Connect with us

WOMEN

12 Cara Memanjangkan Bulu Mata yang Bikin Kamu Makin Cantik | Keepo.me

12 Cara Memanjangkan Bulu Mata yang Bikin Kamu Makin Cantik | Keepo.me

[ad_1]

Jika membicarakan soal kecantikan, sepertinya memang nggak ada habisnya. Para wanita berlomba-lomba untuk mempercantik tubuh dan wajah untuk memuaskan hati mereka. Banyak cara yang dilakukan. Mulai dari perawatan teratur hingga suntik di sana sini.

Salah satu bagian yang sering diperhatikan adalah bagian mata, mulai dari alis, lipatan mata hingga bulu mata. Saat ini, eyelash extension menjadi pilihan utama kebanyakan orang untuk memanjangkan bulu mata. Padahal, hal ini kadang membuat mata asli kita semakin rontok.

Berikut Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Lebih Cepat Secara Alami

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan bulu mata tanpa harus menggunakan eyelash extension atau bulu mata palsu. Penasaran apa itu? Simak di bawah ini ya!

1.

Petroleum jelly

Ilustrasi bulu mata lebat

Petroleum Jelly | id.pinterest.com

Cara memanjangkan bulu mata yang pertama adalah dengan memanfaatkan petroleum jelly. Produk ini memang sudah terkenal untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti melembabkan wajah hingga menghapus make up yang susah dibersihkan.

Namun ternyata, petroleum jelly juga memiliki fungsi sebagai cara penumbuh bulu mata. Cara memanjangkan bulu mata dapat dilakukan dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur dan baru dibersihkan pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2.

Minyak Kemiri

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak kemiri | id.pinterest.com

Cara memanjangkan bulu mata lainnya juga bisa dengan memanfaatkan minyak kemiri. Kandungan kalsium, protein, fosfor, dan berbagai vitamin di dalamnya dapat membuat bulu mata menjadi lebih lebat dan panjang secara alami. 

Selain itu minyak kemiri juga bisa membuat warnanya lebih hitam. Caranya cukup mengoles minyak kemiri tersebut setiap malam pada bulu mata kamu. Diamkan selama semalam penuh dan bilas keesokan harinya. Kamu akan melihat perbedaannya dengan segera.

Baca Juga: 11 Cara Membuat Bibir Merah Alami Ala Gadis Korea

3.

Minyak zaitun

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak zaitun | id.pinterest.com

Minyak zaitun memang terkenal di dunia kecantikan. Selain bermanfaat untuk kulit wajah dan tubuh, minyak ini juga bisa untuk memanjangkan bulu mata. Kamu bisa mengoleskannya langsung atau dicampur dengan air perasan lemon terlebih dahulu.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Cukup oleskan minyak zaitun sebelum tidur di bulu mata secara merata, lalu pada pagi hari dibersihkan dengan air bersih atau sekalian saat cuci muka. Jika kamu nggak memiliki alergi, kamu bisa mengaplikasikannya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4.

Gel lidah buaya

Ilustrasi bulu mata lebat

Gel lidah buaya | id.pinterest.com

Hampir sama dengan minyak zaitun, gel lidah buaya juga memiliki pamor tinggi di dunia kecantikan. Gel lidah buaya kabarnya juga bisa membuat bulu mata lebih panjang alami. Kamu bisa menggunakan gel murni buatanmu sendiri atau menggunakan produk yang sudah dijual di toko-toko.

Oleskan secara merata pada bulu mata dan bersihkan setelah 8 jam. Gunakan secara teratur sebagai cara melebatkan bulu mata. Selain itu, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ini untuk menumbuhkan rambut.

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Para Wanita yang Ingin Tampil Cantik 

5.

Kelapa muda

Ilustrasi bulu mata lebat

Kelapa muda | id.pinterest.com

Kelapa muda memang terkenal dengan beragam manfaatnya untuk tubuh manusia. Kandungan yang ada di dalamnya dapat menetralisir racun sehingga kelapa muda sering menjadi salah satu alternatif pertolongan pertama.

Namun tahukah kamu bahwa kelapa muda juga memiliki manfaat untuk penumbuh bulu mata? Cara melebatkan bulu mata dengan kelapa muda cukup praktis. Tinggal basuh air kelapa ke wajah dan pastikan bulu mata ikut terbasahi. Pastikan air kelapanya murni tanpa campuran gula atau pemanis lainnya.

