Connect with us

ZODIAK

5 Fakta Menjijikkan Ikan Mujair yang Sering Kamu Makan

5 Fakta Menjijikkan Ikan Mujair yang Sering Kamu Makan


Ikan mujair

Wah, besar banget. | www.keepo.me

Mujair awalnya adalah ikan yang liar, namun semenjak dibudidayakan oleh Pak Mudjair pada jaman penjajahan Hindia Belanda, ikan ini menjadi primadona.

Sayangnya, di jaman sekarang semakin banyak peternak yang fokus pada keuntungan tanpa memperhatikan kualitas, ditambah lagi pencemaran air yang kian merajalela. Tak heran jika kualitas ikan-ikan ini semakin berkurang.

Baca Juga: Inilah Jenis Ikan Laut dengan Bentuk Paling Aneh dan Terseram dari Seluruh Lautan 

2. Memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi

Beda perawatan tentu beda juga hasilnya. Hal itulah yang kini sedang ngetren di kalangan peternak ikan mujair. Bagi mereka, ikan yang berpostur gemuk tentu lebih disukai oleh konsumen.

Nah pandangan salah seperti itulah yang bikin banyak peternak melakukan penggemukan dengan cara-cara curang.

Alhasil, ketika diuji laboratorium, kandungan lemak (Omega-6) pada ikan ini sangat tinggi jauh dibandingkan hamburger dan makanan cepat saji. Dampaknya adalah ancaman kolesterol, obesitas dan jantung!

Baca Juga: Jangan Mendekat, Ini 4 Jenis Ikan Predator Paling Berbahaya di Sungai Amazon. Waspada, Guys! 

3. Mengandung zat-zat kimiawi

Bukan hal tabu lagi kalau ikan semacam ini sudah terkontaminasi dengan obat-obatan kimia. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali kasus yang terbongkar bahwa ikan ini banyak sekali mengandung bahan kimia seperti yang ada pada PVC, yaitu Dibutyltin.

Ikan mujair

Ikan mujair memakan kotorannya sendiri | www.keepo.me

Fakta nomor empat ini memang menjijikkan. Tapi mau gimana lagi karena sudah waktunya hal ini kalian ketahui. Kalian tahu nggak kalau rata-rata ikan mujair yang sering kamu makan adalah ikan yang setiap harinya memakan kotorannya sendiri.

Bahkan di beberapa daerah di Indonesia, ikan ini malah diberi makan dari kotoran itik, babi hingga manusia.

5. Memicu kanker

Ikan mujair

Ada zat kimiawi dalam ikan mujair. | www.keepo.me

Berhubung tujuannya semata untuk mengeruk keuntungan, otomatis ikan mujair ini jarang sekali mendapat perawatan yang tepat. Jadi, jangan kaget deh kalau kandungan Dioxin di dalamnya sangat tinggi.

FYI : Dioxin adalah racun kimiawi yang bersifat karsinogen dan dapat memicu kanker.

Artikel Lainnya



Source link

Advertisement
Click to comment

ZODIAK

Jepang dan Eropa Kolarobasi Selidiki Merkurius, Untuk Apa?

Jepang dan Eropa Kolarobasi Selidiki Merkurius, Untuk Apa?


Jepang dan Eropa Kolarobasi Selidiki Merkurius, Untuk Apa?

Menjadi misi pertama dalam menjajal planet Merkurius

Apakah kamu tahu apa nama planet terdekat dengan matahari? Yap, planet Merkurius. Planet yang dijuluki dengan sebutan bintang fajar ini telah menarik perhatian sejumlah ilmuwan Eropa dan Jepang. Salah satunya yaitu mereka yang tergabung dalam Badan Antariksa Eropa (BAE) dan Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA).

Ilustrasi planet Merkurius | www.hitekno.com

Kedua lembaga riset tersebut bekerjasama untuk menyelidiki planet Merkurius lewat sebuah misi yang bernama BepiColombo. Misi tersebut telah diluncurkan sejak 20 Oktober 2018 lalu dan berencana akan tiba di Merkurius akhir 2025 nanti.

