Business is booming.

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius


Setelah menghabiskan waktu pacaran selama bertahun-tahun, pastinya menikah menjadi suatu goals yang ingin dicapai. Supaya impian itu bisa terwujud, terlebih dahulu kamu harus memastikan apakah kalian berdua sudah sama-sama siap melangkah ke jenjang pernikahan atau belum. Salah satu caranya adalah dengan melihat kelima tanda di bawah ini. 

Jika memang kelimanya mulai kamu rasakan akhir-akhir ini, bisa jadi itu pertanda kalau hubungan kalian telah siap melenggang ke arah yang lebih serius. Gak pakai lama, yuk segera cek kelima tanda yang dimaksud!

1. Kalian gak lagi ribut hanya karena masalah sepele

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!
pexels/Ketut Subiyanto

Selama ini kalian sudah melewati banyak rintangan berdua. Mulai dari masalah yang remeh hingga terbilang pelik. Maka gak heran bila sekarang, kalian sudah lebih santai dalam menghadapi setiap permasalahan. Masalah sepele gak lagi jadi alasan untuk beradu debat habis-habisan, apalagi sampai perang dingin berhari-hari. Kalian selalu bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin. 

Ini penting karena saat sudah menikah nanti, ujian yang datang akan semakin rumit dan terasa berat. Kalau untuk urusan remeh saja kalian gampang terpancing emosi, gimana bisa menghadapi masalah yang lebih besar? Masuk akal, dong!

2. Dulu kamu sering cemburu buta, tapi sekarang sewajarnya saja sih

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!pexels/Gabby K

Di awal pacaran dulu kamu masih sering dibakar api cemburu, tiap kali melihat si dia dekat dengan cewek lain. Berbeda dengan sekarang, meskipun banyak wanita di luar sana yang tertarik sama pacarmu, kamu gak lagi ambil pusing. Bukannya tidak peduli, tapi karena kamu sudah yakin si dia gak akan berbuat macam-macam di belakangmu. Begitu pula dengannya ke kamu. 

Rasa saling percaya dan menjaga kepercayaan dengan pasangan ini, yang membuat rumah tanggamu nanti akan lebih harmonis. Pasanganmu tidak akan merasa terlalu dikekang dan kamu pun gak perlu was-was tiap kali dia bersinggungan dengan wanita lain. Mantap! 

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Serius

3. Kalian bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan dengan ikhlas

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!pexels/Helena Lopes

Tentunya kalian berdua telah saling mengenal pribadi satu sama lain, dong. Tak terkecuali dengan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki pacar. Mau bertahan sampai sejauh ini, praktis kamu pasti sudah bersedia menerima kelemahannya. Hal tersebut tidak lagi kalian permasalahkan apalagi sampai membuatmu marah besar kepadanya. 

Setelah menikah nanti, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kekurangan pasangan yang baru kamu tahu. Karena sudah benar-benar tulus menerima dia apa adanya, tentunya itu gak akan membuatmu keberatan. Kecuali, kekurangan dia mengarah ke hal negatif yang fatal. Mungkin kalian butuh waktu untuk membicarakannya baik-baik. 

4. Kedua keluarga mulai saling kenal dan memberi lampu hijau untuk hubungan ini

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!pexels/Katerina Holmes

Pernikahan tanpa restu orangtua sama saja kamu membangun usaha, tapi gak punya modal uang atau kemampuan sama sekali. Mana bisa berjalan mulus? Berbeda cerita ketika restu itu sudah dikantongi. Kalian bisa bernapas lega karena telah mendapatkan lampu hijau dari kedua keluarga. Kamu juga bisa menjalani hubungan ini dengan lebih tenang. Tinggal mempersiapkan mental dan finansial saja, kemudian kalian bisa melangkah ke pelaminan bersama. 

Biasanya nih, kalau orangtua sudah sama-sama setuju, justru mereka yang ingin buru-buru menikahkan anak-anaknya. Tinggal kalian yang mengambil keputusan. Kapan kira-kira siap membangun rumah tangga sendiri. 

5. Kalian sering membicarakan soal masa depan dan rencana pernikahan

5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!pexels/Nick Bondarev

Tanda yang terakhir adalah kalian sudah sering membahas soal masa depan. Percuma kamu menganggap hubungan ini layak dibawa ke jenjang yang lebih serius, kalau belum pernah ada obrolan tentang hal tersebut. Bisa dibilang ini termasuk sinyal yang paling penting, lho. Karena percuma mengantongi restu orangtua sekali pun, jika memang kalian berdua saja gak pernah berpikir untuk menikah. Logis, kan?

Ternyata menikah tidak hanya memerlukan kesiapan secara mental dan finansial saja. Kalian juga harus benar-benar yakin satu sama lain. Pacaran bisa putus, tapi kalau sudah menikah tidak bisa seenaknya minta pisah begitu saja. Ada keluarga besar dan anak-anak kalian yang mesti dijaga perasaannya. Kalau memang sudah benar-benar siap, baru deh ajak pasangan menentukan tanggal bahagia buat kalian berdua. 

Baca Juga: 10 Hal Unik yang Dialami Saat Punya Hubungan Serius, Sudah Merasakan?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Source link