Perawatan ini diklaim dapat mengurangi ukuran pori, menghilangkan kerutan, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan elastisitas kulit serta aliran darah. Kemungkinan besar kecelakaan yang dialami Ake disebabkan karena penggunaan mesin cryotherapy tanpa supervisi.

Baca juga: Starter Pack Cewek Edisi Kemarau dan Obsesi Perempuan Asia Akan Kulit Putih.

5.

Kakak beradik Eliana Ramos dan Luisel Ramos, meninggal karena diet ekstrim

Obsesi kecantikan membaca bencana

Eliana Ramos | www.foundagrave.com

Luisel dan Eliana Ramos adalah model Uruguay yang meninggal karena anoreksia. Kakak beradik ini sama-sama didiagnosis anorexia nervosa.

Pada tanggal 2 Agustus 2006, Luisel, 22, meninggal saat mengikuti pagelaran busana di Montevideo, Uruguay. Penyebab kematiannya adalah gagal jantung, diduga merupakan implikasi dari anoreksia. Luisel menerapkan diet ketat dengan hanya mengonsumsi lettuce dan cola selama berbulan-bulan.

Seminggu sebelum meninggal dia bahkan tak makan sedikit pun. Saat meninggal dunia, berat badannya hanya 44 kilogram dengan tinggi badan 175 cm dan indeks massa tubuh 14,5. Setelah kematian Luisel, Madrid Fashion Week memberlakukan persyaratan indeks massa tubuh minimal 18 untuk para model yang akan berpartisipasi.

Setahun setelah kematian Luisel, Eliana Ramos juga ditemukan meninggal di rumah kakek-neneknya. Model berusia 18 tahun ini juga meninggal karena gagal jantung, diduga karena malnutrisi.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Advertisement
Click to comment

FASHION & BEAUTY

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

12 Juli 2021 by Disfira Ika

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

Ternyata simpel banget | keepo.me

Cuma butuh 1 jarum, jadi deh hijab segi empat yang kece

Tidak jadi penutup kepala semata, hijab sudah menjadi benda esensial yang juga perlu mengikuti tren yang sedang menjamur. Selain itu, bisnis hijab juga semakin meluas di tanah air dan dunia membuatnya akan laris manis saat dijual.

Dari semua jenisnya, yang paling digemari oleh wanita adalah yang segi empat. Dengan alasan sederhana, Pusat Riset Alvara di Jakarta pada 2015 lalu mengungkapkan jika 79,4% hijabers lebih memilih menggunakan hijab reguler dibandingkan model lainnya.

Meski begitu, kadang wanita sering kebingungan dalam mengreasikannya. Bosan juga ‘kan kalau modelnya sama setiap hari. Supaya penampilanmu lebih variatif, nggak ada salahnya mencomot trik cara memakai hijab segi empat ala selebgram yang kekinian ini.

1. Simpel dan rapi dengan model ikat longgar

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat | www.instagram.com

Kamu yang memiliki banyak kegiatan, bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Tinggal ikat ujung hijab ke belakang dan dimasukkan ke bagian dalam, jadi deh! Ikatan tadi tidak terlihat dari luar, kamu akan terlihat rapi dan dengan style ini. Sederhana, bukan?

2. Anti ribet dengan menyampirkan sisa hijab ke bahu

turorial hijab segi empat selebgram

Ditaruh di samping | www.instagram.com

Kalau nggak suka yang model ikat, sampirkan saja sisa hijab ke bahu kanan dan kiri. Model ini paling banyak digunakan oleh perempuan karena simpel dan praktis. Jika takut hijabnya nggak rapi, bisa dibantu dengan peniti dan sematkan ke bagian baju.

3. Hijab segi empat juga cocok buat kamu yang ingin tampil syar’i

turorial hijab segi empat selebgram

Syar’i | www.instagram.com

Siapa bilang hijab segi empat nggak bisa dibuat model syar’i? Kamu bisa memilih hijab yang lebih lebar dan julurkan satu sisinya ke bagian dada. Biar nggak berubah bentuknya sematkan dengan peniti atau bros. Kamu bisa melihat tutorial hijab segi empat para artis sebagai referensi kamu!