Baca Juga: 5 Trik Makeup Mata Natural, Agar Tampilan Lebih Fresh di Hari Raya!

6.

Teh Hijau

Ilustrasi bulu mata lebat

Teh hijau | id.pinterest.com

Cara menebalkan bulu mata berikutnya masih berhubungan dengan minuman. Selain kelapa muda, kamu juga bisa menggunakan teh hijau sebagai penumbuh bulu mata. Teh hijau bisa melentikkan bulu mata kamu dengan sempprna.

Caranya cukup dengan mengoleskannya setiap hari pada bulu mata kamu. Kamu tinggal menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu biarkan hingga dingin. Setelah itu masukkan kapas bersih ke dalamnya dan oleskan ke bulu mata. Melakukannya dengan rutin bisa membuat bulu mata lebih indah dalam waktu singkat.

Kandungan dalam minyak jarak juga dapat membuat bulu mata lebih tebal alami. Caranya dengan mengolesnya tiap malam sebelum tidur secara merata. 

7.

Minyak jarak

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak jarak | id.pinterest.com

Kandungan dalam minyak jarak juga dapat membuat bulu mata lebih tebal alami. Caranya dengan mengolesnya tiap malam sebelum tidur secara merata. 

Tapi ada hal yang perlu diingat sebelum menggunakan minyak jarak sebagai penumbuh bulu mata. Pastikan kamu sudah melakukan uji coba terlebih dahulu di bagian tubuh lainnya, karena dalam minyak jarak terdapat kandungan ricinoleic acid yang bisa menyebabkan alergi pada beberapa orang.

Baca juga: 10 Langkah Menghilangkan Bulu Ketiak

8.

Minyak kelapa

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak kelapa | id.pinterest.com

Jika tadi kita sudah membahas manfaat air kelapa muda untuk bulu mata, sekarang kita akan membahas tentang minyak kelapa. Kamu bisa memanjangkan bulu mata secara alami dengan minyak kelapa. 

Virgin Coconut Oil (VCO) dapat membantu proses pertumbuhan rambut dengan lebih cepat, sehingga bulu mata dapat tumbuh lebat tanpa harus melakukan eyelash extension. Caranya sama dengan yang lain, yaitu mengoleskannya sebelum tidur dan basuh keesokan harinya.

Baca juga: 5 Manfaat Campur Kopi dengan Minyak Kelapa yang Baik untuk Tubuh 

9.

Minyak almond

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak almond | id.pinterest.com

Magnesium yang terkandung di dalam minyak almond juga memiliki fungsi yang sama dengan minyak kelapa. Magnesium bisa menyuburkan bulu mata sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Kamu hanya perlu mengoleskannya pada tiap helai bulu mata dengan perlahan. Sangat mengoleskannya, pastikan lakukan perlahan agar bulu mata nggak rontok. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

10.

Minyak jojoba

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak jojoba | id.pinterest.com

Manfaat dari minyak jojoba sangat baik untuk rambut termasuk bulu mata. Selain bisa menjaga kelembaban rambut, kandungan di dalamnya dapat membentuk lapisan lilin sepanjang batang rambut sehingga terlihat lebih tebal. 

Fungsi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara menebalkan bulu mata. Caranya dengan mengoles sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kamu bisa melakukannya dua kali seminggu agar hasilnya cepat terlihat.

.

11.

Daun Sirih

Ilustrasi bulu mata lebat

Daun Sirih | doktersehat.com

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata. Di samping itu, daun sirih juga efektif sebagai penumbuh bulu mata.

Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah dengan menggunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Hanya dalam beberapa minggu saja, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin tebal dan panjang.

12.

Minyak biji rami

Ilustrasi bulu mata lebat

Minyak biji rami | doktersehat.com

Minyak biji rami sendiri memiliki kandungan omega 3 dan asam lemak linoleat yang banyak. Kandungan tersebut memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata.

Cara penggunaannya juga cukup praktis. Kamu hanya butuh mengoleskan minyak biji rami sebelum tidur dan biarkan minyak meresap selama semalam penuh. Bersihkan minyak tersebut di pagi hari. Gunakan secara teratur dan kamu akan menemukan perbedaannya.

13.

