Connect with us

GAYA HIDUP

4 Negara ini Menjadi Tujuan Ekspor Tokek Indonesia

4 Negara ini Menjadi Tujuan Ekspor Tokek Indonesia


tokek

tokek | www.nusantaratv.com

Ternyata, tokek asal Indonesia dihargai hingga miliaran rupiah oleh negara-negara ini

Tokek adalah salah satu hewan reptile yang dipercaya oleh banyak orang memiliki khasiat yang baik bagi manusia. Binatang ini konon dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, asma, bahkan hingga tumor dan AIDS.

Meskipun belum ada laporan hasil uji klinis yang mendalam, namun banyak orang yang tetap mencari tokek untuk pengobatan. Beberapa negara bahkan rela membeli tokek dengan harga yang sangat fantastis. Simak di bawah ini untuk mengetahui negara mana saja yang rela membeli tokek dengan harga yang sangat mahal.

1.

Taiwan

tokek

Taiwan | www.booking.com

Taiwan menjadi salah satu negara tujuan ekspor tokek Indonesia. Binatang ini dikeringkan untuk dikirimkan ke Taiwan agar digunakan sebagai obat. Diketahui seorang pengusaha tokek Indonesia bernama Didik pada tahun 2009 mendapatkan untuk ratusan juta dari usaha ekspor tokek.

Dirinya bahkan mampu memberi pekerjaan kepada 200 warga sekitar untuk memberi penghidupan kepada keluarga mereka. Karena nilai jualnya yang menguntungkan, sangat disayangkan masih ada pengusaha tokek yang mengirimkannya melalui jalur gelap sehingga merugikan negara.

Ekspor tokek kering
Ekspor tokek kering | republika.co.id

2.

Hong Kong

tokek

Pasar di Hong Kong | www.hkmarket.com.hk

Hong Kong rupanya juga menjadi tujuan ekspor tokek Indonesia. Warga Hong Kong percaya jika reptil ini dianggap sangat manjur untuk dijadikan obat penyakit mulai dari AIDS hingga kanker. Mereka menganggap tokek Indonesia memiliki kualitas yang bagus karena ditangkap secara tradisional dan dianggap masih alami.

3.

Korea Selatan

tokek

Seoul, Korea Selatan | www.thejakartapost.com

Tokek ternyata menjadi incaran masyarakat Korea Selatan. Semakin berumur dan semakin berta bobot tokek, maka semakin mahal pula harga tokek tersebut dapat dijual. Bahkan, salah satu pengusaha asal Korea Selatan pernah membeli tokek pedalaman Kalimantan seberat 64 kilogram dengan harga sekitar 179 miliar rupiah!

4.

Tiongkok

tokek

Pasar di Tiongkok | www.intrafish.com

Pasar tokek asal Indonesia di Tiongkok ternyata dapat dibilang menjanjikan. Hal ini dikarenakan tokek di Tiongkok dipercaya berkhasiat sebagai obat. Dilansir dari republika, Sepanjang periode Januari – November 2020, Karantina Pertanian Surabaya mencatatkan 10 kali pengiriman tokek kering dengan bobot total mencapai lebih dari 30 ton.

Artikel Lainnya

Berikut adalah negara – negara yang menjadi tujuan ekspor tokek asal Indonesia. Negara – negara tersebut sama – sama mempercayai bahwa tokek memiliki khasiat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit. Berbagai penyakit dipercaya dapat disembuhkan dengan hewan ini, bahkan hingga penyakit keras seperti tumor, kanker, dan AIDS.

Tags :


Advertisement
Click to comment

GAYA HIDUP

Perbedaan Antara Mesin Cuci Top Load vs Front Load

Perbedaan Antara Mesin Cuci Top Load vs Front Load


1.

Mesin cuci top loading


Sesuai namanya, mesin cuci top loading memiliki tutup yang berada di atas. Jadi kamu memasukkan pakaian dari sisi atas mesin cuci.

Mesin cuci jenis ini membutuhkan volume air yang lebih banyak untuk mencuci pakaian, itulah mengapa deterjen yang dibutuhkan pun harus banyak.