4. Vintage style dengan model ikat

turorial hijab segi empat selebgram

Vintage | www.instagram.com

Kamu bisa comot gaya vintage dengan mengikatkan ujung hijab seperti ini. Atur ikatan sedemikian rupa biar tetap terlihat rapi. Ikatannya dibuat longgar aja agar tidak terlalu kaku.

5. Rapi dan formal dengan ikatan di leher

turorial hijab segi empat selebgram

Formal | www.instagram.com

Kamu yang serba rapi bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Sisa hijab di bagian depan lilitkan ke leher dan ikat ujungnya hingga terlihat ketat rapi. Bisa nih dipakai saat hadir di acara formal.

6. Buat simpul sebagai pemanis penampilan

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat di leher | www.instagram.com

Kamu bisa membuat simpul cantik dengan sisa hijab di bagian depan. Lilitkan ke bagian samping dan ikat hingga membentuk simpul. Biasanya style ini digunakan ke pesta atau acara formal.

7. Cara lain untuk membuat hijab syar’i: diikat ujungnya

turorial hijab segi empat selebgram

Kreasi di ujung | www.instagram.com

Kamu bisa menutupi bagian dada dengan style ala anak pesantren ini. Ikatan kecil di bagian ujung bawah akan menjaga hijabmu agar tidak terbang ke mana-mana.

Kamu nggak akan bosan saat menggunakan hijab segi empat kalau mencoba style ala selebgram ini. Tinggal kombinasikan ikatan dan lilitan untuk gaya formal yang kamu banget. Jadi nggak perlu tuh banyak peniti atau jarum. Satu buah jarum aja udah cukup kok untuk menutup aurat dan terlihat cantik.

Continue Reading

FASHION & BEAUTY

23 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Bahan Alami dan Cleanser | Keepo.me

23 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Bahan Alami dan Cleanser | Keepo.me

[ad_1]

1.

Minyak jojoba

Cara menghilangkan minyak di wajah

Minyak jojoba | m.klikdokter.com

Membersihkan wajah berminyak menggunakan minyak? Meski kedengaran aneh, minyak jojoba bisa berfungsi untuk merawat wajah berminyak dan mengurangi minyak pada wajah. Minyak ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan komedo.

Caranya:

  • Oleskan minyak jojoba pada wajah.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Mudah ‘kan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat ini?

2.

Lidah buaya

Cara menghilangkan minyak di wajah

Lidah buaya | parenting.orami.co.id

Lidah buaya sudah dikenal memiliki berbagai zat bermanfaat untuk berbagai produk kecantikan. Misalnya kandungan aloesin yang mampu menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan wajah menjadi gelap.

Tak heran jika banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya dalam komposisinya.

Selan itu, lidah buaya juga mampu menyerap minyak yang berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori wajah sehingga mengurangi produksi minyak secara berlebihan.

Berikut cara alami menghilangkan minyak di wajah dengan lidah buaya:

  • Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah.
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah.
  • Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: 100% Work! 12 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami (Pola Makan & Olahraga).

3.

Baking soda

Cara menghilangkan minyak di wajah

Baking soda | magazine.job-like.com

Baking soda biasa digunakan untuk membuat kue dan roti. Tapi siapa sangka jika baking soda juga berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, mengatur produksi minyak di kulit, dan membantu menjaga kadar pH kulit.

Caranya:

  • Buat pasta dengan menggunakan baking soda.
  • Lalu oleskan pada wajah secara merata.

Baca juga: Wajib Tahu! 20 Makanan Penyebab dan Pemicu Timbulnya Jerawat.

4.

Cuka apel

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cuka apel | nurulaulia.web.id

Cuka apel dikenal memiliki berbagai khasiat dan terasa asam. Tapi sifat asam inilah yang mampu membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati.

Cuka apel berguna sebagai toner alami bagi kulit wajah.

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat dengan cuka apel:

  • Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air.
  • Gunakan kapas dan oleskan pada wajah.