Nama BepiColombo sendiri merupakan bentuk apresiasi terhadap Profesor Giuseppe Colombo yang biasa dipanggil Bepi. Ia merupakan seorang ahli matematika terkemuka dari Universitas Padua, Italia. Ia juga dikenal memiliki daya imajinasi tinggi dan menjadi orang pertama yang mengamati planet Merkurius berputar pada porosnya. Lebih tepatnya, Bepi menyaksikan planet tersebut berputar pada porosnya sebanyak 3 kali dalam 2 kali perjalanan mengorbit matahari.

Kini, ilmuwan dari BAE dan JAXA ingin melanjutkan penelitian terhadap Merkurius lewat misi BepiColombo. Bisa dibilang, ini menjadi misi pertama mereka untuk menjajal planet terkecil dalam tata surya itu.

ilustrasi peluncuran wahana BepiColombo | langitselatan.com

Untuk menjalankan misinya, BepiColombo telah menyiapkan 2 unit pesawat untuk menyelidiki Merkurius. Dua pesawat tersebut yaitu Mercury Planetary Orbiter (MPO) milik ESA dan Mio atau Mercury Magnetospheric Orbiter (MMO) milik JAXA.

Kedua pesawat tersebut akan bertugas menyelidiki planet Merkurius selama 2 tahun dengan kemungkinan diperpanjang satu tahun. Untuk peluncurannya sendiri, kedua pesawat itu akan menggunakan hasil perhitungan Profesor Colombo. Nantinya, kedua pesawat akan mengukur dan mengamati hal-hal yang berbeda dalam waktu bersamaan.

Artikel Lainnya

Wah, keren ya? Semoga misinya berhasil dan berjalan lancar ya! Bagaimana menurutmu?

Tags :



Source link

Continue Reading

ZODIAK

Suka Mencari Kesalahan Orang, 4 Zodiak Ini Gemar Bertikai

Suka Mencari Kesalahan Orang, 4 Zodiak Ini Gemar Bertikai


Ilustrasi zodiak suka bertikai

Ilustrasi zodiak suka bertikai | keepo.me

Aries

Sebagai fire sign, seorang Aries terkadang memang sangat galak, lho. They love to be right. Mereka tidak akan melupakan kesalahanmu dan tidak segan menyebutkannya satu per satu untuk membuat dirinya semakin tampak benar. Hati-hati! Aries bisa membuatmu terlihat sangat buruk di mata orang lain.

Aries pun sosok yang sangat kompetitif. Perasaan bangga yang terkadang berlebihan kerap hinggap jika mereka merasa berhasil mengalahkan saingannya, baik dalam sebuah kompetisi maupun sekadar adu argumen. Mereka sangat suka berdebat dan mereka menemukan kesenangan tersendiri di dalamnya.

Selain itu, Aries yang mudah terpancing amarah ini kerap tidak bisa mengontrol emosinya. Hal inilah yang seringkali mengganggu orang-orang di sekitar Aries.

Taurus

Taurus tidak akan bertikar dan mencari-cari kesalahan orang lain, kecuali ia merasa sedang terancam. Pertengkaran dengan Taurus cukup melelahkan karena kamu akan menghabiskan waktu yang cukup lama.

Para Taurus ini selalu bersikukuh dengan kebenaran versi mereka sendiri. Mereka tidak akan mudah mengalah dan akan terus-menerus mempertahankan argumen yang menurutnya tepat. Seorang Taurus sangat berprinsip, sehingga ia sangat tahu cara untuk membela diri.

Intinya kamu akan sangat sulit memenangkan adu argumen dengan Taurus. Kamu harus bisa mencari celah sebelum Taurus memberikan “serangan” yang bertubi-tubi. Siap-siap mental dan pasang hati seluas-luasnya deh kalau berdebat dengan Taurus!

Leo

Leo bisa menjadi teman yang sangat baik, tapi Leo juga bisa menjadi musuh terbesarmu. Seorang Leo akan selalu berargumen untuk hal-hal yang menurutnya akan berdampak buruk bagi dirinya sendiri. Argumen pun akan terus-menerus dilontarkan ketika keinginan Leo tidak bisa dituruti.

