Connect with us

MUSIK

Hallo Mumu Rilis Single Perdana “You’re the One”

Tia Mutiara

Published

on

Hallo Mumu Rilis Single Perdana “You’re the One”

BuzzFeed – HalloMumu, hari ini merilis single perdana yang berjudul “You’re the One” di seluruh platform musik digital. Melalui lagu yang dibalut irama musik elektronik ini, HalloMumu resmi menjejakkan langkah pertama di industri musik dalam negeri sebagai solois perempuan. Single “You’re the One” dirilis di bawah label rekaman Nueve Records

Proses produksi single ini berlangsung hanya selama 1 hari. Waktu pengerjaan yang cepat layaknya menggambarkan semangat HalloMumu dalam berkreasi. Bagi HalloMumu, single perdana ini merupakan wujud dari keinginannya yang sejak lama ingin memiliki sebuah karya. 

HalloMumu menggarap “You’re the One” bersama NMDN (Nomaden), yang berperan sebagai Music Producer dan Composer single perdana ini. 

“NMDN berperan besar di balik beatbeat elektronik dalam lagu ini. Hasilnya, single ‘You’re the One’ berdurasi 2 menit 30 detik yang berkisah mengenai dinamika hubungan asmara antara perempuan dan laki-laki yang belum bisa bersama, sehingga hanya bisa menyimpan rasa penuh cinta untuk selamanya,” kata Lufiasita, Executive Producer Nueve Records. 

Melalui lagu “You’re the One”, HalloMumu mengajak pendengar untuk menyadari keberadaan dinamika dalam hubungan asmara tersebut, lalu bangkit dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari kesalahan tersebut. 

“Bahasan tentang cinta menurutku tidak akan pernah jadi usang, akan selalu ada kisahnya, baik yang berakhir bahagia atau sedih. Terlepas dari bagaimana akhir dari sebuah cerita cinta, aku yakin selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari hubungan tersebut,” ucap HalloMumu

NMDN mengimbangi kisah cinta dalam single “You’re the One” dengan pilihan irama musik elektronik yang ear-catching

“Untuk lagu pertama sebagai penyanyi solo ini, kami mencoba memberi warna baru buat musiknya HalloMumu. Jadi, meskipun cerita cintanya tidak berakhir bahagia, namun irama musik yang kontras diharapkan memberi semangat untuk perlahan bangkit,” kata NMDN

“Ketika cinta kita bertepuk sebelah tangan, momen itu sekaligus bisa jadi pengingat, bahwa kita perlu pertama-tama menghargai dan mencintai diri sendiri dahulu, sebelum melakukan hal serupa ke orang lain,” kata HalloMumu

Setelah merilis lagu di sejumlah platform musik digital (DSP) terkemuka, HalloMumu sekaligus akan merilis music video, bekerja sama dengan sutradara Ega Oxsiana dan produser Aswin As’ad. Music video “You’re the One” ini dilengkapi dengan cerita personal dari video-video yang dikirim oleh penggemar HalloMumu dan wardrobe yang didukung oleh Rentique. 

“Proses pengerjaan music video kali ini adalah kali pertama kami bekerja sama. Senang bisa berkenalan, berproses, dan berkarya bersama orang-orang baru yang sangat berbakat. Semoga karya ini bisa mengantarkan kami ke karya-karya berikutnya yang lebih lagi,” kata Aswin As’ad

“Saat berdiskusi dengan HalloMumu, tercetus ide untuk membuat music video yang menggambarkan tentang proses feeling changes, yang meliputi 6 scene. Jadi, kami sudah tahu dari awal mengenai cerita yang ingin disampaikan lewat video ini. Palet warna yang kami pilih adalah warna pastel yang hangat, supaya senada dengan mood karakter HalloMumu yang ceria di dalam cerita ini,” kata Ega.

Advertisement
1 Comment

MUSIK

BLACKPINK Diterpa Pandemi, Lisa Dinyatakan Positif Covid-19

Kyandra

Published

on

By

BLACKPINK Diterpa Pandemi, Lisa Dinyatakan Positif Covid-19
BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. GETTY IMAGES

BuzzFeed – Grup K-Pop asal Korea Selatan BLACKPINK tengah diterpa persoalan. Lisa BLACKPINK dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Beruntung, personil lain Jisoo, Rosé, dan Jennie menurut YG Entertainment negatif dari virus Corona ini.