Baca juga: Terbukti Ampuh! Inilah 13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.

5.

Madu

Cara menghilangkan minyak di wajah

Madu | catatanmini.com

Madu juga sudah lama dikenal sebagai obat segala jenis penyakit. Madu merupakan pelembap alami wajah yang juga bisa mencerahkan kulit karena banyak mengandung anti-oksidan .

Selain itu madu juga ampuh mengangkat kulit mati.

Caranya:

  • Ambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap Seharian!

6.

Oatmeal

Cara menghilangkan minyak di wajah

Oatmeal | kitakini.news

Oatmeal biasa digunakan sebagai sarapan selain roti atau nasi. Ternyata, oatmeal mengandung banyak anti-oksidan yang berguna dan penting untuk menjaga wajah dari radikal bebas.

Radikal bebas memang memberi dampak buruk bagi kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit Anda.

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan oatmeal:

  • Masak oatmeal dan air sampai mendidih dan menjadi bubur.
  • Tunggu sampai bubur oatmeal dingin.
  • Jadikan oatmeal sebagai lulur pada wajah.
  • Tambahkan pula madu pada bubur oatmeal agar lebih berkhasiat.

Baca juga: 9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya!

7.

Jeruk nipis dan putih telur

Cara menghilangkan minyak di wajah

Jeruk nipis dan putih telur | www.honestdocs.id

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan kaya anti-oksidan yang bermanfaat untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

Sementara putih telur berfungsi untuk mengenyalkan wajah dan juga mencerahkan kulit wajah karena mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien.

Cara menghilangkan minyak di wajah secara alami ini mudah saja :

  • Pisahkan putih telur dari kuning-nya.
  • Peras 1 buah jeruk nipis, lalu ambil airnya.
  • Campur kedua bahan diatas menjadi satu.
  • Gunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri.
8.

Lemon

Cara menghilangkan minyak di wajah

Lemon | snaped.fns.usda.gov

Selain jeruk nipis, lemon juga mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Buah ini juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Cara alami menghilangkan minyak di wajah dengan lemon:

  • Peras buah lemon, lalu ambil airnya.
  • Oleskan air perasan lemon pada wajah.
  • Lakukan perawatan ini secara konsisten agar minyak pada wajah berkurang.
9.

Apel

Cara menghilangkan minyak di wajah

Apel | www.blanja.com

Selain nikmat dikonsumsi, apel juga bisa diandalkan sebagai masker wajah lho. Pasalnya apel mengandung anti-septik yang berguna untuk mengelupas sel kulit sehingga minyak yang terdapat pada wajah akan hilang atau berkurang.

Caranya adalah :

  • Parut buah apel sampai halus.
  • Gunakan hasil parutan sebagai masker pada wajah.

Mudahkan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat dengan apel?

10.

Rajin membersihkan wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah

Rajin membersihkan wajah | www.facetofeet.com

Rajin membersihkan wajah merupakan cara menghilangkan minyak di wajah termudah. Pasalnya tak sedikit orang yang malas memberishkan wajah secara rutin.

Jika wajah kamu berminyak, bisa mencoba pembersih wajah yang cocok sesuai dengan tipe wajah sebanyak dua kali sehari: sebelum beraktivitas dan istirahat malam.

11.

Memakai produk pembersih wajah yang tepat

Cara menghilangkan minyak di wajah

Memakai produk pembersih wajah yang tepat | www.jaco.co.id

Jika kamu menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, hindari menggunakan sabun dengan terlalu banyak busa atau yang menggunakan bahan deterjen.

Pilih produk pembersih wajah yang memang khusus untuk wajah berminyak.

12.

Membersihkan wajah menggunakan air hangat

Cara menghilangkan minyak di wajah

Membersihkan wajah menggunakan air hangat | www.facetofeet.com

Membersihkan wajah berminyak dengan air hangat amat efektif karena dapat membuka pori-pori kulit wajah sehingga akan membuat minyak pada wajah berkurang secara signifikan.

Cara alami menghilangkan minyak di wajah ini patut kamu coba karena mudah dilakukan.