Jangan terkejut jika Leo lepas kontrol dan meledak saat adu argumen! Semakin kuat kamu membela diri, maka Leo pun akan semakin agresif. Untuk meredakan emosi Leo, kamu harus menunjukkan sikap merasa bersalah dan lebih menahan emosimu.

Ingat, Leo pun mudah terpancing amarah. Jangan sebut-sebut lagi topik yang pernah menjadi bahan pertikaian kalian karena hal tersebut akan menjadi trigger untuk kemarahan Leo.

Capricorn

Capricorn sering bertikai dengan orang-orang di sekitarnya karena ia menganggap dirinya sebagai sosok yang lebih berpengalaman dan lebih bijaksana. Belum lagi cara bicara Capricorn yang kerap diartikan merendakan orang lain.

Untuk mengurangi intensitas pertikaian, Capricorn harus bisa sadar bahwa pendapat dan pengalaman orang lain pun berharga. Jika Capricorn sudah terlihat kesal, langsung ajak bergurau agar sisi humorisnya keluar!



Source link

Continue Reading

ZODIAK

7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan

7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan


Kerajaan Kediri memang tidak bisa dikesampingkan begitu saja dalam sejarah perjalanan nusantara. Apalagi dengan adanya satu sosok yang begitu melegenda dan dikenang hingga kini. Beliau adalah Prabu Jayabaya.

Kemahsyuran namanya meningkat akibat adanya kitab ramalan yang dibuatnya yang dipercaya ramalan tersebut satu persatu menjadi kenyataan di masa kini. Namanya juga ramalan, banyak yang mempercayainya banyak juga yang tidak. Namun semua berubah ketika ramalan tersebut berangsur-angsur menjadi kenyataan.

Kali ini Keepo sudah menyiapkan 7 ramalan Jayabaya yang sudah menjadi kenyataan. Selanjutnya memang masih ada banyak lagi ramalan jitu Jayabaya. Namun itu menjadi pilihan untuk dipercaya atau tidak. Penasaran ramalan apa saja yang sudah terwujud? Cekidot yuk!

1.

Akan datang bangsa kulit kuning yang melepaskan Indonesia dari kekejaman kulit putih

historia.id

Masa penjajahan Belanda di Indonesia diketahui mencapai usia 350 tahun. Hal itu tentu sangat membekas bagi bangsa Indonesia. Setelah 350 tahun, datanglah bangsa Jepang yang merebut penjajahan Belanda atas Indonesia.

Hal itu ternyata sudah pernah diprediksikan oleh Jayabaya. Ia mengatakan bahwa akan ada masanya datang kulit kuning yang melepaskan Indonesia dari kekejaman kulit putih. Kulit kuning yang dimaksud adalah orang Jepang, sedangkan kulit putih yang dimaksud adalah orang Belanda. Beneran kejadian kan?

2.

Korupsi semakin merajalela

aktual.com

Korupsi memang seolah-olah menjadi budaya yang sudah menjadi praktik berabad-abad. Sebagai buktinya, korupsi ternyata memang sudah ada sejak zaman kerajaan kuno. Kebayang dong udah berapa lama pelanggaran hukum tersebut dilakukan.

Sebelumnya, Jayabaya sudah pernah meramalkan hal ini akan terjadi. “Akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe. Akeh menungso mung ngutamakke duwit, lalu kemenungsan, lali kebecikan, lali sanak lali kadang”.

Begitukah bunyi ramalan Jayabaya yang kira-kira artinya banyak orang yang melanggar janji dan sumpahnya sendiri. Orang selalu menempatkan uang sebagai prioritas yang membuatnya lupa akan kebaikan dan kemanusiaan.

3.

Banyak orang mau kaya secara instan

jernih.co

Sudah gak heran terjadi di Indonesia banyak orang yang mau memiliki harta berlimpah namun malas bekerja. Mau kaya dalam sekejap mata. Akhirnya menghalalkan segala cara demi gengsi semata.

Makanya banyak praktik pesugihan di Indonesia, bukan hanya di daerah Jawa. Pesugihan merupakan kegiatan menyembah setan demi kekayaan dengan aneka tumbal sebagai penebusnya. Tentu saja ini termasuk ilmu hitam. Otomatis diharamkan.