“Setelah tes RT-PCR Real Time mereka, Jisoo, Rosé, dan Jennie BLACKPINK telah menerima hasil yang dikonfirmasi negatif,” kata agensi YG Entertainment.

Agensi yang menaungi grup-grup idola K-pop itu melanjutkan, Lisa diberitahu tentang diagnosisnya yang dikonfirmasi pada 24 November sebelum rencana untuk merekam konten video. Kesehatan Lisa dalam kondisi baik, dan dia tidak menunjukkan gejala khusus.

“Keempat anggota BLACKPINK telah sepenuhnya divaksinasi untuk Covid-19, dan perusahaan serta artis kami telah memberikan perhatian khusus pada kesehatan dan keselamatan kami melalui tes pencegahan reguler,” kata YG Entertainment.

“Kami berharap Lisa cepat sembuh, dan kami akan terus bekerja sama dengan sungguh-sungguh dengan penyelidikan epidemiologi otoritas kesehatan dan mengambil semua tindakan yang mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lisa didiagnosis Covid-19 pada Rabu (24/11) petang.

Lisa baru debut sebagai artis solo lewat “LALISA”, anggota ketiga BLACKPINK yang debut solo setelah Jennie dan Rose. Baru-baru ini Lisa berpartisipasi dalam lagu kolaborasi “SG” bersama dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion.

Setelah dirilis pada 22 Oktober, lagu ini menempati posisi No.1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 41 negara dan juga masuk ke 10 besar di Billboard’s Dance/Electronics Song Charts.

 

Continue Reading

MUSIK

BTS menjadi Boy Band Korea Pertama yang Menang Artist Of The Year di AMAs 2021

Salsa Khairunnisa

Published

on

BTS menjadi Boy Band Korea Pertama yang Menang Artist Of The Year di AMAs 2021
BTS Raih 3 Trofi di American Music Awards 2021. twitter @AMAs

BuzzFeed – Boy band asal Korea Selatan, BTS buat sejarah baru menjadi Kpop band pertama yang menang penghargaan Artist of the Year di American Music Awards 2021. Penghargaan ini berlangsung di Microsoft Theater, Los Angles pada 21 November waktu setempat.

BTS menghadiri langsung acara tersebut dan meraih ketiga penghargaan yang mereka nominasikan, yaitu Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song untuk ‘Butter’ dan Artist of the Year.

Pada nominasi Artist of the Year, BTS bersaing dengan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift dan The Weekend. Serta menjadi tahun ketiga mereka mendapatkan penghargaan Favorite Pop Duo or Group.

Saat diumumkan menjadi pemenang Favorite Pop Duo or Group, BTS naik ke atas panggung untuk menerima trofi mereka. J-Hope berkata “Terima kasih ARMY, dan terima kasih banyak AMA untuk ini. Selama tiga tahun berturut-turut, wow!” Jin sebagai anggota tertua mengambil mikrofon dan berkata “Ini semua mungkin berkat ARMY. You are our Universe”.

“Butuh empat tahun untuk berada di panggung ini untuk mendapatkan trofi ini. Terima kasih banyak. Sebenarnya itu lebih berarti bagi kami karena kami sebenarnya adalah boy band kecil dari Korea. Kami baru saja disatukan oleh cinta untuk musik kami, dan yang ingin kami lakukan hanyalah menyebarkan cinta, getaran dan energi yang baik melalui musik dan pertunjukan. Tapi tanpa kalian, ARMY, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Terima kasih banyak.” Ujar RM sebagai leader saat mengakhiri pidatonya

Penghargaan Favorite Pop Song

BTS kembali lagi ke atas panggung untuk menerima penghargaan Favorite Pop Song ‘Butter’ “Terima kasih ARMY, terima kasih AMA, dan terima kasih semuanya telah menyukai lagu kami Butter.” Ucap Jimin saat memberikan pidatonya. Jungkook juga menambahkan “’Butter’ adalah lagu spesial lagu untuk kami. Kami harap itu membuat kalian merasa Smooth like Butter.”

RM mengakhiri pidatonya sekali lagi “Terima kasih untuk kalian semua, ‘Butter’ telah menerima begitu banyak cinta tahun ini. Yang harus kami lakukan hanyalah mengeluarkan energi positif di tengah masa-masa sulit ini. Penghargaan ini benar-benar membuktikan bahwa lagu ini menyentuh hati banyak orang. Jangan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak,” dilansir dari Soompi,

Penghargaan Artist of the Year

Dan terakhir, untuk penghargaan Artist of the Year, RM mengungkapkan bahwa dia lupa apa yang seharusnya dia katakana tetapi dia melanjutkan dengan mengatakan  “Terima kasih AMA, kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa. tepat di sini. Kami sangat tersanjung. Terima kasih untuk itu.” RM juga mengakui bahwa dirinya gugup.