Sementara itu secara mesin, mesin cuci top loading dapat menampung beban yang lebih berat serta menampung kapasitas pencucian lebih besar. Meski ada pula versi front load yang memiliki kapasitas besar.

Saat mesin cuci top loading mengalami kerusakan, biasanya perawatan dan perbaikannya akan lebih mudah. Dari segi harga, mesin cuci top loading biasanya lebih murah dibandingkan mesin cuci front loading. Sementara jika kamu memilih mesin cuci top loading dengan teknologi Digital Inverter seperti yang ditawarkan Samsung, maka penggunaan listrik akan lebih hemat.

Sayangnya, pakaian biasanya diputar dengan cepat dengan menggunakan beberapa mesin cuci top loading. Sehingga menyebabkan baju lebih cepat aus dan berpotensi mudah robek.

2.

Mesin cuci front loading


Mesin cuci jenis front loading memiliki keunggulan yakni hanya membutuhkan volume air yang kecil dan juga detergen yang sedikit. Tak hanya itu, mesin cuci ini juga lebih hemat energi

Mesin cuci front loading mencuci dengan menjatuhkan pakaian dalam gerakan naik turun mirip dengan mencuci tangan. Efek berguling lembut pada mesin cuci muatan depan mengurangi tekanan pada pakaian. Ini membuat pakaian jauh lebih awet.

Namun dari segi harga, mesin cuci front loading biasanya relatif mahal. Dan dari segi perawatan dan perbaikan akan lebih rumit dibandingkan mesin cuci top loading.

3.

Mana yang harus kamu pilih?


Selain mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan, sebelum membeli mesin cuci juga harus memilih merk terbaik. Samsung adalah salah satu merk barang-barang elektronik yang terbukti memiliki teknologi tinggi.

Pada mesin cuci top loading, Samsung membekali mesin cucinya dengan Wobble Technology atau teknologi anti lilit yang bisa membuat pakaian tetap awet meski sering dicuci. Pulsator Wobble-nya menghasilkan aliran pencucian multi-arah yang dinamis untuk mencegah kusut, lilitan, dan simpul. Hal ini juga dapat membersihkan pakaianmu dengan lembut dan menyeluruh.

Mesin cuci Samsung jenis ini juga memberikan fitur Magic Dispenser. Fitur ini membuat kamu bisa mencuci tanpa mengkhawatirkan sisa deterjen. Magic Dispenser menciptakan pusaran air yang kuat. Sehingga bisa melarutkan deterjen cair dan bubuk dan menyebarkannya secara merata sebelum siklus pencucian dimulai. Hal ini menjaga kotak deterjen tetap bersih dan meminimalkan risiko residu tertinggal pada pakaianmu.

Lalu masih ada Eco Tub Clean, yang bisa membersihkan drum mesin cuci tanpa deterjen. Sehingga bisa tetap ramah lingkungan. Kamu akan mendapatkan notifikasi jika nantinya drum mesin cuci sudah perlu dibersihkan.

Sementara pada mesin cuci front loading keluaran Samsung bisa merawat pakaian tetap lembut dengan adanya Diamond Drum. Desain sisi tabung yang unik menyerupai berlian merawat pakaian lebih baik dibandingkan drum konvensional. Tekstur drum yang lembut juga memiliki lubang-lubang kecil untuk pembuangan air mencegah kain tersangkut.

Tak hanya itu, dalam mesin cuci Samsung ada pula teknologi Eco Bubble. Eco Bubble dapat mencuci pakaian secara maksimal, membersihkan bahan halus seperti sutera atau wol dengan risiko kerusakan minimal karena adanya fungsi gelembung halus pada mesin cuci ini.

Selain itu, pencucian dapat dilakukan pada suhu 40 derajat Celsius tanpa gelembung, dimana penggunanya akan mampu menghemat energi sebesar 70 persen, dan memberikan cara lembut untuk mencuci pakaian berbahan sensitif yang tidak tahan panas.