13.

Menggunakan micellar water atau makeup remover

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan micellar water atau makeup remover | www.idntimes.com

Cara menghilangkan minyak di wajah selanjtunya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water atau makeup remover jika sehari-hari kamu tampil full makeup.

Riasan tebal tidak akan bersih sempurna kalau hanya dibersihkan dengan sabun. Sebelum melakukan proses double cleansing, pastikan makeup sudah terangkat dari wajah.

14.

Bersihkan wajah dengan cleansing oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Bersihkan wajah dengan cleansing oil | review.bukalapak.com

Jika makeup-mu cukup tebal, bisa lanjutkan dengan cleansing oil. Kamu pasti sudah tahu tentang konsep double cleansing, ‘kan? Sebelum mencuci wajah dengan sabun, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing oil.

Produk yang mengandung minyak ini sangat baik dalam membersihkan wajah tanpa membuat kulit jadi kering.

15.

Cuci muka dengan facial wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cuci muka dengan facial wash | review.bukalapak.com

Jika langkah di atas sudah dilakukan, kamu bisa mencuci muka dengan facial wash untuk memastikan wajah benar-benar bersih.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, pilih bahan pembersih bertekstur lembut dan bebas alkohol. Hindari juga produk yang banyak busanya karena bisa merusak kelembapan kulit alamimu.

16.

Menggunakan Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil | nulis.co.id

Cleansing oil asal Korea ini memang berbahan dasar minyak, tapi tidak membuat kulit jadi semakin berminyak.

Produk ini kaya akan antioksidan dan dapat mengontrol sebum sekaligus membasmi bakteri penyebab jerawat. Teksturnya yang tidak lengket di kulit, membuatmu nyaman saat membersihkan wajah.

17.

Menggunakan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil | m.brilio.net

Brand Laneige ini sudah terkenal bagus dan bisa membuat wajah secantik selebriti Korea. Produk ini mampu bersihkan pori-pori terdalam, mengangkat debu, kotoran, polusi, dan sisa makeup secara menyeluruh.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil mengandung minyak kelapa murni yang bisa menyehatkan kulit dan kamu bisa pakai cleanser ini sebagai rangkaian cara mengatasi kulit berminyak secara alami.

18.

Menggunakan Heimish All Clean Balm

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Heimish All Clean Balm | beautynesia.id

Cleansing balm ini telah mencuri hati para beauty vlogger. Banyak yang merekomendasikan cleanser ini untuk membersihkan wajah.

Bertekstur krim tapi tidak terasa lengket dan mudah diaplikasikan di wajah. Selain itu, produk ini juga bisa menghapus riasan waterproof dengan mudah.

19.

Sudah mencoba Banila Clean It Zero varian Resveratrol?

Cara menghilangkan minyak di wajah

Mencoba Banila Clean It Zero varian Resveratrol? | www.codenameaya.com

Selain Heimish, Banila juga jadi favorit banyak orang. Tak hanya menghilangkan kotoran dan makeup, produk ini bisa mengurangi kadar minyak sekaligus mengatasi jerawat.

Teksturnya mirip dengan Heimish yang berupa gel kental, ambil dengan spatula ya biar lebih higenis.

20.

Gunakan Wardah Lightening Gentle Wash untuk facial wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Gunakan Wardah Lightening Gentle Wash untuk facial wash | lilisoktafianiblog.wordpress.com

Meski produk lokal, tapi kualitasnya tidak kalah dari brand luar. Mengandung Licorice dan Vitamin B3, produk ini bisa membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Cari cara mengatasi kulit berminyak secara alami, bisa dengan memakai produk ini.

21.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash | twitter.com

The Body Shop juga bisa jadi opsi facial wash harianmu. Kandungan Vitamin E di dalamnya akan membuat wajah lebih sehat dan cerah.

Wajah juga akan terasa kesat tanpa membuat efek kering. Kelembapan juga akan terjaga sepanjang hari.

22.

