Connect with us

Entertainment

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album

[ad_1]

JAKARTA – Untuk mempopulerkan kembali musik lawas Indonesia, lima lagu legendaris era ’80-an akan diaransemen serta dinyanyikan ulang oleh musisi Indonesia masa kini seperti Andien , Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, Mondo Gascaro, dan Adoria.
Lagu-lagu ini bakal diluncurkan dalam mini album bertajuk “Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1” yang merupakan hasil kolaborasi MLDSPOT dengan Yayasan Irama Nusantara.

Baca Juga: Selamat! Evelina Witanama Pemenang Online Casting Ikatan Cinta KLAKLIK

Perwakilan MLDSPOT Goardan Saragih menuturkan, mini album ini merupakan upaya melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa ambil bagian dalam upaya melestarikan serta mempopulerkan kembali karya-karya musisi legendaris Indonesia,” ucap Goardan dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/6).

Menurutnya, hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang.

Adapun lagu-lagu yang hadir dalam mini album tersebut adalah “Walau dalam Mimpi” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Ermy Kulit dan akan dinyanyikan ulang oleh musisi beraliran explorative pop asal Bandung, Dhira Bongs. Lagu “Senja dan Kahlua” milik grup band Transs yang digawangi oleh nama-nama tenar seperti Fariz RM dan Erwin Gutawa, kini dibawakan kembali oleh Kurosuke.

Lagu ketiga adalah “Terbanglah Lepas” milik Yockie Suryoprayogo dan dinyanyikan ulang oleh sang buah hati, yakni Aya Anjani feat. Parlemen Pop. Lalu, pada lagu keempat, kolaborasi Vira Talisa dengan jawara kontes MLDJAZZPROJECT musim perdana, ADORIA, membawakan “Dunia yang Ternoda” milik Jimmie Manopo. Kemudian ada Mondo Gascaro dan Andien yang membawakan lagu “Kisah Insani” yang sebelumnya dipopulerkan oleh duet Chrisye-Vina Panduwinata.

“Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dalam hal mengolah arsip digital musik populer yang kami miliki. Rilisan ini akan memberikan dampak nyata, bukan hanya terhadap operasional Irama Nusantara, tapi juga berbagai entitas musik yang terlibat di dalamnya,” papar Manajer Program Irama Nusantara Gerry Apriryan.

Baca Juga: Lewat Biblical, Calum Scott Ungkapkan Rasa Cinta yang Tak Bisa Diukur

Ia menambahkan, proses mastering mini album ini dilakukan di Abbey Road Studios, London, oleh Frank Arkwright.

“Karena saat ini semuanya serbaonline, kami mengambil kesempatan untuk melakukan mastering di studio terbaik di dunia yakni Abbey Road Studios dan ditangani oleh Frank Arkwright dikarenakan kesesuaian portfolio kerja dia yang bisa dibilang memiliki korelasi dengan gaya musik yang tertuang di mini album ini,” tutup Gerry.

(tsa)



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Pesona Agnez Mo Dalam Gemerlap Versace

Pesona Agnez Mo Dalam Gemerlap Versace

[ad_1]


Telegrap – Paras kecantikan Agnez Mo tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan sentuhan tipis dari makeup telah membuatnya tampak sangat menawan. Penyanyi Tanah Air yang berhasil menjejakkan kakinya di kancah internasional ini tengah membagikan dua foto di akun Instagram miliknya yang sedang beraksi bak model papan atas walau hanya di rumah.

Lock down agak selfie, semoga Anda menemukan kebahagiaan bahkan ketika extensions kuku Anda sangat membutuhkan isi ulang” tulisnya di kolom caption. Dengan rambut hitam pendek half updo, mata peachy, pipi merona dan bibir glossy, beginilah pesona pelantun lagu Lagu Cinta Fyo itu.

Merepresentasikan tema gaya hiphop, Agnez mengenakan korset jeans berwarna biru untuk membentuk lekuk tubuhnya yang indah, dengan beberapa hiasan berwarna emas seperti gelang, anting, dan juga kalung. Kalung yang dikenakan tersebut merupakan salah satu koleksi aksesori milik Gianni Versace yaitu Medusa Chain Necklace.

Kalung choker tersebut terbuat dari emas metal secara keseluruhan, dan menampilkan ikon medusa di tengah kalung. Untuk melengkapi penapilannya, Agnez juga menghiasi kukunya dengan nail polish berwarna pucat yang bermotif hitam abstrak.


Foto: Instagram @agnezmo

Rina C. Latuperissa
“Seperti semua hal yang luar biasa, ini sangat sederhana.”