Dengan mesin cuci front loading dari Samsung, kamu juga bisa lebih menghemat waktu karena bisa mencuci lebih cepat dan efisien. Serta adanya sistem kerja motor dengan Digital Inverter membuat mesin tidak bising, lebih hemat listrik, dan tahan lama, dan mendapat garansi hingga 11 Tahun.



Source link

Continue Reading

GAYA HIDUP

Yuk Cari Tahu Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung vs 2 Tabung

Yuk Cari Tahu Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung vs 2 Tabung


1.

Kelebihan mesin cuci 1 tabung

Mesin cuci 1 tabung biasanya lebih praktis digunakan, sebab proses pengeringan baju bisa langsung dilakukan setelah proses pencucian selesai, tanpa kamu harus mengatur ulang.

Mesin cuci 1 tabung membutuhkan volume air yang lebih sedikit, hal ini dikarenakan sistem pengairan mesin cuci 1 tabung sudah otomatis yakni bisa berhenti saat volume air sudah cukup untuk mencuci dan membuangnya saat sudah selesai.

Kelebihan lain yang juga bisa menjadi pertimbangan adalah penggunaan tempat yang lebih sedikit, karena jumlah tabung yang hanya berjumlah satu. Ini cocok buat kamu yang memiliki laundry room yang tak terlalu luas.

2.

Kekurangan mesin cuci 1 tabung

Ilustrasi
Dengan kecanggihan yang dimiliki oleh mesin cuci 1 tabung, maka harga yang relatif mahal mungkin menjadi salah satu kekurangan bagi sebagian orang. Belum lagi jika terjadi kerusakan, spare part yang dibutuhkan juga akan lebih mahal.

Tak hanya itu, tombol setting mesin cuci 1 tabung biasanya lebih rumit. Sehingga perlu penyesuaian bagi yang baru pertama kali menggunakan mesin cuci jenis ini.

3.

Kelebihan mesin cuci 2 tabung

Pengoperasian mesin cuci 2 tabung terbilang lebih mudah. Tak seperti mesin cuci 1 tabung yang serba otomatis, pada mesin cuci 2 tabung kamu tidak akan dihadapkan dengan banyaknya tombol pengatur yang kadang membuat bingung.

Selain itu, menggunakan mesin cuci 2 tabung hanya membutuhkan daya listrik yang tidak terlalu besar. Sementara dari segi harga, mesin cuci 2 tabung biasanya relatif lebih murah.

4.

Kekurangan mesin cuci 2 tabung

Ilustrasi
Mesin cuci 2 tabung disebut sebagai mesin cuci manual. Sebab saat proses pencucian selesai, kamu harus memindahkan pakaian-pakaian basah tersebut ke tabung satunya untuk dilakukan proses pengeringan.

Mesin cuci jenis ini juga akan membutuhkan volume air yang lebih banyak saat proses mencuci. Ditambah baju yang dikeringkan dengan mesin cuci 2 tabung biasanya tidak bisa kering dengan maksimal.

Namun berbeda dengan mesin cuci 2 tabung yang dimiliki Samsung. Mesin Cuci 2 Tabung milik Samsung sudah dilengkapi dengan Air Turbo Spin, sehingga bisa mengeringkan dengan efektif dan menghindarkan baju dari bau apek.

5.

Mana yang harus kamu pilih?

Pilihan mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung tentu kembali lagi kepada kebutuhanmu. Namun yang pasti, selain memilih jenis mesin cuci, kamu juga harus mempertimbangkan merk mesin cuci apa yang akan kamu pilih.

Salah satu merk elektronik yang sudah terpercaya adalah Samsung. Samsung memiliki baik mesin cuci 1 tabung maupun mesin cuci 2 tabung.

Mesin cuci 1 tabung milik Samsung memberikan teknologi termutakhir yang bisa membuat pekerjaan rumah tanggamu akan terasa lebih mudah.

Keunggulan mesin cuci 1 tabung milik Samsung antara lain membuat kamu bisa lebih menghemat waktu, sebab proses pencucian serba otomatis dari awal sampai akhir.

Belum lagi adanya Wobble Technology atau teknologi anti lilit yang bisa membuat pakaian tetap awet meski sering dicuci pada mesin cuci top load milik Samsung.