Gunakan Sebamed Liquid Face and Body Wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Gunakan Sebamed Liquid Face and Body Wash | www.halodoc.com

Tidak hanya untuk wajah, sabun ini juga bisa digunakan untuk membersihkan badan.

Formulanya dapat menyeimbangkan pH kulit yang akan membuat kulit lembap setiap saat. Selain itu produk ini juga bebas detergen jadi cocok digunakan oleh kulit sensitif.

23.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk kulit berminyak

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk kulit berminyak | yukitorakeiji.com

Buat yang kulitnya berminyak sekaligus sensitif, facial wash ini layak kamu coba. Tidak mengandung deterjen, Cetaphil aman dan tidak memberi efek samping.

Formulanya juga bisa membersihkan hingga tuntas sehingga kamu tidak perlu melakukan pembersihan ulang.

Artikel Lainnya



[ad_2]

Continue Reading

FASHION & BEAUTY

12 Cara Efektif Biar Berat Badan Ideal Tetap Terjaga Selamanya | Keepo.me

12 Cara Efektif Biar Berat Badan Ideal Tetap Terjaga Selamanya | Keepo.me

[ad_1]

Punya badan ideal, siapa yang menolak anugerah itu? Nggak muluk-muluk bisa seramping para idol Korea, meratakan perut saja banyak yang rela buat diet dan olahraga gila-gilaan. Namun berat badan ideal kita seringkali dikacaukan ketika hasrat jajan dan ngemil muncul tanpa diundang.

Keinginan untuk menyantap makanan yang berseliweran ketika berselancar di media sosial mampu menggagalkan keinginan untuk mempertahankan berat badan. Ketika niat sudah rontok pertahanannya, kamu jadi enggan melanjutkan usaha ini.

Cara mempertahankan berat badan ideal yang mudah dan efisien

Agar timbangan tetap stabil dan berat badan ideal dapat terjaga, terapkan beberapa cara sederhana ini. Jadikan rutinitas, maka dijamin tubuhmu tetap langsing dan sehat meski sesekali ngemil makanan enak di tengah malam.

1.

Hitung berat badanmu dengan cara ini

tips menjaga berat badan ideal

Cara menghitung yang tepat | unsplash.com

Sebelum mengubah kebiasaan, kamu perlu mencari tahu cara menghitung berat badan ideal terlebih dahulu. Kamu bisa menghitung dengan dua rumus, yaitu BMI dan Borca. Yang pertama adalah BMI (Body Mass Index) dengan rumus sebagai berikut.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan BMI (Body Mass Index)

BMI = berat badan (kg) dibagi tinggi badan (m) yang dikuadratkan.

Kita ambil contoh kamu memiliki berat badan 60 kg dengan tinggi badan 170 cm. Begini cara menghitungnya:

60 : (1,7 x 1,7) = 20,76

Angka 20,76 menunjukkan jika BMI-mu masih dalam range normal di antara wanita di Asia Pasifik yaitu berkisar 18,5-22,9.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Rumus Borca

Rumus Borca ini ditemukan oleh Pierre Paul Broca pada 1871 dan semakin populer pada 1970-an. Dari rumus ini, ada angka yang sedikit berbeda untuk menentukan berat badan ideal wanita dan pria.

Wanita: (tinggi badan – 100) – (15% x (tinggi badan – 100))

Pria: (tinggi badan – 100) – (10% x (tinggi badan -100))

Kamu bisa mencoba menghitung dengan salah satu cara menghitung berat badan ideal di atas. Setelah itu, baru bisa tahu apakah kamu perlu melakukan rutinitas baru dan khusus untuk mempertahankan berat badan ideal.

2.

Agar tetap singset, coba biasakan jogging seminggu sekali

tips menjaga berat badan ideal

Jogging | unsplash.com

Setelah tahu melalui cara menghitung berat badan ideal di atas, kamu perlu memulai melakukan perubahan. Perlu diketahui, berat badan ideal tidak bisa kamu dapatkan begitu saja. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk membentuk tubuh yang diinginkan.

Nggak perlu ngoyo seperti atlet, kamu bisa memulainya dengan jogging seminggu sekali. Coba bangun pagi di hari minggu dan lari keliling komplek rumah selama minimal 30 menit.