Dulu kala Jayabaya pernah berucap “Akeh wong nyambut gawe apik-apik pada krasa isin. Luwih utama ngapusi. Wegah nyambut gawe kepengen kepenak, ngumbar nafsu angkara murka, nggedekake duraka”.

Ramalan tersebut berisi tentang akan ada masanya banyak orang yang bekerja namun merasa malu, akhirnya memilih menipu. Akan ada juga orang yang mau kaya tapi malas bekerja. Akhirnya mereka menghalalkan segala cara satunya dengan metode pesugihan.

4.

Peradaban akan berubah

www.websiteteknologi.com

Jayabaya memang sudah berpulang berabad-abad yang lalu. Dia tidak akan pernah merasakan peradaban modern yang sekarang ini kita rasakan. Namun setidaknya peradaban seperti sekarang sudah pernah diramalkan olehnya.

Mbesuk yen ana kreta mlak tanpa jara, tanah jawa kalungan wesi, prahu mlaku ing duwur awang-awang, kali ilang kedunge, pasar ilang kumandange”.

Hal tersebut benar-benar terjadi. Akan ada masa ketika ada kereta berjalan tanpa adanya kuda (mobil), tanah Jawa dikalungi besi (rel kereta api), ada perahu yang berjalan di angkasa (pesawat terbang), sungai hilang sumbernya (kekeringan), dan hilang kumandang pasar (berganti dengan pasar-pasar modern atau online).

5.

Maraknya seks bebas

lifestyle.okezone.com

Yaah di zaman sekarang, semua sudah serba kebalikan dengan zaman sebelumnya. Apa yang awalnya menjadi tabu, sekarang sudah menjadi hal yang harap dimaklumi. Alih-alih anggapan perkembangan zaman, semua hal yang menyangkut pelanggaran norma sering ditimpali dengan ungkapan “maklumin aja”.

Hal ini juga berlaku dengan perilaku seks bebas yang sudah “dimaklumi” oleh orang-orang sekarang. Zaman dulu kalau pegangan tangan aja takut hamil, sekarang seks bebas malah gak takut hamil. Padahal dulu Jayabaya sudah meramalkan hal ini lho.

Wong wadon ilang kawirangane, wong lanang ilang prawirane”. Perempuan-perempuan kehilangan rasa malunya dan para lelaki yang juga hilang kehormatannya. Yah, kalau dikaitkan dengan zaman sekarang rasanya ramalan Jayabaya tersebut memang menyangkut perilaku seks bebas.

6.

Pendidikan dikomersialisasi

keepo.me

Akses pendidikan yang “belum gratis” bagi siapapun memang masih menjadi sebuah permasalahan besar bagi bangsa ini. Pasalnya, pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara tanpa terkecuali. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Pendidikan beserta mutunya harus ditukar dengan jumlah pundi-pundi rupiah yang setimpal. Gak heran, kalau bicara soal pendidikan maka akan menghulu pada satu titik yaitu pekerjaan sebagai tempat “balik modal”.

Jayabaya pernah mengeluarkan ramalannya yaitu “akeh wong ngedol ilmu” yang artinya banyak orang yang menjual ilmunya. Gak heran kalau pendidikan sekarang ini menjadi ladang bisnis bagi siapapun yang bersangkutan.

7.

Ramalan Notonogoro

beritametrolima.com

Indonesia memang sudah beberapa kali dipimpin oleh presiden yang berbeda. Mulai dari Soekarno hingga Jokowi saat ini. Masing-masing mereka memang memiliki gaya sendiri dalam memimpin bangsa Indonesia ini. Ternyata ada satu ramalan Jayabaya yang legendaris yaitu mengenai pemimpin bangsa Indonesia adalah Notonogoro (menata negara).

Hal ini bisa dikatakan sudah terjadi di tiga pemimpin bangsa Indonesia. Sebut saja SoekarNO, SoeharTO dan Susilo Bambang YudhoyoNO. Ketiga pemimpin tersebut dipercayai sebagai salah satu bukti ramalan Jayabaya yang sudah terjadi di Indonesia.

Artikel Lainnya



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close