Pulsator Wobble-nya menghasilkan aliran pencucian multi-arah yang dinamis untuk mencegah kusut, lilitan, dan simpul. Hal ini juga dapat membersihkan pakaianmu dengan lembut dan menyeluruh.

Mesin cuci Samsung jenis top load juga memberikan fitur Magic Dispenser. Fitur ini membuat kamu bisa mencuci tanpa mengkhawatirkan sisa deterjen. Magic Dispenser menciptakan pusaran air yang kuat. Sehingga bisa melarutkan deterjen cair dan bubuk dan menyebarkannya secara merata sebelum siklus pencucian dimulai. Hal ini menjaga kotak deterjen tetap bersih dan meminimalkan risiko residu tertinggal pada pakaianmu.

Jika pilihanmu jatuh pada mesin cuci 2 tabung, maka tak salah jika kamu juga memilih merk Samsung. Meski harga lebih murah dibandingkan mesin cuci 1 tabung, bukan berarti Samsung tak membekalinya dengan teknologi canggih.

Mesin cuci 2 tabung milik Samsung dibekali dengan teknologi Dynamic Pulsator yang bisa menghasilkan aliran air yang kuat dan bergerak ke semua arah. Serta bisa melepaskan semua kotoran pakaian yang membandel.

Ada pula sistem pengering turbo yang bekerja memutar tabung pengering dengan kecepatan tinggi sehingga menarik banyak udara masuk. Cucian menjadi lebih kering secara efektif dan terhindari dari bau apek.

Dan yang jarang ada dalam mesin cuci 2 tabung merk lain adalah Samsung menyediakan EZ Wash Tray pada mesin cuci 2 tabung dan beberapa jenis top loadnya. Yakni adanya bak cuci yang memudahkan kamu mengucek dalam satu wadah praktis, tanpa harus membungkukan badan.

Sementara itu, mesin cuci 1 tabung oleh Samsung dibekali Digital Inverter Technology. Dilansir dari website resmi Samsung, teknologi ini menggunakan sistem roda gigi planetary yang memperkuat daya motor sebanyak 5 kali, tetapi menggunakan energi hingga 40 persen lebih sedikit.

Continue Reading

GAYA HIDUP

5 Film Remake Terbaik yang Tidak Kalah Bagus dari Film Asli

5 Film Remake Terbaik yang Tidak Kalah Bagus dari Film Asli


film remake

A Star is Born | theweekendfox.com

Film Remake Terbaik

Film remake adalah film hasil pembuatan ulang dari film yang telah ada. sebenarnya fenomena ini sudah ada sejak lama tapi akhir-akhir ini khususnya di Indonesia, film remake sedang banyak dibuat oleh para insan perfilman Indonesia.

Sebut saja film ‘Pengabdi Setan’ karya Joko Anwar yang merupakan film remake dari film yang berjudul sama yang sudah ada sejak tahun 1980an. Film ini pun sangat sukses, disaksikan oleh berjuta-juta orang, bahkan berhasil menembus pasar internasional.

Film remake bukan membuat ulang semirip mungkin bahkan serupa dengan film yang menjadi acuannya. Film remake bahkan bisa hanya mengambil cerita besarnya saja, jaan cerita dan berbagai unsur lainnya bisa diubah, dibuat berbeda sama sekali dengan film yang sudah ada.

Film karya Joko Anwar tadi bisa dibilang mengubah beberapa hal yang ada pada film acuannya. Terlepas dari salah atau benar, film itu bisa dibilang berhasil. Inilah 5 film remake terbaik yang tidak kalah bagus dengan film aslinya.

Berikut 5 film remake terbaik

Membuat film remake bukan berarti sang pembuatnya tidak memiliki ide baru untuk membuat film yang baru. Film remake pun berasal dari ide untuk memperbarui film yang sudah ada, entah diperbaiki, atau tidak, tapi yang jelas dibuat sesuai dengan interpretasi pembuatnya, yang bisa jadi lebih baik, atau justru lebih buruk dari film aslinya. Berikut ini 5 film remake terbaik yang sama sekali tidak kalah dengan film aslinya.