Lanjutnya, “Empat tahun lalu, kami memberikan pertunjukan langsung TV pertama kali di panggung ini, AMA, ini adalah ‘DNA,’ dan kami terlalu bersemangat dan gugup saat itu. Dan ini merupakan perjalanan yang panjang dan menakjubkan sejak saat itu, tetapi tidak ada yang pernah bertaruh pada peluang kami berdiri di sini untuk menerima penghargaan ini. Kecuali kalian semua, ARMY. Kecuali kalian semua.

Tujuh anak laki-laki dari Korea, disatukan oleh kecintaan pada musik. Kami bertemu cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia. Semua ini adalah keajaiban. Serius, kami tidak akan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak. Kami mencintai kalian semua, kami ingin memberikan kehormatan ini kepada kalian. Terima kasih HYBE, terima kasih staf, semua orang.”

Suga juga menyampaikan pidatonya dalam bahasa Korea, dengan mengatakan  “Kami membuat debut TV Amerika kami empat tahun lalu di AMA, dan saya tidak tahu kami akan dapat menerima Artist of the Year. Saya pikir itu semua berkat ARMY, terima kasih ARMY!”

Jungkook sebagai yang termuda “Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini membuka awal babak baru kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belajar bahwa setiap momen berharga. Jadi pada tahun 2022, kami ingin fokus pada…” tiba – tiba pidatonya berhenti karena terlalu gugup.

Lalu V mengakhiri pidato mereka dan berkata  “Saya sangat tersentuh dengan penghargaan ini. Aku menghargai cintamu. Terima kasih ARMY, terima kasih AMA. Terima kasih, we purple you!

Dalam Acara tersebut, BTS tampil memukau bersama Coldplay menampilkan lagu kolaborasi mereka berjudul ‘My Universe’ dan sebagai penutup acara American Music Awards 2021 mereka menampilkan lagu ‘Butter’.

Continue Reading

MUSIK

BTS dan Meghan Thee Stallion Batal Tampil di AMAs 2021

Salsa Khairunnisa

Published

on

BTS dan Meghan Thee Stallion Batal Tampil di AMAs 2021

BuzzFeed – Rapper asal Amerika, Meghan Thee Stallion batal tampil bersama BTS di American Music Awards 2021. Mereka diketahui akan membawakan lagu kolaborasi remix ‘Butter’ yang dirilis Agustus lalu.

Lewat akun twitter pribadinya, Meghan mengumumkan bahwa ia tidak bisa hadir dan tampil bersama BTS karena masalah pribadi. Meghan juga mengaku kecewa dengan kenyataan tersebut.

“Hotties Saya sangat bersemangat untuk pergi ke AMA dan tampil dengan BTS, tetapi karena masalah pribadi yang tidak terduga, saya tidak dapat hadir lagi. Aku sangat sedih! Saya benar-benar tidak sabar untuk naik panggung bersama teman-teman saya dan segera menampilkan ‘Butter’ BTS! ” ujar Meghan Thee Stallion yang dilansir Soompi pada Sabtu (20/11/2021).

Cuitan Meghan ini langsung mendapat perhatian penggemar. Twit itu mendapatkan ratusan ribu suka dan di retweet lebih dari  40 ribu orang.

Sebelumnya  Megan Thee Stallion sempat dilarang oleh labelnya untuk merilis lagu remix Butter bersama BTS. Namun akhirnya diperbolehkan setelah izin rilis lagu dikeluarkan oleh hakim pengadilan Harris County, Texas pada Agustus 2021.

Sementara itu, Butter juga menjadi lagu yang paling lama bertengger di posisi nomor satu Billboard Hot 100. Lagu ini berada di puncak Billboard Hot 100 selama sembilan pekan.

Selain dengan Meghan Thee Stallion, BTS juga dijadwalkan akan tampil bersama Coldplay. Mereka akan membawakan lagu kolaborasi mereka yang berjudul ‘My Universe’ untuk pertama kalinya di atas panggung American Music Award.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VIDEO FEED

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2021 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close