Business is booming.

12 Hotel Teraneh Sekaligus Paling Unik di Dunia


Hotel adalah salah satu jenis penginapan yang banyak disinggahi oleh orang. Tempat ditinggal sementara karena dianggap nyaman dengan berbagai layanan menariknya. Selain tempat yang megah dan mewah, ada juga hotel yang unik dari berbagai aspek.

Uniknya, berbagai hotel tersebut karena memiliki konsep yang tak biasa ditemui di hotel umum yang ada di perkotaan. Lalu, hotel unik apa saja yang tersebar di seluruh penjuru dunia? Simak daftarnya berikut ini!

1.

Crazy House (Vietnam)

hotel teraneh

Crazy House | www.timetravelturtle.com

Sama seperti namanya, hotel ini memiliki konsep yang gila. Dibangun dari potongan kayu, berbagai furnitur, pintu hingga jendela di hotel ini dipahat dengan gaya bebas dan mengikuti bentuk awal potongan kayu tersebut. Jadilah hotel dengan bentuk aneh dan gila ini.

2.

Panda Inn (Tiongkok)

hotel teraneh

Panda Inn | thebackpackers.net

Tiongkok memang identik dengan panda. Jika menyukai panda, penginapan ini bakal cocok untukmu. Terdiri dari 32 kamar dengan tema berbeda-beda, kamu akan dimanjakan dengan berbagai unsur panda nan lucu. Tidak hanya itu, para staff-nya menggunakan kostum ala panda!

3.

Kakslauttanen Arctic Resort (Finlandia)

hotel teraneh

Kakslauttanen Arctic Resort | www.uniqueluxurystays.com

Tidak cuma di Asia, berbagai negara di Eropa juga memiliki hotel yang unik. Contohnya adalah hotel yang berada di Finlandia ini. Penginapan ini menjadi salah satu resort paling bersih, murni, sekaligus tertutup dari dunia luar.

Hal unik dari Kakslauttanen Resort ini adalah penginapannya yang berbentuk igloo. Kamu pun bisa memilih ingin tinggal di igloo kaca, igloo salju, atau di cottage dari kayu. Kamu juga bisa melakukan berbagai hal mulai dari bermain ski, safari husky, hingga safari rusa kutub.

4.

Tree Hotel (Swedia)

hotel teraneh

Tree Hotel | visitsweden.com

Seperti namanya, Tree Hotel ini menawarkan lima ruangan yang semuanya tergantung di atas pohon. Setiap ruangan ini memiliki keunikan masing-masing. Seperti yang berbentuk menyerupai sarang burung, hingga yang berbentuk seperti UFO.

5.

The Strawberry Roan Horsebox (Inggris)

hotel teraneh

The Strawberry Roan Horsebox | www.pinterest.com

Penginapan ini juga memiliki keunikan. Dengan menggunakan truk pembawa kuda, tempat tinggal sementara ini dimodifikasi dengan menambahkan kasur berukuran king-size serta kamar mandi kecil. Tamu yang menginap disini juga diberikan berbagai roti oleh pemiliknya.

6.

Spitbank Fort (Inggris)

hotel teraneh

Spitbank Fort | escapismmagazine.com

Jika mencari penginapan yang lebih privat, hotel Spitbank Fort ini adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di lepas pantai Kota Portsmouth, bangunan ini awalnya merupakan benteng yang berfungsi sebagai penghadang serbuan pasukan Napoleon III. Saat ini, bangunan tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas mewah.

7.

Bubble Hotel (Perancis)

hotel teraneh

Bubble Hotel | www.uniqhotels.com

Bubble Hotel di Perancis ini memberikan kamu kesempatan untuk menyatu dengan alam tanpa ke luar ruangan. Dengan AC di setiap ruangannya, setiap bubble dikelilingi oleh pepohonan yang menawarkan privasi bagi para tamu.

8.

The Villa Hamster (Perancis)

hotel teraneh

The Villa Hamster | earthporm.com

Penginapan ini merupakan eksperimen arsitektural dengan desain kamar yang menyerupai kandang hamster. Fokus utamanya di sini adalah roda hamster raksasa yang bisa berubah menjadi meja atau sofa. Tempat tidur di setiap ruangannya pun tergantung di atas tumpukan serat kayu seperti kandang hamster asli.

9.

V8 Hotel (Jerman)

hotel teraneh

V8 Hotel | www.bestwestern.fr

Kamu pecinta automobile? Hotel ini cocok banget buatmu karena dipenuhi pernak-pernik bertema mobil yang berbeda di setiap ruangannya. Di samping itu, ada juga showroom dan museum mobil bernama Motorworld. Kamu bisa membeli berbagai macam mobil klasik di showroom V8 Hotel ini!

10.

Dog Bark Park Inn (Amerika Serikat)

hotel teraneh

Dog Bark Park Inn | www.atlasobscura.com

Penginapan yang menawarkan full service ini terletak di Cottonwood, Idaho. Hotel unik ini dapat menampung hingga empat orang tamu. Selain itu, Dennis dan Frances selaku pemilik mengatakan bahwa mereka sendiri yang membangun penginapan bertema anjing ini dari nol.

11.

The Hotel Crypt (Amerika Serikat)

hotel teraneh

The Hotel Crypt | www.today.com

Apabila ingin mendapatkan pengalaman menginap yang lebih menegangkan, ada The Hotel Crypt yang cocok untuk disambangi. Tempat ini awalnya merupakan gereja yang dibangun oleh pastur bernama Thomas Wallace. Ketika sang pastur meninggal di 1907, jasadnya dikubur di ruangan kecil di bawah gereja tersebut.

Saat ini, gereja tersebut berubah menjadi sebuah hotel butik dan jasad Wallace juga sudah dipindah. Sebenarnya, ruangan bawah tanah tersebut tidak boleh disinggahi oleh tamu, dapat dikunjungi bila kamu memesan kamar yang berada tepat di atasnya.

12.

Kokopelli’s Cave Bed and Breakfast (Amerika Serikat)

hotel teraneh

Kokopelli’s Cave Bed and Breakfast | www.kokoscave.us

Jika bosan dengan hotel mainstream yang dibangun oleh kayu, coba kunjungi hotel yang dibangun pada sebuah tebing batu pasir daerah New Mexico ini. Bangunan yang awalnya merupakan gua ini terletak pada 21 meter di bawah permukaan tanah dan dibuat sebagai tempat tinggal para geologis sebelum menjadi hotel. Dengan fasilitas lengkap seperti ruang makan, jacuzzi, dapur, dan berbagai ruangan lainnya, hotel unik ini bisa kamu kunjungi.

Artikel Lainnya



Source link