1.

A Star is Born

film remake

A Star is Born | www.rogerebert.com

A Star is Born merupakan film remake terbaik yang merupakan awal karier Lady Gaga sebagai seorang aktris film. Film bergenre drama ini sudah empat kali diremake, yakni pada tahun 1937, 1954, 1976, dan 2018. Dari keempat film tersebut, bisa dikatakan bahwa A Star is Born yang rilis tahun 1954 adalah yang terbaik yang pernah dibuat.

Bahkan, A Star is Born tahun 1954 ini memiliki pengaruh besar untuk film-film drama lain termasuk A Star is Born versi 2018 yang dibuat oleh Bradley Cooper. Kalau kamu suka film drama romantis yang sedih, harus nonton A Star is Born nih!

Download film di sini.

2.

Heat

film remake

Heat | medium.com

Film remake terbaik yang selanjutnya adalah Heat. Heat merupakan film yang diremake dari serial televisi L.A. Takedown yang rilis pada tahun 1989.

Bisa dikatakan bahwa Heat memiliki kualitas yang lebih dari aslinya, apalagi film yang rilis tahun 1995 ini menggandeng aktor-aktor besar Hollywood seperti Al Pacino, Robert De Niro, hingga Kurt Russel. Keren banget cerita dan aksinya!

Download film di sini.

Baca juga: 8 Situs Nonton Film Indie Dengan Berbagai Genre

3.

The Thing

film remake

The Thing | lwlies.com

Kalau kamu ingin menyaksikan film horor yang dikombinasikan dengan sci-fi sepertinya kamu harus menonton The Thing. Film remake terbaik yang menggandeng Kurrt Russel sebagai pemeran utama ini mengisahkan kelompok peneliti yang mengadakan penelitian di Antartika namun justru terjebak dalam sebuah jurang kegelapan yang menghukum manusia dengan para alien.

Tidak hanya menyandang predikat sebagai film remake terbaik, rasanya pantas juga jika The Thing disebut sebagai film thriller terbaik. Kamu akan merasa tegang sekaligus dibuat penasaran dengan alur cerita dari film The Thing ini.

Download film di sini.

Baca juga: 7 Film Hollywood Terbaik Bertema Sejarah

4.

A Fistful of Dollars

film remake

A Fistful of Dollars | www.intofilm.org

Film remake terbaik berikutnya adalah film koboi berjudul A Fistful of Dollars yang rilis di tahun 1964. Meski memiliki cerita yang klasik, tentang seorang koboi di kota kecil dekat San Miguel, A Fistful of Dollars menjadi salah satu film terbaik yang pernah digarap Hollywood, lho.

Tentunya akan ada banyak masalah yang dihadapi sang koboi, namun film yang menyajikan cerita yang sangat realistis ini bisa menggambarkan kehidupan masa lalu di Amerika dan tidak membuat kamu bosan.

Download film di sini.

Baca juga: 7 Film Tentang Penjara Terbaik yang Penuh Pesan Moral

5.

Pete’s Dragon

film remake

Pete’s Dragon | newrepublic.com

Film remake terbaik yang selanjutnya adalah film yang rilis tahun 2016 lalu, Pete’s Dragon. Pete’s Dragon pertama kali rilis di tahun 1977 lalu hingga akhirnya puluhan tahun kemudian dibuat remakenya dan menjadi salah satu film petualangan drama dan komedi yang sangat menarik.

Bisa dikatakan bahwa Pete’s Dragon ini merupakan film remake dari era 2000an yang layak disebut sebagai film remake terbaik.

Download film di sini.

Artikel Lainnya

Itulah 5 film remake terbaik yang harus kamu tonton karena tidak kalah seru dari film aslinya. Seperti yang sudah dikatakan di atas, membuat film remake bukan berarti seorang pembuat film kehabisan ide untuk membuat film baru. Film remake pun membutuhkan ide brilian supaya film remake yang dibuat tidak serupa dengan film aslinya.
Tags :




Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close