Tips Merawat Bulu Mata

Perawatan bulu mata yang tepat sebenarnya bisa memperbaiki kesehatan bulu mata dan membuat bulu mata semakin panjang, tebal dan tumbuh tahan lama. Untuk merawatnya pun sebenarnya gampang-gampang susah.

Di bawah ini merupakan cara merawat bulu mata agar bulu mata dapat tumbuh dengan sehat dan lebat.

  • Bersihkan bulu mata kamu dengan sikat bulu mata yang lembut dan teratur.
  • Bersihkan wajah serta area mata dengan sabun lembut setiap hari.
  • Bersihkan riasan wajah kamu sebelum tidur.
  • Gunakan remover (penghilang/penghapus) make up yang lembut dan nggak memiliki kandungan alkohol (untuk wajah yang sensitif), pastikan juga kamu melakukannya dengan hati-hati dan nggak menggosok area pada bulu mata yang mengakibatkan bulu mata rontok.
  • Berhati-hatilah ketika menggunakan penjepit bulu mata, jangan mengenai kelopak mata.
  • Jika ingin menghilangkan gumpalan maskara, lakukan saat maskara masih basah dan mudah disisir.
Artikel Lainnya

[ad_2]

Advertisement
Click to comment

FASHION & BEAUTY

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

12 Juli 2021 by Disfira Ika

Tips dan Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram yang Kekinian Saat Ini

Ternyata simpel banget | keepo.me

Cuma butuh 1 jarum, jadi deh hijab segi empat yang kece

Tidak jadi penutup kepala semata, hijab sudah menjadi benda esensial yang juga perlu mengikuti tren yang sedang menjamur. Selain itu, bisnis hijab juga semakin meluas di tanah air dan dunia membuatnya akan laris manis saat dijual.

Dari semua jenisnya, yang paling digemari oleh wanita adalah yang segi empat. Dengan alasan sederhana, Pusat Riset Alvara di Jakarta pada 2015 lalu mengungkapkan jika 79,4% hijabers lebih memilih menggunakan hijab reguler dibandingkan model lainnya.

Meski begitu, kadang wanita sering kebingungan dalam mengreasikannya. Bosan juga ‘kan kalau modelnya sama setiap hari. Supaya penampilanmu lebih variatif, nggak ada salahnya mencomot trik cara memakai hijab segi empat ala selebgram yang kekinian ini.

1. Simpel dan rapi dengan model ikat longgar

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat | www.instagram.com

Kamu yang memiliki banyak kegiatan, bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Tinggal ikat ujung hijab ke belakang dan dimasukkan ke bagian dalam, jadi deh! Ikatan tadi tidak terlihat dari luar, kamu akan terlihat rapi dan dengan style ini. Sederhana, bukan?

2. Anti ribet dengan menyampirkan sisa hijab ke bahu

turorial hijab segi empat selebgram

Ditaruh di samping | www.instagram.com

Kalau nggak suka yang model ikat, sampirkan saja sisa hijab ke bahu kanan dan kiri. Model ini paling banyak digunakan oleh perempuan karena simpel dan praktis. Jika takut hijabnya nggak rapi, bisa dibantu dengan peniti dan sematkan ke bagian baju.

3. Hijab segi empat juga cocok buat kamu yang ingin tampil syar’i

turorial hijab segi empat selebgram

Syar’i | www.instagram.com

Siapa bilang hijab segi empat nggak bisa dibuat model syar’i? Kamu bisa memilih hijab yang lebih lebar dan julurkan satu sisinya ke bagian dada. Biar nggak berubah bentuknya sematkan dengan peniti atau bros. Kamu bisa melihat tutorial hijab segi empat para artis sebagai referensi kamu!

4. Vintage style dengan model ikat

turorial hijab segi empat selebgram

Vintage | www.instagram.com

Kamu bisa comot gaya vintage dengan mengikatkan ujung hijab seperti ini. Atur ikatan sedemikian rupa biar tetap terlihat rapi. Ikatannya dibuat longgar aja agar tidak terlalu kaku.

5. Rapi dan formal dengan ikatan di leher

turorial hijab segi empat selebgram

Formal | www.instagram.com

Kamu yang serba rapi bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Sisa hijab di bagian depan lilitkan ke leher dan ikat ujungnya hingga terlihat ketat rapi. Bisa nih dipakai saat hadir di acara formal.