3.

Nggak perlu jauh-jauh, exercise di kamar sebenarnya juga sudah cukup

tips menjaga berat badan ideal

Exercise di kamar | unsplash.com

Malas olahraga dengan alasan jauh dari tempat gym? Kamu tetap bisa kok olahraga rumah. Bahkan, kamu bisa melakukannya di dalam kamar.

Dengan memutar video olahraga yang ada di YouTube, exercise ringan seperti push up, back up, plank, dan lainnya bisa dilakukan setiap hari. Jika dilakukan secara rutin, memiliki berat badan ideal wanita bukan lagi impian semata.

Baca Juga: Skincare Wajib Agar Penampilan Tetap On Point!

4.

Biar lemak nggak luber-luber, jangan gampang laper mata

tips menjaga berat badan ideal

Jangan lapar mata | unsplash.com

Godaan terbesar untuk mempertahankan berat badan ideal wanita adalah jajan. Apalagi setelah payday, promosi potongan harga dari banyak merchant mulai menggoda. Belum lagi ketika mengiyakan ajakan untuk hangout bersama teman dan keluarga, pasti lapar mata ingin makan semuanya.

Biar nggak kebablasan, batasi makanan yang akan dimakan. Jika dirasa sudah cukup kenyang, jangan tergoda menu lainnya. Kalau mau mencoba makanan lain, bisa mencicip milik teman atau keluarga saja.

5.

Minimalisir ngemil tengah malam agar berat badan tetap terjaga

tips menjaga berat badan ideal

Ngemil tengah malam | unsplash.com

Berdasarkan tabel BMI untuk kawasan Asia, berat badan ideal wanita berada pada angka 18,5-22,9. Jika angkanya berada di bawah itu, berarti underweight dan jika di atasnya berarti overweight.

Untuk tetap menjaga supaya berat badan ideal wanita tetap stabil, hindari ngemil tengah malam. Lebih baik minum air putih jika merasa lapar, atau tidur untuk menghindari kelebihan konsumi kalori.

6.

Kalau tidak ada keperluan, jangan sering buka aplikasi jasa pengantar makanan

tips menjaga berat badan ideal

Jasa antar makanan | unsplash.com

Saat jam tanggung tiba, keinginan untuk membuka aplikasi pengantar makan bakal sulit terbendung. Kebiasaan ini mungkin nggak hilang meski kamu lagi berusaha untuk mempertahankan berat bada ideal. Terkesan sepele, ini yang membuat keinginanmu untuk mengurangi ngemil bakalan bubar jalan.

Karena itu, hindari membuka aplikasi pesan antar makanan malam-malam. Bisa-bisa, kamu jadi impulsif jajan dan membeli makanan di tengah malam.

Baca Juga: Tips Makeup Tahan Lama yang Bebas Touch Up Seharian!

7.

Makan mi instan maksimal seminggu sekali saja, jangan lebih

tips menjaga berat badan ideal

Mie instan | unsplash.com

Demi menjaga berat badan, jangan sering-sering makan mi instan. Memang rasanya nikmat tidak tertandingi, tapi tahu nggak kalau seporsi mi instan sudah 400 kalori sendiri. Penuh dengan natrium yang bikin berat badan naik. Jadwalkan untuk makan mi instan maksimal seminggu sekali saja, ya.

8.

Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari

tips menjaga berat badan ideal

Minum air putih | unsplash.com

Ahli kesehatan selalu menyarankan untuk minum air putih dalam jumlah banyak. Bukan tanpa alasan, air putih dapat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh. Kalau tubuh terhidrasi dengan baik proses metabolisme juga akan lebih baik. Dari sini, mempertahankan berat badan ideal wanita dan pria bisa terwujud.

9.

Infused water yang menyegarkan dan rendah gula

tips menjaga berat badan ideal

Pengganti air putih | unsplash.com

Menenggak air mineral tanpa ada perasa di proses ini bakal bikin bosan. Ada masanya lidah akan merindukan perasa dan soda untuk memberikan rasa segar di tenggorokan. Ada opsi minuman sehat dan menyegarkan yang bisa dicoba, yaitu infused water.

