5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga


Tanpa disadari terkadang kita terjebak dalam suatu kondisi yang begitu menyulitkan kita. Yups, terlibat dalam pusaran cinta segitiga. Bak cerita-cerita dalam KDrama kita acapkali yang harus mengalah dan keluar dari pusaran ini layaknya pemeran second lead.

Nah, untuk kamu yang tengah mengalami hal yang satu ini sederet tips berikut bisa kamu coba, nih. Penasaran apa saja tips yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cari distraksi lain

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?
Dok. TvN

Saat kamu terjebak dalam sebuah cinta segitiga, agar gak terlalu memikirkan dia lebih baik cari saja distraksi lain. Misalnya fokus dengan pekerjaan, menekuni hobi, lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman atau keluarga.

Tentu hal itu lebih mujarab dibanding dalam isi kepalamu terus-terusan terbayang-bayang si dia. Lagipula mengalihkan pikiranmu dengan hal-hal yang positif malah akan mendatangkan lebih banyak keuntungan buatmu bukan?

2. Tanyakan pada yang bersangkutan

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?Dok. TvN

Gak ada salahnya, kok untuk memberanikan diri menanyakan kepada orang yang kamu taksir tentang perasaannya. Dengan begitu setidaknya meski dia gak memilihmu kamu akan lega. Pasalnya kamu gak perlu bertanya-tanya lagi tentang perasaannya padamu. Kamu juga gak perlu bingung lagi dengan sikapnya kepadamu.

Daripada kamu terus menyimpan perasaan tanpa pernah berani menyatakannya yang ada malah hanya akan membuatmu tersiksa sendiri bukan? Lebih menyakitkan lagi apabila belum sempat mengungkapkan rasa dia sudah bersama orang lain. Masa iya kamu akan terus-terusan jadi sad boy atau sad girl?

3. Jangan terlalu larut dengan perasaanmu sendiri

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?Dok. TvN

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kesalahan terbesar orang yang sedang jatuh cinta adalah terlalu larut dengan perasaan mereka sendiri. Mereka selalu terbayang akan indahnya jatuh cinta tanpa pernah memikirkan pedihnya patah hati.

Untuk itu saat kamu terjebak pusaran pelik cinta segitiga kamu juga jangan terlalu larut dengan perasaanmu sendiri, ya. Hal ini untuk mencegahmu dari perasaan sakit hati atau trauma yang mendalam karena urusan asmara. Jatuh cinta sewajarnya saja, ya.

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cinta Segitiga, Wajib Tahu Nih!

4. Nikmati status lajangmu

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?Dok. TvN

Bila kamu terjebak dalam posisi cinta segitiga ada baiknya untuk menikmati status lajangmu saja. Terlebih jika kamu tahu cinta yang sedang kamu perjuangkan tak pernah menguntungkan untukmu. Lebih baik nikmati saja status lajangmu terlebih dahulu.

Dengan begitu setidaknya kamu siap untuk menemukan cinta yang baru dan gak lagi terlibat dalam peliknya cinta segitiga. Gak ada yang salah kok menjalani hidup dengan status lajang. Justru kamu malah bisa lebih fokus dengan pengembangan dirimu supaya menjadi individu yang lebih baik.

5. Move on

5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?hancinema.net

Salah satu cara paling efektif untuk keluar dari pusaran cinta segitiga adalah dengan move on. cara itu setidaknya dapat menyelamatkanmu dan juga hatimu dari sakitnya patah hati. Mengalah bukan berarti kalah, kok.

Lagipula untuk apa juga tetap bertahan untuk sesuatu yang memang gak ditakdirkan untukmu? Meski berat pada awalnya move on perlu dilakukan demi kebaikanmu juga. Berdamailah dengan dirimu dan juga perasaanmu terlebih dahulu. Barulah kamu akan lebih siap untuk move on.

Demikian tadi sederet cara jitu untuk pergi dari pusaran cinta segitiga. Untukmu yang tengah mengalami hal ini tetap semangat, ya. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik kamu hanya perlu bersabar sedikit. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Alasan Cinta Segitiga dalam Persahabatan Itu Jauh Lebih Berat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Source link