6. Buat simpul sebagai pemanis penampilan

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat di leher | www.instagram.com

Kamu bisa membuat simpul cantik dengan sisa hijab di bagian depan. Lilitkan ke bagian samping dan ikat hingga membentuk simpul. Biasanya style ini digunakan ke pesta atau acara formal.

7. Cara lain untuk membuat hijab syar’i: diikat ujungnya

turorial hijab segi empat selebgram

Kreasi di ujung | www.instagram.com

Kamu bisa menutupi bagian dada dengan style ala anak pesantren ini. Ikatan kecil di bagian ujung bawah akan menjaga hijabmu agar tidak terbang ke mana-mana.

Kamu nggak akan bosan saat menggunakan hijab segi empat kalau mencoba style ala selebgram ini. Tinggal kombinasikan ikatan dan lilitan untuk gaya formal yang kamu banget. Jadi nggak perlu tuh banyak peniti atau jarum. Satu buah jarum aja udah cukup kok untuk menutup aurat dan terlihat cantik.

Continue Reading

FASHION & BEAUTY

23 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Bahan Alami dan Cleanser | Keepo.me

23 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Bahan Alami dan Cleanser | Keepo.me

[ad_1]

1.

Minyak jojoba

Cara menghilangkan minyak di wajah

Minyak jojoba | m.klikdokter.com

Membersihkan wajah berminyak menggunakan minyak? Meski kedengaran aneh, minyak jojoba bisa berfungsi untuk merawat wajah berminyak dan mengurangi minyak pada wajah. Minyak ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan komedo.

Caranya:

  • Oleskan minyak jojoba pada wajah.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Mudah ‘kan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat ini?

2.

Lidah buaya

Cara menghilangkan minyak di wajah

Lidah buaya | parenting.orami.co.id

Lidah buaya sudah dikenal memiliki berbagai zat bermanfaat untuk berbagai produk kecantikan. Misalnya kandungan aloesin yang mampu menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan wajah menjadi gelap.

Tak heran jika banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya dalam komposisinya.

Selan itu, lidah buaya juga mampu menyerap minyak yang berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori wajah sehingga mengurangi produksi minyak secara berlebihan.

Berikut cara alami menghilangkan minyak di wajah dengan lidah buaya:

  • Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah.
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah.
  • Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: 100% Work! 12 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami (Pola Makan & Olahraga).

3.

Baking soda

Cara menghilangkan minyak di wajah

Baking soda | magazine.job-like.com

Baking soda biasa digunakan untuk membuat kue dan roti. Tapi siapa sangka jika baking soda juga berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, mengatur produksi minyak di kulit, dan membantu menjaga kadar pH kulit.

Caranya:

  • Buat pasta dengan menggunakan baking soda.
  • Lalu oleskan pada wajah secara merata.

Baca juga: Wajib Tahu! 20 Makanan Penyebab dan Pemicu Timbulnya Jerawat.

4.

Cuka apel

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cuka apel | nurulaulia.web.id

Cuka apel dikenal memiliki berbagai khasiat dan terasa asam. Tapi sifat asam inilah yang mampu membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati.

Cuka apel berguna sebagai toner alami bagi kulit wajah.

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat dengan cuka apel:

  • Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air.
  • Gunakan kapas dan oleskan pada wajah.

Baca juga: Terbukti Ampuh! Inilah 13 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.

5.

Madu

Cara menghilangkan minyak di wajah

Madu | catatanmini.com

Madu juga sudah lama dikenal sebagai obat segala jenis penyakit. Madu merupakan pelembap alami wajah yang juga bisa mencerahkan kulit karena banyak mengandung anti-oksidan .

Selain itu madu juga ampuh mengangkat kulit mati.

Caranya:

  • Ambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap Seharian!

6.

Oatmeal

Cara menghilangkan minyak di wajah

Oatmeal | kitakini.news

Oatmeal biasa digunakan sebagai sarapan selain roti atau nasi. Ternyata, oatmeal mengandung banyak anti-oksidan yang berguna dan penting untuk menjaga wajah dari radikal bebas.

Radikal bebas memang memberi dampak buruk bagi kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit Anda.

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan oatmeal:

  • Masak oatmeal dan air sampai mendidih dan menjadi bubur.
  • Tunggu sampai bubur oatmeal dingin.
  • Jadikan oatmeal sebagai lulur pada wajah.
  • Tambahkan pula madu pada bubur oatmeal agar lebih berkhasiat.