Kamu bisa menambahkan potongan lemon segar dan daun mint yang sudah dicuci bersih. Masukkan ke dalam air putih dan bisa ditaruh di dalam kulkas supaya lebih dingin dan segar. Saat diminum dan melewati tenggorokan, sensasi segarnya nggak kalah kok dengan minum es teh dan soda.

Rasa manis yang light bisa membuat air putihmu jadi ada rasanya dan segar dari daun mint. Jika ingin mencoba rasa lain, kamu bisa mencoba dengan memasukkan potongan kiwi, stroberi, mentimun dan jeruk. Bisa dimasukkan semua atau satu-satu untuk mencoba rasa yang berbeda setiap harinya.

Baca Juga: Nggak Kuyu dengan Produk Kecantikan Ini

10.

Paham soal kalori per hari yang tepat

tips menjaga berat badan ideal

Perhatikan angkanya | unsplash.com

Salah satu cara untuk menjaga berat badan adalah dengan mengontrol asupan kalori setiap harinya. Pada dasarnya, asupan kalori per hari akan berbeda bagi setiap orang. Tergantung dengan usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan serta kegiatan hariannya.

Pada umumnya, asupan rata-rata harian pria adalah 2.500 kalori. Sedangkan wanita adalah 2.000 kalori. Supaya bisa tetap kenyang dan nggak melebihi batas kalori harian dan malas ribet menghitung angka. Salah satu batasannya adalah makan hingga cukup kenyang. Jangan terlalu kenyang. Selain itu, mengurangi ngemil di jam tanggung bisa mengontrol berat badanmu.

11.

Jika mau lebih teliti, hitung kalori sebelum menyantap makanan

tips menjaga berat badan ideal

Jangan sampai kelewatan | unsplash.com

Perjuangan memang butuh usaha ekstra, apalagi untuk mempertahankan berat badan ideal. Salah satunya adalah dengan menghitung kalori sebelum menyantap makanan. Kamu bisa melihat tabel informasi nilai gizi yang tertulis di bagian belakang kemasan.

Jumlahkan berapa total kkal atau kilokalori yang bakal menjadi penghuni sementara di dalam tubuhmu. Jika kebetulan di bagian kemasannya tidak tertera informasi nilai gizi, kamu harus mencoba untuk menghitung manual. Karena 100 gram dari dada ayam memiliki jumlah kalori yang berbeda dengan 100 gram ikan laut yang dikonsumsi. Jadi, kamu harus pandai untuk mencari opsi asupan gizi lainnya.

Kuncinya, makan dan konsumsinya makanan dengan jumlah kalori rendah. Usahakan untuk tidak sampai melebihi batas kalori harian. Akan semakin bagus, jika kamu bisa mengurangi konsumsi kalorinya. Karena yang dikonsumsi bakalan bisa diolah menjadi energi tanpa menyisakan lemak sisa yang menempel di dalam tubuh.

12.

Menimbang berat badan secara berkala

tips menjaga berat badan ideal

Sebulan sekali | unsplash.com

Setelah melakukan berbagai kebiasaan di atas, kamu perlu melakukan kontrol. Sesederhana adalah dengan menimbang berat badan secara berkala. Dengan cara ini, kamu bisa tahu apakah teknik yang beberapa waktu belakangan ini sudah dibiasakan benar-benar bisa memberi hasil yang sesuai atau tidak.

Jika angkanya sudah ideal sesuai dengan tinggi badan, kamu perlu mempertahankan berat badan itu. Konsisten dengan jumlah dan asupan makanan yang sehat, tidak ada salahnya untuk tetap diterapkan selama beberapa waktu ke depan.

Jika tidak ada perubahan, bahkan jika angka di timbangan berat badan malah bergerak ke kanan, kamu perlu melakukan cara yang berbeda. Mungkin, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter dan ahli kesehatan lainnya untuk membantumu mendapatkan berat badan  ini.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close