Rina C. Latuperissa
Postingan terbaru oleh Rina C. Latuperissa (Lihat semua)

!function(e,n,t){var o,c=e.getElementsByTagName(n)[0];e.getElementById

[ad_2]

Link Sumber Berita

Continue Reading

Entertainment

Ustadz Yusuf Mansur Terima Donor Darah dari Penghafal Alquran Terbaik Dunia

Ustadz Yusuf Mansur Terima Donor Darah dari Penghafal Alquran Terbaik Dunia

[ad_1]

JAKARTA Ustadz Yusuf Mansur akan menerima donor darah dari penghafal al qur’an terbaik dunia usai mengalami HB darah rendah. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5 penghafal Alquran akan mendonorkan darahnya untuk ustadz kenamaan Tanah Air itu.
Menurut Yusuf Mansur, mereka adalah pendonor darah terbaik versinya. Sementara itu, Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, hari ini, Rabu (21/7) .

“Barisan pendonor yang sholeh-sholeh juga sudah siap diproses dan di-screening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal Alquran terbaik kelas dunia,” kata Yusuf Mansur kepada MNC Portal Indonesia.

Lantas siapa saja penghafal Alquran terbaik dunia yang akan mendonorkan darahnya ke Yusuf Mansur? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Kabur ke Rumah Sakit, Kenapa?

1. Sheikh Baleid dari Maroko

Nama pertama yang disebut Yusuf Mansur sebagai calon pendonor darah adalah Syeikh Baleid dari Maroko.

“Ia merupakan penulis kaligrafi Alquran kerajaan Maroko dan Yordania sekaligus juri kaligrafi musabaqah internasional yang sudah menulis begitu banyak mushaf Alquran langsung dengan tangannya dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi,” papar Yusuf Mansur.

Syeikh Baled sudah banyak menerima pesanan resmi dari berbagai negara-negara Muslim di dunia.

Dan suatu kehormatan, dia mencantumkan nama saya bertahun-tahun yang lalu, di salah satu halaman mushaf yang ditulis dengan tangannya seperti yang biasa dia lakukan ketika bertemu dengan ahli Al-Qur’an di mana tempat dia menulis Al-Qur’an dengannya. tangannya,” kata Yusuf Mansur.

!function(e,n,t){var o,c=e.getElementsByTagName(n)[0];e.getElementById

[ad_2]

Link Sumber Berita

Continue Reading

Entertainment

Populer dengan Lagu Gang Kelinci, Ini Fakta Menarik Lilis Suryani

Populer dengan Lagu Gang Kelinci, Ini Fakta Menarik Lilis Suryani

[ad_1]

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Memuat…

JAKARTA – Penikmat musik lawas Indonesia tentunya akrab dengan nama Lilis Suryani . Dia merupakan penyanyi terkenal era 1960-an yang identik dengan lagu hitsnya, Gang Kelinci.

Baca juga: Gara-Gara Foto Ini, Prilly Latuconsina Dikira Priyanka Chopra

Mulai berkiprah di industri musik sejak 1963, Lilis banyak menelurkan karya-karya musik yang sampai kini mungkin masih familiar di telinga.

Beberapa karya musik Lilis Suryani yang terkenal di antaranya Tiga Malam, Gang Kelinci, Surat Undangan, Air Mata, Oh Hesty, dan masih banyak lagi. Berikut fakta-fakta Lilis Suryani, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (20/7).

1. Sempat diundang bernyanyi di Istana Negara

Mulai bernyanyi di usia 12 tahun, Lilis Suryani remaja sudah berhasil tampil di Istana Negara untuk bernyanyi. Ketika itu, dia termasuk penyanyi yang paling belia di antara musisi-musisi lainnya seperti Nien Lesmana, Masnun Soetoto dan Titiek Puspa. Tampil di Istana Negara, adalah awal mula Lilis perkenalan Lilis dengan Presiden RI masa itu, Ir Soekarno.

2. Standar menyanyikan lagu daerah singing

Selain lagu-lagu pop seperti Gang Kelinci, Lilis juga piawai menyanyikan lagu-lagu daerah. Mulai dari Minang, Makassar, hingga Sunda. Perempuan kelahiran 22 Agustus 1948 ini bahkan turut memopulerkan lagu-lagu Sunda di kancah nasional. Beberapa lagunya yakni Tjing Tulungan, Antosan, Teungteuingeun, dan Pileuleuyan.

3. Sempat main film

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Tautan sumber

The post Populer dengan Lagu Gang Kelinci, Ini Fakta Menarik Lilis Suryani appeared first on OBSERVER.

[ad_2]

Link Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close