Baca juga: 9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya!

7.

Jeruk nipis dan putih telur

Cara menghilangkan minyak di wajah

Jeruk nipis dan putih telur | www.honestdocs.id

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan kaya anti-oksidan yang bermanfaat untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

Sementara putih telur berfungsi untuk mengenyalkan wajah dan juga mencerahkan kulit wajah karena mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien.

Cara menghilangkan minyak di wajah secara alami ini mudah saja :

  • Pisahkan putih telur dari kuning-nya.
  • Peras 1 buah jeruk nipis, lalu ambil airnya.
  • Campur kedua bahan diatas menjadi satu.
  • Gunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri.
8.

Lemon

Cara menghilangkan minyak di wajah

Lemon | snaped.fns.usda.gov

Selain jeruk nipis, lemon juga mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Buah ini juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Cara alami menghilangkan minyak di wajah dengan lemon:

  • Peras buah lemon, lalu ambil airnya.
  • Oleskan air perasan lemon pada wajah.
  • Lakukan perawatan ini secara konsisten agar minyak pada wajah berkurang.
9.

Apel

Cara menghilangkan minyak di wajah

Apel | www.blanja.com

Selain nikmat dikonsumsi, apel juga bisa diandalkan sebagai masker wajah lho. Pasalnya apel mengandung anti-septik yang berguna untuk mengelupas sel kulit sehingga minyak yang terdapat pada wajah akan hilang atau berkurang.

Caranya adalah :

  • Parut buah apel sampai halus.
  • Gunakan hasil parutan sebagai masker pada wajah.

Mudahkan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat dengan apel?

10.

Rajin membersihkan wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah

Rajin membersihkan wajah | www.facetofeet.com

Rajin membersihkan wajah merupakan cara menghilangkan minyak di wajah termudah. Pasalnya tak sedikit orang yang malas memberishkan wajah secara rutin.

Jika wajah kamu berminyak, bisa mencoba pembersih wajah yang cocok sesuai dengan tipe wajah sebanyak dua kali sehari: sebelum beraktivitas dan istirahat malam.

11.

Memakai produk pembersih wajah yang tepat

Cara menghilangkan minyak di wajah

Memakai produk pembersih wajah yang tepat | www.jaco.co.id

Jika kamu menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, hindari menggunakan sabun dengan terlalu banyak busa atau yang menggunakan bahan deterjen.

Pilih produk pembersih wajah yang memang khusus untuk wajah berminyak.

12.

Membersihkan wajah menggunakan air hangat

Cara menghilangkan minyak di wajah

Membersihkan wajah menggunakan air hangat | www.facetofeet.com

Membersihkan wajah berminyak dengan air hangat amat efektif karena dapat membuka pori-pori kulit wajah sehingga akan membuat minyak pada wajah berkurang secara signifikan.

Cara alami menghilangkan minyak di wajah ini patut kamu coba karena mudah dilakukan.

13.

Menggunakan micellar water atau makeup remover

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan micellar water atau makeup remover | www.idntimes.com

Cara menghilangkan minyak di wajah selanjtunya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water atau makeup remover jika sehari-hari kamu tampil full makeup.

Riasan tebal tidak akan bersih sempurna kalau hanya dibersihkan dengan sabun. Sebelum melakukan proses double cleansing, pastikan makeup sudah terangkat dari wajah.

14.

Bersihkan wajah dengan cleansing oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Bersihkan wajah dengan cleansing oil | review.bukalapak.com

Jika makeup-mu cukup tebal, bisa lanjutkan dengan cleansing oil. Kamu pasti sudah tahu tentang konsep double cleansing, ‘kan? Sebelum mencuci wajah dengan sabun, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing oil.

Produk yang mengandung minyak ini sangat baik dalam membersihkan wajah tanpa membuat kulit jadi kering.

15.

Cuci muka dengan facial wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cuci muka dengan facial wash | review.bukalapak.com

Jika langkah di atas sudah dilakukan, kamu bisa mencuci muka dengan facial wash untuk memastikan wajah benar-benar bersih.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, pilih bahan pembersih bertekstur lembut dan bebas alkohol. Hindari juga produk yang banyak busanya karena bisa merusak kelembapan kulit alamimu.

16.

Menggunakan Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil | nulis.co.id

Cleansing oil asal Korea ini memang berbahan dasar minyak, tapi tidak membuat kulit jadi semakin berminyak.

Produk ini kaya akan antioksidan dan dapat mengontrol sebum sekaligus membasmi bakteri penyebab jerawat. Teksturnya yang tidak lengket di kulit, membuatmu nyaman saat membersihkan wajah.

17.

Menggunakan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil | m.brilio.net

Brand Laneige ini sudah terkenal bagus dan bisa membuat wajah secantik selebriti Korea. Produk ini mampu bersihkan pori-pori terdalam, mengangkat debu, kotoran, polusi, dan sisa makeup secara menyeluruh.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil mengandung minyak kelapa murni yang bisa menyehatkan kulit dan kamu bisa pakai cleanser ini sebagai rangkaian cara mengatasi kulit berminyak secara alami.

18.

Menggunakan Heimish All Clean Balm

Cara menghilangkan minyak di wajah

Menggunakan Heimish All Clean Balm | beautynesia.id

Cleansing balm ini telah mencuri hati para beauty vlogger. Banyak yang merekomendasikan cleanser ini untuk membersihkan wajah.

Bertekstur krim tapi tidak terasa lengket dan mudah diaplikasikan di wajah. Selain itu, produk ini juga bisa menghapus riasan waterproof dengan mudah.

19.

Sudah mencoba Banila Clean It Zero varian Resveratrol?

Cara menghilangkan minyak di wajah

Mencoba Banila Clean It Zero varian Resveratrol? | www.codenameaya.com

Selain Heimish, Banila juga jadi favorit banyak orang. Tak hanya menghilangkan kotoran dan makeup, produk ini bisa mengurangi kadar minyak sekaligus mengatasi jerawat.

Teksturnya mirip dengan Heimish yang berupa gel kental, ambil dengan spatula ya biar lebih higenis.

20.

Gunakan Wardah Lightening Gentle Wash untuk facial wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Gunakan Wardah Lightening Gentle Wash untuk facial wash | lilisoktafianiblog.wordpress.com

Meski produk lokal, tapi kualitasnya tidak kalah dari brand luar. Mengandung Licorice dan Vitamin B3, produk ini bisa membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Cari cara mengatasi kulit berminyak secara alami, bisa dengan memakai produk ini.

21.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash | twitter.com

The Body Shop juga bisa jadi opsi facial wash harianmu. Kandungan Vitamin E di dalamnya akan membuat wajah lebih sehat dan cerah.

Wajah juga akan terasa kesat tanpa membuat efek kering. Kelembapan juga akan terjaga sepanjang hari.

22.

Gunakan Sebamed Liquid Face and Body Wash

Cara menghilangkan minyak di wajah

Gunakan Sebamed Liquid Face and Body Wash | www.halodoc.com

Tidak hanya untuk wajah, sabun ini juga bisa digunakan untuk membersihkan badan.

Formulanya dapat menyeimbangkan pH kulit yang akan membuat kulit lembap setiap saat. Selain itu produk ini juga bebas detergen jadi cocok digunakan oleh kulit sensitif.

23.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk kulit berminyak

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk kulit berminyak | yukitorakeiji.com

Buat yang kulitnya berminyak sekaligus sensitif, facial wash ini layak kamu coba. Tidak mengandung deterjen, Cetaphil aman dan tidak memberi efek samping.

Formulanya juga bisa membersihkan hingga tuntas sehingga kamu tidak perlu melakukan pembersihan ulang.

Artikel Lainnya



[ad_2]

Continue Reading

WOMEN

Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin! Terjebak Di Dalam Tubuh Pria? | Keepo.me

Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin! Terjebak Di Dalam Tubuh Pria? | Keepo.me

[ad_1]

Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin! Terjebak Di Dalam Tubuh Pria? | Keepo.me

Oscar Lawalata | www.dream.co.id

Terkuak! Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin!

Desainer Oscar Lawalata tengah menjadi sorotan lantaran mengunggah foto dirinya dengan mengenakan bikini di pantai. Foto tersebut ia unggah dalam suatu momen liburan dengan sang adik, Mario Lawalata di akun Instagramnya. Oscar yang memang telah lama dikenal sebagai transgender itu tampil dengan pakaian renang berwarna hitam.

Seperti yang dikutip dari Dream.co.id pada Kamis (1/7), Oscar dan Mario berpose dengan pemandangan air terjun dan sungai di belakang mereka. Unggahan tersebut pun banyak mendapat sorotan dari beberapa netizen, tak jarang yang memuji keharmonisan dan penampilan Oscar dengan pujian cantik.

Cantik sekalii,” tulis akun @pnputri17.

Asha makin cantik,” tulis akun @sriludy.

you are so beautifull,” tulis akun @cecilya_lya.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Oscar untuk mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan hingga kini. Oscar yang telah berganti kelamin menjadi wanita sejak tiga tahun lalu itu pun mengaku bahwa dirinya telah lama mengerti bahwa di dalam satu titik ia adalah seorang wanita (yang terjebak dalam tubuh pria).

Baca Juga: Sudah Banyak Korban, Ini dia 5 Kisah Keracunan Ikan Buntal di Indonesia

Oscar juga menambahkan bahwa memang waktu yang tak sebentar bagi dirinya untuk mengakui kalau dirinya adalah transgender kehadapan keluarganya sendiri. Ia juga menambahkan bahwa perlu waktu bertahun-tahun bagi keluarganya untuk menerima kenyataan terkait kondisi Oscar tersebut.

Memang tidak (sebentar), waktu saya bercerita ke mama saya dan Mario itu nggak langsung oh oke, we are understand, nggak begitu. Mereka banyak pertanyaan, emang kenapa? Memang harus begini? memang harus begitu? dan itu perlu tahunan… lama untuk mengerti di satu titik bahwa saya wanita,” ujar Oscar Lawalata.

Namun, masih banyak netizen yang masih merasa penasaran dengan keputusan Oscar Lawalata tersebut. Termasuk presenter, Andy F Noya, yang merasa penasaran bagaimana saat Oscar Lawalata di toilet setelah memutuskan menjadi perempuan.

Ini pertanyaan aku yang ngarang sendiri, kalau kamu jengkel sama aku ya jengkel aja, tapi ini pasti terbersit dikepala semua orang. Setelah Oscar menjadi perempuan seutuhnya ke toilet pilih yang mana?,” tanya Andy saat live Instagram di Kickandyshow.

Oscar Lawalata

Oscar Lawalata | www.dream.co.id

Oscar mengaku bahwa setelah ganti kelamin, ia kini merasa tidak canggung untuk masuk toilet perempuan, karena kini memang ia adalah perempuan.

Kalau saya sebenarnya sekarang sudah viral saya ke toilet wanita sekarang, off course dong sesuai dengan semuanya, ya harus ke toilet wanita,” kata Oscar sambil tertawa.

Oscar menambahkan kalau seharusnya pertanyaan itu ditanyakan tiga tahun lalu, karena memang sudah tiga tahun berlalu semenjak ia operasi ganti kelamin. “Seharusnya pertanyaan itu ditanyakan tiga tahun lalu. Kalau sekarang sudah enggak berlaku, kalau ke toilet laki-laki mereka lebih shock,” ucap Oscar sambil tertawa.

Setelah yakin dengan keinginan mengubah gendernya, kini Oscar Lawalata telah memilih nama baru yang akan dia sandang sebagai identitas barunya. Ia telah menetapkan satu nama baru yaitu Asha Smara Dara sebagai identitas barunya. Perubahan nama tersebut, diungkapkan langsung di kanal YouTube keluarga The Lawalatas yang diunggah pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Baca Juga: Pilu! Orangtua dan Nenek Meninggal Usai Santap Ikan Buntal, Balita Ini Jadi Yatim Piatu

Artikel Lainnya

Nama itu diambil dengan makna yang cukup mendalam. Asha Smara Darra bermakna harapan, cinta dan juga pohon yang kuat.

Nama baru saya Asha, Asha Smara Darra, Asha itu artinya hope, Smara itu artinya cinta dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” ujar Oscar dalam video YouTube tersebut.

Namun, meski memiliki nama baru sebagai identitas barunya. Oscar tak mempermasalahkan kalau banyak orang masih memanggilnya dengan sapaan Oscar. Karena, dirinya memang tetap seorang Oscar yang berubah hanyalah nama semata.

Kalau ada orang yang manggil saya Asha saya senang, tapi mereka sudah terlanjur mengenal saya dengan nama Oscar it’s okay, karena in the end kan sayanya gak berubah it’s only a name gitu,” kata Oscar.

Tags :


[ad_2]

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close